12 Cara Move on dari Mantan Pacar

Sponsors Link

Putus dengan kekasih hati bukan merupakan hal yang mudah, apalagi bagi seorang wanita. Seorang wanita lebih sering menggunakan perasaannya dibanding logikanya sehingga wanita lebih susah move on dibanding pria. Seorang pria akan lebih menggunakan logikanya sehingga kalau sudah putus dengan kekasih hati dia akan mengambil tindakan dengan akal sehatnya. Sudah putus ya sudah untuk apa masih dipikirkan. Sementara bagi seorang wanita akan sangat sulit untuk melupakan kenangan-kenangan manis bersama kekasihnya. Mudah menangis jika mengingat moment-moment indah bersama pacar sehingga wanita perlu memiliki cara melupakan mantan.

Saat harus berpisah dengan pacar, rasanya begitu menyakitkan. Biasanya selalu ada yang memperhatikan, sekarang tidak ada lagi. Dunia terasa sepi, karena merasa kehilangan. Akan merasakan lagi jika kita belum bisa move on tetapi mantan kekasih telah mempunyai pacar lagi. Galau tak bisa lagi dibendung, langsung menghampiri hati. Setiap memang berbeda-beda, ada yang bisa dengan cepat move on, tetapi ada juga yang sampai bertahun-tahun tidak bisa move on. Semua tergantung dengan seberapa besar rasa cinta kepada mantan kekasih. Untuk kamu yang baru putus cinta, jangan galau. Sakit memang merasakan putus cinta, tetapi anda akan semakin merasakan sakit jika tidak segera move on. Jangan bersedih terlalu berlarut-larut, ingat masih banyak dan panjang jalanmu untuk meraih masa depan

Berikut adalah cara ampuh cara move on dari mantan yang masih membayangi di kehidupan kita :

1. Berhenti mengasihani diri sendiri

Putus cinta memang sangat terasa sakit, tetapi kamu tidak boleh terlarut dalam keadaan. Buang semua raasa kecewa, sedih, marah karena semuanya hanya akan membuatmu semakin lemah. Kamu harus menyadari bahwa sebuah pertemuan, pasti akan ada perpisahan. Jika kamu berani mencintai, kamu juga harus berani melepasnya. Seseorang bukan berati harus mencintaimu terus, mereka juga berhak meninggalkanmu ketika sudah tidak cinta kamu lagi, walaupun kamu masih menyayanginya. Berhentilah mengasihi diri sendiri dan biarkan kekasihmu mencintai orang lain, karena cinta tidak dapat dipaksa.

2. Kembali belajar untuk mencintai diri sendiri

Saat kamu putus cinta rasanya sebagian hati kosong dan kehilangan sesuatu, tetapi ingatlah sebelum kamu menjalin kasih dengan pacar kamu juga sendiri. Saat dulu kamu sendiri kamu juga bahagia bukan? Jadi kembalilah bahagia seperti dulu. Kamu bisa fokus dengan apa yang kamu cita-citakan. Cintailah diri sendiri dengan melakukan berbagai hal yang bermanfaat untukmu atau dengan mengasah lagi hobimu atau melakukan aktivitas yang dilakukan ketika bosan mulai menghantui anda.

3. Singkirkan semua hal yang mengingatkanmu dengan dia

Semua barang-barang yang dikasih sama dia lebih baik kamu singkirkan. Jangan sampai kamu melihatnya lagi lalu menjadikanmu mengingat moment-moment bersamanya. Semua foto yang telah dipajang turunkan dan ganti dengan fotomu atau keluarga atau sahabat. Hapus semua percakapanmu di akun media sosial, sms, facebook, whats up, BBM serta email. Jika kamu tetap menyimpannya akan semakin mengingatkan maka dengan menghapus daan menyingkirkan semua hal yang berhubungan dengan dia akan membuatmu lebih mudah move on dan sebaiknya juga memiliki cara menenangkan hati dan pikiran anda agar bisa benar-benar melupakan momen terindah kalian.

4. Habiskan waktu bersama teman-temanmu

Saat kamu merasa sepi, jangan bingung hubungi teman-temanmu, cerita pada teman yang dapat dipercaya. Keluarkan keluh kesah yang kamu rasakan, lalu lupakan. Bersenang-senanglah bersama teman mungkin dengan jalan-jalan, liburan atau hanya sekedar belanja. Hal ini akan membuatmu lupa rasa sakit hati yang sebenarnya sedang kamu rasakan.

