25 Ciri ciri Pria Selingkuh Dari Pasangannya

Selingkuh merupakan suatu perilaku yang sangat tidak baik yang seringkali dilakukan oleh pria (namun sering juga dilakukan oleh wanita) dalam hubungan dengan pasangannya, baik berpacaran, ataupun sudah menikah. Nah, berikut ini adalah beberapa ciri ciri pria selingkuh :

ads
  1. Sering salah menyebut nama

Ciri pertama dari pria selingkuh adalah seringkali salah dalam menyebutkan nama. Apabila hanya terjadi satu atau dua kali mungkin hal ini wajar adanya. Namun demikian, ketika seorang pria sudah sering salah menyebut nama pasangannya dengan nama wanita lain selama beberapa hari berturut-turut, bahkan hingga hitungan bulan, itu artinya terdapat indikasi bahwa pria tersebut mngkin memiliki hubungan khusus yang special dengan wanita yang disebut olehnya itu, dan bisa saja merupakan salah satu tanda bahwa pria tersebut berselingkuh.

  1. Sering salah dalam mengirim pesan

Selain seringkali salah dalam menyebut nama, kesalahan lainnya yang bisa menjadi salah satu ciri-ciri dari pria selingkuh adalah sering salah mengirim pesan. Atau paling tidak pesan yang dikirimkannya kepada pasangannya tidak nyambung, dan terkesan salah penerima. Hal ini mungkin saja sang pria ingin merngirim pesan kepada selingkuhannya, namun salah mengirimkan pesan tersebut ke nomor pasangannya. Hal inilah yang bisa menjadi indikasi dan juga ciri-ciri pria berselingkuh.

  1. Panik saat pasangannya memegang handphonenya

Beberapa pria mungkin akan merasa biasa saja apabila pasangannya tiba-tiba memgang dan juga melihat-lihat isi handphonenya. Namun pria yang sedang berselingkuh pastilah akan panic setengah mati ketika melihat handphone nya dialihat dan dibuka-buka oleh pasangannya. Hal ini tentu saja disebabkan karena si pria takut ketahuan akan perbuatannya terhadap pasangannya.

  1. Sering mendadak membatalkan janji tanpa alasan yang jelas

Ketika seorang pria membatalkan janji nya karena harus pergi dalam hal tugas kantor, menemani keluarga dan saudara, hal ini bisa dimaklumi. Namun ketika seorang pria mendadak membatalkan janji dengan alas an yang tidak jelas dan tidak masuk akal, dan sering kali terjadi, maka anda harus waspada, karena hal ini bisa saja menjadi salah satu ciri-ciri dari pria yang selingkuh.

  1. Terbata bata saat menjawab pertanyaan 

Ketka seorang pria ditanya menganai kegiatan dan aktivitasnya, maka sudah pasti mereka akan menjawab dengan santai, sesuai dengan kepribadian mereka masing -masing. Namun demikian, ketika seorang pria berselingkuh, dan kegiatan selingkuh itu banyak memakan waktu dan aktivitas sehari-hari, mereka akan panic ketika ditanya mengenai aktivitas mereka. Misalnya, ketika seorang pria berselingkuh dengan menggunakan alas an ada tugas kantor, maka si pria ini pasti akan langsung panic ketika pasangannya bertanya mengenai tugas-tugas kantor dan pekerjaan si pria itu.

  1. Sering menghilang tanpa kabar

Beberapa pria memang mungkin memiliki perilaku yang sering menghilang tanpa kabar, bisa jadi karena memang kelelahan ataupun hal lain. Namun biasanya hal ini memang menjadi sifat dari si pria itu sendiri. Nah, apabila pria anda secara tiba-tiba dan mendadak sering menghilang tanpa kabar, alias mengalami perubahan sifat dan perilaku, maka hal inilah yang bisa menjadi ciri-ciri pria selingkuh. Hal ini patut diwaspadai, terutama ketika seorang pria secara tiba-tiba sering menghilang tanpa kabar dan tanpa adanya kabar yang jelas.

