15 Cara Mendekati Mantan Yang Cuek

Putus? Itu adalah hal yang umum terjadi pada suatu hubungan pacaran. Penyebab putus pun bermacam – macam, mulai dari yang serius sampai karena masalah yang tidak terlalu penting. Cara putus dengan pacar pun bermacam – macam. Satu kesamaannya pada tiap orang, putus cinta membuat sedih dan galau karena kehilangan orang yang disayangi.

ads

Terkadang perasaan cinta tidak hilang begitu saja pada mantan pacar walaupun sudah tidak berhubungan lagi. Cara melupakan mantan sudah banyak dilakukan, namun hati masih saja teringat kepadanya dan masa – masa ketika masih menjalin hubungan bersamanya.

Mulailah timbul keinginan untuk kembali menjalin hubungan dengan mantan, karena kita tidak bisa melupakannya. Tapi kembali menjalin hubungan tidak mudah, karena selama masa perpisahan itu kita dan mantan sudah menjalani kehidupan masing – masing yang berbeda. Cobalah beberapa cara menarik perhatian mantan pacar yang bisa dilakukan agar dia mau kembali dengan kita:

1. Cari info tentangnya dulu

Karena sudah lama berpisah, mungkin kita tidak tahu bagaimana kabarnya sekarang. Usahakan cari dulu informasi tentangnya, apakah dia sekarang sudah punya pacar lagi, apa saja kegiatannya, dimana dia tinggal sekarang, bahkan nomor teleponnya jika bisa.

2. Introspeksi diri dulu

Hal apa yang dulu menyebabkan kita putus dengannya? Cobalah renungkan dulu akar masalah yang membuat kita putus dengan mantan. Kesalahan apa yang telah diperbuat, dan bagaimana cara mengatasinya agar masalah itu tidak terulang kembali jika kita benar – benar balikan dengan mantan. Kita juga harus berusaha memperbaiki diri sendiri agar menjadi orang yang lebih baik supaya bisa meyakinkan mantan untuk berpacaran kembali. Atasi mitos dalam berpacaran yang mungkin pernah mengganggu hubungan dengan mantan.

3. Dekati sahabatnya dan orang sekelilingnya

Kalau sudah yakin bisa mengatasi masalah yang dulu menyebabkan kita putus, kita bisa mulai mendekati mantan lewat teman dekat serta keluarganya perlahan – lahan. Mulailah secara bertahap, jalin hubungan baik dengan mereka sampai mereka bisa menerima keberadaan kita kembali. Coba juga teliti kepribadiannya lebih dalam dengan melihat sifat – sifat zodiak yang disesuaikan dengannya.

4. Menyambung komunikasi

Setelah diterima oleh lingkungan si mantan, kita bisa mulai mencoba menjalin komunikasi lagi dengannya. Awali dengan sms atau sapaan ringan. Bahas hal – hal yang ringan saja, jangan langsung mengutarakan maksud kita dulu, bisa – bisa mantan malah akan menjauhi karena kaget. Awali dengan menjalin hubungan pertemanan dulu dengan mantan. Perhatikan apakah ada ciri – ciri mantan yang masih sayang tapi gengsi, sehingga ada kesempatan kita untuk mendekatinya lagi.

5. Berikan hadiah

Kalau hubungan sudah mulai membaik, berilah hadiah kecil kepada mantan. Tidak perlu mahal, hadiah ini hanya sekedar tanda bahwa kita menunjukkan perhatian kepada mantan. Kalau bisa, pilih benda yang sedang dia sukai, jadi dia tahu kita punya perhatian terhadap kegemarannya sekarang, siapa tahu bisa menjadi cara balikan dengan mantan.

6. Tunjukkan perubahan diri

Pelajari cara menjadi pacar yang baik. Perlihatkan kepada mantan bahwa kita sudah mengalami pendewasaan diri dan memperbaiki sifat – sifat kita yang kurang baik. Jika mantan melihat bagaimana kematangan pribadi kita sekarang, mungkin saja dia akan mulai merasa tertarik dan makin senang kembali dekat dengan kita.

