Sponsors Link

15 Tips Agar Pacaran Tidak Membosankan

Sponsors Link

Sudah berapa lama hubungan pacaran yang dijalani saat ini? Apakah masih berada dalam tahap baru jadian dan masih berbunga – bunga, ataukah sudah berlangsung cukup lama? Baik hubungan yang baru terjalin atau yang sudah lama, tetap memiliki resiko yang bisa terjadi di masa depan. Resiko itu adalah jika masing – masing merasa bosan karena terjebak dengan rutinitas dan suasana yang monoton.

ads

Hubungan yang masih baru memang sangat membahagiakan. Semua terlihat indah dan sempurna. Akan tetapi, semua itu tidak akan bertahan lama. Ketika hubungan berlangsung semakin lama, dan mulai saling mengenali pribadi masing – masing dan sudah saling terbiasa, disitulah kemungkinan rasa bosan itu akan menyelip. Kejenuhan dalam aktivitas sehari – hari juga dapat mempengaruhi suatu hubungan. Maka, agar tidak terjebak dalam rutinitas yang menyebabkan suasana pacaran menjadi membosankan, kita harus pandai membaca situasi.

Menghindari Kebosanan Dalam Pacaran

Jika sampai merasa bosan dengan pacar atau hubungan kita, kemungkinan akan sulit menemukan cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng. Bila itu terjadi, jangankan merajut masa depan dengan pacar, yang akan terjadi bisa saja kita malah putus dengan pacar. Berikut ini tips agar pacaran tidak membosankan :

1. Lakukan Hal – Hal Baru

Melakukan kegiatan yang baru bersama – sama bisa menjadi cara ampuh untuk menghindari rasa bosan dengan pacar. Cobalah rencanakan bagaimana, kapan dan kegiatan apa yang bisa dilakukan berdua sebagai cara menyenangkan pacar yang kita sayangi. Misalnya mencoba hobi baru, mengunjungi kafe atau restoran baru, merencanakan perjalanan ke tempat wisata.

2. Menerima Pacar Apa Adanya

Cara agar pacar tidak cuek dengan kita dan tidak bosan adalah dengan menerima pribadinya apa adanya. Kalau kita tidak bisa menerima kekurangannya atau keunikannya dengan baik, bukan tidak mungkin ia akan bosan menghabiskan waktu bersama kita karena ia bisa merasakan kejengkelan kita akan kekurangannya dan merasa selalu dikritik oleh kita. Jangan hanya menerima pacar karena kelebihannya, tapi pahami juga kekurangannya sebagaimana kita ingin dipahami.

3. Hindari sikap yang tidak disukainya

Ketika sudah mengenal pribadi masing – masing, pasti akan ada satu atau dua kebiasaan yang tidak kita sukai dari pacar dan begitu juga sebaliknya.  Misalnya, sering mengeluarkan ucapan yang menyakitkan hati pasangan. Terus menerus dibuat sakit hati juga akan membuat pacar bosan dengan kita lho. Cobalah meminimalkan kelakuan buruk yang tidak disukainya, karena memang kita harus menerima kekurangan dari orang yang kita sayangi. Tapi bukan berarti bahwa kita sengaja memamerkan kekurangan kita kepadanya.

4. Tumbuhkan pikiran positif

Selalu berpikir positif sangat baik bagi interaksi kita dengan orang lain, terutama pacar. Terkadang orang lain dapat merasakan pikiran kita yang negatif, dan itu akan mempengaruhi keadaan. Bahaya cinta mati sama pacar adalah kita sulit berpikir positif tentang dia dan hubungan kita karena takut kehilangan. Jika berlangsung terus menerus, tentu saja pacar akan merasa lelah dan bosan.

5. Selalu Jujur

Sangat penting bagi suatu hubungan adalah kejujuran, karena ciri – ciri pacar selingkuh yaitu sudah pasti dia tidak akan selalu jujur kepada pasangannya. Jagalah perasaan pacar kita, karena kebosanan juga bisa timbul jika dia lelah terus mendapati kita yang sulit berkata jujur kepadanya.

6. Tunjukkan Sikap Yang Baik

Yang penting ditampilkan kepada pacar sebagai cara membuat pacar bahagia adalah kualitas positif dari diri kita. kalau kita selalu menampilkan diri kita yang berkualitas, pasti pacar akan selalu merasa bisa bersandar kepada kita dan nyaman, sehingga ia tidak akan merasa bosan menjalin hubungan.

