Sponsors Link

10 Cara Menghadapi Pria Egois dan Keras Kepala

Sponsors Link

Seseorang disebut bersifat egois jika ia selalu mendahulukan kepentingan dirinya sendiri dan tidak pernah memperhatikan kepentingan orang lain. Sifat egois dalam diri seseorang pasti ada walaupun kadarnya berbeda – beda. Ada sebagian orang yang bisa menekan sifat egoisnya dengan cara menghilangkan sifat egois diri sendiri sehingga mereka masih mampu berempati dan mendahulukan kepentingan orang lain. Namun ada juga orang yang tidak bisa mengendalikan diri, sehingga mereka menjadi orang dengan pribadi yang egois dan keras kepala.

Apakah kamu setiap hari harus memutar otak mencari cara menghadapi pacar yang egois? Tidak ada orang yang suka kepada orang egois. Mereka seringkali menimbulkan kesusahan kepada orang lain berkat keegoisannya itu. Biasanya, orang yang egois juga punya sifat pemarah jika keinginannya tidak dituruti. Jadi kamu yang punya pacar egois, biasanya pasti juga harus mencari cara menghadapi orang pemarah.

Menghadapi Pria Egois

Seorang pria seharusnya memberi bimbingan kepada pasangannya, tapi bagaimana bila pria tersebut egois? Pasangan yang egois akan menyusahkan kamu, karena kamu sebagai wanita seringkali harus berkorban banyak dan mengalah agar ada cara hubungan dengan pacar agar langgeng. Kamu bisa melakukan beberapa Cara Menghadapi Pria Egois :

1. Turuti dulu kemauannya

Jika sikap egoisnya sedang muncul, menolak atau membantah hanya akan memancing pertengkaran atau debat berkepanjangan. Lihat dulu apa hal yang dia inginkan. Cobalah untuk menuruti kemauannya dulu kalau hal itu memungkinkan, dengan cara bersikap sabar dan cara bersikap tenang. Kalau kamu tidak bisa menurutinya, lebih baik jauhi dia sampai dia tidak lagi memaksakan kehendak.

2. Bicarakan dengan baik

Tunggu saat yang tepat untuk membicarakan keberatan kamu tentang sikapnya itu. Ketika dia sudah tenang dan sedang bersikap menyenangkan, kamu bisa mulai pembicaraan sedikit demi sedikit tentang sifat egoisnya dan akibat dari sifatnya tersebut. Sampaikan bahwa kamu merasa tidak nyaman dengan sifatnya, begitu pula orang lain yang pernah dirugikan olehnya.

3. Tunjukkan kesulitan orang lain

Kamu tidak bisa meminta seorang pria yang egois untuk begitu saja menghilangkan keegoisannya. Hal itu harus dilakukan secara perlahan – lahan. Kamu bisa mencoba sedikit demi sedikit, misalnya dengan mencoba menumbuhkan rasa empatinya. Bisa juga menunjukkan padanya kerugian apa yang dialami orang lain karena keegoisan dia, sehingga dia merasa bersalah dan mulai bisa merasakan kesusahan orang lain. Ajari dia cara menghargai orang lain dan cara menjaga perasaan orang lain secara perlahan.

4. Berikan pujian

Untuk menggerakkan hatinya agar mau mancari cara merubah kepribadian serta cara merubah sifatnya yang egois, kamu bisa memotivasinya dengan memberikan pujian pada berbagai perbuatan baiknya di masa lalu. Hal ini berguna untuk mengingatkan dia bahwa dia juga bisa berbuat baik dan mengesampingkan keinginannya untuk bersikap egois. Tunjukkan cara membuat hati ikhlas pada pria itu bahwa dengan berbuat baik justru akan mempermudah hidupnya dan hidup orang lain juga.

