Sponsors Link

14 Cara Menyatakan Cinta Kepada Pria Idaman

Sponsors Link

Menyatakan perasaan cinta kepada seseorang mungkin merupakan salah satu momen menegangkan yang pernah kita alami sepanjang hidup. Karena itu, menyatakan cinta bukanlah perkara mudah yang bisa dilakukan begitu saja. Perlu beberapa persiapan, trik, dan cara untuk bisa menyampaikannya. Apalagi bila menginginkan cinta kita supaya diterima, tentu tidak semerta-merta bilang ‘I Love You’ lalu perkara beres. Setidaknya perlu meninggalkan kesan yang menyenangkan karena bisa jadi itu adalah yang pertama dan terakhir bagi kita.

ads

Bagi pria, mungkin terlihat lebih mudah karena mereka banyak bermain dengan logika daripada perasaannya. Sedemikian sehingga masalah nanti ditolak/diterima biasanya dianggap masa bodoh saja, yang penting sudah memiliki keberanian untuk menyatakan cintanya. Namun tidak demikian dengan wanita. Mereka yang lebih banyak bermain dengan perasaan daripada logika bukanlah hal yang mudah untuk menyatakan cintanya pada sang pria. Bukan hanya keberanian saja yang diperlukan, tetapi lebih kepada mental diri. Karena terkadang, wanita itu tidak bisa mengendalikan penolakan. Dan sebagian bahkan rela memendam perasaannya hanya karena takut ditolak, gengsi, dan tidak memiliki keberanian.

Ingat, sekarang adalah jamannya emansipasi wanita. Jadi sudah bukan jamannya lagi wanita untuk menunggu. Kalau memang kalian (para wanita) menyukai seorang pria, kalian juga harus mampu untuk menyatakannya dengan persiapan, trik, dan cara kalian agar tidak hanya menjadi cinta yang terpendam, cinta dalam hati ataupun lainnya. Tapi juga harus siap untuk menerima konsekuensi terburuknya, yaitu ditolak.

Berikut beberapa cara menyatakan cinta kepada pria yang pada umumnya dilakukan wanita :

Cara dan Trik yang Biasa Saja

Sekarang memang sudah bukan jamannya lagi pria menyatakan cinta kepada perempuan karena beredar rumor mengenai emansipasi wanita, jadi bagi wanita jika memang menyukai pria yang sudah diidam-idamkan sudah lama, tunggu apalagi sebelum semuanya terlambat. Dan berikut ini adalah cara dan trik yang biasa saja yang bisa dilakukan perempuan untuk menyatakan cintanya kepada pria.

Berikut adalah penjelasannya :

1. Tulis dan tempelkan kalimat cinta yang ingin kamu ungkapkan

Misalkan ‘I Love You’, ‘Aku suka kamu, mau nggak jadian sama aku?’, dan lain sebagainya. Tulislah kata-kata tersebut pada secarik kertas, kemudian suruh seseorang yang kenal dengannya untuk menempelkan pada barang-barang yang selalu dilihat atau dibawanya. Kalau kamu berani, kamu sendiri aja yang nempelin tentunya tanpa sepengetahuan dia.

2. Pasang iklan

Ini adalah satu cari ekstrim tetapi jug acara gokil yang patut diacungi jempol bila berani melakukannya, terutama wanita. Iklan bisa dilakukan melalui koran yang sering dia baca tentunya atau membuat siaran khusus melalui radio. Butuh banyak keberanian tentunya untuk melakukan yang satu ini

3. Memakai lagu atau video kreatif buatan sendiri

Menyatakan cinta melalui lagu bukanlah hal yang buruk. Lagu yang dipilih bisa merupakan lagu favorit dia ataupun lagu buatanmu sendiri yang kamu nyanyikan khusus untuknya. Cara lain bisa melalui video. Kamu bisa membuat video sekreatif mungkin yang berisi tentang rekamanmu menyatakan cinta kepadanya.

4. Permen cinta

Caranya yang satu ini juga tidak sulit. Kamu hanya perlu bermodalkan permen (sebanyak yang kamu mau), kertas (sebanyak jumlah permen), dan bulpoint. Pertama, tuliskan semua kata-kata yang kamu ingin ungkapkan padanya. Kalau bisa satu kertas satu kalimat saja. Kemudian bungkuskan kertas tersebut pada permen. Sedemikian sehingga semakin banyak hal yang kamu ingin ungkapkan padanya, maka semakin banyak permen dan kertas yang kamu butuhkan. Tapi rasanya satu bungkus atau pack permen cukup. Kenapa dibuat banyak? Karena semakin banyak, pria akan semakin penasaran dan yakin kalau kamu tidak sedang bercanda padanya. Kalau hanya 1 buah permen rasanya kurang, malahan kamu tergolong pelit mungkin. Saran paling sedikit 10 permen sudah cukup.

