Sponsors Link

18 Cara Mengungkapkan Rasa Sayang Terhadap Pasangan

Sponsors Link

Mengungkapkan rasa sayang ketika sedang menjalin sebuah hubungan asmara, baik itu masih dalam tahap pacaran maupun sudah dalam tahap pernikahan, adalah suatu hal penting yang harus dilakukan satu sama lainnya. Selain merupakan bentuk seriusan dalam menjalin hubungan, hal ini tentunya juga penting untuk menjaga kelanggengan hubungan yang dijalin tersebut dengan melakukan cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng. Banyak cara yang sebenarnya dapat kita lakukan untuk mengungkapkan rasa yang kepada pasangan. Ungkapan rasa sayang pun bisa disampaikan melalui kata-kata atau mewujudkannya melalui tindakan. Ungkapan sepele untuk mengekspresikan rasa sayang kepada pasangan tentunya, seperti “Aku sayang kamu” atau “I love you”.

Sedangkan ungkapan sayang kepada pasangan melalui tindakan, seperti berkencan maupun memberikannya hadiah. Mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan memang sesuatu yang wajar-wajar saja, tetapi tentunya ungkapan tersebut akan menjadi bermakna apabila kita menyampaikan atau mengutarakannya dengan perasaan yang tulus dan penuh kasih. Bahkan ungkapan yang tulus dan penuh kasih dapat menyebabkan orang lain menjadi iri sehingga ingin pula merasakan ketulusan ungkapan rasa sayang tersebut. Oleh karena itu, janganlah ragu-ragu untuk mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan kita meskipun itu hanya sesederhana “Aku sayang kamu”. Ungkapkanlah rasa sayang kita kepada pasangan dengan tulus dan penuh kasih, baik dia masih berstatus pacar atau bahkan sudah berstatus pasangan hidup, yang tak lain adalah suami atau istri kita.

Pasangan yang dimaksud di sini memang memiliki arti yang lebih luas, di mana pasangan bisa berarti pacar maupun istri atau suami. Sehingga dari berbagai cara yang nantinya ditawarkan akan terdapat beberapa cara yang khusus hanya dapat dilakukan kepada pasangan yang sudah berstatus sebagai istri atau suami.

Berikut berbagai Cara Mengungkapkan Rasa Sayang Terhadap Pasangan antara lain:

1. Dengarkan Keluh Kesahnya

Mendengarkan keluh kesahnya merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan. Apalagi ketika pasangan memang sedang mendapatkan kesulitan, baik dalam studi, pekerjaan, dan aktivitas lain yang dilakukannya. Dengan kata lain, kita di sini menjadi pendengar yang baik untuknya, menjadi tempat untuk menampung segala keluh kesahnya. Karena dengan mendengarkan keluh kesahnya berarti menunjukkan bahwa kita sayang dan perhatian kepada pasangan.

2. Berkencan

Berkencan juga merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan. Hal ini bahkan sudah menjadi kebiasaan yang memang dilakukan oleh semua pasangan yang menjalin hubungan asmara, baik mereka yang masih pacaran maupun mereka yang sudah menikah sekalipun. Contoh hal-hal yang bisa dilakukan saat berkencan, seperti makan bersama di luar, berjalan-jalan atau secara khusus mengunjungi tempat rekreasi.

3. Meluangkan Waktu

Sesibuk apapun kita dengan berbagai aktivitas sehari-hari, setidaknya luangkanlah waktu khusus untuk sekedar bersama dengan pasangan, terutama ketika sedang hari libur. Karena meluangkan waktu untuk pasangan juga merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan rasa sayang yang kita miliki agar tidak menjadi penyebab rasa cinta berkurang.

4. Mengenakan Pakaian yang Disukainya

Mengenakan pakaian memang murni hak kita sepenuhnya. Dalam artian, kita bebas untuk mengenakan pakaian apapun di hadapan pasangan. Namun ketahuilah bahwa memakai pakaian yang disukai oleh pasangan ternyata merupakan salah satu cara yang juga dapat dilakukan untuk mengungkapkan rasa sayang. Dengan demikian, kita sudah membuat senang pasangan, apalagi pakaian itu adalah pakaian pemberiannya.