5. Tunjukkan sikap cuek

Sesabar – sabarnya kamu, pasti akan ada saat dimana kamu menganggap dia sudah melewati batas dan bersikap keterlaluan. Bersikap cuek terkadang perlu dilakukan ketika kamu sudah mencapai batas kesabaran. Daripada memancing pertengkaran, coba untuk mencari cara meredam emosi dan jauhi dia sementara waktu. Cuek artinya tidak menanggapi dia dulu untuk sementara, jangan tunjukkan perhatian, dan bersikap dingin kepadanya.

Sponsors Link

6. Jaga jarak dulu

Untuk menunjukkan bahwa kamu sedang bersikap cuek, jaga jarak dengan pria tersebut. Dengan menjaga jarak, diharapkan dia akan sedikit menyadari bahwa kamu sudah sangat lelah dengan sikap egoisnya. Mungkin saja kalau selama ini kamu selalu mengalah, menjaga jarak akan membuatnya melihat perubahan sikapmu dan menggugah hatinya untuk mau berubah dan mencari cara menjadi pribadi yang baik dan benar.

7. Cari kegiatan sendiri

Selama sedang menjaga jarak, kamu harus mencari kesibukan sendiri. Bisa jadi selama ini kamu terlalu fokus dengan sang pria sehingga tidak pernah punya waktu untuk mengembangkan diri sendiri. Carilah kegiatan baru yang bisa kamu nikmati dan mengalihkan pikiran dari kekesalanmu kepada dia. Atau kembali menjalankan rutinitas lama sebelum kamu direpotkan oleh keegoisan si pria.

8. Beri ultimatum

Pemberian ultimatum kepada pria egois harus jelas dan tegas. Buat dia menyadari bahwa kamu serius tentang konsekuensinya jika dia tidak juga bersedia mencari cara menghilangkan sifat kekanak – kanakannya yang egois itu. Katakan dengan tegas bahwa kamu sudah tidak mau lagi terus menerus dibuat susah oleh sifatnya, dan kamu sudah merasa cukup selalu mengalah dan mengikuti keegoisan dirinya. Ini adalah waktunya dia belajar untuk berubah, dan jika tidak bisa maka kamu tidak akan lagi mendampingi dirinya.

Sponsors Link

9. Pertimbangkan untuk break

Setelah memberi ultimatum, kamu bisa mempertimbangkan untuk sementara menjauhi dirinya dan mengambil waktu break dari hubungan kalian. Seorang pria mempunyai harga diri yang tinggi, mungkin saat ini dia justru tidak akan mengambil langkah apapun. Yang penting, pastikan ketika memasuki tahap ini bahwa kamu sudah siap dengan segala akibatnya, termasuk jika tidak ada kemajuan yang berarti dari pihak si pria.

10. Putus hubungan

Penyebab putus cinta salah satunya karena sifat satu pihak yang egois. Kamu telah mencoba segala cara untuk membuat si pria menyadari efek dari sikap egoisnya, namun dia tidak ingin berubah. Karena itu kamu bisa mencari cara mengambil keputusan yang tepat yaitu cara putus  dengan pacar pria yang egois. Ini adalah langkah terburuk yang bisa kamu ambil, karena dengan begini kamu juga bisa melihat bahwa dia terlalu egois untuk berusaha mempertahankan hubungan kalian.

Menghadapi pria egois akan terlalu menguras emosi pada seorang wanita. Karena wanita memang cenderung lebih emosional, maka hati dan perasaannya juga akan lebih rapuh. Kamu harus dapat bersikap tegar jika menghadapi pria yang egois untuk kebaikan dirimu sendiri. Jika kamu terus mengalah dan menerima, lama kelamaan kamu akan kehilangan kepribadianmu sendiri yang tenggelam di bawah keegoisan si pria. Bersikaplah berani untuk menerima konsekuensi dari perlawanan dirimu terhadap pria yang egois dan menyusahkan dirimu dan juga menerapakan tips  Cara Menghadapi Pria Egois.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Tuesday 15th, November 2016 / 03:17 Oleh :
Kategori : Pria