Sponsors Link

Kisah Paling Mangharukan Tentang Cinta

Sponsors Link

Kisah paling mengharukan tentang cinta pastinya pernah dialami oleh setiap orang di dunia, dimana akhir ceritanya tentu bahagia. Namun adapula kisah cinta yang mengharukan tetapi berakhir sangat menyedihkan. Pada setiap kisah tersebut tentunya ada penyebabnya sehingga cinta yang terjalin membuat orang jadi terharu mendengarnya. Umumnya kisah cinta tersebut hanya ada di dalam film-film seperti drama, baik dalam negeri maupun luar negeri seperti drama korea. Namun adapula yang mengalami kisah mengharukan di dunia nyata.

ads

Kisah Tentang Cinta

Ada banyak kisah tentang cinta, mulai dari di tinggal kekasih, memiliki kekasih baik hati, mengagumi tanpa dicintai, ucapan yang menyakitkan hati pasangan, hingga kisah cinta sejati. Semua kisah yang di alami semua orang, pasti memiliki kebahagiaan dan kesedihan. Untuk kisah cinta sejati, perjalanan cinta yang dialami tidak selalu bahagia, terkadang banyak masalah yang harus dihadapi. Tetapi dari masalah tersebut, bisa menjadikan cinta semakin kuat dan tidak tergoyahkan.

Agar lebih memahami kisah seperti apa yang paling mengharukan tentang cinta, berikut beberapa kisah paling mengharukan tentang cinta :

Putri Kaisar dan Pesulap

Kaisar yang memimpin kerajaan dinasti Ming china memiliki putri yang dijodohkannya dengan seorang pangeran anak kaisar dinasti Qing. Harapan Kaisar dengan perjodohan kedua anaknya tersebut dapat memperkuat persaudaraan dinasti Ming dan Qing. Dalam prosesnya ketika putri kaisar dibawa untuk diantarkan ke daerah dinasti Qing harus transit dulu di sebuah tempat peristirahatan, karena jarak yag jauh tidak bisa dilalui dalam satu hari penuh. Apalagi pada masa itu kendaraan tercepat yang dapat digunakan adalah kuda, dan itu pun jumlahnya tidak banyak.

Dalam tempat peristirahatannya tersebut ternyata ada hiburan yang berlangsung, yaitu pagelaran Sulap. Melihat pertunjukan tersebut putri antusias sekali, dan pesulap terpesona pada pandangan pertama dan jatuh hati pada putri, sehingga ditunjuklah sang putri untuk membantu proses sulap yang akan dilakukannya. Terkejutnya sang putri ketika maju ke depan dengan kecepatan tangan diberikanlah putri seikat bunga oleh pesulap, kemudian dengan kecepatan tangannya pula ia mencolek telinga sang putri dan mendapatkan cincin yang akhirnya diberikan kepada putri.

Setelah pertunjukkan usai ternyata putri terbayang-bayang wajahnya pesulap sehingga bertanya-tanya apakah ini namanya Cinta, mungkin bukan, jawab sang putri. Namun keesokan harinya ketika pengawal sudah bersiap mengajak berangkat kembali sang putri berpura-pura sakit agar dapat melihat pertunjukan sulap kembali, karena semalam ia bermimpi bertemu dan bicara banyak dengan pesulap. Dimana pesulap mengatakan jatuh hati padanya, oleh karena itu ia ingin memastikan apakah pesulap merasakan hal yang sama.

Sebelum Acara sulap dimulai ternyata diam-diam sang putri ke belakang panggung menemui pesulap dan menceritakan mimpinya, dimana ternyata pesulap pun mengalami mimpi yang sama, sungguh senangnya mereka berdua seolah Tuhan telah menunjukkan bahwa ini adalah jodohmu. Namun mendengar kisah dari sang putri yang akan dijodohkan pesulap, ia sedih dan ingin mengajak sang putri melarikan diri bersamanya dan menikah, sang putri pun menyanggupinya. Namun tak disangka oleh mereka pengawal memergoki pembicaraannya dan disarankan pada pesulap jangan mendekati sang putri bila masih sayang dengan nyawanya. Dengan begitu ketika pesulap berencana akan menghilangkan sang putri bersamanya, dan masuk ke dalam lukisan.

Kemudian “sim salabim”, Pesulap pun hilang bersama sang putri sebagai modelnya dan muncul lukisan  di kain sang pesulap dan sang putri. Pengawal heran kemana perginya sang putri dan pesulap, ternyata mereka melarikan diri dari bawah panggung dan pergi ke arah jurang dan melompat bersama, dimana terlihat oleh kejaran pengawal mereka pasti mati, namun itulah kelebihan sulap ternyata ada rongga dibalik jurang untuk menyembunyikan diri dan akhirnya mereka berdua pun pergi ke luar china dan menjalani hidup bersama.

