Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Patah Hati dengan Cepat

Sponsors Link

Seseorang yang sedang jatuh cinta pasti akan tampak sangat berseri – seri. Dia akan merasa setiap hari adalah hari yang indah dan sangat bersemangat untuk memulai harinya, terlebih lagi jika akan bertemu dengan sosok yang sedang membuatnya jatuh cinta. Terkadang perasaan akan jelas terlihat dengan menunjukkan ciri – ciri pria tertarik pada wanita atau ciri – ciri wanita yang menyukai pria. Akan tetapi, perasaan itu biasanya tidak bertahan terlalu lama. Memendam cinta dan mengagumi tanpa dicintai akan membuat seseorang merasa memiliki ganjalan, karena itu biasanya pria yang sedang jatuh cinta akan mencoba mengungkapkan perasaannya kepada orang yang dicintai, dan wanita akan mencari cara menyatakan cinta kepada pria.

ads

Sayangnya, tidak semua cinta bisa terbalas. Memang belum tentu orang yang disukai juga merasakan hal yang sama. Kamu pasti pernah mengalami jatuh cinta bukan, dan mungkin juga pernah atau sedang mengalami sakitnya hati karena cinta ditolak. Mungkin tidak hanya sakit hati, tetapi ada juga rasa malu karena telah memberanikan diri mengungkapkan perasaan dan mengalami penolakan. Itu artinya kamu sebenarnya tidak siap untuk menerima resikonya ketika memutuskan mengungkapkan perasaan kepada orang yang dicintai. Lakukanlah sesuatu untuk membangkitkan dirimu lagi dan mengatasi patah hati karena ditolak. Kamu bisa memulai dengan beberapa hal berikut yang merupakan cara menghilangkan patah hati :

1. Tanyakan Alaasannya

Walaupun sudah ditolak, kamu bisa mengetahui penyebab cinta ditolak dengan menanyakan kepadanya alasan wanita menolak pria atau apakah kamu telah melakukan kesalahan dalam pdkt kepada wanita yang membuatnya menolak dirimu. Tanyakan dengan tenang dan tidak dalam keadaan berlebihan, agar orang yang menolakmu mau menjelaskan alasannya. Jika kamu bersikap histeris atau marah – marah, dia tidak akan bersedia memberikan penjelasan apapun. Bisa jadi dia malah akan membenci kamu karena bersikap diluar kendali.

2. Introspeksi

Jika kamu sudah mengetahui alasan mengapa cintamu ditolak, hal itu bisa menjadi bahan untuk melakukan introspeksi dirimu. Bila ada sesuatu yang perlu diperbaiki, maka kamu bisa mencari cara merubah kepribadian atau cara menjadi pribadi yang baik sehingga tidak terus menerus mengalami patah hati karena ditolak. Mungkin saja ada beberapa aspek dari dirimu yang tidak cocok bagi orang tersebut.

Jika menemukan kekurangan pada diri sendiri, maka perbaikilah. Tetapi jika kamu merasa tidak ada keburukan diri yang terlalu besar dan bisa merusak hubunganmu dengan orang lain, maka tidak perlu merubah diri sampai kehilangan ciri kepribadian aslimu.

3. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Hal terbesar dari orang yang sedang patah hati karena ditolak adalah biasanya dia akan menyalahkan diri sendiri karena merasa tidak cukup layak untuk dicintai. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Begitu pula dengan orang yang kamu cintai. Awalnya akan selalu terlihat yang baik dan bagus saja, namun lama kelamaan kamu juga akan bisa melihat bahwa dia bukanlah manusia yang sempurna. Karena itu tidak perlu menyalahkan diri karena merasa tidak cukup baik untuk dia menerima cintamu.

4. Terima Keadaan

Menerima keadaan seharusnya lebih mudah ketika sudah mengetahui alasannya mengapa cintamu ditolak dan melakukan introspeksi diri. Dalam situasi seperti ini , kamu harus bisa menerima kenyataannya bahwa orang yang kamu cintai telah menolak cinta tersebut. Jika bisa menerima keadaan yang sedang kamu alami dengan cara membuat hati ikhlas, maka kamu akan lebih mudah untuk melanjutkan hidup.

