12 Tanda Tanda Pacar Setia kepada Kita

Apa yang paling diinginkan dari suatu hubungan pacaran? Tentunya memiliki pacar yang setia, bertanggung jawab dan sangat menyayangi diri kita. Memiliki pacar yang setia akan menjadi hal yang menentramkan bahwa kita tidak akan harus terus menerus mengusahakan cara menghilangkan rasa curiga kepada pasangan jika dia sedang melakukan kegiatan yang tidak melibatkan kita.

ads

Lalu bagaimana caranya mengetahui apakah pasangan kita benar – benar setia dan bukan hanya berjanji di mulut saja? Seseorang yang benar – benar setia memiliki berbagai tanda di tubuhnya yang bisa kita lihat dari bahasa tubuh, mimik wajah dan berbagai tingkah lakunya sehari – hari saat sedang bersama kita. Hal – hal semacam itu sering menjadi tanda-tanda pacar setia.

Apa saja tanda pacar setia

Menebak apakah pacar benar setia atau tidak, memerlukan kecermatan dan juga terkadang dorongan insting atau naluri. Berikut ini adalah tanda – tanda pacar setia atau ciri – ciri pacar setia:

1. Menunjukkan sikap hormat yang sepantasnya

Pacar yang setia akan terlihat jelas bahwa dia sangat menaruh hormat pada diri kita. Bukan berarti hormat karena takut, tapi dia menghormati kita justru karena dia menyayangi dengan tulus dan tahu cara menghargai orang lain terutama pacarnya sendiri. Hal itu akan terlihat jelas dari tindak tanduknya dan cara dia memperlakukan kita. Pacar akan memperlakukan kita dengan baik dan selalu menghormati keputusan yang kita buat serta menghargai diri kita dengan sepantasnya.

2. Tidak segan memperjelas hubungan

Kesetiaan pacar akan diperlihatkan dari caranya mendefinisikan hubungan. Dia tidak akan ragu untuk bersikap serius dan menunjukkan cintanya kepada kita, juga menunjukkan tips pacaran yang serius dalam setiap tindakannya. Jika pacar setia, kita akan dapat dengan mudah melihat bahwa hubungan yang dijalani berdua mempunyai peluang untuk dilanjutkan sampai ke masa depan. Pacar akan selalu mencari tips pacaran awet sampai nikah agar bisa mempertahankan hubungan.

3. Sangat sabar menghadapi kita

Orang yang tidak setia kemungkinan besar tidak tahan menghadapi pacarnya sendiri. Kesalahan sedikit saja sudah akan membuatnya marah atau kesal. Jika pacar setia pada kita, dia akan berusaha mencari cara bersikap sabar dan cara bersikap tenang saat bertengkar ataupun saat kita sedang membuatnya kesal.

4. Memiliki sifat jujur

Sudah pasti bahwa ketidak setiaan seringkali identik dengan ciri – ciri orang berbohong menurut psikologi dan ciri – ciri orang berbohong dilihat dari fisik. Kita akan dapat merasakan dengan mudah ketika dia sedang bersikap jujur atau tidak. Ketika dia selalu berusaha mengatakan yang sejujurnya kepada kita, kemungkinan memang karena dia ingin kita segala hal yang terjadi dalam hubungan kalian dan tidak menutupi apapun.

5. Selalu menepati janji

Ciri – ciri pria selingkuh dari pasangannya kerap kali dia akan mengingkari janji yang telah dibuat sehingga ia sering juga menunjukkan ciri – ciri pria php. Kita dapat dengan mudah mengetahui kesetiaan pacar dengan melihat bagaimana ia memenuhi janjinya. Jika setiap kata yang dia ucapkan dapat dibuktikan dan dikerjakan olehnya, maka itu berarti dia setia karena sudah berusaha membuktikan janji yang dia buat kepada kita.