5. Memanjakan Dirinya

Memanjakan pasangan juga merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan rasa sayang. Bayangkan saja, kita pasti akan senang apabila dimanjakan oleh pasangan. Begitu pula sebaliknya, pasangan pasti juga akan senang apabila kita memanjakannya. Tentunya memanjakan di sini masih dalam tahap yang wajar dan tidak terlalu berlebihan. Di samping itu, memanjakan juga salah satu bentuk bahwa kita tidak terlalu mengekang atau memaksakan kehendak kepada pasangan.

6. Menjaga Diri Sendiri

Menjaga diri sendiri di sini berarti mencintai diri kita sendiri. Dalam artian, kita menjaga kesehatan dan merawat diri dengan baik. Ini merupakan usaha bahwa kita berusaha sehat agar selalu bisa bersama dengan pasangan, terutama saat dibutuhkan olehnya. Usaha ini juga merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengungkapkan rasa sayang. Bahkan bukan hanya “dapat dilakukan”, tetapi justru “harus dilakukan” apabila kita memang sayang kepada diri sendiri dan pasangan.

7. Menanyakan Pendapatnya

Menanyakan pendapat terhadap pasangan juga merupakan cara untuk mengungkapkan rasa sayang kepadanya. Apalagi pendapat tersebut kita gunakan sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi. Hal ini juga menandakan bahwa kita menghargai dan mengakui keberadaannya bersama kita.

8. Menghargai Pendapatnya

Sponsors Link

Menghargai pendapat yang disampaikannya juga merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan rasa sayang kepada. Hargailah pendapatnya dengan cara seperti mendengarkan dan menampung pendapatnya, walaupun nantinya pendapat tersebut bukanlah solusi dari masalah yang dihadapi.

9. Menegurnya Bila Salah

Manusia memang tidak akan lepas dari berbuat salah, termasuk diri kita sendiri dan pasangan. Oleh karena itu, apabila pasangan kita berbuat salah, maka tegur dan ingatkanlah dia seperti dengan cara memberikannya nasehat. Menegurnya ketika berbuat salah juga merupakan cara untuk mengungkapkan rasa sayang kita kepadanya. Karena apabila kita sayang kepada pasangan, tentunya kita tidak ingin dia berbuat salah.

10. Membantu Menyelesaikan Masalahnya

Masalah adalah suatu hal yang memang akan selalu hadir dalam kehidupan sehari-hari. Yang mana, masalah tersebut bisa saja menimpa kita atau pasangan kita. Oleh karena itu, bantulah pasangan kita menyelesaikan masalahnya apabila dia memang sedang menghadapi suatu masalah dan mencari cara menenangkan hati dan pikiran pasangan anda. Karena dengan begitu, kita sudah menunjukkan bahwa kita peduli dan sayang terhadapnya sehingga tidak ingin dia mendapat masalah dan menghadapinya seorang diri.

11. Memberi Ucapan “Terima Kasih”

Ucapan terima kasih setidaknya memang wajib kita katakan kepada pasangan, apalagi bila dia sudah membantu kita. Karena ucapan terima kasih merupakan sebuah apresiasi sederhana yang terkadang tak ternilai harganya. Oleh karena itu, mengucapkan terima kasih kepada pasangan atas segala hal, terutama atas hal yang telah dibantunya, adalah sebuah cara yang dapat dilakukan untuk mengungkapkan rasa sayang kepadanya.

12. Memberikan Hadiah

Memberikan hadiah juga merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mrngungkapkan rasa sayang kepada pasangan. Apalagi hadiah itu dimaksudkan untuk mengapresiasikan suatu hal yang spesial dari pasangan kita, seperti hari ulang tahunnya, prestasi yang telah diraihnya dan keberhasilan lainnya yang berhasil didapatkannya. Hadiah yang kita berikan pun bisa bermacam-macam, seperti barang kesukaan atau barang yang diinginkan, puisi, lagu, bunga, makanan, dan lain sebagainya.

13. Memperkenalkan Kepada Teman-Teman

Memperkenalkan pasangan kepada teman-teman kita, terutama teman-teman terdekat, merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengungkapkan rasa sayang kita kepadanya. Dengan begitu, kita juga menunjukkan bahwa merasa bangga telah memilikinya sebagai pasangan kita dihadapan orang lain. Selain itu, memperkenalkan dirinya kepada teman-teman juga dapat mencegahnya dari kecemburuan yang biasanya muncul gara-gara pasangan tidak mengenal teman-teman kita sendiri. Yang mana, tak jarang terjadi bahwa seseorang menjadi cemburu karena pasangannya dekat dengan orang lain, padahal orang lain itu adalah teman dari pasangannya sendiri.

