15 Tanda Tanda Pacar Mulai Bosan dengan Kita

Hidup lebih berwarna rasanya jika kita memiliki seseorang yang dekat di hati. Semua itu karena kita bisa berbagi macam – macam momen yang terjadi dalam hidup kita dengan sang pacar. Terlebih jika sosok pasangan kita itu telah kita idamkan sejak lama, dan mempunyai segala kualitas yang kita inginkan dalam diri seorang pasangan.

ads

Awalnya, sebuah hubungan akan tampak sangat manis dan berbunga – bunga. Tapi, kenyataan lambat laun akan terbuka juga. Tidak ada hubungan yang sempurna, yang ada hanya usaha seseorang untuk mencari cara menghindari masalah dengan pacar, membuat sebuah hubungan tampak jauh dari masalah dan tetap harmonis.

Sayangnya, setiap hubungan selalu mengalami masa pasang surut atau baik dan buruk. Rasa bosan bisa saja mengambil alih perasaan pacar terhadap kita, sehingga dia tidak akan merasa bersemangat untuk menghabiskan waktu dengan kita. Kenalilah tanda tanda pacar mulai bosan yang mungkin tampak pada pacar kita:

1. Lebih suka bergaul dengan temannya daripada dengan kita

Coba perhatikan apakah belakangan ini pacar terlihat lebih suka menghabiskan waktu dengan teman – temannya daripada dengan kita. Bila memang benar seperti itu, dan kita sudah melakukan segala cara agar pacar tidak cuek, kemungkinan besar dia memang sedang dilanda rasa bosan dan sedang tidak ingin menghabiskan waktu dengan kita.

2. Mulai jarang memberi kabar

Kalau biasanya pacar kita sering dan tidak pernah lupa memberi kabar dimanapun dia berada, sekarang sedikit demi sedikit kabar itu mulai jarang datang. Bahkan, seringnya kita yang lebih dulu menghubungi. Jika kita tidak menghubunginya, dia juga tidak akan memberi kabar. Bisa saja itu adalah ciri – ciri pacar selingkuh dan bosan.

3. Tidak menaruh perhatian

Dia tidak lagi menaruh perhatian kepada apa yang kita ceritakan, kegiatan kita, atau minat kita sehari – hari. Kalau kita bercerita pun dia hanya tampak tidak mendengarkan dan melamun. Mungkin saja, dia bosan mendengarkan cerita kita. Ciri – ciri pria cuek tapi sayang berbeda dengan pria yang cuek karena bosan.

4. Mendadak sibuk

Dulunya dia selalu ada waktu buat kita kapanpun kita memintanya, sekarang dia selalu mengatakan dirinya sibuk untuk memenuhi permintaan yang paling sederhana sekalipun. Cara menghadapi pacar cuek dan sibuk yaitu dengan memastikan apakah dia benar – benar sibuk dan bukan menjadi alasan untuk menghindari kita.

5. Tidak punya waktu lagi

Sedikit waktu yang kita minta darinya untuk bertemu atau sekedar mengobrol di telepon menjadi agak mustahil, karena dia tidak punya minat untuk meluangkan waktunya bagi kita. Padahal solusi pacaran jarak jauh adalah harus selalu punya waktu untuk pasangan kita, supaya hubungan berjalan lancar.

6. Tidak mesra lagi

Sikapnya menjadi dingin dan tidak mesra. Misalnya tidak pernah memegang tangan kita lagi, menatap dengan sayang, atau memanggil dengan panggilan sayang seperti biasanya. Penyebab putus cinta biasanya terjadi karena kemesraan sudah hilang, dan kebosanan mengambil alih.

7. Malas mengobrol

Dulu kita bisa mengobrol macam – macam topik bersamanya dengan seru. Sekarang, setiap kita mencoba membuka pembicaraan, ia terlihat malas menanggapi dan tidak tertarik, bahkan seringkali tidak mendengarkan. Keadaan ini pasti membuat kita kesal dan ingin mengeluarkan kata sindiran untuk pacar cuek.

