11 Cara Menjadi Istri Idaman Suami

Sponsors Link

Dalam suatu pernikahan, seorang istri memiliki peran yang sangat besar untuk suaminya. Kriteria istri idaman bagi seorang suami tidak hanya dilihat dari wajah cantik saja, akan tetapi juga pada bagaimana kepribadiannya. Ketika memasuki gerbang pernikahan, tidak cukup hanya bermodal cinta kasih saja, tetapi wanita juga harus mempunyai kesiapan untuk menjalani peran serta tanggung jawabnya sebagai istri kelak. Untuk itu perlu ada kesadaran akan seperti apa peran istri yang ideal bagi suaminya.

Hampir semua pria pasti ingin memiliki istri idaman yang akan dipuji orang lain sebagai istri yang baik. Istri idaman akan mempermudah tugasnya sebagai seorang suami. Menjadi istri idaman dapat dipelajari seiring waktu, dengan catatan sang istri mau berusaha ke arah yang lebih baik. Tips menjadi istri yang baik dan disayang suami adalah dengan menjadikan diri sebagai istri idaman yang sangat bisa diandalkan dan dibutuhkan oleh suami. Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan agar seorang wanita dapat menjadi istri yang diidamkan oleh suami:

1. Turunkan Ego

Saat menerima suatu pinangan, mulai dari saat itu wanita harus menyadari bahwa kelak setelah menikah dan menjadi seorang istri, dirinya juga akan menjadi milik sang suami. Inilah waktunya menurunkan ego sebagai seorang lajang dan mulai meleburkan diri sebagai seorang wanita yang telah memiliki suami. Apapun yang Anda lakukan akan menjadi tolok ukur seberapa ikhlas melakukan berbagai hal untuk mendukung suami. Jika segala yang dilakukan berdasarkan ketulusan akan peran dan tugas sebagai cara berbakti kepada suami, maka suami yang baik akan sangat bahagia menerimanya.

2. Menyesuaikan Diri

Pada awal pernikahan, pasti akan ada proses menyesuaikan diri antara suami dan istri. Walaupun misalnya sebelum menikah telah lama menjalin hubungan, belum tentu kecocokan itu akan datang dengan sendirinya setelah menikah. Saat itu dibutuhkan toleransi yang tinggi untuk menyesuaikan dengan gaya hidup pasangan sehari – hari dan komunikasi yang baik agar mengetahui apa yang diinginkan masing – masing, sehingga Anda bisa dapat lebih baik menjalankan tugas dalam rumah tangga. Ketidak cocokan sering menjadi penyebab suami istri tidak harmonis dan penyebab suami istri sering bertengkar, oleh karena itu untuk menjadi istri idaman sangat perlu memastikan bahwa Anda dan suami dapat saling menyesuaikan diri dengan baik.

3. Mematuhi Suami

Salah satu tips menjaga keharmonisan rumah tangga yaitu dalam agama, seorang istri harus mematuhi suaminya. Tidak patuhnya seorang istri bisa menjadi penyebab istri durhaka kepada suami dan menjadi penyebab suami bosan dengan istri, lho. Bayangkan jika seorang istri terus membantah suaminya, bagaimana perasaan sang suami. Tentu tidak ada seorang suami pun yang ingin mempunyai istri yang terus – terusan memberontak terhadap kata – kata suami yang bermaksud baik.

4. Memiliki Empati

Pernikahan tidak selamanya akan berjalan mulus. Ada kalanya kondisi suami sedang menurun, baik itu dalam pekerjaan atau pribadinya. Bisa saja ia sedang mengalami stres atau lelah dan masa – masa sulit. Pada saat inilah diperlukan perasaan empati seorang istri. Istri harus berusaha memaklumi apa yang sedang dirasakan suaminya dan memperhatikan perasaan satu sama lain. Dengan begitu, kesulitan yang dialami akan cepat terlewati. Kurangnya empati bisa menjadi penyebab pria selingkuh dari istrinya. Sebaliknya, tumbuhkan empati yang cukup baik dalam hubungan dengan suami dan itu akan menjadi cara mencegah selingkuh dan cerai.

5. Mendukung Suami

Untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada suami, seorang istri harus bisa mendengarkan terlebih dulu. Mendengarkan disini berarti benar – benar membuka telinga untuk menyimak apa yang akan dikatakan atau ingin disampaikan oleh suami. Misalnya, suami ingin bercerita tentang kesehariannya yang melelahkan, atau meminta pendapat istri akan sesuatu hal. Pada saat inilah perlunya istri mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan suami, sehingga bisa memberikan dukungannya. Dukunglah suami pada saat dan keadaan apapun, karena itu merupakan cara menjaga rumah tangga yang baik.

