Sponsors Link

12 Cara Mengatasi Masalah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Sponsors Link

Bagi seseorang yang sedang patah hati, mereka sering kali berpikir bahwa dunia sudah berhenti karena sangat kecewa pada keadaannya dan orang yang membuatnya patah hati. Cinta memang tidak selalu berjalan dua arah. Tidak jarang pula seseorang mengalami masalah cinta yang bertepuk sebelah tangan dalam hidupnya. Jika perasaan cinta belum berkembang terlalu dalam, tentunya penolakan orang yang disukai tidak terlalu menjadi masalah.

Namun berbeda halnya jika kamu telah merasakan hal yang lebih mendalam kepada seseorang. Rasa sakit hati yang dirasakan bisa meningkat lebih besar lagi daripada patah hati biasa, dan cukup membuat orang tersebut terpuruk. Bagaimanapun, keterpurukan adalah suatu kesia – siaan yang harus dicegah jika bisa. Jika kamu mengalami masalah cinta dalam hidupmu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan yang merupakan cara mengatasi masalah cinta :

1. Terimalah Kenyataan

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk memulai pemulihan hati dan cara untuk melupakan seseorang yang disayangi yaitu dengan menerima kenyataan yang ada. Beranilah untuk menerima kenyataan bahwa kamu hanya bisa mengagumi tanpa dicintai dan gagal melakukan tips cara agar cinta tidak bertepuk sebelah tangan kepada orang yang kamu sukai. Dengan menerima keadaanmu sekarang, maka kamu sudah memulai jalan untuk melanjutkan hidup.

2.Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Perasaan yang tidak terbalas bukanlah kesalahan siapapun, maka jangan sampai kamu menyalahkan diri sendiri dengan kegagalanmu untuk mendapatkan orang yang dicintai. Pelajarilah bagaimana cara membuat hati ikhlas, maka kamu akan bisa menghentikan pola pikir yang menyalahkan diri sendiri.

Mungkin kamu memang merasa tidak cukup baik untuk mendapatkan si dia dan kamu menyalahkan diri sendiri karenanya. Akan tetapi ketahuilah bahwa perasaan yang tidak terbalas biasanya hanya soal sederhana, yaitu tentang adanya daya tarik antar dua orang, dan kebetulan orang yang kamu sukai tidak merasakan hal yang sama denganmu.

3. Tetap Optimis

Satu atau beberapa kegagalan dalam cinta yang bertepuk sebelah tangan tidak boleh menjadikanmu seorang yang pesimis. Yakinlah bahwa ada cinta sejati di suatu tempat dalam kehidupanmu. Pada akhirnya kamu akan menemukan cara melupakan sakit hati saat ini dan mengalami ciri – ciri cinta sejati untuk dirimu sendiri.

4. Berusaha Melupakannya

Cara melupakan masa lalu memang tidak akan mudah untuk dilakukan, terlebih saat kamu masih merasakan sakit hati. Namun kamu juga bisa menjadikan rasa sakit hati itu sebagai acuan untuk berusaha melupakannya, agar tidak terus menerus tersiksa dengan kenangan pahit. Lupakan dirimu yang menderita, alihkan pikiranmu kepada banyak kegiatan yang membutuhkan perhatian penuh sehingga kamu tidak sempat mengenang sakit hatimu.

5. Fokus Pada Masa Depan

Salah satu cara mengatasi masalah cinta yang bertepuk sebelah tangan yaitu menata diri sendiri. Sebaiknya mulai fokuskan diri untuk masa depan daripada hanya berkubang dalam sakit hati di masa kini. Mungkin karena sakit hati, kamu malah memikirkan cara merebut pacar orang untuk kebahagiaanmu sendiri. Selain membuang waktu yang berharga, tindakan itu juga sama sekali tidak mengandung kebaikan. Usahakan untuk mengatur masa depanmu sendiri, jangan biarkan cinta yang bertepuk sebelah tangan membuatmu tidak memiliki masa depan yang baik.

