4 Bahaya Cinta Segitiga dalam Hubungan Percintaan

Sponsors Link

Cinta adalah suatu hal yang bagi kebanyakan orang merupakan hal yang sangat membahagiakan. Tidak dapat dipungkiri, cinta merupakan bagian yang paling penting dalam diri manusia terutama jika kita bicara soal perasaan. Cinta memang merupakan salah satu perasaan yang penting bagi kehidupan manusia. Bukan hanya soal efeknya yang baik bagi orang lain, tapi juga efeknya terhadap manusia sendiri sebagai individu. Akan tetapi, setiap hal yang diperlakukan dengan cara yang tidak semestinya, akan berakibat fatal bagi yang melakukan hal tersebut. Alasan itu berlaku juga pada cinta. Jika anda memperlakukan hal buruk pada cinta, maka cinta akan juga melakukan hal yang buruk pada anda. Salah satu hal yang buruk yang dilakukan pada cinta, dalam hal ini cinta antara sepasang kekasih, adalah cinta segitiga. Kita semua tahu apa itu cinta segitiga.

Apabila yang kita bicarakan adalah cinta antar sepasang kekasih, maka sudah pasti pelakunya adalah dua orang. Akan tetapi, hal yang salah dari cinta antar sepasang kekasih adalah jika hal itu dilakukan oleh tiga orang. Hal itulah yang disebut dengan cinta segitiga. Cinta segitiga ini tentu saja memiliki beberapa resiko yang membahayakan bagi anda dan pasangan bisa menjadi penyebab putus cinta. Berikut adalah beberapa bahaya cinta segitiga :

1. Pengaruh Terhadap Emosi Anda

Cinta tentu saja semestinya memilik pengaruh yang baik, dengan catatan bahwa cinta itu diperlakukan dengan baik pula. Tapi apabila cinta diperlakukan secara tidak semestinya seperti cinta segitiga ini, maka hal ini bisa berpengaruh buruk pada emosi anda. Yang dimaksud dengan berpengaruh buruk adalah bahwa anda bisa mengalami emosi yang fluktuatif atau berubah dengan cepat dan jarang memiliki cara meredam emosi.

Maksudnya begini, tentu saja anda akan merasa bahagia ketika anda diperhatikan oleh orang yang anda sayangi, akan tetapi, di sisi lain, ketika anda melihat orang itu bermesraan dengan orang lain dan itu juga merupakan kekasih atau pacarnya, maka anda akan mengalami kesakitan hati yang luar biasa. Akan tetapi itu bisa cepat terobati jika orang yang anda sayang kembali perhatian pada anda. Pertanyaanya, apakah anda mau memiliki emosi yang fluktuatif dan tidak jelas semacam itu? Tentu tidak kan?!

2. Bingung memilih

Biasanya, seorang yang sudah terjebak dalam cinta segitiga akan kebingungan dalam memilih. Ia kebingungan memilih antara mengakhiri atau meneruskan hubungan tersebut. Sudah pasti, di satu sisi ia merasa bahagia jika orang yang ia sayang memperhatikannya dan berkata mencintainya, akan tetapi, ia tetap terjebak dalam lingkaran cinta segitiga dimana tidak ada yang pasti dalam hal itu.

Kebingungan memilih begitu berbahaya bagi anda karena anda tidak akan bisa menjadi orang yang tegas, bahkan pada diri anda sendiri. Sekali lagi saya tanyakan pada anda, apakah anda lebih suka menjadi orang yang tidak tegas atau plin-plan bahkan pada diri anda atau menjadi orang yang tegas pada diri anda? Jika tidak, segera keluarlah dari belenggu cinta segitiga tersebut.

Cinta segitiga merupakan satu hubungan yang sudah jelas tidak baik. Seperti yang saya bilang di atas bahwa ketika anda memperlakukan cinta dengan tidak baik, maka ia akan memperlakukan anda dengan tidak baik pula. Salah satunya adalah membuat anda menjadi lebih sering berbohong. Sekarang bayangkan, kalau orang yang terlibat cinta segitiga dengan anda itu adalah kekasih dari sahabat anda sendiri.

Sponsors Link

Terbayang kah di dalam benak anda, berapa sering anda akan berbohong pada sahabat anda, pada kawan-kawan anda yang menyadari kenyataan bahwa orang itu adalah kekasih sahabat anda? Anda tentu akan terus berbohong untuk melindungi hubungan ini. Kebohongan bukanlah jalan keluar, tapi ia akan menunjukkan pada anda jalan lain yang lebih buruk. Karena munculnya satu kebohongan, adalah tanda dari munculnya kebohongan yang lain. (baca : ciri ciri orang berbohong)

3. Sulit mengungkap perasaan.

Ketika anda terjebak dalam cinta segitiga, maka kemungkinan besar anda akan menjadi orang yang kesulitan untuk mengungkapkan perasaan anda. Hal ini lantaran anda akan terus terjebak dengan keadaan dimana hati anda tidak pernah mapan dalam satu kondisi yang menyenangkan.

Hal itu tentu akan berpengaruh pada anda secara psikologis. Karena anda tentu akan kesulitan untuk mengambil keputusan, terlebih lagi ketika orang yang anda sayang itu terus melakukan yang menyenangkan pada anda dan membuat anda bahagia. Perasaan yang campur aduk antara sakit hati dan suka hati ini yang membuat anda akan kesulitan mengungkapkan salah satunya, karena hati anda sendiri kebingungan dengan apa yang anda rasakan. (baca : cara menjaga perasaan orang lain

Sponsors Link

4. Merusak Hubungan Pertemanan

Sudah jelas bahwa ketika anda memulai sebuah hubungan segitiga, maka anda menghadapi banyak resiko ketika hal itu ketahuan. Resiko yang paling besar adalah rusaknya hubungan anda dengan kawan anda. Bukan hanya itu, kawan anda yang lain,yang tidak terlibat dalam cinta segitiga itu tentu akan membenci anda atas apa yang anda lakukan terhadap kawan anda yang terlibat dalam cinta segitiga itu. Selain itu, bisa jadi orang yang anda sayang juga akan membenci anda. Maka kesimpulannya, semua orang akan membenci anda.

Demikian adalah beberapa bahaya cinta segitiga. Cukup menggerikan jika menilik bahaya tersebut dari sudut pandang psikologis. Maka dari itu, hargailah cinta, dan jangan mengkhianatinya! Semoga bermanfaat!

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 22nd, February 2016 / 03:40 Oleh :
Kategori : Cinta