Sponsors Link

8 Cara Hubungan Menjadi Romantis

Sponsors Link

Nuansa romantis merupakan suasana yang cukup sakral kehadirannya dalam sebuah hubungan asmara. Karena tanpa adanya nuansa romantis, maka hubungan asmara akan terasa hambar dan terkesan membosankan dan bisa jadi menjadi penyebab putus cinta suatu hubungan. Oleh karena itu, sering-sering berusaha untuk menghadirkan nuansa romantis dalam hubungan asmara yang dijalin bersama pasangan. Di samping itu, menjalin hubungan asmara yang romantis adalah idaman semua orang, baik pria maupun wanita.

Salah satu tujuan berbuat romantis dalam hubungan asmara tentunya adalah untuk membuat pasangan merasa senang dan bahagia. Meskipun hubungan yang romantis tidak selalu menjamin bertahannya suatu hubungan hingga jenjang yang lebih serius, tetapi setidaknya hubungan yang dijalin memiliki kenangan yang menyenangkan karena sesuatu yang romantis itu pastilah menyenangkan. Apabila tidak menyenangkan, maka belum bisa dikatakan sebagai sesuatu yang romantis.

Berikut adalah beberapa cara hubungan menjadi romantis yang dilakukan oleh pria dan wanita untuk menjaga hubungannya :

1. Merayu pasangan

Merayu pasangan merupakan cara pertama yang bisa dilakukan untuk membuat hubungan menjadi romantis. Rayuan kepada pasangan bisa saja berbentuk pujian ataupun gombalan-gombalan yang bisa membuat pasangan senang dan tersanjung dengan rayuan tersebut. Terkadang orang memang malas sekali untuk menggombal kepada pasangannya karena terlalu gengsi untuk disebut orang lebay, alay, dan semacamnya. Padahal dengan rayuan atau gombalan itulah hubungan asmara yang dijalin menjadi romantis.

Oleh karena itu, bagi pria yang memiliki ciri ciri pria setia, rayulah pasangan wanita kalian karena sejatinya para wanita sangat menyukai gombalan-gombalan manis tentang dirinya. Begitu pula bagi wanita, rayulah pasangan pria kalian karena sejatinya para pria juga ingin digombalin oleh pasangan wanitanya.

2. Memberikan kejutan (surprise)

Memberikan kejutan atau juga disebut surprise juga bisa dilakukan untuk membuat hubungan bersama pasangan menjadi romantis. Kejutan di sini tidak harus berupa materi, seperti kado atau apapun itu yang berbentuk barang, namun bisa juga kejutan yang lainnya. Contohnya membawa pasangan ke tempat yang ingin dia kunjungi tetapi belum bisa dikunjungi.

Lalu kita sebagai pasangannya membawanya ke sana tanpa sepengetahuannya, artinya kita merahasiakan ke mana tujuan kepergian tersebut sampai akhirnya dia sadar kalau tempat yang kita tuju bersama adalah tempat yang memang ingin dikunjunginya. Tentu itu akan membuatnya senang dan bisa dikatakan sebuah kejutan yang bisa menjadikan hubungan asmara kita lebih romantis dan cara ini merupakan cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng.

3. Tetap perhatian meskipun pada sesuatu yang sepele

Terkadang seseorang baik pria maupun wanita termakan oleh gengsi untuk perhatian kepada pasangannya apabila menyangkut hal yang sepele. Kebanyakan orang takut dikira berlebihan atau dibilang alay dengan perhatian kepada hal yang sepele tersebut. Padahal menunjukkan rasa perhatian merupakan ungkapan rasa sayang, cinta, dan peduli yang dilakukan kepada pasangan.

Sponsors Link

Contoh hal sepele tersebut misalnya adalah mengingatkannya untuk makan yang teratur, jaga kesehatan, jangan tidur terlalu malam atau hal-hal lain yang dipandang tidak begitu penting. Padahal di sanalah terkadang yang bisa membuat hubungan asmara menjadi semakin kuat dan romantis sehingga terjaga kelanggengannya.

4. Memberi kado pada hari ulang tahunnya

Memberikan kado pada hari ulang tahun selain sebagai bentuk pengungkapan rasa sayang kepada pasangan, juga merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membuat hubungan asmara yang dijalin menjadi lebih romantis. Apalagi kalau kado yang diberikan adalah sesuatu yang memang sedang diinginkan oleh pasangan. Oleh karena itu, dalam hal ini kita harus pintar-pintar mencari tahu apa yang diinginkan oleh pasangan.

