Sponsors Link

30 Cara Menjaga Hubungan dengan Pacar agar Langgeng

Sponsors Link

Semua pasangan pasti mengidamkan hubungan asrama mereka romantis dan harmonis dan jauh dari masalah yang menjadi penyebab putus cinta. Jika hubungan harmonis ini bisa dijaga dalam jangka waktu yang lama sampai jenjang pernikahan tentunya akan menjadi sebuah hubungan yang berhasil. Akan tetapi faktanya sekarang tidak sedikit bahkan banyak pasangan yang kandas ditengah jalan karena hubungan yang mereka jalani tidak lagi harmonis.

ads

Jika hubungan harus berhenti ditengah jalan tentunya sangat sayang. Apalagi kalau sudah bertahun-tahun menjalaninya untuk tinggal menunggu beberapa bulan lagi ke jenjang pernikahan harus putus.Mempertahankan suatu hubungan memang lebih sulit daripada mencari atau menemukan suatu hubungan.

Berikut ini cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng :

1. Komunikasi yang nyaman- Komunikasi merupakan hal yang penting dalam hal apapun, termasuk dalam suatu hubungan. Berilah kabar setiap hari pada pasangan untuk menjaga komunikasimu. Apabila kamu berhubungan jarak jauh, berilah perhatian seperti anda berkomunikasi secara langsung tanpa lewat media sosial.

2. Memberitahu saat kamu tidak terjangkau alat komunikasi – Jika hendak melakukan perjalanan jauh keluar kota, telepon selulermu lowbat atau kamu akan melakukan rapat yang tidak bisa diganggu hubungi terlebih dahulu pasanganmu agar tidak terjadi kesalahpahaman yang dapat menimbulkan pertengkaran.

3. Pahami saat dia tidak menghubungimu – Ketika dia tidak menghubungimu dalam jangka waktu seharian jangan langsung marah tetapi pahamilah mungkin dia sedang sibuk dengan aktifitas yang penting. Tanyakan terlebih dahulu dengan baik-baik kenapa tidak menghubungi dalam jangka waktu yang lama.

4. Terbukalah saat tidak suka dengan pasangan – Ketika ada yang kamu kurang suka dengan sifat pasanganmu jujurlah kepadanya selama itu sifat yang lebih baik dirubah seperti dandan yang terlalu lama, sering telat kalau mau ketemu. Jangan dipendam saja karena itu juga untuk kebaikan bersama, jika dipendam suatu hari nanti bisa menjadi alasan kemarahanmu.

5. Bangun rasa percaya pada pasangan – Tidak mungkin kita mengawasi pacar kita selama 24 jam sehari. Bangunlah rasa percaya pada pasangan kita. Kalau rasa percaya terbangun kenyamanan dan ketentraman masing-masing akan tercipta.

6. Jujur dengan hal apapun – Jujur bukan berati tidak berusaha menjadi lebih baik. Jika kalian saling mencintai pasti akan saling mengerti apapun keadaannya dan akan bisa menerima anda apa adanya.

7. Positif thinking – Dengan sikap positif thinking pasangan anda akan percaya bahwa anda merupakan orang yang dapat dipercaya dan memiliki ciri ciri pria setia yang diidam-idamkan setiap wanita. Buang jauh-jauh negatif thinking dalam pikiran anda. Kadangkala negatif thingking yang sering kita pikirkan tidak terjadi hanya angan kita saja yang justru menghancurkan hubungan dengan pasangan.

8. Tunjukkan perhatianmu kepada pasangan – Perhatian tetap penting walaupun kalian telah menjalin hubungan yang lama. Berusahalah tetap seperti baru jadian tetap manis dan romantis. Usahakan tetap perhatian satu sama lain bahkan untuk hal-hal yang kecil, seperti menanyakan sudah makan belum.

9. Perhatian kepada keluarganya – Keluarga merupakan pihak yang penting bagi seseorang apalagi di Indonesia berlangsungnya suatu pernikahan harus melalui keluarga. Jadi perhatian dan hormatlah kepada keluarga pasanganmu. Jika ingin sampai ke jenjang pernikahan bukan hanya menyatukan dua orang, tapi dua keluarga.

10. Luangkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama – Sesekali luangkan waktu seharian bersama misal pada hari minggu. Hal ini dapat mengakrabkan kembali hubungan yang sempat renggang. Jika tidak ada hari libur bersama bisa luangkan waktu untuk saling mengunjungi tempat kerja atau ke salon bersama.

11. Tetap bergaul dengan teman masing-masing – Setelah mempunyai pacar bukan berati anda menjadi tidak akrab dengan teman anda. Tetaplah akrab dengan teman anda, justru teman anda bisa menjadi pendukung sosial yang baik bagi hubungan anda.

12. Jika merasa bosan ubahlah kebiasaan – Kebiasaan yang sering dilakukan bersama mungkin hanya hal-hal itu saja. Jika anda dan pasangan anda bosan jangan ragu mencoba hal lain, misalnya mencoba tempat makan lain atau mengunjungi tempat-tempat baru.

13. Rayakan hal-hal biasa – Tetaplah syukuri dengan kebahagiaan yang telah kalian dapatkan selama ini. Walaupun sekarang sudah paham dengan apa yang dilakukan oleh pasangan anda itu merupakan hal yang sudah biasa bagi anda tetaplah syukuri dan rayakan kebersamaan kalian dengan indah setiap hari. Kebersamaan kalian yang seperti biasa yang dapat menjadikan saling jatuh cinta lagi.

14. Sesekali bertemu tidak hanya berdua – Jika kalian sudah sering bertemu hanya berdua, sesekali ajaklah pasangan anda bertemu dengan sahabat anda. Dengan bertemu sahabat anda suasana menjadi tidak membosankan dan lebih luas tema yang bisa dibahas bersama.