5. Bahasa jari cinta 

Bahasa ini merupakan bahasa isyarat yang mewakilkan mulutmu untuk berbicara mengungkapkan cinta padanya. Caranya bermacam-macam, seperti membuat isyarat dengan membentuk jari tangan dengan kata ‘I Love You’ seperti di dalam film-film yang diperagakan dengan gerakan. Cara lain adalah menuliskan kata ‘I Love You’ dengan jarimu di suatu tempat yang bisa dirasakan atau dimengerti olehnya, misalkan di punggungnya atau di telapak tangannya.

Cara dan Trik yang Penuh Persiapan

ads
Untuk kali ini bagi perempuan yang benar-benar menyukai pria yang sudah diidamkan sejak lama, biasanya para perempuan sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan penuh persiapan agar mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan.

Berikut adalah penjelasan mengenai cara dan trik yang penuh persiapan :

1. Persiapkan mental

Berikut adalah beberapa cara dan trik dalam persiapan mental untuk mengungkapkan perasannya kepada pria yang di sukai :

  • Persiapan pertama – adalah meyakinkan perasaanmu sendiri bahwa memang dialah orang yang benar-benar akan menerima pernyataan cintamu.
  • Persiapan kedua – adalah jangan terlalu terpaku pada pengalaman sebelumnya. Artinya jangan terlalu mengharapkan suatu kesempurnaan darinya dahulu, padahal hubungan belum lagi dimulai. Berani menerima kekurangannya adalah satu salah langkah yang bijak. Bukankah kekurangan itu ada untuk dilengkapi atau disempurnakan?
  • Persiapan ketiga – yang dilakukan adalah memperhatikan perilaku atau sikapnya. Coba amati apakah dia memiliki ketertarikan padamu atau dia memiliki ciri-ciri yang mengindikasikan bahwa dia menyukaimu atau merasa nyaman dengan adanya kamu. Intinya adalah coba pehami pikiran dan perasaannya. Bila kamu bisa melakukannya, tentu kamu akan tahu apa yang dia mau sehingga akan mudah bagimu untuk menyatakan perasaan cintamu.
  • Persiapan keempat – adalah menyadari bahwa respon yang negatif bukanlah sebuah masalah. Misalnya ketika kamu ajak dia untuk berbicara, responnya biasa-biasa saja atau malah tidak merespon. Jangan berpikiran negatif dulu. Hal itu bisa jadi karena dia merasa canggung dan malu terhadapmu atau mungkin dia sedang ada masalah yang tidak ingin dia bagi dengan siapapun. Terpenting tetaplah mencoba untuk mencari perhatiannya agar kamu bisa memahaminya. Gunakanlah insting perasaanmu sebagai seorang wanita karena itu merupakan senjata rahasia yang ampuh.
  • Persiapan kelima – adalah hilangkan doktrin atau pandangan bahwa pria-lah yang harus memulainya terlebih dahulu. Statement seperti ini dulu memang sangat dijunjung dan terkesan tabu kalau sampai wanita yang memulai duluan. Ini dulu. Tetapi sekarang, bukankah sudah ada emansipasi wanita? Bukannya sudah ada kesetaraan gender?

2. Mengungkapkan perasaanmu kepadanya

Berikut adalah cara trik untuk mengungkapkan perasaan anda kepada orang yang dicintainya :

