Sponsors Link

15 Ciri-Ciri Pria Posesif dan Cara mengatasinya

Sponsors Link

Apakah anda sedang menjalin hubungan dengan seorang pria atau memiliki pacar yang sangat anda cintai namun ia terlalu pencemburu atau yang dikenal dengan istilah posesif. Pada dasarnya pria memang selayaknya memberiikan perhatiannya pada sang wanita namun perhatian yang berlebih terkadang bisa membuat si wanita merasa tidak nyaman dan tertekan meskipun wanita tersebut sangat mencintai sang pria. Ketika pacar pria cemburu memang wanita akan merasa senang karena itu tanda sang pacar mencintainya namun rasa cemburu berlebihan juga tidaklah baik bagi sebuah hubungan. Ciri-ciri pria posesif hampir sama dengan ciri-ciri wanita posesif. Nah bagi anda yang sedang menjalin hubungan, kenali ciri ciri pria posesif berikut ini :

ads

1. Selalu curiga

Pria yang posesif biasanya akan selalu merasa curiga terhadap sang wanita. Ia akan selalu menanyakan hal-hal yang mungkin sepele seperti dengan siapa anda bicara di telpon, dengan siapa anda bertemu hari ini dan apa yang anda bicarakan dan sebagainya. Hal ini kadang membuat si wanita merasa tidak nyaman terutama jika wanita tersebut adalah wanita yang setia (baca ciri-ciri wanita setia )

2. Mengecek setiap akun

Pria posesif selalu merasa waspada dan takut jika pasangannya tertarik pada pria lain bahkan jika itu temannya. Ia akan berusaha untuk meminta semua akun yang anda miliki di facebook, twitter atau sosial media lain. Ia juga akan selalu mengecek histori chat anda dan menanyakan hal yang mencurigakan baginya. Ia selalu curiga bila sang wanita selingkuh dengan pria lain. (baca ciri-ciri wanita selingkuh )

3. Mengontrol wanita

Setiap wanita akan mengambil keputusan maka ia kana ambil bagian dan biasanya ia ingin agar pendapatnya selalu diikuti. Dia selalu ingin dituruti meskipun itu bisa membuat sang wanita merasa tidak nyaman

4. Egois

Ya, pria posesif cenderung egois. Mereka ingin selalu tahu apa yang pasangannya lakukan dan mengecek kegiatan kita namun dia tidak akan suka jika sang wanita atau anda bersikap sama padanya. Hal inilah yang sangat menonjol dari pria posesif.

5. Gampang marah

Pria posesif akan gampang marah meski hanya menyangkut hal-hal kecil. Ia mungkin akan marah jika sang wanita menelpon teman lelakinya atau bertemu dengannya meskipun itu untuk tujuan yang lain. Sifatnya yang gampang marah ini terkadang membuat sang wanita merasa ilfil dan tertekan. namun jika anda sangat mencintai sang pria maka anda sebaiknya tahu cara merayu pacar yang lagi marah agar terhindar dari putusnya hubungan dan janganlah mengucapkan ucapan yang menyakitkan hati pasangan.. Jika anda seorang pria yang gampang marah maka ada baiknya anda mengetahui cara meredam emosi yang benar.

6. Ingin diutamakan

Jika menjalin hubungan dengan pria posesif maka anda sebagai wanita harus bersiap untuk selalu menjadikan dirinya prioritas dalam hal apapun. Ia ingin telponnya selalu diangkat, pesannya dibalas dengan cepat bahkan ia bisa marah jika hal tersebut tidak dilakukan meskipun anda memiliki alasan yang kuat misalnya sedang bekerja atau melakukan hal lainnya.

7. Tidak senang jika wanita pergi sendiri

Pria yang posesif tidak akan senang jika anda pergi bersenang-senang tanpanya misalnya saat menonton film dibioskop dengan teman-teman, kumpul dikafe atau hal-hal lain. Jika anda melakukan hal demikian tanpa kehadirannya maka siap-siap saja saat pulang dia akan bersikap dingin pada anda.

8. Mengawasi dimanapun

Pria yang posesif tidak akan melepaskan pandangannya dari anda. Yang dimaksud disini adalah ia akan selalu berusaha mengikuti kemana saja anda pergi dan tahu apa yang anda lakukan. Hal ini terdengar menjengkelkan meskipun sebenarnya sang pria berniat baik. Hal ini bisa jadi salah satu penyebab rasa cinta berkurang kepada pasangan.

