10 Cara Mencegah Istri Selingkuh dalam Pernikahan

Sponsors Link

Ketika dua orang saling mencintai, tentunya mereka tidak berharap akan disakiti oleh salah satu pihak. Perselingkuhan adalah hal yang paling ditakuti oleh setiap pasangan. Jika salah satu selingkuh dari pasangannya, akibatnya tidak akan berlalu begitu saja. Pengkhianatan oleh orang yang dicintai akan meninggalkan bekas yang mendalam pada seseorang. Bahkan bisa memerlukan waktu lama untuk pulih dari hal tersebut.

Ketika mencintai seseorang, kepercayaan penuh diberikan kepada pasangannya. Termasuk keparcayaan bahwa mereka tidak akan disakiti oleh orang yang dicintai. Perselingkuhan membuat kepercayaan yang diberikan menjadi hancur, dan bisa saja orang yang dikhianati akan membutuhkan waktu lama untuk kembali berani mencintai orang lain dan memberikan kepercayaannya kembali.

Mencegah Istri Selingkuh

Perselingkuhan akan lebih besar lagi efeknya bila kedua pihak sudah terikat tali perkawinan. Karena, melalui sumpah pernikahan dua orang telah terikat untuk selalu hidup bersama dan terikat untuk setia. Pasti sangat menyakitkan jika membayangkan pernikahan yang biasanya dijalani seumur hidup harus rusak karena perselingkuhan salah satu pihak. Jika para suami tidak ingin diselingkuhi oleh istri, ada beberapa hal yang dapat dilakukan dengan berbagai cara mencegah istri selingkuh :

1. Bersikap Setia

Dalam suatu perkawinan, kesetiaan tidak dapat hanya datang dari satu pihak saja. Jika suami menuntut istri untuk selalu setia, maka dirinya pun harus memberi contoh yang sama. Anda tidak bisa menginginkan istri untuk bersikap setia jika diri Anda sendiri masih menunjukkan ciri – ciri suami selingkuh. Tunjukkan kesetiaan kepada istri dengan berbagai cara, misalnya cara menjaga pandangan mata dari lawan jenis yang bukan muhrim sehingga tidak tergoda, tidak saling merayu wanita lain melalui media sosial, chatting mesra, dan apapun yang membuka pintu ke arah perselingkuhan.

2. Tunjukkan Sikap Bertanggung Jawab

Salah satu sifat durhaka suami kepada istri adalah jika suami tidak bisa menunjukkan tanggung jawabnya kepada istrinya. Kurangnya rasa tanggung jawab suami dapat menjadi penyebab perceraian suami istri. Bentuk tanggung jawab dari suami kepada istri beragam.

Diantaranya adalah tanggung jawab mengenai keuangan, nafkah atau nafkah batin kepada istri, tanggung jawab kepada anak, rumah tangga, dan kedua keluarga. Jika semua hal ini kurang terpenuhi oleh suami, akan sulit mencegah istri selingkuh. Sebaliknya, jika suami berusaha memenuhi tanggung jawabnya dengan baik, istrinya tentu akan menghargai setiap usahanya dan tidak akan tega untuk selingkuh.

3. Selalu Mengetahui Kegiatan Istri

Istri wajib mengetahui cara berbakti kepada suami dengan selalu meminta ijin dan mengabarkan keberadaannya jika sedang diluar rumah kepada suami. Dengan demikian suami akan dapat mempunyai cara mengetahui istri berbohong atau tidak kepadanya dan dapat mengetahui dengan segera jika ada ciri – ciri istri selingkuh.

Mengetahui kegiatan istri bukan berarti suami harus bersikap seperti orang yang posesif dengan mengharuskan istri melapor setiap saat kepadanya. Akan tetapi lebih kepada memberikan perhatian kepada semua minat dan kegiatan istri di luar rumah. Seimbangkan dengan diri Anda juga agar bisa melakukan hal yang sama yaitu selalu memberi kabar kepada istri.

