20 Cara Menjadi Pacar yang Baik dan Romantis

Sponsors Link

Kalau kita memiliki pacar yang kita sayangi, pastinya kita juga ingin selalu disayangi oleh pacar. Apalagi jika kita baru saja menjalin hubungan dan masih dalam masa – masa saling mengenali pribadi masing – masing. Saat ini akan membuat kita menyadari bahwa kita ingin menjalin hubungan yang lebih lama dan langgeng dengan pacar, dan cara untuk mencapainya adalah dengan berusaha menjadi pacar yang baik bagi pasangan kita.

Cara agar pacar tidak cuek dengan kita adalah dengan menunjukkan kepadanya kalau kita pacar yang baik. Tunjukkanlah beberapa sikap dan sifat yang membuatnya merasa nyaman dan betah menjalin hubungan bersama kita. Beberapa cara menjadi pacar yang baik:

1. Punya rasa percaya diri

Pacar kita akan merasa nyaman kalau berada dengan orang yang nyaman dengan dirinya sendiri. Jadilah orang yang percaya diri dalam berbagai hal dan tidak selalu mengeluhkan kekurangan diri kita kepada pacar. Percaya diri dalam menjalani hubungan dengan pacar juga perlu. Jangan mempercayai mitos dalam berpacaran yang pada akhirnya hanya akan menyebabkan pertengkaran dengan pacar.

2. Realistis

Jangan pernah mengharapkan pacar melakukan sesuatu atau menjadi orang yang ada di luar kenyataan. Terimalah pribadi dan kondisi pacar apa adanya, selalu berpegang pada kenyataan agar pacar tidak merasa dipaksa menjadi sesuatu yang bukan dirinya. Hal itu bisa menjadi alasan pacar cuek sama kita.

3. Punya empati

Pentingnya menumbuhkan empati yaitu agar kita bisa ikut merasakan dan memahami diri pacar kita. Misalnya ketika ia sedang dalam kesulitan dan masalah, kita harus mempunyai empati sebagai cara membuat pacar bahagia supaya dia merasa nyaman bersama kita.

4. Tidak egois dan setia

Kita perlu menekan keinginan untuk bersikap egois, karena sekarang kita tidak lagi menjalani hidup sendirian tetapi berbagi dengan pacar. Tidak bersikap egois bisa menjadi cara mempertahankan hubungan yang sudah lama dengan pacar kita. Juga selalu bersikap setia dengan pacar yang sudah kita pilih.

5. Bisa jadi pendengar yang baik

Ketika seseorang mempunyai masalah, dia akan membutuhkan tempat untuk mencurahkan perasaan dan rasa gundahnya. Pada saat inilah kita harus bisa menjadi pendengar bagi pacar. Menemukan seseorang yang bisa mendengarkan merupakan cara menenangkan hati dan pikiran ketika ada masalah.

6. Bisa mengendalikan diri

Pengendalian emosi yang baik menunjukkan kualitas kedewasaan diri kita di depan pacar. Sebisa mungkin bersikaplah bijak jika menghadapi masalah apapun. Penyebab pudarnya cinta salah satunya bisa jadi karena pacar tidak mampu mengendalikan emosinya setiap saat.

7. Bisa jaga rahasia pacar

Jangan pernah menggosipkan pacar, apalagi rahasianya kepada siapapun. Termasuk itu teman karib kita sendiri. Dia sudah mempercayakan dirinya kepada kita, maka saatnya kita pun berusaha menjaga rahasianya dengan baik. Cara membahagiakan pacar adalah dengan menunjukkan padanya kalau kita layak dipercaya.

8. Jangan mengatur

Pacar kita bukan anak kecil yang bisa diatur seenaknya, dan kita juga bukan ibunya yang berhak mengatur dia untuk melakukan ini dan itu. Cara menjadi lebih dewasa dalam berpacaran adalah menekan keinginan kita untuk mengatur pacar seperti yang kita mau, apalagi dengan memaksa, karena dia juga punya kemauan sendiri.

9. Tidak posesif

Selalu ingat kalau kita pacaran dengan seorang manusia yang mempunyai kehendak bebas dan bukan dengan benda, sehingga kita tidak akan bersikap posesif kepadanya. Tidak ada seorangpun yang mau dikekang oleh sikap posesif berlebihan. Hindari ciri – ciri wanita posesif dan ciri – ciri pria posesif dalam perlakuan kita kepada pacar.

Sponsors Link

10. Selalu jujur dan terbuka

Keterbukaan sangat penting bagi hubungan yang sedang dijalin. Sedikit saja kita menampakkan ciri – ciri orang berbohong menurut psikologi, pacar akan berkurang rasa percayanya kepada kita. Hal itu bisa merusak sebuah hubungan yang baik.

