Sponsors Link

8 Cara Balikan sama Mantan Tersayang

Sponsors Link

Cinta itu memberikan banyak rasa. Rasa senang saat bersama orang yang disayangi, rasa sedih saat ditinggalkan, ditinggalkan pacar misalnya. Orang yang sebelumnya selalu ada untuk kita tiba-tiba dia hilang. Orang yang sebelumnya berstatus pacar menjadi mantan pacar. Mantan pacar itu adalah seseorang yang pernah dekat dan mengisi serta mewarnai hidup kita, tapi kini dia hanya menjadi masa lalu saja. Putusnya suatu hubungan tidak hanya karena masalah ketidak cocokan, tapi bisa dari berbagai hal misal hubungan LDR, perselingkuhan, pacar protektif, kebohongan, tidak tahu cara meredam emosi diri, prinsip yang tidak sejalan dan lainnya.

ads

Setelah putus cinta, ada sebagian orang yang mudah untuk menemukan cara move on dari mantan pacar tapi sebagian lagi sulit untuk menemukan cara menghilangkan sedih saat putus cinta apalagi putus cinta karena permasalahan yang tidak mengenakkan. Usaha yang dilakukan untuk mencari cara melupakan mantan yang kita sayang terasa sulit apabila jika hubungan dengan dia berlangsung lama selama bertahun-tahun, begitu banyak kenangan indah bersamanya atau kedekatan dengan keluarga besarnya. Hidup ini adalah pilihan, tidak semua manusia itu sempurna dan semua orang layak mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahannya.

Untuk kalian yang memutuskan kembali lagi menjalin hubungan dengan mantan pacar, cara balikan sama mantan adalah sebagai berikut :

          1. Pikirkan matang-matang

Coba tenangkan diri sendiri dan pikirkan baik-baik. Keputusan ini adalah murni karena benar-benar ingin berjuang mempertahankan hubungan atau hanya sekedar perasaan yang timbul tenggelam? Kalian pasti tidak mau kan nanti putus cinta lagi. Jika dia dirasa pantas untuk diperjuangkan, maka yakinilah dengan hati. Jika tidak yakin, mungkin dari kalian berdua memang tidak ada chemistry yang kuat sehingga mudah goyah.

          2. Introspeksi diri

Review ulang, apakah sebab masalah kalian putus dan penyebab hubungan renggang dengan pacar dulu. Jangan menyalahkan orang lain atas kejadian tersebut. Bisa jadi putus cinta kalian berdua karena kecerobohan kamu sendiri. Sadari dan selami sendiri dengan tenang. Jangan menganggap diri sendiri selalu benar tanpa melihat pendapat orang lain.

          3. Bangun komunikasi 

Jika sudah yakin mau kembali menjalin hubungan, maka komunikasilah dengan mantan. Setelah putus cinta, biasanya kalian akan menjaga jarak dengan  mantan untuk bagaimana cara menghilangkan galau saat putus cinta. Komunikasi tidak seperti dulu, jarang atau bahkan putus komunikasi. Kalian yang ingin balikan, buang gengsi kalian untuk menghubungi duluan. Bisa dengan bertanya kabar atau kesibukan yang dijalani sekarang. Jangan langsung membicarakan perasaan kamu kepadanya. Biarkan rasa canggung yang ada hilang. Teruskan ini sampai beberapa saat hingga suasana cair dan bersahabat.

          4. Pastikan status mantan

Sebelumnya benar-benar kembali menjalin hubungan pastikan bahwa dia sedang sendiri atau tidak ada pacar baru.  Tanyakan pada beberapa orang terdekat untuk memastikan status mantan, misalnya seperti sahabat, teman kampus/teman kantornya. Jangan sampai kamu dianggap ingin merusak hubungan mantan dengan pacarnya yang sekarang.

