6 Ciri-Ciri Lelaki Genit dan Tidak Setia

Seorang wanita, pasti mendambakan seorang laki-laki yang setia, gentle dan bisa diandalkan di dalam segala situasi. Seorang laki-laki yang setia, bukan berarti dia tidak lagi melihat keberadaan wanita lain. Dia tetap melihat wanita lain, mengagumi kecantikan atau kelebihan wanita di sekelilingnya, tapi tetap menjaga sikapnya, terutama di depan Anda, demi menjaga perasaan Anda. Dengan seorang laki-laki yang setia, Anda tidak akan khawatir jika harus berjauhan dengannya karena Anda tahu bahwa dia tetap menjaga hatinya untuk Anda dimanapun dia berada.

ads

Namun, ada kalanya Anda tidak bisa mengetahui apakah dia tipe laki-laki setia atau tipe laki-laki genit yang suka menebar pesonanya kemana-mana. Terutama jika dia merupakan seseorang yang baru Anda kenal. Untuk mengetahuinya, cobalah cari tahu tentang ciri-ciri pria setia dan bertanggung jawab supaya tidak tertipu dan menyesal di kemudian hari. Selain itu, Anda harus mengenali dulu ciri-ciri lelaki genit berikut ini:

  1. Tampil Necis

Memang tidak semua laki-laki berpenampilan necis adalah termasuk laki-laki genit. Bisa jadi dia memang tipe laki-laki yang memperhatikan penampilannya. Justru sebenarnya laki-laki seperti ini bagus lho untuk dijadikan pasangan. Wanita mana yang tidak suka jika kemana-mana kita bersama seseorang yang bersih, rapi, dan wangi? Pasti nyaman menghabiskan waktu bersama laki-laki seperti itu. Justru, menjaga penampilan bisa jadi merupakan cara membuat pasangan nyaman. Tapi hati-hati, ada kalanya tampil necis itu tidak seindah ‘kelihatannya’.

Wajar saja jika laki-laki necis akan lebih disukai oleh lebih banyak wanita, daripada laki-laki yang berpenampilan asal, apalagi bau. Semua laki-laki pasti ingin melakukan cara menjadi pria idaman.  Tapi jika berlebihan dan jika laki-laki tersebut tampak sangat terobsesi untuk menjadi idaman dan populer di tengah kaum wanita, Anda patut khawatir bahwa dia termasuk laki-laki genit.

Perhatikanlah, apakah dia terlalu necis? Apakah dia terlalu memperhatikan penampilannya sampai-sampai terlihat resah ketika suatu saat dia dituntut untuk tampil seadanya? Atau mungkinkah dia bahkan lebih memperhatikan penampilan dirinya daripada Anda? Jika Anda menjawab ‘ya’ untuk semua pertanyaan tersebut, Anda wajib curiga bahwa dia termasuk lelaki genit.

  1. Suka Sok Akrab dengan Para Wanita

Boleh saja kok jika seorang laki-laki memiliki teman atau sahabat wanita. Namun, jika laki-laki tersebut telah membuat komitmen untuk hubungan yang lebih serius dengan Anda, maka seharusnya tingkat keakrabannya dengan wanita lain, bahkan sahabat wanitanya, lebih dikurangi. Bukan bermaksud melarang, namun sekedar untuk menjaga perasaan Anda. Bagaimanapun juga, jika Anda dan dia sudah mempunyai hubungan yang serius, Anda dan dia bersama-sama harus melakukan cara menjaga hubungan dengan pasangan untuk bisa menuju tujuan awal Anda dan dia. Anda dan si dia harus tahu bagaimana tips menuju pernikahan, dimana sok akrab dengan wanita lain tidak ada dalam daftar tersebut.

  1. Namanya Sering Muncul di Kolom Comment Cewek-cewek

Jika Anda memiliki lingkaran pertemanan yang sama dengan laki-laki incaran Anda, cobalah perhatikan di sosial media teman-teman wanita Anda, seberapa sering namanya muncul di kolom komentar? Apakah hampir di setiap postingan teman wanita Anda ada nama si dia memberikan komentar? Jika ya, maka kemungkinan besar laki-laki yang Anda incar itu adalah laki-laki genit.

Tidak apa-apa meninggalkan komentar di postingan teman, tapi apakah wajar jika terlalu sering memberi komentar? Berkomentar terlalu sering di sosial media, khususnya kepada lawan jenis, hanya akan menunjukkan dia suka mencari perhatian lawan jenis saja, bukan sekedar untuk memberi feedback terkait postingan itu. Maka, Anda harus tahu tentang ciri-ciri pria tertarik pada wanita karena bisa jadi, si dia ingin mencari perhatian teman wanita Anda karena dia justru tertarik dengan wanita lain.


