Sponsors Link

10 Cara Mencegah Suami Agar Tidak Selingkuh

Sponsors Link

Dalam suatu hubungan pernikahan selalu ada resiko untuk mengalami perselingkuhan yang dilakukan salah satu pihak, yaitu istri atau suami. Resiko suami untuk selingkuh biasanya lebih besar karena suami lebih banyak berada di luar rumah dan bertemu dengan berbagai macam karakter orang lain selain istrinya. Seringkali seorang istri yang cantik, baik dan soleha yang menunggu di rumah tidak cukup bagi suami sehingga mereka tetap saja selingkuh dari istrinya.

ads

Sebenarnya yang dicari oleh pelaku selingkuh adalah kepuasan dirinya sendiri. Mereka tidak mudah merasa puas dengan kehidupannya sehingga mudah saja untuk mencari kepuasan yang tidak terbatas pada diri orang lain selain pasangan hidupnya. Orang yang berselingkuh biasanya selalu merasa ada yang kurang dalam hidupnya sehingga ia terus mencari dan tidak tahu cara menghargai orang lain dengan kesetiaannya.

1. Perhatikan penampilan

Walaupun sehari – hari istri sudah melakukan usaha untuk cara mengubah penampilan wanita dan cara berpenampilan cantik, tetap saja ada resiko sang suami akan selingkuh. Apalagi jika istri sehari – harinya tidak memperhatikan penampilan. Bisa jadi melihat istri yang kumal setiap hari akan membuat suami merasakan ciri – ciri cinta mulai pudar terhadap istri.

Memang penting  bagi istri untuk mengetahui cara berpenampilan menarik, namun hal ini juga tentunya harus didukung oleh suami. Jika suami tidak memberikan nafkah yang cukup, tentu istri juga akan kesulitan untuk menata penampilannya dan hal ini harus disadari oleh suaminya, jangan menuntut istri untuk memberikan penampilan terbaik jika tidak dinafkahi dengan benar.

2. Jangan galak

Sifat istri juga bisa menjadi penyebab perceraian di indonesia jika hal itu menyebabkan perselingkuhan yang dilakukan suaminya. Istri yang sulit menemukan cara meredam emosi dalam menghadapi hal apapun akan membuat suaminya selalu mencari cara menghadapi orang pemarah dan cara menghadapi wanita keras kepala jika istrinya tidak bisa menurut kepada suami dalam hal sekecil apapun.

Contohnya, istri selalu marah – marah setiap suaminya pulang bekerja dan dalam keadaan lelah sehingga suami tidak merasa bahwa rumahnya dan istrinya adalah tempat yang menyenangkan, sehingga dia mencari cara membahagiakan diri sendiri di luar rumah dengan selingkuh.

3. Buatlah kejutan

Penyebab pria selingkuh dari istrinya seringkali adalah kebosanan terhadap kehidupan sehari – hari. Untuk mencegah suami selingkuh, maka seorang istri harus pandai menciptakan suasana baru dalam rumah tangga agar tidak monoton. Kejenuhan suami seringkali menjadi penyebab suami bosan dengan istri walaupun mungkin saja bukan istri yang bersalah dalam hal ini. Agar suami tidak selingkuh karena bosan, istri bisa mencari cara menghilangkan kejenuhan dengan aktivitas yang dilakukan ketika bosan, misalnya memulai hobi baru bersama suami sehingga suami tidak akan menampilkan ciri – ciri pria selingkuh.

4. Sayangi suami

Menunjukkan bahwa istri menyayangi suami sangat penting agar suami merasa dihargai dan tidak mencari pelampiasan akan kekesalannya diluar rumah. Cara menjadi istri idaman suami adalah dengan selalu memelihara tips menjaga hubungan tetap mesra dengan menunjukkan kasih sayang kepada suami. Contohnya, pijatlah bahu suami ketika ia lelah, sambut dengan senyum sepulang bekerja, siapkan makanan dan pakaiannya, juga berbicara dengan lembut kepadanya.