6. Jadi Orang yang Mandiri

Menjadi mandiri sangat berguna jika kamu ingin menemukan cara mengatasi masalah cinta yang bertepuk sebelah tangan. Jika kamu tidak tergantung kepada siapapun, akan lebih mudah untuk melupakan sakit hati dan penolakan orang yang disukai. Bahaya baper ketika mengalami masalah cinta adalah, kamu akan sulit untuk bangkit kembali dengan cepat.

7. Kenali Potensi Diri Sendiri

Ketika terlalu sibuk dengan persoalan cinta, kamu bisa jadi melupakan dirimu sendiri. Bisa jadi kamu juga lupa pada potensi dirimu sendiri. Kembalilah pada diri sendiri, coba kenali dirimu sendiri dan apa saja potensi yang kamu miliki untuk mengembangkan diri. Siapa tahu kamu akan menemukan cara menjadi pribadi yang baik dan benar.

Sponsors Link

8. Temukan Harapan Baru

Terkadang ketika mengalami kekecewaan, seseorang lupa bahwa dirinya masih punya banyak hal baik yang bisa diharapkannya. Kalau kamu mengalami sakit hati karena cinta yang tidak berbalas, ingatlah bahwa masih ada banyak hal yang bisa kamu syukuri. Misalnya kehadiran teman yang selalu menunjukkan ciri – ciri teman yang baik dan tulus, keberadaan keluarga, udara yang kamu hirup setiap hari, dan masih sangat banyak lagi.

9. Perluas Pergaulan

Janganlah hanya berkutat di lingkaran pergaulan yang satu saja. Ada banyak karakter orang di dunia ini, dan kamu perlu memperluas pergaulan untuk dapat menemui berbagai macam karakter manusia yang dapat memperkaya pengalaman hidupmu. Ikutlah berbagai kegiatan yang menarik minatmu agar dapat berkenalan dengan orang – orang baru.

10. Tekuni Hobi Anda Kembali

Mungkin kamu telah meninggalkan hobi yang sangat disayangi ketika sedang larut dalam masalah percintaan. Kembalilah menekuni hobi wanita yang disukai pria atau hobi pria yang disukai wanita. Terlibat dalam hobi dan komunitasnya dapat menjadi cara membahagiakan diri sendiri bagi kamu yang baru saja mengalami masalah cinta.

Sponsors Link

11. Buka Lembaran Baru

Jadikan masalah cintamu sebagai bahan untuk introspeksi diri. Kelak kamu akan tahu bagaimana cara memilih pendamping hidup yang sesuai dengan dirimu. Bila kamu sudah mengetahui hal itu, maka seharusnya tidak akan ada lagi masalah cinta yang bertepuk sebelah tangan.

12. Berhenti Membicarakan Dia

Mungkin kamu tidak akan merasa lega apabila belum mencurahkan isi hati kepada teman dekat yang bersedia mendengarkan. akan tetapi, jika kamu sulit berhenti membicarakan diri orang yang pernah kamu sukai itu berarti kamu belum bisa melupakannya. Usahakanlah untuk berhenti membicarakan hal tersebut. Mencurahkan hati kepada teman sebanyak satu atau dua kali sudah cukup. Jika kamu terus mengungkit hal tersebut, kamu tidak akan pernah melupakannya.

Ingatlah semua langkah ini tidak akan berhasil jika kamu tidak betekad untuk melupakan kejadian yang tidak mengenakkan dirimu. Tekad yang kuat akan menjamin kamu bisa bangkit lagi dan kembali mencari cinta baru yang tidak akan bertepuk sebelah tangan. Kamu harus bisa bangkit untuk melawan depresi yang mungkin muncul karena stres mengalami cinta bertepuk sebelah tangan demi dirimu sendiri.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 20th, December 2016 / 17:17 Oleh :
Kategori : Tips Percintaan