7. Biasakan mengobrol tentang hal apa saja

Komunikasi memang sangat penting bagi pasangan yang sedang pacaran. Kurang berkomunikasi bisa menjadi penyebab pudarnya cinta pada pasangan. Untuk mengobrol tentang hal yang bervariasi, berarti wawasan kita pun harus luas. Karena mengobrolkan hal yang itu – itu saja tentunya akan membuat orang lain bosan dan malas menanggapi omongan kita.

8. Lupakan Kesalahan Pacar

Kalau kita sudah memutuskan untuk memaafkan pacar atas kesalahannya di masa lalu, maka jangan pernah sekalipun mengungkitnya kembali. Bahaya baper adalah kita akan membuat pacar menjadi kesal karena selalu diungkit kesalahannya, dan menjadi bosan kepada kita.

Sponsors Link

9. Kurangi Mengeluh

Semua orang punya masalahnya sendiri, bukan? Punya pacar bukan alasan untuk membuat kita merasa bebas mengeluh tantang apa saja, apalagi kalau keluhan kita itu selalu sama setiap harinya. Bayangkan saja, bertemu dengan orang yang selalu mengeluh setiap saat pasti akan membuat kita bosan. Tips pacaran yang sehat yaitu dengan mengetahui bagaimana sebaiknya mengungkapkan apa yang menjadi ganjalan kita kepada pacar, dan bukan dengan keluhan.

10. Beri Kejutan

Kejutan merupakan salah satu cara untuk memberi variasi dalam hubungan kalian. Lakukan hal yang diluar kebiasaan kalian berdua. Misalnya berikan hadiah yang sudah lama diidamkan pacar, atau ajak dia ke tempat yag ingin dia kunjungi tanpa memberi tahunya lebih dulu. Lakukan hal yang kreatif untuk aktifitas yang dilakukan ketika bosan, itu akan membuat hubungan kita menjadi lebih berwarna.

11. Jadikan Dirimu Multi Peran

Tidak hanya menjadi pacar, tapi kita juga harus bisa menjadi segala yang dibutuhkan oleh pacar kita. Itu adalah cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan. Jika kita bisa menjadi sandaran baginya, pasti dia tidak akan bosan menjalani hubungan degan kita. Tetapi, hal ini juga berlaku sebaliknya. Pacar kita juga harus bersedia menjalani peran yang sama untuk mmbuat kita bahagia.

12. Sesekali Berkumpullah Dengan Teman atau Keluarganya

Pacaran bukan berart hanya berdua – duaan terus sepanjang waktu. Perlu juga menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman agar tidak jenuh, apalagi jika kita melibatkan pacar dalam kegiatan itu. Dia akan merasa senang bahwa kita punya keinginan melibatkannya dalam kehidupan kita, dan kita juga punya keinginan untuk terlibat dengan teman serta keluarganya, karena penyebab hubungan tidak direstui orang tua adalah jika pacar kita terlihat tidak mau tahu tentang orang – orang yang dekat dengan kita.

13. Jangan Egois

Salah satu penyebab rasa bosan adalah keegoisan. Kalau kita hanya mau menang sendiri dan begitu juga sebaliknya dengan pacar, maka hubungan tidak akan berjalan dengan lancar. Cara menjadi lebih dewasa dalam berpacaran adalah dengan menekan keinginan untuk bersikap egois. Jika sudah menyangkut orang lain, kita tidak bisa hanya memikirkan diri sendiri.

Sponsors Link

14. Coba Kenali Watak Masing – Masing

Berpacaran dengan seseorang dan cara menjadi pacar yang baik berarti berusaha mengenali kepribadiannya dengan benar. Cari tahu apa saja sifatnya dan minatnya serta apa yang bisa membuat dia bosan. Hal yang sama juga berlaku kepada pacar kita. Dia juga harus berusaha memahami diri kita agar hubungan bisa lancar.

15. Beri Perhatian

Tunjukkan minat pada kegiatan atau problem masing – masing. Perhatian yang tulus sangat perlu supaya dalam hubungan pacaran kedua pihak merasa dirinya berarti bagi satu sama lain. Alasan pacar cuek dan bosan dengan kita adalah karena kurangnya perhatian kita kepada dia, dan sebaliknya.

Kebosanan adalah hal penting yang harus diatasi dalam menjalin hubungan. Tentunya kita ingin hubungan dengan orang yang disayangi akan berlanjut terus hingga bisa menjalani masa depan bersama. Usaha untuk mengatasi kebosanan ini harus berjalan dari kedua pihak, tidak bisa hanya dari seorang saja. Karena jika hanya satu pihak yang perduli pada kelangsungan hubungan, itu adalah tanda hubungan tersebut tidak berjalan dengan baik.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , ,
Post Date: Thursday 01st, September 2016 / 05:10 Oleh :
Kategori : Pacaran