10 Cara Memanjakan Pria yang Kita Sayang

Sponsors Link

Bukan hanya wanita saja yang perlu dimanja tapi pria juga memerlukannya. Sebagai manusia biasa, mereka juga memiliki cinta kasih dan perasaan. Jangan hanya dilihat dari luarnya saja yang biasanya laki-laki itu cuek dan tidak perhatian. Ada saat bersama pasangan yang dinantikan untuk bermanja-manja dan melepas penat dari kegiatan duniawi. Sebagai pasangan juga harus peka dengan hal ini. Jangan sampai sebagai wanita hanya mau dimengerti saja tapi tidak mau mengerti pasangannya.

Hal ini bisa menyebabkan rasa tidak nyaman pada pasangan, karena dinilai terlalu egois dalam hubungan tersebut.  Adanya timbal balik lagi dalam suatu hubungan akan makin mempererat hubungan tersebut. Hal ini menandakan suatu pasangan saling membutuhkan satu sama lain. Bersyukurlah untuk kalian yang sampai saat ini masih bisa mendapat pengertian dari pasangan dan mereka selalu ada disetiap kalian butuhkan.

Bermanja-manja dengan pasangan akan membuat hari menjadi menyenangkan dan menambah semangat dalam menjalaninya.Tidak hanya untuk fisik saja tapi juga untuk jiwa yang memang sudah hakikatnya manusia itu dilahirkan berpasang-pasangan. Berikut akan dijabarkan cara memanjakan pasangan kita, diantaranya sebagai berikut beberapa cara memanjakan pria :

          1. Jangan melarang untuk hobinya yang positif

Berikan ruang untuk pasangan melakukan hobinya, selama hobi tersebut positif dan tidak memberikan dampak negatif. Misalkan dia hobi bermain futsal, bantulah untuk menyiapkan peralatan futsal yang biasa dia pakai. Buang jauh-jauh rasa cemburu karena dia lebih menyukai hobinya itu. Pria akan lebih menyukai wanita yang bisa menerima dia apa adanya termasuk hobinya tersebut. Tapi jika hobinya sudah menimbulkan dampak negatif yang berlebih, wajib untuk mengingatkan dia agar beristirahat dulu. Hobi yang cocok untuk wanita mungkin tidak sama dengan pria, tapi setidaknya kita tidak terlalu mengekang apa yang sudah menjadi bagian dalam hidupnya.

          2. Memasak makanan kesukaannya

Urusan perut merupakan hal penunjang dalam rumah tangga. Usahakan memasak sendiri, dengan begitu pria akan merasa tersanjung menerima hasil masakan dari kerja keras pasangannya. Suguhkan dengan makan malam romantis dirumah, pasti akan menambah cinta pasangan. Tak lupa tanyakan padanya bagaimana tanggapannya terhadap makanan yang disuguhkan, apakah enak atau tidak sehingga bisa diperbaiki lagi dikemudian hari. Makan malam romantis dengan pasangan merupakan usaha dari membangun keluarga sakinah mawaddah warahmah.

          3. Adanya kontak fisik

Dengan pijatan selepas dia kerja bisa meringankan letih karena seharian bekerja. Peluklah dia disaat ada kesempatan. Pelukan mempunyai efek menenangkan dan membuat pikiran damai serta cara menenangkan hati dan pikiran saat ada masalah. Disaat ada beban pikiran dan masalah hidup yang datang, tetap genggam tangannya dan berikan senyuman agar semangatnya tidak turun. Jangan biarkan pasangan merasa terabaikan dan pengertian yang baik itu salah satu cara mencegah selingkuh dan cerai yang efektif.

Baca juga : tips menjaga keharmonisan rumah tangga

          4. Jangan sepelekan perhatian kecil

Orang sering melupakan hal-hal kecil dan tanpa mereka sadari hal-hal kecil tersebut berdampak besar dalam hubungan. Contohnya menghapus keringat pasangan dengan tissue, membetulkan letak kerah kemejanya saat akan berangkat kerja, menyendokkan nasi ke piringnya saat sarapan atau membantu membersihkan kotoran yang menempel diwajahnya. Perhatian yang kecil itu bisa menambah rasa sayang pada pasangan, meminimalisir penyebab perceraian suami istri dan menghilangkan penyebab suami istri tidak harmonis.