8. Gampang tersinggung

Penyebab pacar marah tanpa sebab dan mudah tersinggung bisa jadi karena dia sudah bosan dengan kita, sehingga apapun yang kita lakukan tidak terlihat bagus di matanya. Dia biasanya akan marah karena hal – hal kecil atau malah tidak ada sebabnya sama sekali dan selalu mencari – cari kesalahan kita sekecil apapun.


9. Lebih cuek

Perhatiannya yang dulu membuat kita tersanjung sekarang tidak ada jejaknya sama sekali. Tidak pernah menanyakan kabar ataupun kegiatan kita, dan tidak pernah tertarik lagi dengan apapun yang kita ceritakan. Alasan pacar cuek sama kita salah satunya karena dia sedang merasa bosan.

10. Jarang mengajak kencan

Kencan adalah salah satu cara hubungan menjadi romantis. Tetapi bagaimana mau romantis, jika pacar tidak pernah mau lagi ketika diajak kencan. Padahal sudah lama kita tidak pernah pergi berdua dengannya. Semua rencana kencan yang kita tawarkan ditolak, bahkan ke tempat favoritnya sekalipun dia juga tidak bersedia. Jika tidak diajak, dia juga tidak terlihat peduli ataupun ingat untuk kencan.

11. Sering ingkar janji

Cara menjadi pacar yang baik adalah selalu berusaha menepati janji kepada pasangan kita. Sedangkan yang terjadi adalah, pacar kita sudah lama lupa caranya menjadi pacar yang baik karena dia sangat sering membatalkan janji dengan kita. Misalnya dia janji mau mengantar kita ke suatu tempat, kemudian membatalkan pada saat terakhir atau malah tidak muncul sama sekali tanpa kabar.

12. Mulai menjaga jarak

Jika belakangan ini kita merasa ikatan emosional dengan pacar berkurang, mungkin saja itu adalah pertanda dia mulai menjaga jarak dengan kita. Sekarang rasanya seperti bertemu dan berbicara dengan orang asing, padahal dulunya kita begitu dekat. Pacar yang bersikap demikian menunjukkan ciri – ciri cinta mulai pudar.

13. Tertutup

Jarangnya frekuensi pertemuan membuat kita tidak tahu lagi apa saja kegiatannya, dimana, dan siapa saja orang – orang yang sedang terlibat dalam hidupnya akhir – akhir ini. Kita juga sangat sulit mengorek cerita dari pacar tentang kegiatannya, sehingga perlahan kita kehilangan kedekatan dengannya.


14. Selalu tampak melamun

Pacar sering tampak melamun dan tidak fokus dengan kita. Bisa jadi saat itu dia sedang memikirkan bagaimana cara mengatasi rasa bosan yang melandanya atau justru memikirkan bagaimana caranya supaya bisa menjauh dari kita. Sulitnya kalau sedang melamun, keberadaan kita pun tidak dianggap oleh pacar. Dia hanya sibuk dengan pikirannya sendiri.

15. Tidak Ada Kejutan

Dulu sang pacar selalu berusaha menciptakan suasana yang menarik dan membuat kita senang pada setiap pertemuan, bahkan kerap memberi kejutan – kejutan berupa hadiah kecil dan lainnya. Lama kelamaan semua itu berkurang dan sekarang berhenti sama sekali, bahkan sekarang ia lupa apa saja kesukaan dan minat kita. Mungkin saja itu berarti pacar bosan kepada kita.

Salah satu penyebab putus cinta adalah rasa bosan pada pasangan. Terkadang, itu bukanlah salah kita, tetapi ada sesuatu dalam diri pacar yang berubah sehingga dia bisa merasa bosan pada kita. Kalau kita sudah berusaha menerapkan tips agar pacaran tidak membosankan tetapi tidak ada perbaikan dari tingkah laku pacar, maka mungkin sudah waktunya memikirkan cara putus dari pacar secara baik – baik. Jika itu terjadi, kembalilah kepada kegiatan kita yang lama sebelum bertemu dengan pacar, habiskan waktu dengan teman dan keluarga sebagai cara menghilangkan sedih akibat putus cinta.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Friday 02nd, September 2016 / 03:45 Oleh :
Kategori : Pacaran