9. Cemburu berlebihan

Hal yang paling menonjol dari pria posesif adalah rasa cemburunya yang berlebihan dan anda dapat melihat dengan jelas ciri orang yang sedang cemburu dengan cukup mudah. Ia akan selalu curiga jika anda mengenal pria lain dan ia akan berusaha untuk menjauhkan anda dengannya misalnya tidak mengijinkan anda untuk berteman atau mengobrol dengannya. Sikap pria yang seperti ini bisa jadi akan membuat anda dijauhi teman-teman anda. Sebaiknya anda mengetahui cara menjaga perasaan orang lain terutama pacar agar ia tidak mudah cemburu.

Sponsors Link

10. Selalu ingin bertemu

Pria posesif akan selalu ingin merasa wanitanya dekat dengannya. Ia ingin selalu berada disekitar wanita dan mengetahui apa yang dilakukannya. Sebenarnya maksud dari sang pria posesif mengajak pasangannya bertemu adalah agar ia selalu bisa mengawasinya.

11. Ingin selalu dibutuhkan

Pria posesif akan merasa bahwa hanya dirinyalah yang dibutuhkan oleh sang wanita dan ia tidak akan suka jika sang wanita tidak menceritakan apapun padanya atau menyimpan rahasia darinya. Meskipun hal ini baik jika sang pria berniat untuk membantu. Terkadang ia juga bisa bersikap kasar pada teman anda jika ia merasa bahwa teman anda itu bisa menggangu hubungan anda dengannya

12. Tidak memberi kebebasan

Apakah anda merasa bahwa pacar anda tidak mengijinkan anda pergi kesuatu temapt atau pergi dengan teman-teman anda? Apakah anda merasa jika pacar anda tidak memberi anda waktu untuk melakukan apa yang anda senangi? Jika ia maka bisa dikatakan bahwa pacar anda termasuk pria yang posesif

13. Mengatur gaya busana

Jangan kira kalau pria posesif tidak akan memperhatikan hal0hal kecil termasuk dalam hal berbusanan. Ia akan mengatur pakaian apa yang mesti anda gunakan saat bertemu atau pergi keluar dengannya.

14. Alasan demi cinta

Ketika anda menanyakan padanya mengapa ia melakukan semua hal itu maka pria posesif akan mengatakan bahwa apa yang ia lakukan adalah semuanya karena rasa cintanya pada anda. Meskipun nampaknya tidak ada yang salah namu bahaya cinta mati pada pacar juga bisa menjadi hal yang tidak menyenangkan

15. Senang berdebat

Pria posesif akan selalu mempermasalhkan hal-hal kecil dan ia tentu akan senang berdebat dengan anda dalam hal apapun. Hal ini bisa dimengerti karena sikapnya yang terlalu pencemburu dan ingin selalu dituruti. Diam dan mengalah saat pria marah adalah salah satu cara menghindari masalah dengan pacar.

Cara Mengatasi Pria Posesif

Jika pasangan anda memiliki ciri-ciri diatas memang anda akan merasa bingung. Anda bisa jadi sangat mencintainya namun sikapnya yang seperti itu kadang membuat anda tertekan. Lalu apa yang harus anda lakukan sebagai seorang wanita ? mungkin anda bisa mengikuti langkah berikut ini bagaimana caranya agar hubungan anda tetap langgeng

Sponsors Link

  • Bersabar, hal yang harus wanita lakukan ketika memiliki pacar yang posesif. Mengertilah bahwa mungkin ia terlalu mencintai anda sehingga berbuat demikian.
  • Katakan bahwa anda tidak menyukai hal tersebut namun katakan dengan halus jangan mengucapkan kata-kata atau ucapan yang bisa menyakiti hati pasangan anda.
  • Berikan ia perhatian dan kejutan yang membuatnya merasa senang dengan cara memanjakan pacar Hal itu mungkin akan membuatnya bersikap sedikit lunak pada anda. (baca tips pacaran awet dan cara agar hubungan menjadi romantis )
  • Buatlah dia percaya bahwa anda sangat mempercayai dan mencintainya dan tidak mungkin jika anda tertarik pada pria lain.
  • Jika hal itu tidak mempan juga maka bersikaplah sedikit keras padanya dan jika ia benar-benar mencintai anda maka ia akan berusaha untuk berubah

Demikian sifat pria posesif yang perlu anda ketahui dan bagaimana cara mengatasinya.Hati-hati jika anda seorang pria, sikap anda yang posesif ini bisa membuat wanita merasa bosan ( baca ciri-ciri wanita sudah bosan dengan pasangannya ) dan menjadi penyebab putusnya cinta. Ada baiknya anda mengenali sifat seseorang sebelum memilih pacar (baca sifat seseorang berdasarkan zodiak ) dan mengetahui cara memilih pacar yang baik dan benar ( baca juga cara memilih pendamping hidup yang tepat )

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 04th, May 2016 / 01:26 Oleh :
Kategori : Pria