Sponsors Link

10 Solusi Pacaran Jarak Jauh agar Tidak Bosan

Sponsors Link

Pacaran jarak jauh atau hubungan LDR (Long Distance Relationship) tidak semua orang bisa menjalani, apalagi bagi mereka yang terbiasa punya pacar dengan tingkat pertemuan yang rutin. Punya pacar dengan jarak yang jauh pasti rasa bosan yang menghinggap dihati. Disaat teman sebaya sedang berjalan-jalan dengan pacarnya sementara yang sedang menjalani LDR tidak bisa melakukan hal itu, disaat pacar teman memberikan kejutan kue ulang tahun tengah malam sementara yang LDR tidak bisa. Selain dituntut untuk lebih bersabar dalam penantian, pasangan juga harus ikhlas dalam menjalani hubungan jarak jauh.

Bagi kalian yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, diniatkan dalam hati  untuk bersungguh-sungguh dalam menjalani hubungan tersebut. Pacaran jarak jauh juga melatih dengan cara menjadi dewasa dalam berpacaran. Jangan sampai mempermainkan hati dan perasaan orang lain. Tapi dizaman sekarang ini ada banyak kemudahan untuk jarak jauh, baik komunikasi ataupun transportasi. Selain kemudahan yang sudah ada juga tentunya didukung usaha dari pasangan LDR tersebut. Solusi untuk kalian yang sedang menjalani atau baru ingin menjalani hubungan jarak jauh agar pacaran awet jarak jauh dan dekat sampai menikah, diantaranya sebagai berikut solusi pacaran jarak jauh :

          1. Kenali pasangan dengan baik

Sebelum kalian menjalani hubungan jarak jauh, kenalilah pasangan kalian dengan baik. Kira-kira apakah bisa menjalani LDR dengan orang yang kalian pilih? Pertimbangkanlah resiko yang akan kalian alami nanti. Seperti apakah dia orang yang tipe setia apa bukan? Apakah dia adalah orang yang bisa dipercaya atau tidak? Apakah dia tipe orang yang bisa diajak berdiskusi atau tidak?.

          2. Lancarnya komunikasi

Untuk hubungan jarak jauh, komunikasi adalah penting. Bagaimana kalian bisa mengetahui keadaan satu sama lain jika tidak sms, telpon, video call, atau chatting. Sempatkanlah untuk telpon atau sms pasangan, kalian bisa berbagi cerita, suka, duka, dan tawa kepada pasangan kalian masing-masing. Berkomunikasilah yang baik dan jangan berlebihan. Berbagi suka duka juga menambah kuatnya cinta antara hubungan jarak jauh. Komunikasi ini juga menjadi cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan dan cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng.

          3. Berkunjung ke tempat pasangan

Jarak yang jauh bukanlah hal yang perlu ditakutkan. Kalian dapat membuat kejutan kepada pasangan dengan berkunjung ke kota atau tempat tinggal pasangan. Atau juga bisa membuat janji dengan pasangan ingin bertemu dimana. Jangan lupa siapkan budget dan atur waktu yang baik. Sebelum membuat kejutan, pastikan dahulu alamat/tempat tinggal pasangan agar kejutan berjalan lancar.

          4. Kirim hadiah/kado

Kalian bisa saling tukar kado dengan mengirimkannya via jasa pengiriman paket. Hadiah dari pacar yang jaraknya jauh mungkin lebih berkesan daripada yang pacar dekat. Siapkan benda atau apapun yang dianggap bagus untuk pasangan, tidak harus dengan harga yang mahal tapi yang terpenting kado tersebut bisa membuat terkesan. Cara hubungan menjadi romantis bisa dengan mengirim hadiah dilengkapi kartu ucapan dengan pesan romantis.