  1. Bisa saja memiliki lebih dati satu nomor kontak

Ketika seorang pria, secara tiba-tiba memliki nomor kontak lebih dari satu, padahal biasanya hanya perlu menggunakan satu buah nomor kontak, atau terbiasa dengan satu nomor kontak saja, maka hal ini bisa menjadi ciri-ciri pria berselingkuh. Biasanya kontak keduanya ini disembunyikan dan juga dirahisakan. Namun, ketika pada akhirnya anda sebagai pasangannya mengetahui hal ini, si pria akan berkelit dan terlihat panic, yang semakin menunjukkan ciri-ciri pria selingkuh.

  1. Menyembunyikan handphone saat ada yang menelpon atau menghubungi

Hal lainnya yang bisa saja menjadi ciri-ciri pria selingkuh adalah ketika sang pria mendaptkan panggilan telepon. Ketika sedang bersama pasangannya, dan si pria mendapatkan panggilan telepon dari selingkuhannya, maka sang pria pasti akan menyembunyikan handphonenya, atau paling tidak berusaha mati-matian agar pasangannya tidak mengetahui ada seseorang yang menelpon dia.

  1. Suka memanfaatkan pasangannya untuk kepentingan pribadi

Hal ini juga merupakan ciri-ciri berikutnya dari pria yang selingkuh. Meskipun kebanyakan hal ini sulit untuk disadari oleh para wanita sebagai pasangannya, namun banyak pria berselingkuh yang melakukan hal ini. Pria yang selingkuh akan sangat mungkin memanfaatkan pasangan aslinya untuk kepentingan pribadi, baik dari segi ekonomi, psikologis, dan sebagainya.

  1. Takut apabila diajak pergi ke tempat yang ramai dan banyak orang

Pria yang berselingkuh terkadang sering takut, panic, dan juga seringkali menolak apablila diajak pergi ke tempat- tempat yang ramai dan banyak orang. Hal ini bukan disebabkan karena si pria tersebut mengalami phobia social, namun hal ini terjadi karena si pria akan khawatir apabila mereka berdua pergi ke tempat ramai, akan bertemu seseorang yang mengenalnya, dan rahasianya terbongkar, atau lebih parah adalah bertemu juga di tempat selingkuhannya. Biasanya, pria yang berselingkuh ini akan mencari aman, dan mencari tempat atau lokasi-lokasi yang tidak ramai, dan memiliki kemungkinan kecil untuk bertemu dengan orang banyak.

  1. Tidak mau mengenalkan pasangannya ke teman teman dan sahabatnya

Ciri-ciri berikutnya yang bisa menjadi ciri pria selingkuh adalah tidak mau mengenalkan pasangannya ke teman dan juga sahabatnya. Hal ini terutama terjadi tanpa ada alas an yang jelas. Meskipun demikian, hal ini bukan merupakan ciri-ciri mutlak seorang pria berselingkuh, karena memang ada beberapa individu yang memilki ketidak percaya diri, sehingga tidak percaya diri untuk mengenalkan pasangannya.

  1. Sering pulang malam tanpa alasan yang jelas

Pria biasanya bekerja ataupun kuliah, dan memiliki waktu yang jelas, misalnya pulang kuliah pada sore hari, atau pulang kantor pada sore hari. Ketika seorang pria sering pulang malam atau larut, dan melewati kebiasaan, tanpa alas an yang jelas dan terjadi secara terus menerus, maka hal tersebut bisa menjadi salah satu pertanda ataupun ciri -ciri pria selingkuh.

  1. Sering pergi bersama wanita lain dalam intensitas yang cukup tinggi

Pria memang ada yang memiliki banyak sahabat dan juga teman wanita. Namun demikian, biasanya pria memiliki intensitas waktu bersama sahabat atau teman wanita tidak sebanyak yang mereka miliki dengan pasangannya. Ketika pria lebih banyak pergi dengan wanita lain, entah sahabat, teman ataupun rekan kerja, maka hal ini bisa menjadi salah satu ciri-ciri pria selingkuh. hal ini menunjukkan bahwa si pria akan lebih sering pergi bersama wanita lain, apalagi ketika pergi dengan wanita lain ini, tidak memberikan kabar ataupun memberikan alasan yang jelas dan dapat dimengerti.

