7 Tanda-Tanda Orang Jatuh Cinta Dengan Kita

Kata orang, jatuh cinta berjuta rasanya. Karena cinta, seseorang bisa merasa senang, sedih, marah, kecewa, rindu, gundah dan lain-lain. Bahkan karena cinta pula, bisa jadi dia merasakan suatu perasaan yang tidak bisa dia definisikan. Dia bisa merasa bingung, apakah sedang merasa bahagia atau sedih? Semua itu mungkin dikarenakan otak manusia yang seakan ‘berhenti bekerja’ saat sedang jatuh cinta sehingga tidak lagi bisa berpikir apa sebenarnya perasaan yang sedang dialami.

ads

Namun, sangat penting buatmu untuk tahu tanda-tanda seseorang sedang jatuh cinta. Merupakan hal yang berbeda antara cara mengetahui pria jatuh cinta atau cara mengetahui wanita jatuh cinta karena pria dan wanita memiliki perbedaan cara dalam menyikapi sesuatu.

Tapi, hal ini perlu diketahui supaya kamu bisa mendefinisikan perasaan yang sedang dialami oleh seseorang padamu untuk nantinya kamu bisa memutuskan apa langkah selanjutnya yang seharusnya diambil. Jangan sampai kamu merasa ke-GR-an ‘mengira’ dia mencintaimu, padahal dia hanya sekedar kagum atau respect kepadamu. Sebaliknya, jangan sampai kamu kehilangan dirinya karena bersikap terlalu cuek atau gengsi saat ada kesempatan padahal dia benar-benar jatuh cinta padamu. Coba kamu perhatikan apakah dia melakukan cara menghadapi wanita cuek kepadamu.

Maka, kamu harus tahu apa saja sih tanda-tanda yang bisa memberi isyarat bahwa ada seseorang yang sedang jatuh cinta padamu supaya tidak salah mengenali perasaannya. Yuk, kita simak mengenai tanda-tanda orang jatuh cinta :

  1. Si Dia Tampak Canggung di Dekatmu

Apakah kamu merasa tiba-tiba saja dia terlihat canggung saat berdekatan denganmu? Padahal biasanya kalian biasa bercanda bareng bahkan sampai berantem seperti anak kecil sebagai cara agar teman menyukai dirimu. Nah, ini bisa jadi tanda-tanda dia sedang jatuh cinta padamu. Cari tahulah tentang ciri-ciri pria tertarik pada wanita karena tiba-tiba bersikap canggung mungkin termasuk salah satunya.

Di alam bawah sadarnya, si dia ingin menjaga image dirinya di depanmu. Tapi karena dia terbiasa untuk tampil apa adanya di depanmu, dia jadi bingung bagaimana harus bersikap. Apalagi jika kamu termasuk sahabatnya, dia ingin tampil apa adanya di depanmu tapi di saat yang sama dia takut melakukan kesalahan dalam PDKT denganmu. Inilah yang membuat dia menjadi canggung saat berdekatan denganmu.

  1. Tiba-tiba Dia Ada Dimana-mana

Kalau biasanya kamu hanya bertemu dengannya di ruangan kantor, di kantin atau di suatu tempat tertentu, sekarang tiba-tiba saja kamu menjadi sering berpapasan dengannya. Mendadak saja kamu sering merasa dipertemukan dengannya. Saat akan berjalan ke toilet, kamu berpapasan dengannya. Saat akan makan siang, tiba-tiba dia muncul dan mengajak untuk makan siang bareng karena kebetulan menginginkan makanan yang sama.

Namun, yang paling menunjukkan bahwa dia sedang jatuh cinta padamu adalah setiap saat Anda membutuhkan pertolongan tiba-tiba saja dia sedang available dan berkata ‘sebentar lagi akan ke sana’ seakan-akan dia sedang di dekat Anda dan dengan mudah membantu Anda keluar dari situasi buruk itu. Anda menyadari bahwa sepertinya dia sedang mencoba melakukan tips menjadi pria romantis yang membuat Anda terheran-heran.

  1. Dia Menyukai Hal-hal Favoritmu

Coba perhatikanlah, apakah kamu dan dia tiba-tiba merasa punya banyak kesamaan? Saat kamu bercerita tentang sebuah novel, tiba-tiba dia mengetahui detail dari novel kesukaan Anda tersebut. Tidak berhenti di situ, suatu hari kamu merasa heran karena dia membuka obrolan dengan membicarakan novel kesukaanmu itu.