  1. Suka Melirik Wanita yang Lewat

Cobalah perhatikan bagaimana dia bereaksi ketika ada wanita cantik dan seksi melewati meja tempat Anda duduk dan dia duduk di sebuah restaurant? Apakah pandangan matanya mengekor ke arah wanita lain itu? Apakah dia tampak suka mencuri pandang ke arah wanita cantik itu?

Sebenarnya normal jika seorang laki-laki teralihkan perhatiannya oleh keberadaan seorang wanita cantik, apalagi seksi. Namun, jika dia laki-laki setia dan gentle, dia akan bisa mengendalikan dirinya dan kembali berkonsentrasi pada Anda. Seorang laki-laki yang setia, akan selalu mencari cara untuk menjaga pandangan mata. Dia tidak akan mencuri pandang pada wanita lain. Tidak hanya untuk menjaga perasaan Anda tapi sebagai cara menjaga hati. Jika dia sudah bisa menjaga hatinya sebelum menikah, apalagi jika sudah menikah nanti?

  1. Tiba-tiba Berubah Sikap saat Ada Wanita Cantik

Mari kita kembali melanjutkan skenario di atas, ketika Anda sedang duduk berdua dengan si dia di restaurant dengan keberadaan wanita lain yang lebih cantik dan seksi daripada Anda. Perhatikanlah tingkah lakunya, apakah dia bersikap seperti biasa saja? Ataukah dia tampak salah tingkah atau tiba-tiba tampak jaga imej di depan Anda?

Biasanya, seseorang yang ingin mencari perhatian orang lain, khususnya lawan jenisnya, tanpa sadar akan bersikap lain daripada biasanya. Bisa jadi orang tersebut menjadi tiba-tiba menjadi lebih pendiam, atau bahkan menjadi berbicara dengan lebih keras. Amati si dia, apakah biasanya dia lebih suka duduk ketika Anda yang harus mengambilkan menu, sedotan, dan lainnya tiba-tiba menawarkan untuk mengambilkannya untuk Anda?

Bisa jadi, tindakannya di atas bukan untuk merayu Anda, melainkan merupakan cara merayu wanita versi dirinya. Anda harus berhati-hati karena sikapnya yang menjadi lebih gentle secara tiba-tiba, bisa jadi dia tujukan sebagai cara membuat wanita jatuh cinta dengannya.


  1. Sering Menggoda Wanita

Ada perbedaan yang bisa diamati antara seorang laki-laki mencoba bersikap ramah dan akrab dengan teman wanitanya atau sedang menggoda wanita lain tersebut. Laki-laki yang bersikap ramah dan sekedar ingin mengakrabkan diri, akan tetap sopan saat berbicara, memandang maupun bertingkah laku. Dia akan menjaga kata-katanya supaya tidak terlalu intim dan sikapnya supaya tidak terlalu dekat dengan lawan bicaranya. Keramahan dan kesopanannya tampak hanya sebagai cara menghargai orang lain.

Sebaliknya, jika dia adalah laki-laki yang genit, dia akan terlihat lebih intim saat berbicara dengan wanita lain. Bahan obrolan atau bercandaannya terdengar lebih bersifat pribadi, bukannya topik yang umum atau profesional. Dia juga lebih sering memberi sentuhan kepada teman wanita tersebut. Bukan sekedar menepuk bahu untuk memberi semangat atau dorongan, tapi juga memegang bahu wanita tersebut terlalu lama, menepuk kepala wanita tersebut, atau bahkan merangkulnya. Maka, Anda sebagai pasangan atau calon pasangannya, cobalah amati apakah dia memiliki ciri-ciri pacar selingkuh dan tanda-tanda pacar mulai bosan dengan Anda? Karena kebosanan bisa memicu sikap genit pada wanita lain.

Nah, terlepas dari semua ciri-ciri di atas, yang paling penting dalam sebuah hubungan bukanlah bagaimana sikap ‘luar’ pasangan Anda kepada wanita lain. Tapi bagaimana sebenarnya Anda dan pasangan memaknai hubungan Anda. Ketika Anda berdua benar-benar menghargai hubungan Anda, bersama-sama Anda akan melakukan cara mempertahankan hubungan dengan tetap seimbang antara dengan pacar, suami/istri atau teman-teman. Jika Anda berdua memang serius, lakukan cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng, salah satunya saling menjaga perasaan satu sama lain.

Selamat mencoba!

 

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Wednesday 28th, September 2016 / 22:48 Oleh :
Kategori : Pria