  1. Berkurangnya kasih sayang terhadap pasangannya

Biasanya, hal ini juga bisa menjadi salah satu ciri-ciri pria selingkuh, meskipun sebenarnya berkurangnya rasa kasih saying terhadap pasangan itu bisa disebabkan oleh fakktor lainnya. Namun demikian, kebanyakan pria memang bisa menunjukkan bahwa rasa saying mereka terhadap pasangan aslinya ini sudah berkurang. Hal ini mungkin disebabkan karena pria tersebut memiliki rasa yang lebih nyaman di selingkuhannya dibandingkan ke pasangannya.

  1. Menjauh saat menerima telepon

Ciri-ciri berikutnya dari pria yang selingkuh bisa kita lhat dari cara dia melakukan komunikasi. Ketka menerima telepon misalnya, selain panic dan berusaha menyembunyikan handphonenya saat ada panggilan masuk dari selingkuhan, ciri-ciri lain yang bisa diamati adalah pria tersebut akan menjauh ketika menerima telepon dari selingkuhannya. Biasanya si pria akan cepat-cepat memegang handphonenya, dan kemudian menjauh dan mengambil jarak dengan pasangannya, ketika menerima panggilan telepon dari selingkuhannya.

  1. Berbisik bisik saat menerima telepon

Hal lainnya yang bisa terjadi ketika seorang pria selingkuh adalah berbisik-bisik saat menerima telepon dari selingkuhannya. Hal ini akan terjadi apabila si pria tidak memiliki pilihan lain, misalnya menyembunyikan handphonenya, atau mengambil jarak dengan pasangannya. Dalam keadaan terdesak seperti ini, pria akan mengangkat teleponnya di dekat pasangannya, namun sedikit menunjukkan gesture menjauh dan berbicara sanga pelan dan perlahan-lahan. Hal ini tentu saja untuk mencegah agar pasangannya mengetahui siapa yang menelpon pria tersebut.

  1. Berkeringat dan raut wajahnya berubah ketika menerima pesan atau telepon dari wanita lain

Sebelum si pria mengangkat panggilan telepon dari selingkuhannya, biasanya akan muncul satu atau lebih gejala- gejala yang bisa diamati dengan jelas. Salah satu gejala yang muncul dan bisa diamati dengan jelas adalah si pria akan keringatdingin, panic, atau mengalami perubahan raut wajah ketika mendapatkan panggilan telepon dari selingkuhannya. Hal ini bisa terlihat jelas, apalagi ketika pasangannya peka dan, si pria bukan tipe orang yang bisa menembunyikan rahasia dengan baik. Lagipula, sebaik-baiknya seseorang dalam menyimpan rahasia, biasanya ada kondisi-kondisi yang bisa diamati, baik itu gesture, raut wajah, hingga respon-respon fisiologis lainnya.

  1. Memiliki akun media sosial yang banyak dan berbeda beda

Saat ini, penggunaan media social sebagai salah satu media hiburan dan juga media dalam berkomunikasi sangatlah popular dan sudah digunakan hamper di semua kalangan. Nah, biasanya, orang-orang hanya memiliki satu buah akun media social saja, misalnya satu akun untuk twitter, path, facebook dan juga sebagainya. Adalah salah satu hal yang tidak biasa bagi pra untuk memiliki akun media social lebih dari satu (misalnya dua atau lebih akun twitter).

Nah, hal ini merupakan salah satu hal yang patut dicurigai, apalagi akun keduanya tidak dipublikasikan, sehingga hanya sedikit orang yang tahun, atau bahkan tidak diketahui oleh orang lain sama sekali. Ini merupakan salah satu ciri pria selingkuh. jadi ketika anda sudah menyadari bahwa seorang pria memiliki akun media social yang misterius, hal ini cukup berbahaya.

  1. Mudah panik saat ditanya oleh pasangannya mengenai teman wanita

Kepanikan memang merupakan salah satu kelemahan dari pria-pria yang sedang atau gemar berselingkuh. Kepanikan ini akan muncul ketika terdapat stimulus yang memicu, dan biasanya berhubungan dengan teman wanita, alias selingkuhannya. Ketika anda sebagai pasangannya menanayakan mengenai teman wanita dari si pria, dan kemudian si pria ini menjadi sangat panic, hal ini bisa jadi merupakan ciri-ciri atau pertanda bahwa si pria sedang berselingkuh.

