10 Cara Menarik Perhatian Mantan Pacar agar Kembali

Sponsors Link

Kehidupan ini menyimpan banyak misteri, ada pertemuan yang tak disangka-sangka dan ada perpisahan yang tidak kalian duga sebelumnya, begitu juga dengan urusan cinta. Disaat jatuh cinta banyak sekali cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan dan cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng. Ada yang membangun cinta, pasti ada juga yang putus cinta. Setelah putus dari pacar yang kamu sayangi, ada banyak hal yang berubah mulai dari kebiasaan menelpon si dia pagi-pagi sekarang tidak, yang biasanya sebelum tidur selalu mengucapkan salam sekarang menjadi tidak.

Putus dari pacar bukanlah akhir dari dunia kamu, hidup ini akan terus berputar dan tidak berhenti disaat kalian putus cinta saja sehingga mau tidak mau kalian harus menemukan cara move on dari mantan pacar. Sebagian orang memilih putus kontak dengan mantan pacar pasca putus dan sebagian  lagi memutuskan untuk tetap menjalin silahturahmi dengan mereka. Walaupun pahit, akan lebih baik jika kita tetap memelihara silahturahmi dengan mantan pacar. Karena bagaimanapun, mereka pernah ada dalam hidup dan mengisi hari-hari kalian. Perasaan sayang pada mantan pacar mungkin masih ada meskipun cuma sedikit. Kalian yang ingin kembali menarik perhatian mantan bisa dengan beberapa cara menarik perhatian mantan pacar :

         1. Sementara jangan komunikasi dengan mantan pasca putus cinta

Jangan terlalu menunjukkan rasa kehilangan kalian didepan mantan pacar. Apalagi bagi kalian yang baru-baru saja putus, pasti masih terbawa suasana sedih dan galau. Hindari komunikasi yang berlebihan. Gunakan waktu luang yang ada untuk menenangkan diri. Membuat kondisi agar dirimu tidak terbawa emosi putus cinta merupakan cara menghilangkan galau saat putus cinta dan agar tidak larut dalam kesedihan. Biarkan waktu yang ikut mencairkan hati kalian yang beku karena ditinggalkan mantan.

Baca juga : cara menenangkan hati dan pikiran saat ada masalah

          2. Jangan menyebarluaskan perasaan hati yang galau di akun sosmed

Hal ini yang sering terjadi dizaman sekarang. Dikala gadget dan internet mudah diakses oleh siapapun, tak hanya orang dewasa, remaja dan anak kecil sudah bisa menggunakannya. Hindari mencurahkan perasaan kalian di akun sosmed yang kalian punya. Memang itu adalah hak pribadi, tapi dengan menulis dan menyebarluaskan curhatan kalian bisa mengundang ketidaksukaan orang lain karena dianggap berlebihan. Curhat di akun sosmed bukanlah cara menghilangkan sedih saat putus cinta. Apalagi dibaca oleh mantan pacar kalian, ini adalah salah satu hal yang membuat pria ilfil pada wanita dan sebaliknya.

          3. Perbaiki penampilan

Jika dulu penampilan kalian urakan dan kurang rapi, maka rubahlah sebisa mungkin agar kalian memiliki tampilan yang berbeda dari yang dulu. Penampilan yang tidak rapi menjadi salah satu penyebab pria memutuskan wanita begitupun dengan wanita. Penampilan yang rapi selain akan menghilangkan rasa jenuh dapat juga membuat mantan penasaran dengan penampilan baru kalian dan merupakan salah satu cara agar disukai banyak orang dimana saja. Karena penampilan yang baik akan mencerminkan kepribadian kalian.

          4. Lakukanlah aktivitas positif 

Melakukan hal yang positif terhadap lingkungan sekitar dapat memberikan efek yang baik untuk diri sendiri dan orang lain. Untuk diri sendiri, manfaatnya agar pikiran menjadi tidak sempit dan tidak melulu memikirkan mantan. Aktivitas positif dapat membuat kamu move on dari perasaan galau kamu.

