Sponsors Link

5 Cara Mendekati Sahabat Wanita yang Sudah Punya Pacar

Sponsors Link

Kata orang, seorang laki-laki memang tidak ditakdirkan untuk berteman dengan wanita. Katanya, tidak ada yang disebut persahabatan antara laki-laki dan wanita. Padahal, kenyataannya zaman sekarang sudah tidak aneh jika ada seorang laki-laki yang berteman baik dengan wanita tanpa didasari keinginan untuk ‘lebih dari teman’. Bisa jadi pertemanan berbeda gender itu benar-benar didasari oleh rasa cocok sebagai sahabat. Tapi, bagaimana jika lama-kelamaan rasa nyaman sebagai teman itu berubah menjadi rasa nyaman sebagai ‘pria dan wanita’?

ads

Bagaimana jika persahabatan berubah menjadi rasa cinta?

Sebuah hubungan persahabatan pasti dilandasi oleh rasa percaya satu sama lain. Mereka bisa berbagi suka dan duka bersama, bahkan seringkali juga berbagi rahasia satu sama lain. Kalau Anda memiliki sahabat perempuan, maka Anda harus mengetahui cara membahagiakan sahabat perempuan. Namun, jika Anda seorang laki-laki yang memiliki sahabat perempuan, bukan tidak mungkin orang lain melihatnya sebagai hubungan percintaan. Mungkin tidak masalah bagi kalian berdua jika sama-sama masih jomblo. Namun, bagaimana jika salah satu dari kalian telah memiliki pasangan? Bahkan, bagaimana jika perasaan Anda pada sahabat wanita Anda berubah menjadi rasa cinta?

Mungkin Anda menjadi bingung, bagaimana untuk menghilangkan perasaan cinta itu? Anda menganggap tidak mungkin untuk mendekatinya lebih dari sekarang, karena Anda tahu si dia sudah memiliki orang lain di hatinya. Anda merasa, Anda harus melakukan cara mempertahankan hubungan, bahkan jika itu harus mengorbankan perasaan Anda. Tapi, tahukah Anda jika seorang wanita lebih mudah untuk suka pada seorang laki-laki karena cenderung meletakkan keputusan kepada perasaan? Artinya, jika Anda bisa ‘menyentuh’ perasaannya dengan tepat, bisa jadi si dia mengubah pilihannya kepada Anda. Oleh karena itu, yuk simak bagaimana cara mendekati wanita yang sudah punya pacar secara halus di bawah ini:

  1. Jadilah Sahabatnya

Mungkin Anda sudah merasa menjadi sahabatnya sekarang. Tapi, tegaskanlah padanya bahwa Anda merupakan sahabat yang benar-benar berharga sehingga membuatnya merasa ‘terhubung’ dengan Anda. Buatlah dia memikirkan Anda di saat apapun dia butuh bantuan. Jadilah orang pertama yang muncul di pikirannya saat dia ingin mencurahkan isi hatinya kepada seseorang. Ini bisa menjadi cara membuat wanita jatuh cinta kepada Anda. Untuk itu, cobalah lakukan cara ini:

  • Menjadi Pendengar yang Baik

Seorang wanita sangat suka untuk mencurahkan perasaannya. Mereka cenderung ingin berbagi kegundahan hatinya kepada orang yang dia percaya. Kadang-kadang, wanita hanya ingin bercerita, bukan meminta solusi. Maka, jadilah pendengar yang baik. Menjadi pendengar yang baik menunjukkan bahwa Anda mau melakukan cara menghargai orang lain. Bersabarlah mendengarkan ceritanya sampai selesai tanpa mencoba menghakimi. Berilah pendapat atau solusi yang menurut Anda baik jika diminta.

  • Beri Nasehat yang Bermanfaat

Ketika Anda diminta untuk memberi pendapat, berilah nasehat yang bermanfaat. Berilah nasehat yang menurut Anda mungkin untuk dilakukan oleh wanita itu. Jangan hanya minta dia untuk bersabar, melainkan berilah solusi untuk menyelesaikan masalahnya. Bantulah dia melakukan cara membuat keputusan yang tepat dengan nasehat-nasehat Anda. Pastikan keberadaan Anda membantunya melakukan cara mengambil keputusan, sehingga dia merasa Anda sangat bisa diandalkan saat dia dalam masalah.

  • Selalu Ada Untuknya

Cobalah untuk selalu siap sedia ketika dia meminta bantuan Anda. Selalu siap sedia membantunya dan care dengan keadaannya, bisa jadi tips menjadi pria romantis bagi Anda. Dia akan merasa aman dengan keberadaan Anda. Bahkan bisa jadi dia mulai membandingkan Anda dengan pacarnya saat ini. Maka, jangan buang kesempatan untuk selalu ada untuknya.

  1. Tunjukkan Kualitas Diri Anda

Saat seorang wanita telah memiliki pacar, dia pasti sangat membanggakan kelebihan-kelebihan pacarnya tersebut. Dia akan sangat mengagumi, bahkan pamer tentang apa yang bisa dilakukan oleh pacarnya. Bisa jadi, saat kalian bersama dia akan membanding-bandingkan apa yang Anda lakukan dengan apa yang mungkin pacarnya bisa lakukan.

