11 Cara Mengatasi Pasangan Selingkuh secara Dewasa

Sponsors Link

Perselingkuhan pasti merupakan hal yang sangat pahit untuk dialami oleh setiap pasangan kekasih, baik yang masih pacaran maupun yang sudah menikah. Bagaimana tidak, jika perselingkuhan akan merusak hubungan yang tadinya baik-baik saja. Mungkin bisa saja ada kata maaf dan hubungan tetap bertahan setelah  ada perselingkuhan. Namun, tentu hubungan tidak akan bisa benar-benar kembali baik dalam waktu singkat. Perlu waktu yang lama dan usaha yang tidak mudah untuk benar-benar menghilangkan dampak perselingkuhan yang pernah terjadi.

Dari penjelasan di atas, sudah tentu jika selingkuh harus sangat dihindari oleh setiap pasangan yang serius. Kamu dan dia harus saling menjaga komitmen dan kepercayaan, salah satunya dengan menghindari perselingkuhan. Namun, ada beberapa saat dimana kamu curiga, atau bahkan terpaksa mengalami sakitnya dikhianati diduakan oleh pasangan. Jika ini terjadi, berikut ini cara mengatasi pasangan selingkuh dengan dewasa:

  1. Jangan menghindarinya

Kalau kamu mengetahui pacarmu sedang selingkuh, sebaiknya kamu tidak menghindarinya. Justru sebaliknya, perlakukanlah dia dengan lembut dan penuh kasih sayang. Dia akan merasakan perasaan bersalah yang bisa menjadi hukuman baginya yang mengkhianati kepercayaanmu.

Hal ini tentu saja tidak mudah untuk dilakukan, mengingat betapa hancurnya perasaanmu saat ini. Kamu perlu melakukan cara meredam emosi diri dan cara bersikap tenang untuk bisa mengendalikan sikapmu. Ini juga bisa menjadi cara menjaga kesehatan hati, karena bagaimanapun rasa marah, kecewa dan lainnya perlu untuk diobati agar hati tetap sehat.

  1. Tanyakan dengan baik-baik

Carilah waktu yang nyaman untuk menanyakan secara langsung mengenai hal ini. Kamu harus menanyakan tentang kecurigaanmu dengan sikap yang baik dan kata-kata yang baik pula. Jangan sampai kamu membuatnya tersinggung atau marah dengan pertanyaanmu. Dengan begitu, dia mungkin akan lebih terdorong untuk berkata jujur tentang keadaan yang sebenarnya.

  1. Hindari saling tuduh

Terkadang, meski kamu telah mencoba untuk bertanya sehalus mungkin demi menjaga perasaannya, dia akan tetap bersikap defensif terhadap pertanyaanmu. Hal ini normal, karena setiap orang pasti ingin menyembunyikan kesalahan yang telah dilakukan. Tapi sebaiknya kamu tidak terpancing untuk bersikap buruk juga.

Dia mungkin akan menuduhmu telah melakukan hal salah juga atau mulai mengungkit-ungkit kesalahanmu yang telah lalu. Hal ini mungkin dia lakukan untuk membuatmu merasa bersalah dan membalik keadaan menjadi ‘dialah korban sebenarnya’. Ada baiknya jika kamu melakukan cara menghilangkan rasa marah, meski kamu merasa kesal karena dituduh yang tidak-tidak.

  1. Introspeksi diri sendiri

Jika dia justru melempar kesalahan padamu saat dia ketahuan selingkuh, sebaiknya kamu jadikan hal ini sebagai pelajaran. Penyebab istri selingkuh atau alasan wanita selingkuh memang bisa disebabkan oleh hal-hal internal dan eskternal. Maka, jadikan hal ini sebagai cara merubah kepribadian lebih baik untuk tidak lagi melakukan kesalahan yang sama di masa depan.

  1. Bicarakan tentang hubungan kalian

Kalian berdua mungkin juga perlu membicarakan tentang hubungan kalian. Coba pikirkan kembali alasan dulu kalian bersama. Apa mimpi-mimpi kalian berdua di masa depan. Serta rencana apa yang masih tersisa bagi kalian berdua? Cobalah untuk mencari pandangan dari diri Anda maupun pasangan Anda, apakah mungkin untuk melanjutkan hubungan atau sebaiknya diakhiri saja?