14. Menjaga Komunikasi

Selain untuk keharmonisan hubungan, menjaga komunikasi juga merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan. Komunikasi sederhana seperti membalas sms atau chatting dan mengangkat bahkan menelponnya terlebih dahulu, sebenarnya merupakan kunci dasar dalam menjalin hubungan asmara dengan pasangan terutama bagi yang memiliki hubungan LDR.

15. Menjaga Penampilan Diri

Penampilan diri memang harus dijaga dengan baik, terutama bila sedang berada di tempat-tempat umum atau keramaian. Tentunya, penampilan yang dimaksud dan paling diutamakan di sini adalah terkait dengan kesopanan. Oleh karena itu, menjaga penampilan diri ketika sedang bersama pasangan juga merupakan cara untuk mengungkapkan rasa sayang kepadanya. Apalagi bila berada di tempat-tempat umum atau keramaian, di mana menjaga penampilan diri bukan hanya bentuk rasa sayang saja melainkan juga sebagai usaha untuk menjaga harga diri kita sendiri dan pasangan di hadapan banyak orang.

16. Melakukan Kontak Fisik

Melakukan kotak fisik juga merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan. Kontak fisik bisa berupa berpegangan tangan saat berjalan, merangkul atau memeluknya. Hal ini biasanya juga dilakukan untuk menghadirkan nuansa romantis dan keintiman dalam menjalin asmara. Bahkan bagi pasangan yang sudah menikah, kontak fisik seperti berciuman atau “hubungan intim” adalah cara paling ampuh bukan hanya untuk mengekspresikan rasa sayang, tetapi juga untuk mempererat hubungan lahir dan batinnya. Kontak fisik sederhana yang juga ampuh tanpa memerlukan sentuhan sebagai ungkapan rasa sayang lainnya ialah kontak mata. Sering-seringlah melakukan kontak mata dengan pasangan, terutama ketika berbicara, karena hal itu dalam memperdalam rasa cinta dan sayang yang dimiliki antar satu sama lain.

Sponsors Link

17. Memanjakan Lidahnya

Memanjakan lidah yang dimaksud di sini ialah memasak untuk pasangan. Hal ini biasanya dilakukan oleh pasangan yang sudah berstatus suami-istri. Cobalah untuk memasakkan pasangan masakan yang enak, apabila masakan yang merupakan makanan favoritnya. Karena memasak masakan yang enak juga merupakan salah satu cara kita untuk mengungkapkan rasa sayang kepadanya. Tugas ini biasanya memang cenderung dilakukan oleh pasangan wanita kepada pasangan prianya. Oleh karena itu, bagi Anda yang wanita, pintar-pintarlah dalam memasak sebagai bekal ketika sudah menikah nantinya.

18. Quickie

Cara yang satu ini hanya dapat dilakukan oleh pasangan yang sudah berstatus suami-istri (menikah). Quickie merupakan hubungan intim cepat yang terkadang memang harus dilakukan oleh pasangan suami-istri, walaupun sebenarnya hubungan intim yang lama juga menyenangkan. Hal ini dikarenakan quickie yang sekali-kali dilakukan sebenarnya dapat membantu untuk memperbaiki mood dalam berhubungan intim dan merupakan tips menjaga keharmonisan rumah tangga.

Sebagaimana dikatakan oleh Dr. Mike Dow, PsyD. yang dilansir oleg Womans Day bahwa mungkin wanita menginginkan aktivitas bercinta yang penuh dengan foreplay ataupun romantisme, namun ada kalanya seks ekspres atau instan perlu dilakukan oleh pasangan. Bahkan sebelumnya wanita berhasil mendapatkan oksitosin (hormon rangsangan ketika berhubungan) dan rangsangan dopamin pada pria.

Demikian berbagai Cara Mengungkapkan Rasa Sayang Terhadap Pasangan. Apapun cara yang kita pilih, semuanya tergantung pula dengan ketulusan kita dalam melakukan cara tersebut.

Have a try!

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Friday 11th, March 2016 / 09:26 Oleh :
Kategori : Pacaran