Sponsors Link

9 Cara Berbakti Kepada Suami

Sponsors Link

Cara berbakti kepada suami sebenarnya tidak harus selalu dengan menggunakan materi saja namun juga lebih baik dilakukan dengan menggunakan perbuatan. Hubungan dalam berumah tangga memang mungkin tidak seperti apa yang telah dibayangkan sebelumnya karena ternyata di dalam hubungan tersebut terdapat berbagai masalah yang kerap kali muncul. Nah, bagi anda seorang istri sebaiknya berusaha untuk menjadi istri yang baik dengan cara menaati dan berbakti kepada suami.

Berikut ini di dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara berbakti kepada suami yang merupakan tips menjaga keharmonisan rumah tangga supaya nantinya istri bisa memperoleh ridho dari Allah swt. Informasi selengkapnya, simak berikut ini:

  1. Menaati Perintah Suami

Salah satu yang menjadi kewajiban seorang istri adalah menaati perintah suami. Bentuk berbakti seorang istri adalah mampu melaksanakan kewajibannya. Jadi, jika anda ingin menjadi istri yang baik sebaiknya untuk menaati segala yang menjadi perintah suami dan suami pun akan memiliki cara suami memperlakukan istri dengan baik jika sang istri selalu berbakti kepada suami. Namun anda juga tidak bisa menerima begitu saja ya, anda juga harus mencerna apa yang diperintahkan oleh sang suami. Jika memang itu adalah hal yangbaik maka anda jangan ragu untuk melaksanakannya namun jika itu merupakan perintah yang buruk jangan ragu juga untuk tidak melakukannya dan memberitahu suami bahwa itu tidaklah baik. Ingat, seorang istri hanya wajib menaati perintah dari suami yang benar bukan yang salah. Hal ini perlu ditekankan mengingat saat ini banyak wanita yang salah mengartikan hal ini.

  1. Mengurus Rumah Tangga

Nah, untuk yang satu ini bukan menjadi hal baru lagi buat anda bukan? Bahwa salah satu cara berbakti kepada suami adalah dengan mampu mengurus rumah tangga. Wanita memang serba bisa dalam hal berumah tangga karena ditangan wanitalah keuangan dan kebersihan rumah tangga akan berjalan dengan baik. Mengurus rumah tangga ini tidak harus selalu diartikan dengan bersih-bersih rumah ya namun juga bisa dilakukan pada hal sosial di dalam rumah tangga.

  1. Mengajari Anak

Mendapatkan keturunan merupakan salah satu tujuan dari adanya pernikahan. Dan salah satu wujud dari berbaktinya seorang istri kepada suaminya adalah dengan mangajari anak dengan hal-hal yang baik. Hal ini memang terkadang terlihat sepele namun pahala yang akan didapatkan sangat luar biasa besar. Karena andak adalah masa depan dari sebuah keluarga itu sendiri maka harus bisa diajari sesuatu yang baik dan tidak menyimpang dari ajara agama.

  1. Memasak

Mungkin banyak wanita yang tidak setuju dengan cara berbakti kepada suami yang satu ini. namun faktanya dengan memasak, suami akan menjadi rindu pulang ke rumah dan lebih betah di rumah. bagi anda yang tidak bisa memasak jangan pernah berkecil hati karena memasak bisa dipelajari da akan terbiasa jika sudah dilakukan dalam waktu yang cukup banyak. Dengan memasak, istri juga akan lebih bisa menghemat anggaran rumah tangga dan bila ada penghematan maka bisa menjadi tabungan di masa depan. Ini tentunya merupakan salah satu cara berbakti kepada suami yang tidak sulit bukan?

  1. Menjaga Rahasia Rumah Tangga

Saat ini banyak orang yang menceritakan masalah keluarganya di khalayak umum padahal hal ini tidaklah baik. Ciri seorang istri yang berbakti kepada suami adalah dengan bisa menyembunyikan masalah keluarga dari orang lain dan sebaiknya istri juga memiliki cara menjaga rumah tangga yang baik.

Masalah memang butuh solusi namun menceritakan masalah keluarga dengan orang lain bukanlah menjadi hal yang bijak apalagi jika yang menjadi tempat cerita adalah orang yang tidak suka dengan anda dan ingin menjatuhkan anda. Selain itu seorang istri juga harus mampu menutupi kekurangan yang dimiliki oleh suami. Jika memang ada masalah serius anda bisa menceritakannya ada ibu atau teman terdekat atau bahkan kepada ahlinya seperti psikolog dan lainnya yang mampu menjaga rahasia anda.

  1. Menghibur Suami

Sponsors Link

Seorang istri yang baik adalah mereka yang selalu ada di samping suami dalam keadaan suka maupun duka. Saat suami sedang sedih dan sedang berada di bawah seorang istri justru harus menghibur suami supaya tetap bisa maju dan bangkit lagi dari keterpurukan bukannya malah memarahi suami dan meninggalkannya. Tentunya jika anda meninggalkan suami saat dia dalam keadaan di bawah maka anda sudah termasuk dalam golongan istri yang durhaka. Hiburlah suami supaya hatinya menjadi tenang dan tentram, jika anda melakukan ini anda juga akan lebih disayangi oleh suami dan suami akan terus mengingat kebaikan hati anda yang satu ini.

  1. Mendukung Suami

Selain hal yang telah dipaparkan sebelumnya, salah satu cara lain yang bisa digunakan untuk berbakti kepada suami adalah dengan mendukung penuh atas apa yang dikerjakan oleh suami. Dukunglah suami ketika sedang melakukan pekerjaan supaya pekerjaannya mendapatkan penghasilan yang berkah dan cukup untuk keluarga. Namun anda juga harus mengingat bahwa yang sebaiknya anda dukung adalah ketika suami melakukan hal yang benar namun jika suami melakukan hal yang salah maka jangan sungkan untuk menentangnya. Ini sudah menjadi kewajiban dari seorang istri.

  1. Mendahulukan Keluarga

Dahulukan keluarga daripada hal apapun yang anda lakukan. Jika anda sudah ada janji acara dengan kelompok arisan namun di hari yang sama ternyata anak atau suami anda sakit dan tidak bisa ditinggalkan sebaiknya anda tunda bertemu dengan tema dan dahulukan keluarga anda lebih dahulu. Hal ini juga berlaku jika anda ingin membeli barang tertentu tentunya belilah apa yang menjadi kebutuhan keluarga terlebih dahulu dibandingkan dengan kebutuhan untuk diri sendiri.

Sponsors Link

  1. Melayani Suami di Ranjang

Ternyata melayani suami di ranjang adalah suatu kewajiban bagi seorang istri. Bahkan menurut agama jika istri menolak ajakan suami di ranjang, seorang istri termasuk dalam golongan istri yang durhaka. Jadi seorang istri yang berbakti kepada suami adalah dia yang selalu menuruti kata suami saat suami meminta istri di ranjang.

Demikian informasi mengenai cara berbakti kepada suami. Tentunya jika ingin berbakti kepada suami harus dilakukan dengan sepenuh hati karena jika setengah hati akan menjadi beban sendiri. Bagi anda yang memang harus melakukan hal lain tanpa suami sebaiknya berkonsultasi dulu dengan suami supaya hal yang dilakukan menjadi berkah dan tidak mendapatkan pertentangan dari suami. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat ya!

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 13th, January 2016 / 09:34 Oleh :
Kategori : Suami Istri