  1. Beri waktu berpikir

Setelah kamu dan dia telah membicarakan masalah ini dengan baik-baik, kalian mungkin butuh waktu untuk berpikir. Jangan paksakan untuk membuat keputusan saat ini saja. kamu dan dia sama-sama butuh waktu untuk bertanya pada diri masing-masing sebagai cara mengambil keputusan yang tepat.

  1. Minta pendapat orang lain

Terkadang, kita tidak bisa mendapat jawaban atas sebuah permasalahan sendirian. Kita butuh seseorang yang bisa lebih objektif memandang permasalahan itu untuk mendapat solusi yang lebih berimbang. Begitu pula dengan masalah Anda saat ini. Anda mungkin merasa kesulitan membuat keputusan karena terpengaruh oleh rasa cinta sekaligus kecewa yang Anda rasakan saat ini. Maka, Anda mungkin butuh bantuan kawan, saudara atau bahkan orang tua Anda untuk mendapat solusi yang terbaik.

Ini mungkin merupakan cara membuat keputusan yang baik demi menghindari rasa menyesal di kemudian hari. Tapi, ingatlah untuk memilih orang yang bisa dipercaya sebagai temanmu berbagi, ya!

Sponsors Link

  1. Jangan memaksa keadaan

Jika memang kamu merasa hubunganmu tidak bisa dilanjutkan, maka segeralah hentikan. Carilah cara untuk putus dengan pacar secara baik-baik. Jangan memaksa diri untuk melannjutkan hubungan hanya karena melihat hubungan yang sudah lama atau karena dorongan orang-orang di sekitar saja. bagaimana pun, yang menjalani hubungan itu adalah dirimu. Maka, kamulah satu-satunya yang berhak memutuskan secara mutlak nasib hubunganmu dengan dia.

  1. Segera buat keputusan

Sebaiknya kamu juga tidak mengulur-ngulur waktu untuk menyelesaikan masalah ini. Perselingkuhan tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Segeralah bicarakan hal ini dengan pasanganmu dan buat keputusan bersama. Patah hati atau galau memang tidak bisa dihindari. Jika berpisah merupakan pilihan yang terbaik, maka percayalah ada jodoh terbaik di masa depan yang sedang menunggumu.

Lakukan cara menghilangkan rasa galau karena putus cinta dan kecewa akibat dikhianati. Hal ini perlu kamu lakukan untuk mengembalikan rasa percaya diri dan hari-harimu yang menyenangkan.

Sponsors Link

  1. Tidak perlu melabrak orang ketiga

Banyak sekali orang-orang di sekitar kita yang tidak bisa melakukan cara mengatasi amarah sehingga terbawa emosi dengan melabrak orang ketiga. Hal ini tidak hanya menunjukkan kamu kurang dewasa, tapi juga tidak akan bisa menyelesaikan permasalahan yang kamu hadapi.

Sebaiknya, kamu melakukan cara menghilangkan sifat kekanak-kanakan. Cobalah untuk mencari tahu bagaimana untuk menjadi wanita yang elegan dimana melabrak orang lain tidak ada di dalamnya. Akan lebih baik jika kamu menyalurkan energimu untuk melakukan refreshing untuk melupakan si dia yang telah mengecewakanmu.

  1. Move on

Terakhir, kamu harus move on! Tidak ada gunanya lagi menyimpan fotonya, membaca pesannya, apalagi stalking akun sosial medianya. Lakukanlah cara move on dari mantan. Hal ini akan sangat bermanfaat untukmu dalam melakukan cara membahagiakan diri sendiri tanpa terbayang oleh masa lalu. Bahkan, kamu juga bisa mencoba cara cepat mencari pacar yang mungkin bisa membantumu untuk segera move on dan menemukan seseorang yang lebih baik untuk masa depanmu.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 07th, January 2017 / 02:07 Oleh :
Kategori : Selingkuh