Kisah Cinta Agung dan Desi serta Roni

Agung merupakan seorang kapten di Angkatan darat begitu pula dengan roni. Sedangkan desi yang sama hidup sejak kecil bersama Agung dan roni merupakan seorang anak dari Kolonel satrio pimpinan agung dan budi. Agung dan Desi yang sudah saling mencintai sejak remaja ini memang berencana menikah, namun di sisi lain roni pun diam-diam begitu mencintai desi. Suatu ketika ada pelatihan bersama di luar negeri dimana Agung dan roni terlibat didalamnya, sehingga rencana menikah pun harus ditunda kembali. Dalam pelatihan militer bersama antara Indonesia dengan singapura Ternyata dibuat kompetisi dimana yang menang akan pulang lebih dulu ke Negara asalnya, Agung dan roni pun menjadi satu tim dengan pasukannya. Dalam pelaksanaan pelatihan tersebut dilaksanakannya di laut lepas, ternyata diam-diam roni memiliki niat jahat agar menjauhkan agung selamanya dengan desi.

ads
Ketika pelatihan berlangsung menggunakan kapal, pelampung yang dikenakan oleh agung ternyata sudah disobek dan tidak akan mengembang ketika kapal diserang oleh tim lawan dalam pelatihan tersebut. Ternyata benar saja ketika kapal diserang dan terbalik agung pun tenggelam, kemudian roni menyarankan tim untuk segera ke sekoci dan melaporkan bahwa agung tenggelam. Beberapa jam kemudian diterjunkanlah tim penyelam untuk mencari Agung, ternyata sesudah empat jam melakukan pencarian tidak ditemukan, akhirnya mereka menyatakan Agung meninggal dunia dan mayatnya di makan hiu asumsinya. 5 tahun pun berlalu, setelah pelatihan tersebut dan mengabarkan pada desi kepergian Agung harus direlakan karena dalam kondisi tugas, Roni pun berusaha menghibur Desi dan menenangkannya, kemudian perlahan namun pasti ia mulai memberikan perhatiannya pada Desi sehingga ia pun memberanikan diri mengatakan bahwa ia sangat mencintai Desi. Desi pun yang sudah cukup mengenal Roni akhirnya juga jatuh cinta dan akhirnya menikah.

Ternyata dalam lima tahun tersebut sebenarnya Agung tidak meninggal, namun ia terdampar di pulau yang tak berpenghuni sehingga harus bertahan berbulan-bulan menunggu kapal yang lewat menuju Indonesia. Sesampainya di Indonesia pun Agung langsung menghubungi Desi, namun yang angkat telpon ternyata Roni dan agung pun memberitahukan Roni bahwa ia masih hidup. Roni yang mengetahui hal tersebut menutupinya agar Desi tidak mengetahuinya dengan cara meminta alamat agung berada dan akan menjemputnya, ternyata Desi mendengar setelah keluar dari kamar mandi pembicaraan tersebut dan diam-diam mengikuti Roni. Setelah sampai ditempat tujuan desi terkejut dan tidak menyangka ternyata Roni bertemu dengan Agung, Dengan tangisan akan kerinduan yang mengalir dari mata Desi pun kemudian berlari sambil berteriak..’agunggg’…kemudian agung pun menjawab..’ desi’…mereka pun berpelukan dihadapan roni.

Tidak lama kemudian terdengar letusan pistol..’doorrr..’ternyata roni yang menembakkan pistolnya kearah agung , dengan seketika darah pun keluar dari tubuh Agung. Desi pun terkejut mengapa roni menembak agung sahabatnya sendiri di militer, ternyata roni menjawab “kenapa kamu harus kembali, aku sudah bersama desi…bila kamu hidup gung, maka desi akan kembali padamu..” mendengar perkataan roni desi pun merebut pistol roni dan menembakkannya keperutnya “door..” roni pun menangis menyesal. Menjelang akhir nafasnya desi berkata..”lebih baik aku mati namun tetap bersamamu gung dari pada harus tetap hidup bersama orang yang terpaksa harus aku nikahi tanpa cinta”. Akhirnya mereka berdua pun mati dan roni pun diadili di mahkamah militer karena perbuatannya.