Apakah Anda merasa cemburu? Tenang saja, itu hal yang wajar. Carilah cara menghilangkan rasa cemburu itu. Jangan jadikan rasa cemburu Anda sebagai penghalang Anda mendekatinya. Justru, jadikanlah itu motivasi untuk Anda menjadi yang terbaik baginya. Tetap lakukanlah cara merubah kepribadian menjadi lebih baik untuk terus meningkatkan kualitas diri Anda. Tidak ada salahnya, kan, untuk terus memperbaiki diri karena bisa jadi itu adalah cara menjadi pria idaman yang menambah nilai plus Anda di matanya.

  1. Jangan Terlalu Agresif

Jika Anda merasa si dia sudah ‘cukup dekat’ dengan Anda, tetaplah berhati-hati dalam bersikap. Jangan sampai Anda terbawa perasaan karena dia seperti memberikan respon positif terhadap usaha PDKT Anda terhadapnya. Ingatlah, kalian merupakan sahabat. Bisa jadi si dia masih menganggap Anda sebagai sahabatnya, sehingga dia merespon positif kebaikan-kebaikan Anda dengan rasa terima kasih sebagai sahabat.

Maka, jangan ke-GR-an dulu dan tetaplah bersikap normal. Berhati-hatilah, jangan sampai melakukan kesalahan dalam PDKT yang justru membuatnya menjauhi Anda. Jangan terlalu agresif, seperti terlalu gencar mengiriminya pesan singkat, atau terlalu bersemangat mengajaknya hang out setiap akhir minggu. Tidak ada kata agresif di dalam cara memikat perhatian wanita. Bersikaplah normal. Jangan buat dia curiga pada perilaku Anda, sebelum Anda yakin perasaannya telah berubah terhadap Anda. Jangan sampai Anda kehilangan sahabat karena keagresifan Anda.

Sponsors Link

  1. Ungkapkan Perasaan

Jika Anda merasa si dia mulai tertarik kepada Anda lebih dari sahabat, inilah saatnya untuk mengungkapkan perasaan Anda padanya. Mungkin Anda merasa galau dan khawatir jika hasilnya tidak sesuai harapan. Anda bingung bagaimana cara mengungkapkan rasa sayang Anda, sedangkan dia adalah sahabat Anda dan Anda tidak ingin kehilangannya hanya karena Anda menaruh rasa terhadapnya. Tapi, jangan sampai ada penyesalan di belakang karena Anda tidak pernah mencoba. Gagal lebih baik daripada tidak mencoba sama sekali.

  • Yakinkan Perasaan

Tanyakan lagi pada dirimu, apakah kamu benar-benar jatuh cinta padanya? Apakah perasaanmu saat ini bukan sekedar perasaan sementara saja? Maka, kenalilah tanda-tanda orang jatuh cinta, supaya Anda tidak salah  menafsirkan perasaan Anda karena Anda sedang mempertaruhkan sebuah hubungan persahabatan yang sangat berharga.

Sponsors Link

  • Rencanakan Dengan Baik

Ingat, dia adalah sahabatmu. Maka, jangan sampai Anda menyampaikan perasaan Anda tanpa rencana. Siapkan kata-kata yang baik untuk membuat suasana tetap santai dan tidak canggung. Lakukan persiapan itu tanpa terburu-buru dan carilah cara bersikap tenang. Siapkan juga daftar respon yang akan kamu berikan terhadap apapun jawabannya nanti. Kamu tetap ingin bersahabat dengannya, kan, meski seandainya dia menolakmu?

  • Siaplah dengan Semua Kemungkinan

Ketika Anda sudah yakin tentang apa yang akan Anda lakukan dan telah merencanakan semuanya dengan baik, maka bersiaplah dengan semua kemungkinan. Tidak ada yang bisa menebak perasaan seseorang. Bisa jadi si dia akan berpaling pada Anda, atau dia tetap bertahan untuk setia kepada pacarnya. Lagipula, nothing to lose, kan?

  1. Tunggulah dengan Sabar

Seringkali, seorang wanita mengulur waktu untuk memberi jawaban. Bisa jadi karena dia memang masih belum yakin dengan perasaannya sendiri atau dia sedang bingung bagaimana untuk merespon kejujuran Anda. Maka, bersabarlah. Bersikaplah seperti biasa dan tetaplah ada di dekatnya. Carilah cara merubah sifat menjadi dewasa. Jodoh tidak akan tertukar, kok!

Jadi, apakah Anda sudah memutuskan apa yang harus Anda lakukan? Ingat, jangan sampai Anda salah mengambil keputusan. Hubungan persahabatan sangat sulit dibangun, tapi sangat mudah untuk menghancurkannya. Jangan menyerah ya!

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 05th, October 2016 / 22:00 Oleh :
Kategori : PDKT