Tanpa disadari, seseorang yang sedang jatuh cinta seakan ‘men-copy’ kebiasaan dan kesukaan orang yang disukainya. Dia mencari tahu dan mencoba memahami apa yang kamu sukai dan bagaimana caramu berpikir atas sesuatu. Hal ini disebabkan karena dia merasa perlu melakukannya agar lebih mudah dekat denganmu. Dengan memiliki kesamaan hal-hal favorit, akan lebih mudah mencari alasan ngobrol atau pergi bersama.

Dia juga merasa jika dia bisa memahami cara berpikirmu dan mencobanya juga, dia akan menjadi seseorang yang nyaman diajak ngobrol olehmu sehingga dia bisa berlama-lama ngobrol denganmu. Semua itu dia lakukan sebagai cara membuat wanita nyaman saat bersamanya.


  1. Teman-temannya Mulai Menggoda Dia dan Kamu

Seringkali ketika seseorang sedang jatuh cinta, dia bercerita atau curhat pada teman-temannya. Kalaupun dia tidak bercerita kepada siapa pun, teman-temannya bisa mengamati tanda-tanda dia sedang jatuh cinta dan mengira-ngira kepada siapa dia sedang jatuh cinta. Hal ini sangat mungkin terjadi karena teman-teman inilah yang biasanya menghabiskan sebagian waktu bersama dengannya sehingga pasti bisa melihat ada suatu perubahan di dirinya. Maka, teman-teman pasti bisa merasakan bahwa salah satu teman dekatnya sedang ‘jaim’ dan takut melakukan kesalahan dalam PDKT.

Maka, jika tiba-tiba saja teman-temannya menggoda tentang hubunganmu dengannya, sangat mungkin si dia sedang jatuh cinta padamu. Bisa jadi, mereka sedang berinisiatif untuk menjodohkan kalian berdua.

  1. Dia Mengajak Chatting Setiap Hari

Dia yang biasanya cuek dan hanya chatting denganmu melalui obrolan grup, tiba-tiba sering mengajakmu untuk obrolan pribadi. Tidak terbatas untuk japri tentang hal-hal tertentu, dia seakan memiliki banyak pertanyaan dan topik yang harus dibicarakan berdua saja di luar obrolan grup.

Dia bisa membicarakan kegiatan favoritmu atau menanyakan rencanamu menghabiskan akhir minggu. Pokoknya, ada saja alasannya untuk bisa ngobrol denganmu, bahkan lewat aplikasi chatting. Ngobrol bukan lagi sebagai tips menghilangkan rasa bosan baginya, tapi lebih untuk menjadi lebih dekat denganmu.


  1. Sok Tidak Peduli dengan Keberadaanmu

Seseorang yang sedang jatuh cinta, terkadang tidak ingin dicurigai bahwa dia memang sedang jatuh cinta, apalagi oleh orang yang dia cintai. Maka, terkadang dia mencoba untuk menutupi perasaannya dengan bersikap tidak peduli dengan kehadiranmu.

Saat ada kumpul-kumpul geng, dia lebih banyak berbicara dengan teman-temanmu yang lain. Bahkan, dia tidak berani menatap matamu saat berbicara denganmu. Ketika kamu ada di sekitarnya pun, dia mencoba untuk tidak menyapa dan bersikap seolah tidak tahu kamu ada di sana. Padahal, ketika kamu terlihat dekat dengan teman laki-laki, dia merasa cemburu dan pura-pura tidak melihat kalian berdua.

Kamu yang merasa tidak ada sesuatu yang salah,  menjadi awkward dan berpikir kalau-kalau kamu telah berbuat salah padanya sampai-sampai dia berubah sikap padamu. Amati apakah dia mengalami ciri-ciri pria cemburu tapi gengsi? Cari tahu juga bagaimana ciri-ciri pria cuek tapi sayang padamu agar kamu tidak salah mengartikan sikap cueknya padamu.

  1. Suka Menyebut Namamu saat Ngobrol

Nama adalah tanda pengenal bagi seseorang. Nama menunjukkan siapa kamu secara khusus, sehingga sebuah nama terasa begitu personal dan spesial. Apalagi bagi seseorang yang sedang jatuh cinta, nama si dia seperti lagu favoritnya yang berarti khusus buat dia. Ketiika si dia masih ragu mengungkapkan perasaannya padamu, menyebut namamu seperti sedikit cara mengungkapkan rasa sayang kepadamu.

Jika kamu sudah yakin bahwa dia sedang jatuh cinta kepadamu, makan jangan lakukan hal-hal yang membuat si dia ilfil supaya kamu tidak menyesal. Tetap lakukan cara mempertahankan hubungan persahabatan seperti biasanya dan tunggu dia menegaskan perasaannya sendiri. Keep loving^^

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Friday 30th, September 2016 / 23:32 Oleh :
Kategori : PDKT