  • Cari tahu apakah dia menyukaimu atau tidak –  Informasi ini bisa kamu peroleh dari teman-teman dekatnya. Apabila dia memang menyukaimu, segeralah maju dengan penuh percaya diri untuk mengungkapkan perasaanmu. Jika tidak atau bahkan hanya biasa saja, tanamkan tekad dalam dirimu bahwa kamu mampu merubah pikirannya dengan kamu menyatakan perasaanmu terhadapnya. Intinya tetaplah mencoba dan jangan menyerah sebelum mencoba. Karena seorang pria kadang bisa merubah pikirannya di saat-saat terakhir.
  • Membangun keakraban dengan banyak berbicara dengannya – Mulailah dengan hal-hal sederhana seperti diskusi tentang tugas sekolah/kuliah. Terus jalin keakrabran dengan cara mengobrol, berdialog ataupun saling bercerita. Sehingga apabila kamu sudah merasa nyambung dan nyaman berbicara dengannya, maka rasa canggung untuk bisa mengungkapkan perasaan cintamu akan bisa kamu atasi karena sudah terbiasa. Seperti kata pepatah: Cinta datang karena sudah terbiasa.
  • Membicarakan persamaan yang ada dalam dirimu dan dirinya – Coba cari dan bicarakan persamaan yang ada di dalam diri kalian. Seperti hobi, makanan favorit ataupun kebiasaan sehari-hari. Apabila kamu sudah banyak kesamaan dengannya, maka akan lebih mudah dan menambah keyakinan bagimu untuk menyatakan cinta padanya. Dan biasanya pria juga menyukai wanita yang mempunyai kesamaan dengan dirinya, terutama dalam kebiasaannya.
  • Sering-seringlah mendekatinya – Ini merupakan salah satu langkah awal agar kamu bisa menyatakan perasaanmu padanya. Sering mendekatinya, artinya bergaul dan bermain bersamanya. Usahakan untuk selalu berada di dekatnya sehingga dia merasakan bahwa dia mempunyai teman dekat. Apabila kamu sudah dekat dan akrab dengannya, tentunya akan lebih mudah bagimu untuk menyatakan perasaanmu karena kamu sudah kenal bagaimana dirinya.
  • Lakukan kontak fisik – Tunjukkan gerak-gerik yang mengindikasikan bahwa kamu memang menyukainya. Lakukan kontak fisik dengannya, namun di bagian tubuh yang aman dan mengesankan. Contohnya seperti bersandar dibahunya, jangan alihkan tatapanmu saat dia sedang menatapmu, rangkul lengannya bila kamu berjalan dengannya, dan lainnya. Dengan begitu, pria akan mengerti bahwa sebenarnya kamu menyukainya sehingga apabila pria itu juga menyukaimu, maka kamu tidak perlu repot-repot untuk mengungkapkan perasaanmu karena bisa jadi dia dulu yang akan menyatakan perasaannya padamu.

3. Jika dia sudah menerima perasaan cintamu

Nah, ini adalah hasil dari perjuangan anda, anda bisa mempersiapkan segala sesuatunya untuk perjalanan cinta anda berdua ketika dia sudah menerima perasaan cinta anda. Berikut adalah penjelasannya :

  • Agendakan sebuah kencan pertama – Ini adalah langkah awal untuk menjaga momentum cinta yang baru kamu ungkapkan. Anggap saja sebagai sebuah pondasi awal dalam suatu hubungan. Kencan bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti makan-makan, jalan-jalan, mengunjungi sebuah event atau bisa juga mengunjungi tempat-tempat wisata.
  • Jangan terlalu khawatir – Jangan terlalu mengkhawatirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Manfaatkan saja momen awal setelah menyatakan cinta dengan baik. Kekhawatiran hanya akan menimbulkan rasa ragu-ragu dalam menjalin hubungan.
  • Tetaplah jaga komunikasi – Komunikasi yang penting untuk selalu dijalin dan dijaga, namun juga jangan terlalu berlebihan tentunya. Tujuan komunikasi adalah untuk lebih mengenal lagi tentang satu sama lain sehingga semakin bisa memahami diri masing-masing.
  • Jadilah diri sendiri – Menjadi diri sendiri adalah faktor yang sangat penting. Artinya, tetap menjaga sikap dan perilakumu seperti biasanya. Terutama jagalah sikap di mana dia menyukai kalau sikap itu selalu ada padamu.

Cara dan Trik secara Sembunyi-sembunyi

Bagi perempuan memang sudah identik memiliki rasa malu yang lebih tinggi dibandingkan pria, sehingga banyak perempuan yang memiliki cara dan trik untuk mengungkapkan perasaannya secara sembunyi-sembunyi kepada pria yang dicintainya.

Berikut adalah penjelasan mengenai cara dan trik perempuan untuk mengungkapkan perasaan secara sembunyi-sembunyi :

1. Dekati teman dekatnya

Apabila kamu terlalu malu untuk mendekatinya, maka dekati dulu teman dekatnya. Usahakan kamu juga mengenalnya dan mengetahui ciri ciri orang meyukai kita diam-diam. Apabila tidak, kamu minimal harus berani berkenalan dengannya. Cari tahu semua informasi tentang pria yang kamu sukai itu darinya. Kamu juga bisa menceritakan padanya kalau kamu suka sama pria itu. Siapa satu dia mempunyai solusi dan cara bagimu agar bisa menyatakan perasaan cintamu. Salah-salah malah dia nantinya yang akan mewakilimu untuk menyatakan perasaan cintamu.