6. Memiliki kontrol yang baik terhadap emosi

Pacar yang setia dapat mengetahui cara meredam emosi dirinya dengan baik saat menghadapi masalah. Dia tidak akan melampiaskan kekesalannya atau ketidak mampuannya mengatasi masalah kepada kita. Dia sangat bisa mengontrol emosi dengan baik karena tidak ingin kesulitannya membuat kita terganggu.


7. Dia sangat perhatian

Jika kita tidak kehilangan perhatian dari pacar, itu berarti dia masih memegang kesetiaannya kepada kita. pacar tahu bagaimana cara menjadi pacar yang baik. Karena seseorang yang tidak setia biasanya akan menunjukkan bahwa dia kehilangan minat kepada pasangannya dan tidak lagi menunjukkan perhatian terhadap segala hal yang menyangkut diri sang pacar tersebut.

8. Membiarkan kita masuk ke dunianya

Pacar akan sangat senang membiarkan kita mengetahui kegiatannya sehari – hari dan mengenal siapa saja orang terdekat dalam lingkungan teman dan keluarganya. Itu adalah bukti bahwa dia setia, karena kita akan dengan mudah mengecek melalui orang terdekatnya yang sudah kita kenal dengan baik jika dia terlihat tidak setia atau berbohong tentang keberadaannya kepada kita.

9. Tidak mudah tergoda

Kesetiaan pacar akan terlihat jelas ketika ada wanita lain yang berusaha mendekatinya. Kita bisa mengamati apakah dia seorang yang mudah tergoda wanita lain atau tidak, sehingga tidak menunjukkan tanda – tanda pacar mulai bosan. Jika dia terlihat biasa saja pada setiap wanita yang mendekatinya, bisa jadi itu adalah tanda bahwa dia sudah menetapkan kesetiaan cintanya kepada kita. Jika pacar tidak mudah tergoda, itu akan menjadi cara menghilangkan rasa curiga terhadap pasangan.


10. Tidak bersikap narsis

Pacar yang setia tidak pernah bersikap narsis atau memuja diri sendiri. Dia akan selalu mempertimbangkan kebutuhan orang lain, termasuk kepentingan kita sebagai pasangannya. Dalam melakukan segala sesuatu hal dia akan selalu menempatkan diri sebagai bagian dari orang lain dan bukan hanya bersikap egois dan memuja dirinya sendiri. Jadi kita tidak perlu selalu memikirkan cara menghadapi pacar yang egois dan narsis.

11. Selalu berpikir positif

Pacar yang selalu berusaha berpikir positif tentang kita dan menghilangkan segala prasangka buruk serta negatif tentang hubungan adalah seseorang yang setia. Karena dia berusaha untuk menjadi orang yang setia maka dia tidak membiarkan dirinya terpengaruh pikiran buruk tentang diri kita. Dia justru akan berusaha berpikir baik tentang diri pasangannya dan selalu berusaha cara menghadapi masalah dengan baik.

12. Dia selalu ada untuk kita

Kapanpun kita membutuhkan, pacar selalu ada untuk kita. Keadaan ini tentu tidak akan dilakukan oleh pacar yang tidak setia. Dia tidak akan cukup peduli untuk selalu hadir ketika kita membutuhkan. Bersyukurlah jika pacar selalu ada ketika kita membutuhkannya, karena itu artinya dia setia dan selalu memperhatikan diri kita.

Kesetiaan bukanlah sesuatu yang mudah didapat. Godaan yang datang dari berbagai macam situasi dan orang ketiga membuat orang yang tidak berpendirian kuat akan goyah dan melupakan janjinya untuk setia kepada pasangannya. Kita tidak bisa selalu menuntut pacar untuk setia tanpa memberikan sesuatu hal sebagai balasannya juga. Oleh karena itu, kita juga harus memperlakukan pacar dengan baik dan tahu cara membahagiakan pacar agar dia tetap mempertahankan kesetiaannya terhadap hubungan dengan kita.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Saturday 05th, November 2016 / 00:22 Oleh :
Kategori : Pacaran