Sponsors Link

10 Cara Mendekati Wanita Cuek dan Jutek

Sponsors Link

Salah satu situasi sosial yang paling menyakitkan adalah ketika kita diabaikan oleh orang lain. Diabaikan atau ‘dicuekin’ oleh orang lain saja sudah cukup menyedihkan belum lagi jika orang yang mengabaikan kita adalah lawan jenis yang kita sukai. Melihat pria bersikap dingin atau cuek pada lawan jenis itu mungkin merupakan hal yang umum dan biasa. Pria seperti itu selalu ada di sekitar kita dan rasanya wajar-wajar saja dan bisa dimaklumi jika pria bersikap demikian. Namun bagaimana bila orang yang bersikap cuek dan dingin itu adalah wanita dan bagaimana bila Anda adalah pria yang diam-diam menyimpan ketertarikan terhadapnya?

Penyebab Wanita Cuek pada Anda

Terkadang reaksi alamiah pria jika menghadapi wanita cuek adalah dengan berbalik mengejarnya. Anda tahu cara membuat wanita nyaman saat pacaran dan begitulah cara memilih pendamping hidup yang baik dan tepat yang Anda tempuh. Sebagai pria Anda cenderung akan mengejarnya hingga wanita takluk dan berbalik jatuh hati pada Anda. Cara ini kurang lebih sama dengan cara mendekati mantan yang cuek dan Anda bisa mengejarnya habis-habisan. Tetapi ada cara yang lebih dewasa untuk mendekati wanita jenis ini dan terlebih dulu Anda harus mengetahui mengapa ada wanita yang hangat dan bersahabat sementara wanita yang Anda temui lebih cuek dan dingin.

Masyarakat umumnya menilai ciri-ciri orang baik hati yang mudah dilihat dari bagaimana orang itu memerlakukan orang lain. Pada wanita misalnya, jika ia hangat, murah senyum, dan memiliki antusiasme yang tinggi terhadap lawan bicara atau lingkungan sekitarnya akan dinilai sebagai wanita yang baik hati. Tapi sesungguhnya kedalaman hati dan pribadi manusia tidak bisa dinilai hanya dari penampilan luar atau sikapnya saja. Seorang wanita bisa jadi bersikap cuek karena:

  • Wanita itu terlahir sebagai introvert yang dari luar tampak dingin, pendiam, dan tidak peduli dengan sekitarnya.
  • Wanita itu memang tidak memiliki ketertarikan sama sekali pada Anda dan sikap cueknya adalah untuk memberitahu Anda dengan pasti bahwa ia tidak bisa memulai apa-apa dengan Anda.
  • Wanita itu, sebaliknya, tertarik pada Anda. Konon ciri-ciri orang menyukai kita diam-diam salah satunya adalah menunjukkan ketidaktertarikan pada Anda karena berada di sekitar Anda akan membuatnya malu atau salah tingkah.

Wanita yang cuek pun bukan berarti wanita yang kasar atau tidak tahu cara memanjakan pasangan ketika ia punya pasangan. Bisa jadi ia hanya cuek pada orang lain sebagai bentuk pertahanan dirinya terutama dari orang yang ia tahu memiliki maksud dan perasaan tertentu.

Mendekati Si Dia yang Tidak Peduli

Meraih perhatian dari wanita yang Anda sukai dapat menjadi hal yang membuat frustrasi dan agak mengesalkan terutama bila si wanita adalah wanita yang cuek, dingin dan tidak menunjukkan perhatian pada Anda. Anda mendekatinya tetapi ternyata si dia tidak menunjukkan rasa tertarik sedikitpun. Berbicara padanya adalah hal besar dan menantan bagi Anda karena si dia tampaknya tidak ingin berbicara dengan Anda. Jangan putus asa dulu. PDKT yang Anda lakukan adalah tentang bagaimana membangun hubungan yang dalam dan bukan hanya sekadar memenangkannya hatinya dengan ucapan, ‘halo.’

Selain itu penting bagi Anda untuk berhati-hatilah pada kesalahan dalam PDKT yang membuat wanita ilfil ketika Anda mempraktikkan cara menghadapi wanita cuek saat PDKT secara langsung. Ada banyak alasan wanita menolak pria yang menyukainya. Berikut adalah beberapa cara mendekati wanita cuek :

1. Berikan waktu baginya untuk merespon telepon atau pesan Anda

Anda melihat ciri-ciri wanita setia pada pasangan di dirinya. Anda ingin segera mendekatinya dan cara pertama dan cara termudah yang terpikirkan adalah mendekatinya lewat chat atau telepon. Tetapi ternyata responnya tidak begitu bagus. Bagaimana seharusnya Anda bersikap pada situasi ini?

Jika si dia tidak membalas pesan atau menjawab telepon Anda langsung, beri ia waktu beberapa jam hingga beberapa hari untuk merespon telepon atau pesan Anda. Mengertilah bahwa ia mungkin punya kesibukan sendiri. Terlambat merespon pesan atau telepon Anda tidak selamanya berarti si dia tidak tertarik pada Anda. Hindari menghujaninya pesan atau meneleponinya terus-menerus karena itu akan membuat hubungan Anda semakin menegang.