5. Bergaul dengan Teman

Mungkin selama kamu mengejar orang yang membuatmu jatuh cinta, kamu telah melupakan keberadaan teman – temanmu. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk kembali bergaul dengan mereka. Kembalilah pada teman yang memiliki ciri  –  ciri teman yang baik dan tulus. Mereka adalah orang yang akan menghibur dan mengalihkan perhatian dari masalah patah hati yang sedang kamu alami. Jika kamu memiliki teman – teman yang baik, maka sebaiknya tidak menyia – nyiakan keberadaan mereka.

6. Mencurahkan Isi Hati

Walaupun orang yang kamu cintai telah melakukan cara menolak cinta pria dengan halus atau cara menolak wanita dengan baik – baik, tetap saja akan ada perasaan sakit hati. Kamu bisa mencurahkan isi hati kepada teman terdekat atau kepada keluarga. Terkadang perasaan yang dipendam akan membuat kita merasa lelah dan menyulitkan pemulihan diri dari patah hati.

Carilah seseorang yang bisa kamu percaya untuk mencurahkan isi hati dan berbicara dengan tenang, jika bisa orang itu adalah seseorang yang bijak dan dapat memberi nasihat berguna bagi dirimu. Mencurahkan isi hati itu memang penting, tetapi ingatlah untuk tidak bercerita kepada sembarang orang tentang masalahmu.

Sponsors Link

7. Tetap Optimis

Patah hati karena ditolak cinta bukanlah akhir dari segalanya. Kamu masih bisa hidup, bernapas dan melakukan berbagai kegiatanmu setiap hari. Jadi, patah hati bukanlah alasan untuk merasa pesimis akan masa depanmu. Suatu saat pasti akan ada ciri – ciri cinta sejati yang tampak dalam kehidupanmu, tunggulah saat itu tiba dengan mempertahankan pikiran yang positif agar tetap optimis.

8. Cari Kegiatan Baru

Kegiatan baru sangat berguna untuk mengalihkan pikiran dari semua pikiran buruk. Menyibukkan diri dengan kegiatan baru yang sangat menarik akan membantumu untuk lebih cepat pulih dan menghilangkan patah hati karena ditolak. Contohnya, kamu bisa mulai menekuni hobi yang baru. Kegiatan itu akan menjadi aktivitas yang menyenangkan dan kamu tidak akan punya waktu untuk merenung atau melamun serta merasa bosan. Contohnya, mencoba macam  – macam hobi wanita yang disukai pria dan hobi pria yang disukai wanita.

Sponsors Link

9. Nikmati Kesendirian

Gagal mendapatkan pacar tidak berarti kamu harus sengsara selamanya. Kesendirian juga memilik beberapa manfaatnya sendiri jika kamu bisa memanfaatkannya dengan benar. Pada waktu inilah kamu justru bebas melakukan apapun untuk meningkatkan kualitas diri dan menggali potensimu tanpa halangan dari seorang pacar. Fokuslah kepada hal – hal yang bisa membantumu mengembangkan diri dengan baik, dan mengembangkan pergaulan serta jaringan sosial.

10. Pikirkan Masa Depan

Sudah waktunya kamu mulai memikirkan dirimu sendiri daripada meratapi cinta yang ditolak. Untuk menghilangkan patah hati karena ditolak, kamu bisa mulai memikirkan apa jadinya dirimu di masa depan. Jika kamu terus mengingat penolakan tersebut, masa depanmu juga akan terpengaruh. Kamu tentu tidak mau menghambat masa depanmu sendiri bukan? Maka dari itu kembalilah untuk berfokus pada masa depan dan apa yang bisa kamu lakukan untuk merajut jalanmu ke masa depan yang baik.

Sudah tentu menghilangkan patah hati karena ditolak cinta itu tidak sama mudahnya bagi sebagian orang. Ada orang yang sangat mudah move on, ada pula yang terpuruk dan membutuhkan waktu lebih lama untuk bangkit. Semua itu seharusnya akan lebih mudah jika kamu memiliki orang dekat yang selalu mendampingi ketika membutuhkan, seperti teman dan keluarga. Lebih mudah juga jika kamu bisa meletakkan semua hal pada proporsi yang benar, sehingga ketika jatuh cinta dan ditolak maka hal itu akan menjadi suatu hal yang biasa dan tidak membuatmu sedih berkepanjangan.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Thursday 22nd, December 2016 / 01:42 Oleh :
Kategori : Tips Percintaan