  1. Secara tidak wajar mulai tertarik terhadap hal hal baru

Pria pasangan anda, sangat tidak menyukai k-pop misalnya. Namun tiba-tiba, tanpa anda sadari, pria pasangan anda kini mulai menggemari k-pop, dan malah menjadi sangat paham dengan k-pop ini. Ini merupakan sebuah pertanda, karena tanpa alasan yang jelas dan tidak anda ketahui, pria pasangan anda bisa menyukai sesuatu yang tadinya tidak dia sukai. Bisa jadi hal tersebut adalah cara si pria tersebut untuk mendapatkan hati selngkuhannya, yang patut anda waspadai sebagai pasangannya.

  1. Pengeluaran menjadi lebih banyak daripada biasanya

Ketika anda mulai menjalin hubungan dengan seorang pria, biasanya anda sudah mulai bisa menghitung kira-kira bera pengeluaran yang biasa dan bisa dikeluarkan oleh pasangan anda. Namun demikian, ketika tiba-tiba pengeluaran si pria menjadi lebih banyak dan lebih besar daripada biasanya, tanpa adanya alasan dan penjelasan yang masuk akal, hal ini bisa saja menjadi ciri-ciri pria yang selingkuh. misalnya saja, gaji sang pria selama sebulan tiba-tiba habis dalam waktu seminggu, padahal anda merasa pengeluaran

  1. Merubah penampilannya menjadi berbeda

Ciri-ciri lainnya dari pria yang selingkuh adalah secara tiba-tiba mengubah penampilannya menjadi berbeda. Misalnya saja biasanya hanya menggunakan kaos dan celana jeans saja, namun tiba-tiba tanpa ada alasan yang jelas si pria merubah penampilannya menggunakan kemeja, dasi dan juga jas, serta menggunakan brand-brand yang lebih mahal, padahal sebelumnya tidak pernahh memperdulikan brand. Hal ini biasanya bisa terjadi ketika seorang pria memang sedang ingin menunjukkan eksistensinya dan sedang berusaha menarik perhatian dari lawan jenisnya. Dan kebanyakan hal ini juga bisa menjadi salah satu ciri-ciri dari pria yang selingkuh.


  1. Perubahan perilaku kepada pasangannya

Ciri-ciri berikutnya dari pria yang selingkuh adalah perubahan prilaku terhadap pasangannya. Biasanya, pria yang selingkuh, akan melakukan sesuatu hal yang berbeda kepada pasangan aslinya, dan biasanya dalam konteks yang buruk. Misalnya adalah biasanya perhatian dan juga sering menjemput, namun tiba-tiba tanpa adanya alasan yang jelas, atau alasan yagn terkesan mengada-ada pria tersebut tidak lagi menunjukkan rasa perhatian dan juga sayangnya kepada pasangannya tesebut.

  1. Sering banyak alasan yang tidak biasa ketika ada janji bertemu dengan pasangannya

hal ini juga sering terjadi, dan kemungkinan juga merupakan salah satu ciri-ciri dari pria yang sedang berselingkh. Biasanya mereka seringkali membatalkan janji, dan juga sering menyebutkan berbagai macam alasan, yang sebenarnya tidak masuk akal ketika akan membatalkan janji dengan pasangannya. Dan hal ini biasanya terjadi selama berkali-kali dan terus berulang. Semakin lama dan juga ssemakin sering hal ini terjadi, maka alasan yagn diberikan akan menjadi semakin aneh dan juga tidak biasa, sehingga lambat laun akan menimbulkan kecurigaan tersendiri.

  1. Terlihat tidak nyaman ketika sedang berada dengan pasangannya

Seringkali pria yang selingkuh meras tidak nyaman, dan kebanyakan juga menunjukkan rasa tidak nyamannya tersebut apabila sedang bersama dengan pasangannya. Hal ini disebabkan karena beberapa hal, antara lain karena focus pria tersebut berada pada wanita lain yagn menjadi selingkuhannya, atau pria tersebut takut bahwa perilaku selingkuhnya ini akan ketahuan oleh pasangan ataupun orang lain.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 02nd, April 2016 / 07:49 Oleh :
Kategori : Pria