          5. Ajak bertemu

Jika komunikasi sudah lancar, ajaklah bertemu di suatu tempat, kamu bisa pilih tempat makan favorit kalian dulu waktu masih pacaran. Persiapkan diri dengan baik agar berjalan lancar. Pertemuan pasca putus cinta akan menimbulkan rasa canggung tapi jangan sungkan untuk mengajak bercanda, karena rasa nyaman akan membuat kehangatan timbul kembali. Tetap jaga sikap agar tidak ada hal yang membuat si pria ilfill pada wanita ataupun sebaliknya. Jangan membahas tentang masalah putus kalian dulu, bicarakanlah hal yang baik-baik saja. Karena jika membahas suatu yang tidak enak dihati bisa membuat suasana menjadi tidak seru lagi.

Sponsors Link

          6.  Berikanlah perhatian yang lebih

Langkah ini hampir mirip dengan PDKT pada awal hubungan, tapi bedanya PDKT kali ini kalian sudah tahu target kalian. Dapat dilakukan dengan memberikan sesuatu yang disukai mantan, atau jemput dia selesai bekerja. Perhatian ini juga salah satu cara mengungkapkan rasa sayang kembali kepadanya. Jika ingin memberikan suatu barang, tidak harus yang mahal tapi yang memberikan kesan. Jika dia merespon dengan baik maka bisa dilanjut untuk langkah selanjutnya.

          7. Saling memaaafkan

Meminta maaf bukan hal yang merendahkan diri sendiri. Minta maaf adalah hal yang baik karena ini membuktikan bahwa kita menyadari kesalahan dan tidak egois. Dengan meminta maaf setidaknya membantu mempermudah cara melupakan rasa sakit hati karena putus cinta yang dahulu dirasakan. Maaf yang tulus tidak harus sampai menangis ala drama korea seperti yang ada di televisi. Buatlah mantan kamu yakin, kamu akan berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi. Seseorang tidak akan menolak memaafkan orang yang benar-benar tulus.

          8. Meminta kesempatan untuk mulai dari awal

Setelah saling memaafkan, mulai kembali dari awal. Lakukan perubahan yang baik dalam hubungan kalian kedepan dengan cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng. Janganlah menyepelekan kesempatan yang diberikan, karena bisa-bisa berujung putus lagi. Mulailah dengan memperbaiki diri sendiri, tunjukkanlah bahwa kamu memiliki ciri-ciri pria setia dan serius serta bertanggung jawab, bgitu pula untuk wanita. Kemudian jalanilah hidup dengan baik bersamanya dengan perubahan yang baik pula.

Sejatinya dalam hubungan pacaran adalah masa penjajakan sebelum menuju pelaminan. Jadi dalam masa ini adalah waktu yang tepat untuk menentukan cara memilih pendamping hidup yang baik dan tepat.

Sponsors Link

Bila masih dalam masa pendidikan atau sekolah, sebaiknya hindari untuk pacar-pacaran. Karena selain menganggu waktu belajar juga dapat membuat tidak fokus pada pelajaran yang mengakibatkan turunnya prestasi. Arahkan pikiran dan tenaga kalian yang masih pelajar untuk belajar, aktivitas sosial dan membantu sesama sebagai salah satu cara menghindari pergaulan bebas. Dan jika nanti waktunya tiba, kalian juga akan mendapatkan hak yang sama untuk mencari dan mendapatkan pasangan hidup kalian.

Cinta sejati datang dengan jalannya sendiri dan ciri-ciri cinta sejati telah ditemukan itu hanya dirasakan pasangan yang sedang menjalani. Tapi manusia juga perlu berusaha untuk terus mencari cinta sejati. Mencari pendamping hidup itu ibarat mencari rezeki, Tuhan sudah menuliskan rezeki ummatnya masing-masing tetapi manusia wajib berikhtiar untuk mendapatkan rezekinya tersebut. Karena rezeki tidak semata-mata langsung turun kehadapan manusia itu sendiri.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Monday 30th, May 2016 / 21:41 Oleh :
Kategori : Cinta