5. Atur ulang rutinitas hidupmu

Saat masih berpacaran banyak hal-hal yang dilakukan bersama, sekarang setelah putus banyak waktu luang karena tidak melakukan hal yang sama lagi. Saatnya kamu mengatur ulang rutinitas serta jadwalmu. Waktu-waktu yang kosong bisa kamu gunakan untuk melakukan hobimu atau menggantinya dengan les atau kursus yang kamu sukai, justru ini akan lebih bermanfaat untuk masa depanmu.

6. Untuk sementara waktu hindari komunikasi

Seseorang yang telah dewasa pasti akan menyarankan putus cinta bukan berati putus komunikasi, tetapi bagi kamu yang susah untuk move on maka untuk sementara waktu hentikan komunikasi dengannya. Tidak usah ingin mengetahui apa kabar dia hari ini, tahan perasan itu karena nantinya kamu juga harus terbiasa tanpa kabarnya. Lakukan seperti itu sampai kamu sudah berhasil move on.

Sponsors Link

7. Berlibur

Saat kamu putus cinta kamu perlu untukmenenangka pikiran dengan berlibur. Ambillah waktu libur agar kamu bisa memaknai hidup tidak sesempit yang kamu bayangkan. Liburan akan membuat pikiranmu menjadi tenang kembali dan pikiranmu tersegarkan kembali menjadikan kamu bisa berpikir dengan logika tidak hanya dengan menuruti perasaan saja.

8. Curahkan perasaanmu kepada orang yang dapat dipercaya

Kamu pastinya mempunyai seseorang yang bisa kamu anggap sebagia orang yang nyaman untuk kamu berbagai cerita serta dapat kamu percaya. Ceritakanlah apa yang kamu rasakan agar kamu merasa tenang setelah menceritakannya, jika kamu ingin menangis, maka lakukanlah. Namun ingat setelah ini kamu harus kembali menjalani hidupmu dengan normal lagi, dan jangan terlarut dalam kesedihan.

9. Optimis bahwa skenario Tuhan lebih indah

Jangan terlalu sedih, semua yang terjadi pasti udah ada yang mengatur yang penting kita telah berusaha untuk menjadi yang lebih baik. Syukuri semua yang telah kita dapat dan ingat bahwa skenario Tuhan untukmu jauh lebih indah dari apa yang kamu bayangkan. Yakinlah hal itu pasti bakalan terjadi bahwa kamu pasti akan lebh bisa bahagia nantinya.

10. Berikan waktu untuk kamu menyendiri

Saat kamu telah putus dengan kekasihmu maka jangan langsung menerima dan memulai menjalin kasih dengan orang lain. Istirahatkan hatimu terlebih dahulu. Hatimu bukan barang yang dengan mudah diganti. Saatnya kamu sendiri dulu, instropeksi pada dirimu jangan terburu-buru mencari yang baru. Ini akan lebih baik untukmu.

11. Sibukkan dirimu

Saat kamu putus cinta jangan biarkan kamu punya waktu luang untuk melamun. Lakukan hal-hal yang membuatmu sibuk dan tidak sempat memikirkan masa lalu.

Sponsors Link

Lakukan hal-hal yang bermanfaat bisa dengan membantu bersih-bersih rumah atau membaca novel pasti akan membuatmu mengambil banyak pelajaran dari novel yang kamu baca. Dengan kamu menyibukkan diri maka kamu akan lupa dengan kesedihan yang sedang kamu alami serta lupa dengan mantanmu.

12. Buka hati baru untuk orang lain

Pengalaman pahit sakit hati dengan mantanmu jangan sampai membuatmu menutup hati dengan semua laki-laki. Cobalah membuka hati untuk orang lain. Bisa jadi nanti kamu akan lebih bahagia dengan orang lain. Jangan terlalu menutup diri berusahalah untuk tetap bisa membuka hati dan menerima orang lain karena bagaimanapun kamu harus bisa membuka hatimu untuk menemukan kebahagiaanmu yang baru.

Demikian beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk move on dari mantan pacar. Jangan berpikiran move on itu hal yang sangat susah dilakukan. Berpikirlah positif dan kamu akan dengan mudah melakukannya. Tetaplah tersenyum dan sambut hidupmu dengan warna yang baru.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Monday 18th, January 2016 / 08:18 Oleh :
Kategori : Tips Percintaan