          5. Rasa terbuka satu sama lain

Pasangan yang menjalani LDR diperlukan keterbukaan. Terbuka ini juga merupakan bagian dari komunikasi yang baik. Dengan saling terbuka tidak ada lagi kecurigaan yang berlebihan karena pasangan telah menceritakan segala hal dalam dirinya. Pupuklah rasa terbuka ini sepanjang kalian menjalani hubungan jarak jauh ataupun jarak dekat agar bisa mengetahui cara menghindari masalah dengan pacar dan salah satu cara menyenangkan pacar yang kita sayangi

Sponsors Link

          6. Bicarakan tujuan akhir dari hubungan kalian
Semua butuh kepastian, begitu pula dengan hubungan jarak jauh. Tidak selamanya kalian akan terus menjalani hubungan jarak jauh. Bicarakan tujuan akhir dari hubungan yang tengah kalian jalani. Buat komitmen dengan pasangan. Pacaran jarak jauh yang tidak ada kepastian dapat menjadi penyebab hubungan renggang dengan pacar. Tujuan yang jelas akan memberi semangat kepada yang menjalaninya, baik dari pihak laki-laki ataupun dari pihak perempuan.

          7. Selalu romantis selama menjalani hubungan

Keromantisan bukan hanya bagi mereka yang pacaran dengan jarak dekat tapi juga diperlukan untuk yang pacaran jarak jauh. Pertahankan keromantisan selama berhubungan agar rasa yang ada tidak pudar.  Tidak hanya awal-awal menjalani hubungan tapi selama hubungan itu ada. Cara hubungan menjadi romantis kembali walaupun jarak jauh contohnya pada saat ulang tahun, bisa dengan video call dengan pacar yang lagu ulang tahun diiringi gitar atau mengirimkan kata-kata pacaran jarak jauh yang romantis.

          8. Tahan diri dari godaan

Sebelum menjalani hubungan jarak jauh harus memantapkan hati. Jangan mudah tergoda dengan hadirnya orang ketiga. Hati yang sudah mantap tidak lagi bisa menoleh apalagi tergoda dengan orang lain. Tapi jika memang sudah tidak bisa meneruskan hubungan sebaiknya bicarakan dengan pasangan. Lebih baik jujur dengan kenyataan yang pahit daripada manis dengan kebohongan yang besar. Ujian godaan ini dapat menunjukkan kesetiaan pasangan.

          9. Tidak menghiraukan omongan negatif orang sekitar

Lingkungan sekitar merupakan faktor penyebab hubungan renggang dengan pacar. Beberapa omongan orang yang membuat pikiran menjadi sempit dalam menjalani hubungan jarak jauh, diantaranya pacaran LDR tidak akan sampai pernikahan, pasangan yang disana bisa saja tidak setia  dan lain-lain. Abaikan hal-hal negatif tersebut karena hanya akan membuat kita tidak berpikir jernih dan selalu berprasangka buruk.

Sponsors Link

          10. Atur jadwal untuk bertemu keluarga

Jagalah komitmen yang sudah dibuat bersama, tidak ada salahnya mendekat dengan keluarga besar dengan cara mengenalkan pacar kepada orang tua masing-masing. Aturlah waktu bertemu dengan keluarga pasangan, ajaklah dalam acara-acara keluarga. Mengenalkan pacar kepada orang tua dapat menunjukkan keseriusan pada pasangan. Selain itu dapat menunjukkan bahwa pasangan juga sudah menjadi bagian dalam keluarganya.

Pacaran jarak jauh ini bisa berjalan dengan lancar jika pasangan juga enjoy dalam menjalani hubungan mereka. Tidaklah berjalan mulus jika yang berusaha hanya satu orang saja. Bosan dalam berhubungan bisa diatasi dengan melakukan aktivitas-aktivitas positif. Aktivitas yang dilakukan ketika bosan dengan dekorasi rumah, make over, atau memasak. Pandai-pandailah menjaga hubungan dengan jarak jauh agar tidak putus ditengah jalan. Jarang ada pasangan yang kuat dalam waktu bersamaan, maka dari itulah ada kata saling dalam suatu hubungan, bila ada salah satu yang lemah maka yang lain akan menguatkan.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 30th, May 2016 / 09:09 Oleh :
Kategori : Pacaran