4. Bisa Bersikap Tegas

Suami yang bisa bersikap tegas akan disegani oleh istrinya. Tegas tidak sama dengan galak atau kejam. Suami tegas yaitu suami yang bisa mengendalikan kekurangan istrinya. Ketegasan itu perlu karena suami adalah seorang pemimpin dalam rumah tangga, sehingga dengan ketegasannya itu bisa menjadi tips menjaga keharmonisan rumah tangga agar istri merasa mendapatkan seseorang yang bisa mengarahkannya dan memimpinnya. Jika istri merasa mendapatkan bimbingan yang baik dari suami tentu ia tidak akan ingin mencari kebahagiaan dari pria lain.

Sponsors Link

5. Memperlakukan Istri dengan Baik

Cara suami memperlakukan istri dengan baik akan bisa mencegah istri untuk berniat selingkuh. Istri yang baik akan menghargai usaha suaminya untuk memperlakukannya dengan baik sesuai kewajiban suami kepada istrinya sehingga tidak akan terpikir untuk berselingkuh.

6. Bisa Bersikap Romantis

Jika suami bisa bersikap romantis kepada istri walaupun hanya sesekali, hal itu akan menjadi cara membahagiakan istri tercinta. Pada dasarnya setiap wanita mendambakan pasangan yang romantis walaupun kadar keromantisan yang diinginkan bisa jadi berbeda – beda antara wanita yang satu dengan lainnya. Romantis tidak selalu berarti memberi istri bunga dan cokelat saja, akan tetapi suami yang tahu cara memanjakan pasangannya biasanya sudah cukup untuk membuat sang istri senang.

7. Mempunyai Perasaan yang Peka

Wanita menyukai pria yang bisa peka terhadap suasana hati mereka. Ketika menjadi istri pun mereka tetap mengharapkan hal yang sama dari suaminya. Seringkali para suami lupa untuk lebih peka terhadap suasana hati dan perasaan istrinya sebagai tips menjaga hubungan tetap mesra. Jika bisa membaca hal ini dengan baik, istri akan sulit untuk selingkuh karena merasa sudah memiliki suami yang sangat mengerti dirinya.

Sponsors Link

8. Memelihara Penampilan

Tidak hanya wanita, pria pun perlu tahu cara memelihara penampilannya sendiri. Bila perlu Anda bisa melakukan cara merubah penampilan dengan baik. Istri Anda pasti akan sangat senang jika suaminya memperhatikan urusan penampilan. Coba lakukan cara merubah penampilan pria dengan seksama sehingga Anda selalu terlihat rapi dan wangi sesuai keinginan istri.

9. Menjadi Suami yang Bisa Diandalkan

Wanita membutuhkan seseorang yang bisa dijadikan tempatnya bersandar sesekali. Suami haruslah bisa menjadi orang yang bisa diandalkan tersebut. Bila merasa suaminya sangat bisa diandalkan, istri tidak akan mencari sosok lain di luar rumah. Salah satu penyebab suami istri tidak harmonis adalah jika suami tidak bisa diandalkan lagi untuk berbagai hal.

10. Berikan Kebebasan

Bebas? Apakah tidak salah? Kebebasan jika digunakan dengan benar bisa menjadi suatu kebiasaan yang baik antara suami dan istri. Memberikan kebebasan bagi istri sama artinya dengan percaya bahwa dia akan menjaga tumah tangga dengan baik. Jika Istri adalah seorang yang terbiasa bersikap dewasa, kebebasan tersebut harus ditangani dengan serius. Kebebasan yang Anda gunakan akan membantu mengatasi penyebab istri selingkuh.

Jika menginginkan rumah tangga yang tenteram dan harmonis tentu diperlukan usaha yang kuat dari kedua belah pihak. Suami yang tidak ingin istrinya selingkuh harus bisa memperbaiki dulu kualitas dirinya sendiri, agar istrinya bisa kembali mengagumi dan melihat sosok suaminya terlebih dulu. Dengan begitu akan terjalin hubungan yang sehat dan erat antar suami istri dan bisa mencegah istri selingkuh dari suami.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Wednesday 26th, October 2016 / 16:17 Oleh :
Kategori : Suami Istri