Sponsors Link

Cara melupakan mantan yang kita sayang tidaklah didapat dengan cara instan, salah satunya dengan membuatmu sibuk beraktivitas. Aktivitas disini misalnya ikut dalam kegiatan sosial masyarakat atau dengan mengembangkan hobi kalian.

          5. Jangan canggung untuk menyapa lebih dulu
Perasaan canggung dan tidak biasa bertemu dengan mantan setelah putus cinta adalah hal yang wajar. Buanglah gengsi kalian untuk memulai pembicaraan. Jangan bersikap acuh tak acuh kepadanya. Saling sapa adalah awal yang baik. Dan tak lupa berikan senyum dan ramah setiap kali bertemu dengan mantan. Senyuman manis akan mencerminkan kepribadian yang hangat dan bersahabat.

          6. Jangan  bicarakan masa lalu

Sekian lama kalian putus, pasti ada waktunya kalian bertemu entah dimana dan kapan. Bicaralah dengan menyenangkan dan hindari membicarakan masalah kalian putus cinta dulu apalagi masih membahas mana yang salah dan benar. Jadilah pribadi yang lebih supel dan memberikan rasa nyaman kepada mantan pacar. Membicarakan masa lalu hanya akan menambah rumit hubungan kalian yang sekarang karena sudah berbeda waktunya. Cara melupakan masa lalu yang menyakitkan dan buruk dengan tidak sering mengungkit-ungkitnya kembali.

          7. Jaga jarak aman

Meskipun kalian pernah dekat, bukan berarti kalian bisa sedekat seperti dulu. Diperlukan juga jarak antara kalian, karena status kalian sekarang berbeda. Tetap jaga silaturahmi dengan batasan-batasan yang ada. Jaga jarak disini bukan berarti kalian tidak lagi peduli dengan mantan tapi membatasi diri dengan status yang kalian pegang. Apalagi bagi kalian yang belum bisa mengendalikan diri setelah putus dari mantan.

Baca juga : bahaya berteman dengan mantan 

Sponsors Link

          8. Berprestasi dengan bidang yang kamu kuasai

Selagi masih muda ukirlah prestasimu sebagus mungkin. Prestasi bukan hanya dibidang akademik tapi diluar akademik juga ada, misalnya dibidang olahraga atau dibidang musik. Selain dibidang-bidang tersebut, hobi yang kamu tekuni bisa menjadi keuntungan untukmu misalkan, kerajinan tangan, katering, atau bisnis kebun mini.

          9. Tingkatkan rasa percaya diri

Percaya diri akan meningkat dengan adanya kemampuan yang dimiliki diri. Cara agar percaya diri didapat dari pikiran yang positif, selalu optimis, tidak pernah menyerah dalam mewujudkan impian. Semakin tinggi tingkat percaya diri maka semakin tinggi pula semangat kita. Untuk memulainya kalian bisa perlahan merubah pola pikir dan sikap menjadi lebih baik.

Baca juga : Cara meningkatkan keyakinan diri dan kepercayaan diri, cara meningkatkan harga diri seseorang

          10. Berikan bantuan jika diperlukan

Semua manusia tentu punya masalah dalam hidupnya, termasuk mantan kamu. Jika mantan mengalami kesulitan, tawarkanlah bantuan kepadanya. Bantu sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki. Berikanlah bantuan dengan tulus dan ikhlas, jangan sekali-kali mengungkit kebaikan kamu didepannya. Sekiranya dia tidak mau menerima bantuan dari kalian, jangan dipaksaan untuk terus menerus menawarkan bantuan. Hargai privasi dia sekarang yang bukan lagi pacar tapi sudah jadi mantan. Cobalah beberapa cara menenangkan hati dan pikiran saat ada masalah.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 04th, June 2016 / 17:57 Oleh :
Kategori : Cinta