6. Kendalikan Diri

Kendalikan diri saat sedang tidak sepaham dengan suami, jangan sampai emosi mengambil alih sikap istri. Selalu usahakan berbicara dengan baik kepada suami. Tidak perlu meninggikan suara atau mengeluarkan kata – kata kasar saat sedang tidak sepaham dengan suami, terlebih jika dilakukan di depan orang lain. Hal yang semacam itu tidak saja akan menjadi dosa bagi istri karena termasuk melawan suami, tetapi juga akan membuat keadaan semakin keruh dan membuat suami jengkel. Berkata lemah lembut atau dengan bahasa yang baik suatu saat akan menjadi cara suami memperlakukan istri dengan baik pula. Bila emosi sudah memuncak, sebaiknya tenangkan diri dulu sebelum kembali membahas masalahnya.

Sponsors Link

7. Hormati Suami

Suami adalah pasangan yang perlu kita hormati, karena dialah pemimpin dalam rumah tangga. Segala perbuatan suami pasti ditujukan kepada kebaikan keluarganya. Untuk menghormati suami dengan baik, istri harus menyadari hak dan kewajibannya sendiri dalam rumah tangga, agar dapat mengingat dimana posisinya seharusnya. Memperlakukan suami dengan hormat akan membuat ia memperlakukan istri dengan hormat yang sama pula, dan dapat menjadi cara meningkatkan harga diri suami.

8. Merawat Diri

Penampilan diri istri tetap perlu diperhatikan dan dipelihara walaupun sudah menikah, karena penampilan yang terjaga dari seorang istri tentunya akan membuat suami betah dirumah dan makin sayang kepada istri. Jika anda tidak ingin mempunyai suami yang tidak terjaga penampilannya, tentunya Anda juga harus menjaga penampilan diri sendiri juga. Memperhatikan dan menjaga penampilan juga merupakan salah satu cara mengabdi kepada suami.

9. Jujur

Jujur dan terbuka kepada suami sangat penting dalam rumah tangga. Selalu ingat untuk meminta ijin suami untuk hal apapun atau memberi tahunya apa yang hendak Anda lakukan jika itu adalah hal yang besar. Jangan pernah menyembunyikan hal yang penting dari suami, jika memungkinkan selalu bahas permasalahan istri dengan suami. Ketidak jujuran dapat menjadi penyebab pertengkaran dalam rumah tangga. Sifat yang jujur juga adalah salah satu cara memilih pendamping hidup.

10. Cermat Mengatur Keuangan

Salah satu poin yang membuat seorang wanita menjadi istri idaman adalah pandai mengatur keuangan keluarga. Berapapun penghasilan suami, seorang istri harus bisa mengaturnya sehingga keuangan keluarga terkontrol dan memiliki perencanaan yang baik. Tips mengatur keuangan rumah tangga adalah jangan boros dan menghamburkan uang pada pengeluaran yang tidak perlu.

Sponsors Link

Bahaya hidup boros yaitu suatu saat keuangan rumah tangga bisa menjadi kacau. Pelihara kepercayaan suami bahwa Anda bisa mengatur keuangan dengan baik.

11. Menjaga Romantisme

Dalam hubungan dengan suami tentu saja rasa romantisme itu perlu dipelihara agar tidak menimbulkan perasaan jenuh antara suami dan istri. Cara hubungan menjadi romantis tetap perlu dilakukan oleh istri untuk menjaga ikatan antara suami kepada istrinya. Istrilah yang tahu cara memanjakan pasangan agar ia tetap cinta dan sayang kepada sang istri. Misalnya, selalu menyiapkan segala keperluan suami, memberi kejutan pada hari ulang tahunnya, menyiapkan masakan kesukaannya dan lain – lain.

Masih banyak faktor yang dapat membuat seorang wanita menjadi istri idaman nomor satu bagi suaminya, dan faktor itu akan dipelajari seiring waktu perjalanan rumah tangganya dengan sang suami. Yang paling penting dari semuanya, seorang istri harus selalu ingat apa yang membuat suaminya bahagia, dan berusaha memenuhinya. Kebahagiaan suami adalah kunci dari cara menjadi seorang istri idaman.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 01st, August 2016 / 04:45 Oleh :
Kategori : Suami Istri