15. Atur waktu pertemuan – Bertemu dengan pasangan yang terlalu sering bisa menyebabkan kebosanan. Aturlah waktu pertemuan anda dengan pasangan misalnya 2 kali seminggu. Bertemu setiap hari akan menjadikan kehabisan pembahasan. Jika jarang bertemu justru akan menimbulkan rasa kangen yang dapat semakin mengharmoniskan hubungan.

ads
16. Jelaskan jadwal kegiatanmu – Jangan takut dibilang sombong dengan menunjukkan jadwal yang padat ke pada pasangan. Menunjukkan jadwal kegiatan kepada pasangan akan membuat hubungan kalian menjadi lebih terhindar dari pertengkaran karena pasangan akan lebih mengerti apa yang sedang anda lakukan jika anda belum sempat mengabarinya.

17. Berikan waktu bebas pada pasangan – Setiap orang pasti ingin mempunyai waktu bebas untuk konsentrasi atau membebaskan diri dari berbagai masalah. Jangan terlalu menuntut pasangan untuk selalu membersamaimu. Seringnya kebersamaan bisa menimbulkan cepat bosan.

18. Lakukan aktifitas dan hobi bersama-sama – Jika anda bersama pasangan mempunyai hobi yang sama cobalah untuk melakukan bersama sebagai agenda untuk bertemu. Melakukan hobi bersama pasti akan lebih menyenangkan jika bersama orang yang dicintai.

19. Berikan kejutan – Sesuatu yang tidak biasa dilakukan, tetapi sesekali dilakukan untuk menyenangkan anda bisa disebut dengan kejutan. Sesekali berilah kejutan pada pasanganmu untuk lebih membahagaikannya misalnya membawanya ke tempat yang dia impikan.

20. Jangan membandingkan dengan mantan – Membandingkan pasangan anda dengan mantan anda sangat memicu rasa cemburu. Rasa cemburu ini yang dapat memicu timbulnya pertengkaran. Jadi jangan sekali-kali membandingkan pasangan anda dengan mantan anda. (baca : bahaya berteman dengan mantan)

21. Jaga komitmen – Komitmen bisa menjadi tali penguat ketika hubungan anda dengan pasangan renggang. Jaga baik-baik komitmen yang anda dan pasangan anda sudah sepakati. Jika pertengkaran terjadi ingat kembali komiten yang sudah dibuat bersama untuk menurunkan egois yang terjadi pada masing-masing pihak.

22. Berusaha selalu tampil menarik – Berpenampilan menarik setiap saat selalu menjadi nilai lebih dari seseorang. Walaupun pasangan anda sudah dengan jelas sayang kepada anda, tetaplah berpenampilan menarik demi menjaga nilai keindahan dan kelanggenagn hubungan anda.

23. Evaluasi hubungan anda – Mengevaluasi suatu hubungan merupakan cara terbaik agar bisa melanjutkan hubungan dengan lebih baik lagi dari sebelumnya. Anda dan pasangan anda bisa memilih cara yang lebih baik serta ide-ide yang bisa menjadikan hubungan kalian menjadi lebih harmonis.

24. Jauhi hal-hal yang dapat menyebabkan bertengkar – Pertengkaran terjadi pasti ada hal yang melatarbelaknginya yaitu masalah. Sebisa mungkin jauhi hal-hal yang bisa menimbulkan pertengkaran. Berpikirlah postif dan manusia pasti pernah melakukan salah jika salahnya belum terlalu besar maafkan saja.

25. Kendalikan diri saat marah – Sasat sedang marah, emosi pasti akan meluap-luap. Kenali dirimu saat sedang marah jangan sampai anda melakukan hal-hal yang akan membuat anda menyesal. Jika anda memang sebaiknya diam, maka berdiamlah terlebih dahulu dan mencari cara menenangkan hati dan pikiran.

26. Tenangkan diri terlebih dahulu saat marah – Saat anda sedang bertengkar dengan pasangan anda jangan dahulu berusaha untuk tetap berkomunikasi dengannya. Tenangkan terlebih dahulu pikiran anda. Biarkan pikiran anda bisa berpikir dengan jernih tidak terbawa emosi yang akan menimbulkan keegoisan.

27. Saat marah usahakan jangan saling membentak – Membentak pasangan

Sponsors Link

bisa sangat menyakiti hati pasangan. Jika anda sedang sangat emosi lebih baik diam terlebih dahulu. Kalau anda berusaha tetap berbicara, kata-kata yang keluar kebanyakan pasti tidak baik.

28. Suatu masalah jangan dipaksa selesai saat itu juga – Suatu masalah jika dipikir dengan waktu yang lebih lama tentunya akan menemukan penyelesaian yang lebih baik. Jadi jangan berpikir bahwa masalah harus selesai saat itu juga karena bisa jadi mendapatkan penyesalan dari apa yang telah diputuskan dengan terburu-buru.

29. Masalah yang sudah selesai jangan diungkit kembali – Masalah yang telah terjadi jadikan pelajaran agar teidak terjebak dalam kasus yang sama. Maafkanlah kesalahan yang telah terjadi tidak perlu diungkit-ungkit kembali.

30. Jangan memposting masalah ke media sosial – Jangan berpikir kalau memposting masalah ke media sosial akan menyelesaikan masalah, justru akan semakin menambah masalah dan kebencian pasangan anda kepada anda. Anda mempunyai masalah dengan pasangan anda jadi selesaikanlah secara privat dengan pasangan anda bukan dengan media sosial. Biarkan orang lain tahu bahagianya saja.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Tuesday 08th, December 2015 / 04:33 Oleh :
Kategori : Pacaran