           5. Ungkapkan kata-kata sayang kepada pasangan

Ungkapkan kata sayang bisa dalam bentuk panggilan kesayangan pada pasangan. Kata-kata sayang yang sering dilontarkan, akan menambah keromantisan dalam hubungan kalian. Lakukan dengan wajar dan tidak berlebihan. Menggoda dan merayu pasangan juga salah satu cara menyatakan cinta kepada pria pasangan kita dan tips menjaga hubungan tetap mesra antara suami istri yang efektif.

Sponsors Link

           6. Berpenampilan menarik bila bersamanya

Sesuaikan pakaian pada saat menyambutnya pulang kerja ataupun sedang bersamanya dirumah. Penampilan menarik akan menambah rasa betah dan nyaman dirumah dan cara berbakti kepada suami. Bisa dibayangkan bukan bagaimana rasanya berada bersama orang yang penampilannya kumal dan tidak terawat, pasti akan ada rasa risih. Maka dari itu jagalah kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal agar tidak menimbulkan ucapan yang menyakitkan hati.

          7. Ikut merawat penampilan dirinya

Pria juga butuh perawatan, tidak hanya wanita. Sebagai wanita pendampingnya bisa ikut membantu merawat diri atau penampilannya. Seperti memotongkan kuku atau menyisirkan rambutnya. Hal romantis seperti ini harus dipertahankan sebisa mungkin dalam suatu hubungan agar tidak ada penyebab pudarnya cinta pada pasangan. Kehangatan yang muncul akan menjadi cara menjaga rumah tangga yang baik.

           8. Memberikan kejutan ulang tahun untuknya

Cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan dapat dengan merencanakan pesta  kejutan ulang tahunnya bersama-sama teman-temannya. Selepas pulang kantor, bisa diadakan dirumah atau diluar rumah. Tidak harus dengan tempat atau gedung mahal, cukuplah di tempat dia biasa main futsal misalnya saat dia bermain futsal tiba-tiba kita dan teman-temannya muncul dengan membawa kue ulang tahun di pinggir lapangan futsal. Dengan merayakan bersama-sama teman, akan menambah meriahnya suasana.

          9. Memberikan hadiah barang kesukaannya

Sesekali hadiahkan barang kesukaan pasangan. Pemberian hadiah ini menunjukkan bahwa kita juga perhatian pada dirinya. Misalnya dia menyukai jam tangan atau arloji dengan spesifikasi A dan warna B, taruhlah hadiah disamping bantalnya sehingga waktu dia bangun pagi, dia bisa langsung melihat dan membuka hadiah tersebut kemudian berikan senyuman kepadanya di pagi itu.

Sponsors Link

 Memberikan hadiah tidak harus menunggu adanya hari spesial, dihari-hari biasa juga boleh. Karena waktu mengungkapkan cinta dan sayang tidak mengenal hari bukan. Lakukanlah kapanpun ada kesempatan.

           10. Tidak posesif kepada pasangan

Rasa cemburu  memang diperlukan dalam suatu hubungan. Dan cemburu itu menandakan kita menyayangi mereka dan tidak ingin dia pindah kelain hati. Namun terkadang kita tidak menyadari bahwa dari perasaan cemburu yang berlebihan itu bisa menimbulkan sikap posesif terhadap pasangan dan menyebabkan pertengkaran dalam rumah tangga. Ciri-ciri wanita posesif diantaranya adalah terlalu mengekang, cemburu yang sangat tinggi, selalu ingin tahu segala hal, tidak suka pasangan bersenang-senang dan sering menanyakan hal yang tidak penting kepadanya. Gunakanlah selalu bahasa yang santun saat berbicara padanya.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Saturday 11th, June 2016 / 00:32 Oleh :
Kategori : Pria