5.Bersikap romantis

Istri dapat mempelajari cara hubungan menjadi romantis untuk memelihara kemesraan dengan suami. Misalnya cara memanjakan pasangan sesekali dengan membuatkannya masakan yang enak, mengajaknya kencan di tempat yang romantis, memberi surat cinta dan berbagai ungkapan sayang lainnya kepada suami. Bersikap romantis akan membuat suami merasa dimanjakan dan tidak akan menunjukkan tanda- tanda pria selingkuh kepada istrinya.

6. Berkomunikasi dengan baik

Menjaga komunikasi dengan baik dengan suami juga merupakan suatu cara menghindari penyebab suami istri sering bertengkar. Komunikasi yang buruk akan sering menimbulkan salah paham antara suami dan istri. Jika suami sedang jauh maka cara menjaga hubungan jarak jauh dengan suami adalah dengan memelihara komunikasi yang baik. Contohnya, selalu saling memberi kabar tentang kegiatan masing – masing dengan menggunakan telepon, media sosial dan lainnya.

Sponsors Link

7. Sediakan waktu untuk mendengarkan suami

Pertengkaran dalam rumah tangga yang menjadi penyebab selingkuhnya suami bisa terjadi karena suami tidak merasa mendapatkan tempat yang tepat untuk mencurahkan isi hatinya. Bisa jadi istri terlalu sibuk sehingga tidak bisa menyediakan waktu untuk mendengarkan pembicaraan suaminya ketika ia membutuhkan saran dari sang istri. Walaupun belum tentu perasaan suami ini adalah kesalahan sang istri, akan tetapi ada baiknya jika istri berusaha menyediakan waktu untuk suami.

8. Sempatkan waktu untuk bersama

Kesibukan masing – masing mungkin saja menjadi hal yang merenggangkan hubungan dan menjadi celah untuk orang ketiga masuk diantara suami dan istri. Selain menjaga komunikasi, sesibuk apapun suami istri harus menyediakan waktu untuk bersama dan tidak menganggap remeh akan pentingnya kebersamaan suami dan istri. Menyediakan waktu bersama dapat menjadi cara mencegah selingkuh dan cerai dari pihak suami.

Sponsors Link

9. Selalu dampingi suami jika memungkinkan 

Wanita lain akan kesulitan menemukan celah untuk mendekati suami jika istri selalu menyediakan waktu untuk mendampingi sang suami kemanapun hal itu memungkinkan. Bukan berarti dalam hal ini istri harus menjadi posesif, akan tetapi lebih kepada menjadi istri yang senang mendampingi suami ketika dibutuhkan. Misalnya ikut dalam acara kantor suami dan terlibat dalam perkumpulan istri di kantor suami. Dengan demikian istri juga akan mengenali lingkungan sang suami dan bisa lebih waspada apabila ada tanda perselingkuhan.

10. Tinggalkan jejak

Selalu mengingatkan suami akan keberadaan istri adalah sesuatu hal yang sangat baik. Istri dapat meninggalkan jejak dengan menyiapkan pakaian suami, sehingga ketika ia berada di luar rumah ia akan ingat bahwa pakaian yang dikenakan adalah hasil penataan istrinya. Atau meninggalkan catatan kecil berisi kata I love you di dalam saku atau tas suami agari bisa ia lihat, mengirimkan pesan singkat sesekali yang berisi ungkapan cinta. Bisa juga membuatkannya bekal makan siang, dan lain sebagainya. Lakukan hal apapun yang bisa membuat suami teringat akan keberadaan istri saat berada di luar rumah, maka hal itu dapat mencegahnya untuk selingkuh dan tergoda wanita lain.

Jika ttelah berusaha menjadi istri yang baik dan menerapkan semua hal di atas untuk menjaga hubungan dengan suami tetapi tetap saja tidak berhasil mencegah suami selingkuh, maka kemungkinan besar tentu saja hal itu bukanlah kesalahan sang istri. Melainkan memang sudah sifat bawaan suami yang tidak bisa menghargai apa yang dimilikinya. Karena itu istri tidak perlu terpuruk terlalu lama jika diselingkuhi suani, sadarilah kalau diri Anda itu berharga dan patut dihargai dengan layak oleh suami dengan kesetiaannya.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Monday 14th, November 2016 / 01:30 Oleh :
Kategori : Suami Istri