2. Tenangkan diri sebelum menghubunginya

Pastikan dulu diri Anda sedang tenang sebelum menghubunginya atau menyapanya. Hal ini diperlukan untuk menghindari sikap dan PDKT yang menggebu-gebu atau sebaliknya, Anda jadi gugup dan tidak bisa berkata-kata sehingga ia tidak mengerti apa yang ingin Anda katakan. Situasi itu malah akan membuatnya malas duluan dan akhirnya kabur. Pastikan juga Anda tahu cara agar percaya diri agar ia melihat diri Anda sebagai pribadi yang pandai membawa diri, dapat dipercaya, serta dapat diandalkan. Jika sikapnya tetap demikian bahkan ketika Anda sudah sabar dan berusaha sebaik mungkin, bisa jadi si dia sedang memberi Anda sinyal bahwa ia tidak tertarik.

Sponsors Link

3. Bicara langsung padanya

Ketika berbicara, langsung saja berterus terang tentang maksud dan perasaan yang Anda miliki terhadapnya.  Seseorang yang bersikap cuek bisa jadi ternyata sedang menarik perhatian Anda. Ironi tampaknya namun hal ini sering terjadi di hubungan di mana salah satu pihak bermain tarik ulur.  Jika kasusnya demikian, katakan langsung bagaimana perasaan Anda yang sebenarnya dan bahwa Anda tertarik padanya. Beberapa wanita ingin Anda sebagai pria yang melakukan pergerakan terlebih dulu.

4. Hindari memberi respon yang negatif

Berhubungan dengan poin sebelumnya, jika ia tetap menolak dan bersikeras mengatakan ia tidak tertarik, sebaiknya Anda berhenti mengejarnya. Hindari bersikap marah, kesal, atau apapun yang bermaksud menyerangnya karena sikap itu hanya akan membuatnya berpikir bahwa Anda putus asa dan penuh dengan drama. Tidak ada wanita yang ingin dikejar-kejar seorang pria sedemikian rupa meskipun pria itu punya perasaan yang dalam.

5. Berikan ruang yang ia butuhkan

Hargai privasi dan kenali batasan-batasan yang ia mau. Mungkin seorang wanita bersikap cuek karena ia merasa terbebani dan ingin ‘lari’ dari kedekatan awal yang Anda berdua miliki. Ketika kasusnya seperti ini, hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mundur perlahan-lahan untuk memberinya ruang pribadi.  Mulailah perlahan-lahan dan pahami cara menjadi pria idaman wanita cantik salah satunya adalah dengan memberi si dia keleluasaan.

Perlu juga Anda ketahui bahwa seorang wanita yang memiliki ruangnya sendiri berarti ia adalah wanita mandiri dan tahu cara membahagiakan diri sendiri. Dan, jika Anda betul menyukainya, Anda akan menghormati privasinya dan menghargai batasan yang ia tetapkan.

6. Temukan minat dan kesamaan yang Anda miliki

Berbagi hal yang sama-sama Anda sukai dapat dikatakan kunci dari komunikasi dalam hubungan jenis apapun. Jika Anda memikirkan cara bagaimana seharusnya Anda memulai pembicaraan dengan wanita yang bersikap cuek, terlebih dulu cari tahu tentang dirinya, apa yang ia suka dan apa yang tidak. Lebih baik lagi jika Anda memiliki minat yang sama. Pembicaraan Anda akan terasa lebih mudah dan si dia akan lebih terbuka pada Anda karena Anda berbagi hal yang sama. Tetapi mencari tahu segala sesuatu tentangnya bukan berarti Anda harus melakukannya seperti ‘stalker’. Anda dapat menebaknya melalui aktivitasnya sehari-hari atau dari pembicaraannya bersama teman-temannya yang tidak sengaja Anda dengar.

7. Dekati ia ketika sendiri

Mendekati seorang wanita ketika ia sedang seorang diri tentu lebih mudah dari pada ketika ia sedang bersama kumpulan teman-temannya. Saat ia sedang bersama teman-temannya mungkin ia kurang tertarik berbicara pada Anda dan lebih memerhatikan teman-temannya. Ajak ia bicara dengan tulus dan tidak dibuat-buat. Katakan ‘halo’ dengan simpel sudah cukup untuk memulai pergerakan Anda.

8. Bersikap santai

Jangan mencoba terlalu keras untuk membuatnya terkesan dalam satu kali bercakap-cakap. Ia akan merasa tertekan dan akan sulit bagi Anda jika ia malah menutup diri. Ketika Anda mengajaknya bicara dan ia akhirnya bersedia merespon, ada kemungkinan ia akan berbicara pada Anda lagi lain waktu. Jangan berharap Anda akan langsung dekat dengannya setelah satu kali mengobrol karena membangun sebuah hubungan dari nol membutuhkan waktu dan usaha yang tidak singkat.

Sponsors Link

9. Jangan habiskan waktu Anda

Jika ia memang tidak tertarik Anda harus dapat memahaminya. Tidak semua orang bisa cocok atau suka dengan Anda. Lain waktu pahami tips cara agar cinta tidak bertepuk sebelah tangan agar Anda tahu wanita seperti apa yang bisa Anda dekati dan bagaimana Anda dapat mendekatinya dan perasaan Anda berbalas. Kembangkan diri Anda dan jadilah pribadi yang baik dan wanita yang tepat akan datang pada Anda.

10. Jika semua itu gagal, move on

Usaha memang perlu dan wanita akan menghargai usaha Anda. Tetapi ada kalanya Anda harus tahu kapan harus terus berusaha dan kapan harus mundur. Ketahuilah cara menghilangkan rasa galau karena putus cinta. Meski Anda belum memulai apa-apa bersama wanita itu, cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan perasaan sedihnya akan sama. Segera lupakan jika si dia sudah menutup diri karena bahaya baper bagi para generasi muda akan berdampak buruk pada diri Anda jika Anda tidak segera move on.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Friday 02nd, September 2016 / 12:52 Oleh :
Kategori : Pacaran