Namun terlepas dari sesuatu dalam kado tersebut adalah sesuatu yang diinginkan oleh pasangan atau tidak, asalkan kita memberikannya dengan ikhlas, tulus, dan sebagai pengungkapan rasa sayang, maka pasangan kita pasti akan tetap menerima dan menyukainya. Itulah yang sebenarnya menjadi inti dari pemberian kado tersebut untuk membuat hubungan asmara menjadi lebih romantis.

5. Melakukan hobi bersama-sama

Ini akan sangat membantu untuk membuat hubungan asmara menjadi lebih romantis apabila kita dan pasangan memiliki hobi yang sama, misalnya bermain badminton atau bulu tangkis. Jika memang demikian, rutinlah bermain badminton bersama-sama pada akhir pekan misalnya. Hal itu pasti akan membuat hubungan kita dan pasangan akan semakin romantis dan juga langgeng.

Kalaupun hobi kita tidaklah sama, cobalah untuk menemani pasangan ketika melakukan hobi tersebut. Dengan begitu dia akan merasa bahwa kita itu memang sayang dan peduli padanya sehingga dia pun akan semakin sayang juga kepada kita dan menganggap kita sebagai pasangan yang romantic karena tetap rela menemani dan ikut melakukannya walaupun sebenarnya yang dilakukan bukanlah hobi kita.

6. Berkunjung ke tempat-tempat yang dikenal romantis

Walaupun terdengar sedikit lebay, tetapi cara yang satu ini juga bisa dilakukan untuk membuat sebuah hubungan asmara menjadi lebih romantis. Oleh karena itu, cobalah cari tempat-tempat yang memang dikenal romantis untuk dikunjungi bersama pasangan.

Kemudian berkunjunglah ke tempat romantis tersebut berdua dengan pasangan. Tempat romantis tersebut bisa saja pantai, air terjun ataupun tempat-tempat lainnya. Salah satu tempat yang terkenal romantis di Indonesia misalnya adalah ranu cumbolo dan bukit cinta yang ada di pendakian gunung Mahameru. Tempat tersebut sangat cocok untuk membuat hubungan lebih romantis apabila kita dan pasangan sama-sama memiliki hobi mendaki gunung.

7. Memberikan waktu yang bebas kepada pasangan

Maksud dari waktu yang bebas di sini adalah kita tidak terlalu mengekang pada kebebasan pasangan dan pasangan pun tidak terlalu mengekang pada kebebasan kita. Dalam artian kita bebas melakukan kepentingan atau kesibukan masing-masing dengan didasari rasa kepercayaan yang kuat sehingga tidak ada rasa curiga terhadap satu sama lain apalagi ketika anda sedang menjadi hubungan LDR.

Sponsors Link

Dengan begitu, saat kita dan pasangan memiliki kesibukan masing-masing pasti akan memiliki rasa rindu untuk bertemu dan akan berusaha untuk sama-sama mencari waktu yang tepat untuk melakukan pertemuan.

Bukankah romantis apabila sudah rindu dengan pasangan, lalu bisa bertemu? Inilah salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membuat hubungan asmara menjadi lebih romantis. Tetapi satu hal yang perlu ditekankan lagi di sini adalah rasa kepercayaan yang kuat untuk memberikan waktu yang bebas dalam melakukan kepentingan atau kesibukan masing-masing.

8. Berpenampilan menarik

Nuansa romantis bisa terjadi apabila kita berpenampilan menarik di hadapan pasangan ataupun pasangan yang berpenampilan menarik di hadapan kita. Penampilan menarik yang mengundang perhatian pasangan pasti akan memunculkan sebuah pujian yang kemudian akan berlanjut pada kata-kata manis dan romantis meskipun terkadang terasa gombal, namun di situlah nuansa romantisme dalam berhubungan akan muncul.

Contohnya adalah saat pasangan berpenampilan menarik dan cantik di hadapan kita, lalu kita memujinya dengan sedikit rayuan gombal atau apapun itu, pasti akan memunculkan suasana yang menyenangkan dan romantis diantara kita dan pasangan.

Seperti kata Paul McCartney yang berbunyi, “And in the end, the love you take is equal to the love you make”. Intinya adalah seberapa besar cinta yang kita berikan kepada pasangan, maka rasa cinta yang akan terima darinya juga sebanding.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 15th, December 2015 / 09:41 Oleh :
Kategori : Tips Percintaan