11. Berusaha menyesuaikan diri

Dalam setiap hubungan antara dua orang pasti ada proses menyesuaikan diri dengan kebiasaan dan sikap masing – masing. Untuk itu kita harus menjadi orang yang bersedia menurunkan ego dan menyesuaikan diri terhadap pacar, karena pacar juga akan melakukan hal yang sama.

12. Ungkapkan cinta sesekali

Cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan adalah dengan menyatakannya dengan kalimat indah sesekali, agar ia tahu bahwa perasaan kita kepadanya tulus dari hati yang terdalam. Katakan perasaan kita kepadanya, itu akan membuat dia juga makin sayang kepada kita.

13. Berikan rasa hormat untuk pacar

Sangat penting untuk menghormati pacar kita dengan layak. Jangan pernah bersikap merendahkan dirinya karena alasan yang tidak penting. Ingat, kita berpacaran dengannya tentu ada alasannya, dan jika kita ingin dihormati, maka kita juga harus memberikan rasa hormat yang sama kepada pacar dan orang lain.

14. Jangan suka mengungkit masa lalu

Ketika bertengkar, ada kalanya kita terpancing untuk menyebut – nyebut masa lalu atau kesalahan pacar kita karena kesal. Usahakan untuk tidak melakukan hal tersebut, sebab hal itu malahan akan makin memperuncing pertengkaran dan masalahnya akan makin membesar.

15. Kurangi cemburu

Bahaya cinta mati sama pacar adalah kita sulit untuk menahan rasa cemburu kepadanya. Merasa cemburu sedikit boleh saja, tapi pertahankan itu agar tidak melewati batas karena akan membuat pacar tidak nyaman dan bisa menjadi ajang pertengkaran. Ketahui ciri orang sedang cemburu supaya kita bisa menghindarinya.

16. Pegang komitmen

Memutuskan untuk berpacaran, berarti kita juga memutuskan untuk memberikan komitmen kepada pacar kita. Selalu ingat apa komitmen yang kita buat sejak awalnya, dan jangan sampai kita melanggar atau melupakan hal – hal tersebut. Menjaga komitmen dapat menjadi suatu tips pacaran awet dan langgeng.

17. Jangan ulang kesalahan yang sama

Kalau kita pernah melakukan kesalahan kepada pacar atau melakukan hal yang tidak dia sukai, kita harus berusaha memperbaikinya. Karena hal itu jugalah yang akan kita harapkan dari pacar, bukan? Usahakan introspeksi diri dan meminimalkan peluang untuk melakukan kesalahan yang sama berulang – ulang.

Sponsors Link

18. Hindari sikap overprotektif

Pacar kita bukan barang yang mudah pecah, jadi hindari bersikap terlalu protektif kepadanya. Berikan sedikit kepercayaan kepada kemampuan dirinya untuk menjalani berbagai aktivitas yang dia sukai. Cobalah jangan terlalu khawatir kepada pacar.

19. Beri perhatian

Jika kita menyayangi pacar, pasti kita ingin memberi perhatian kepadanya. Cara menyenangkan pacar adalah dengan menunjukkan kalau kita mempunyai perhatian yang tulus kepadanya. Beri perhatian terhadap segala hal tentang dirinya. Misalnya hobi, minat, kebiasaan, sikap dan sifatnya, juga kegiatan – kegiatannya sehari – hari.

20. Dekati teman – temannya dan keluarganya

Sebaiknya dekati teman dan keluarganya untuk menunjukkan bahwa kita ingin terlibat dengan kehidupan pacar kita. Untuk lebih memahami seseorang, kita harus tahu siapa saja yang terlibat dalam kehidupannya dan siapa saja orang – orang terdekatnya. Coba cara meluluhkan hati orang tua pacar agar hubungan kita dengan orang tuanya lebih dekat lagi.

Ketika sedang melakukan penjajakan atau pacaran dengan lawan jenis, terkadang sulit bagi kita untuk menyadari apakah kita sudah melakukan usaha untuk menjadi pacar yang baik atau belum. Sebabnya bisa jadi karena kita terlalu fokus kepada bagaimana pacar memperlakukan kita, dan bukan sebaliknya. Seharusnya ada semacam keseimbangan dan timbal balik antara kita dan pacar untuk saling memperlakukan dengan baik agar hubungan bisa berjalan dengan harmonis.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Saturday 27th, August 2016 / 16:11 Oleh :
Kategori : Pacaran