2. Menjalin hubungan melalui media komunikasi 

Contohnya adalah saling mengirim pesan singkat (SMS), telepon ataupun chatting di media sosial online. Kenali dia dari situ. Setelah kamu sudah benar-benar kenal, yakin, dan memang mau mengatakan perasaan cintamu padanya, maka ungkapkanlah melalui media tersebut. Tentunya dengan kata-kata yang menarik dan karena menyangkut masalah cinta, maka sematkanlah nuansa romantic dalam kata-katamu tersebut.

3. Menyebarkan rantai rumor bahwa kamu menyukainya

Tentunya rumor ini harus dimulai dari diri kamu sendiri. Cara ini termasuk cara nekat karena akan terkesan seperti gossip. Sebar rumor tersebut hingga dia mengetahuinya dan menanyakan kebenarannya langsung pada dirimu. Apabila dia sudah datang menemuimu untuk menanyakan hal tersebut, itu adalah kesempatan bagimu untuk bisa langsung mengungkapkan perasaanmu padanya.

Sponsors Link

4. Sering meminta bantuan padanya

Ini dilakukan agar bisa mengetahui dan mengenal lebih dekat tentangnya. Apabila dia selalu membantumu dengan senang hati, maka ada pulang bahwa dia juga menyukaimu sehingga menambah kepercayaan dirimu untuk menyatakan perasaanmu padanya. Meskipun cara ini juga memiliki resikonya sendiri, yaitu kamu akan salah menanggapinya. Bisa saja dia membantumu bukan karena menyukaimu, tetapi karena dia memang baik dan suka membantu siapa saja. Tetapi setidaknya tidak masalah bila dicoba.

5. Sering-seringlah bersenda gurau dengannya

Bercanda dengannya merupakan suatu jalan alternatif bagimu untuk bisa menyatakan perasaanmu dengan mudah. Apalagi kalau kamu selalu tertarik dengan gurauannya hingga membuatmu tertawa. Ketahuilah bahwa membuat wanita tertawa adalah sebuah prestasi sendiri bagi seorang pria. Bahkan nantinya, sang pria bisa saja bertanya, “kenapa sih kamu selalu bisa tertawa dengan candaanku?”, maka jawab saja demikian, “Ya habis lucu sih dan aku juga suka kamu. Kamu itu lucu, humoris orangnya.” Pasti sang pria akan langsung meleleh di bilang pria humoris.

6. Dekati keluarganya

Inilah salah satu hal yang kadang susah dimengerti dari seorang wanita, terutama wanita yang pemalu. Dia malu untuk mendekati pria yang disukainya atau bahkan menyatakan perasaan cintanya. Tetapi dia kadang mampu untuk berinteraksi secara rilex dengan keluarga. Nah, apabila kamu merupakan salah satunya, maka ini bisa jadikan kamu kesempatan. Dekati keluarganya apakah ciri ciri pria setia dan serius serta bertanggung jawab yang anda cintai. Mendekati keluarganya bukan berarti harus dekat dengan kedua orang tuanya, tetapi bisa juga kepada kakak atau adiknya. Terlebih lagi kalau misalkan kakak atau adiknya juga perempuan, maka peluang kamu untuk bisa menyatakan perasaanmu semakin terbuka lebar.

Trik untuk mendekati keluarganya

Caranya mudah saja, awalnya kamu bisa tanya-tanya dulu tentang pria yang kamu sukai itu, yang tak lain adalah kakak atau adiknya itu. Tanya tentang kebiasaanya, kesukaannya, dan lain sebagainya. Setelah kamu rasa cukup mengetahui tentang info-info yang kamu ingin ketahui, barulah perlahan-lahan kamu bercerita tentang perasaanmu. Tapi jangan langsung pada intinya dengan mengatakan bahwa kamu menyukainya.

Cobalah untuk memuji atau menyanjung-nyanjung tentang pria yang kamu sukai itu. Lambat laun, setelah kamu sering bercerita tentangnya, saudara dari pria yang kamu sukai pasti akan menebak-nebak tentangmu. Menebak mengapa kamu sering sekali menyinggung-nyinggung tentang saudaranya bahkan diobrolan yang awalnya tidak ada sangkut pautnya. Terakhir barulah kamu berkata jujur tentang perasaanmu. Mintalah solusi atau bantuan tentang bagaimana cara untuk mengungkapkan perasaan cintamu itu. Dia pasti akan membantumu karena kamu sudah dekat dengannya.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 03rd, December 2015 / 04:31 Oleh :
Kategori : Pria