7. Beri perhatian yang tulus

Ingin menjalin kasih lagi dengan mantan berarti harus memiliki niat yang tulus untuk benar – benar menjadikannya berhasil. Mungkin awalnya mantan akan segan berdekatan lagi dengan kita, apalagi kalau dia belum menemukan cara melupakan sakit hati karena putus dengan kita dulu.

8. Perlakukan dia dengan istimewa

Kata – kata untuk mantan yang masih kita sayang bisa menjadi salah satu cara memperlakukan mantan dengan istimewa. Karena kita ingin balik dengannya, berarti dia memang sosok yang istimewa buat kita, dan itu perlu ditunjukkan dengan baik.

9. Tunjukkan komitmen

Mau menjalin hubungan lagi berarti kita sudah siap berkomitmen kepada pasangan. Tunjukkanlah kepadanya bahwa kita benar – benar berniat menjadikan hubungan ini berhasil dan bersikap konsisten dengan ucapan serta perbuatan kita sehari – hari. Rendahnya tingkat komitmen menjadi salah satu dari penyebab wanita minta putus dengan pasangannya.


10. Jangan Gengsi

Tips pacaran yang serius adalah buang jauh – jauh rasa gengsi yang tidak perlu. Akan sulit meyakinkan mantan supaya mau berpacaran lagi dengan kita kalau kita tidak mau menunjukkan bagaimana diri kita yang sebenarnya. Biasakan berterus terang dan nyaman dengn diri kita sendiri agar tujuan untuk balikan dengan mantan bisa tercapai.

11. Sabar

Belum tentu kita bisa melihat hasil usaha kita dalam waktu dekat, kemungkinan akan membutuhkan waktu lama bagi mantan untuk mempertimbangkan keputusannya. Karena pernah mengalami masalah yang menyebabkan putus, pastinya dia akan mempertimbangkan kembali baik buruknya jika dia menerima kita kembali. Ketahui cara membuat pacar nyaman supaya dia makin dekat kepada kita.

12. Kembalikan memori indah

Untuk menggugah hatinya, coba ingatkan tentang kenangan indah dari kalian berdua yang membuat dia teringat bagaimana senangnya kalau berpacaran dengan kita. Buang jauh – jauh kenangan buruk yang terjadi, buat dia percaya kalau kalian kembali bersama, pasti akan menciptakan kenangan yang indah dan bisa mengatasi bersama jika ada masalah yang muncul. Cara ini bisa digunakan untuk cara meluluhkan hati wanita.

13. Yakin

Sebenarnya hal inilah yang paling penting. Bagaimana sebenarnya niat kita? Apakah kita ingin balik karena sekedar kesepian, atau karena benar – benar masih ingin bersamanya. Pikirkanlah hal ini secara mendalam agar kita nantinya tahu cara membahagiakan pacar dengan keyakinan hati kita.

14. Beri dia waktu

Menumbuhkan kembali perasaan yang sudah lama ditumpulkan oleh perpisahan pasti bukan hal yang mudah. Mungkin saja mantan sudah agak move on dari kita, hanya kita yang belum punya cara move on dari mantan. Berdoalah semoga semua usaha yang kita lakukan untuk mendekatinya kembali membuahkan hasil yang baik.


15. Jangan pernah ulang kesalahan yang sama

Hindari mengulangi kesalahan – kesalahan yang kita lakukan saat dulu masih bersama mantan. Justru itulah yang membuat hubungan kita rusak dan putus. Jika benar – benar ingin kembali kepada mantan, kita harus bisa mengoreksi diri dan mengendalikan diri agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Ingatlah cara memanjakan pasangan agar dia makin yakin dengan kita.

Satu hal yang perlu diingat, jangan sampai kita memohon – mohon kepada mantan untuk kembali kepadanya jika dia menunjukkan tanda tidak tertarik atau sudah tidak punya perasaan kepada kita. Sebaiknya kita pikirkan apakah memang dia layak untuk kita perjuangkan atau tidak, karena dalam suatu hubungan, bukan satu pihak saja yang memiliki sifat buruk tetapi keduanya juga sama – sama punya kekurangan.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Friday 02nd, September 2016 / 06:16 Oleh :
Kategori : Putus Cinta