Kisah Cinta Sang Pengusir Hantu

Budi adalah  ciri orang yang memiliki indra ke 6, dimana ia mampu melihat hal-hal ghaib yang tidak dapat dilihat oleh mata biasa. Sehingga ia pun sudah terbiasa berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata tersebut. Budi memiliki keahlian mengusir hantu berkat pengetahuan yang diajarkan oleh hantu yang ada di apartemen tempat tinggalnya. Hantu tersebut wanita bernama dewi, dimana ia meninggal bunuh diri di apartemen tersebut dan sebenarnya dapat reinkarnasi menjadi manusia kembali setiap tahun ketika bulan purnama. Namun ia melewatkan waktu tersebut dan tetap gentayangan karena ia jatuh hati kepada budi. Begitu pula dengan budi yang merasakan hal yang sama, apalagi setelah ditinggal meninggal ibunya ia harus hidup sendirian.

Namun hubungan cinta tersebut tidak dapat diwujudkan, karena memang tidak mungkin berbeda alam dapat bersatu. Bahaya cinta mati sama pacar yang beda alam ialah, tidak dapat menjadikan kisah cinta menjadi kenyataan. Dewi pun menyarankan kepada budi agar memiliki pasangan sehingga hidupnya tidak akan kesepian lagi ketika dewi reinkarnasi. Selain itu dewi pun tidak dapat berlama-lama gentayangan karena dewa bumi sudah mengetahui keberadaan hantu yang seharusnya sudah reinkarnasi namun tidak melaksanakannya, sama saja dengan melawan kehendak dewa. Setiap tahun waktu reinkarnasi ada setiap awal bulan purnama, dewi sudah melewatkan waktu 25 tahun yang artinya sudah dua puluh lima kali melewatkan masa reinkarnasi. Jika di tahun ke 26 ia tidak melakukan reinkarnasi, maka hidupnya akan gentayangan selamanya.

Tahun yang dimaksud ternyata adalah 7 hari lagi, dimana dalam waktu tersebut dewi tidak rela meninggalkan budi tanpa seorang pacar. Ia pun membantu budi mencarikan pasangan dengan menunjukkan sosok wanita yang baik yang cocok menjadi pasangannya kelak. Salah satunya adalah pramuniaga toko, ketika budi mendekatinya dengan membeli produknya kemudian dengan kepolosannya mengajaknya menjadi pacarnya, perempuan tersebut pun menolaknya. Kemudian perempuan penjual bunga pun demikian dibelinya bunga yang dijualnya dan diberikan kepada si penjual bunga sambil mengajak menjadi pacarnya, namun tetap ditolak.

Sponsors Link

Waktu pun terus berlalu dan menjelang tiga hari lagi akan reinkarnasi Budi dikunjungi oleh seorang wartawan perempuan yang ingin mengetahui keberadaan tentang makhluk halus, kemudian budi menyanggupinya dengan satu syarat harus menjadi pacarnya. Perempuan tersebut bernama Mirna dan mengiyakannya. Kemudian diajaklah Mirna ke salah satu rumah tetangganya dimana anaknya sedang kerasukan. Kemudian mirna diajak memperhatikan dan merekam kejadiannya proses pelepasan makhluk halus tersebut. Mirna pun akhirnya yakin setelah melihat langsung, kemudian budi mengajaknya untuk melihat kepergian sosok hantu yang akan reinkarnasi yang bernama dewi. Mirna pun diajak ke apartemennya dan meminta dewi menunjukkan diri, walaupun awalnya kaget namun ia makin percaya akan keberadaan makhluk halus.

Malam itu bulan purnama diawal bulan dan waktunya dewi pergi meninggalkan budi dan pasangannya. Dengan berlinang air mata dari kelopak mata dewi cahaya putih pun memancar dari atas kepalanya dan menarik dewi secara perlahan. Budi pun berusaha menggapai tangannya dewi yang tidak dapat diraih sambil berteriak “jangan tinggalkan aku dewi..” kemudian Mirna menjawab “relakanlah bud, ini sudah kehendak dewa, bagaimanapun cintamu padanya tidak akan pernah terwujud”. Kemudian budi berteriak kembali..” terima kasih atas semua cintamu dewi..”…dewi pun tersenyum dan menghilang.

Dari beberapa kisah cinta tersebut terdapat hikmah yang dapat diambil, yaitu bila cinta yang terjalin sudah cukup lama tidak mudah untuk mendapatkan gantinya. Begitu pula bila sudah cinta sosok manusia atau bukan tetap rasa cinta tersebut tidak dapat dihilangkan. Kisah paling mengharukan tentang cinta dapat dibuat oleh setiap orang dengan pasangannya masing-masing. Yang paling penting adalah menjaga agar rasa cinta dan kasih sayang tersebut jangan pernah hilang dan pudar oleh zaman.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 30th, April 2016 / 10:00 Oleh :
Kategori : Kisah Cinta