Sponsors Link

7 Cara Menghindari Masalah dengan Pacar

Sponsors Link

Menjalin sebuah hubungan tentunya banyak liku-liku yang harus dilalui. Jalan tidak selamanya lurus tetapi penuh liku dan kadang berkerikil bahkan berduri. Kita harus hati-hati dalam melalui jalan yang penuh cobaan ini agar tidak menjadi penyebab putus cinta dalam sebuah hubungan. Menjalin hubungan berati menyatukan dua perbedaan yang ada untuk mencapai misi yang sama. Hal ini memang tidak mudah, maka jika anda sedang mengalami pertengkaran dengan kekasih anda mungkin ada baiknya anda menghindar terlebih dahulu untuk saling mencari solusi yang terbaik agar tidak memutuskan suatu keadaan dengan emosi. Anda tentunya mendambakan hubungan yang anda jalani bersama kekasih anda akan berjalan dengan aman dan lancar tanpa menghadapi berbagai masalah. Tetapi kita hidup tentunya tidak bisa lari dari permasalahan. Maka yang dapat kita lakukan adalah bagaimana kita dapat menghindari masalah agar tidak terjadi apa-apa yang menyebabkan pertengkaran dan kerusakan hubungan.

ads

Menghindari bukan berati kita tidak akan menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi tetapi hanya untuk menenangkan pikiran terlebih dahulu agar kita tidak mengambil jalan pintas yang justru kadang memberikan penyesalan terhadap kedua belah pihak karena mengambil keputusan berlandaskan emosi dan egois dan sebaiknya memiliki cara meredam emosi pada setiap pasangan. Agar kita bersama pacar tidak sering mengalami pertengkaran.

Berikut adalah beberapa cara menghindari masalah dengan pacar :

1. Jangan membandingkan dengan mantan atau orang lain

Orang jika dibandingkan dengan orang lain maka seringkali tidak suka, apalagi jika anda membandingkan pacar anda dengan mantan pacar anda, maka hal ini bisa menimbulkan pertengkaran. Jangan pernah bandingkan pacar anda dengan mantan atau orang lain. Hal ini hanya akan menjadikan timbulnya pertengkaran dan sebaiknya selalu memiliki cara menjaga perasaan orang lain juga termasuk mantan dan pacar kita.

2. Jangan terlalu cemburuan

Sikap terlalu cemburu dengan pacar hanya akan menyebabkan seringnya terjadi pertengkaran. Apa-apa sedikit cemburu berati kita tidak percaya dengan pacar kita. Suatu hubungan akan kuat jika dibangun dengan kepercayaan yang kuat juga. Sikap terlalu cemburu hanya akan menjadikan pasangan kita semakin menganggap kita tidak percaya terhadap dia. Maka boleh cemburu tetapi jangan terlalu berlebihan. Hal ini merupakan cara menjadi lebih dewasa dalam berpacaran.

3. Bersikap toleran

Toleran merupakan sikap yang perlu dibangun dalam sebuah hubungan baik hubungan masyarakat ataupun hubungan dengan pasangan. Ketika pacar mempunyai hobi atau kegemaran maka jangan sampai anda mengekangnya. Berikan waktu kepada pasangan anda untuk mengembangkan bakat atau hobi yang disukai. Bersikap toleran akan semakin memupuk rasa cinta terhadap pasangan sehingga menghindari adanya masalah atau pertengkaran. Pacar bukan berati harus selalu bersama dengan memberikan semua waktu yang dimiliki tetapi ingat pacar juga mempunyai dunia sendiri yang perlu adanya waktu tanpa pasangan.

4. Jangan terlalu posesif

Sikap posesif hanya akan menjadikan hubungan anda dengan pasangan akan menjadi sering terjadi masalah. Maka hindari sikap posesif. Bersikap poseseif akan mengurangi ruang gerak pasangan sehingga pasangan merasa terkekang. Kita harus memberikan waktu terhadap pasangan untuk kepentingannya. Ingat hubungan pacaran bukan berati segala-galanya. Hubungan suami istri saja tidak baik jika terlalu posesif, apalagi jika hubungan pacar. Posesif sampai menganggap pacar seakan milik kita sendiri merupakan pikiran yang salah apalagi sampai melarang pacar mempunyai teman lawan jenis, itu sama saja mengekang perkembangan pacar. Ada juga posesif yang sampai menyakiti pasangan secara fisik hal ini sangat tidak wajar dan ini yang akan menjadi penyebab rasa cinta berkurang.

5. Hindari penggunaan kata “terserah”

Sponsors Link

Dalam berkomunikasi dengan pacar seringkali mengalami miss comunication karena menggunakan alat atau media. Bahkan komunikasi secara langsung juga bisa terjadi kesalahpahaman jika pasangan mengatakan suatu kata yang kurang mengenakan hati. Dalam berkomunikasi dengan pacar sebisa mungkin hindari kata “terserah”. Kata tersebut singkat tetapi memiliki penuh makna. Kata tersebut seringkali menjadikan kemarahan terhadap pasangan karena seakan-akan menandakan suatu ketidakinginan. Pilihlah kata-kata yang menentramkan hati jika sedang berkomunikasi. Jika diberi pilihan maka pilihlah yang salah satu, jangan dijawab dengan kata “terserah”.

6. Jangan terlalu jujur

Jujur merupakan sikap yang sangat baik, tetapi kadangkala bohong juga diperlukan demi kebaikan bersama. Sikap terlalu jujur dengan pasangan bisa menyakiti hati salah satu pihak. Jika anda belum merasa mantap akan melanggengkan hubungan dengan pasangan untuk ke jenjang pernikahan maka jangan terlalu jujur dengan pasangan.

Hal tersebut akan memicu terjadinya pertengkaran. Tidak usah anda utarakan kepasangan tentang hal-hal yang belum jelas nantinya akan terjadi atau tidak, misal tentang pernikahan tetapi anda masih belum mantap dengan pasangan. Cukup lakukan yang terbaik yang bisa anda lakukan terhadap pasangan anda. Masalah jodoh sudah ada yang mengatur sendiri.

7. Masalah kecil tak usah dibesar-besarkan

Jika anda bersama pasangan sedang ada masalah maka jangan terlalu membesar-besarkan masalah. Setiap pasangan pasti tidak bisa dipungkiri akan mengalami masalah.

Sponsors Link

Jika mengalami masalah dengan pasangan maka jangan terlalu dibesar-besarkan, selesaikan dengan kepala dingin dan selalu memiliki cara menenangkan hati dan pikiran. Semua masalah terjadi pasti ada solusinya.

Demikian beberapa cara yag dapat anda lakukan untuk menghindari masalah dengan pacar. Menjalin hubungan bukan berati tanpa masalah tetapi jika kita bisa menghindari masalah yang terjadi lebih baik kita mencegah daripada menghadapi masalah yang bisa membuat hubungan menjadi rusak.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Monday 18th, January 2016 / 07:12 Oleh :
Kategori : Pacaran