Sponsors Link

37 Ciri Ciri Cinta Sejati Kita Telah Ditemukan

Sponsors Link

Ciri ciri cinta sejati banyak dicari oleh orang, mereka ingin tahu siapa orang yang benar-benar menjadi cinta sejatinya. Banyak yang bertanya-tanya seperti apa ciri dari cinta sejati itu?, apakah cinta yang diberikan oleh pacar atau pasangan merupakan cinta sejati yang dicarinya selama ini?. Memang tidak akan bosan rasanya jika membahas cinta, cinta berkaitan dengan masalah hati. Semua hal yang berhubungan dengan hati menarik dibahas. Meski tidak terlihat, cinta bisa dirasakan. Banyak orang yang merasakan bahagia karena cinta dan ada orang yang terluka kemudian menangis juga karena cinta. Lalu cinta sejati itu adalah cinta yang seperti apa?, mengapa banyak orang yang mengagung-agungkannya?.

Banyak lagu yang mengusung tema cinta sejati begitu pula banyak film yang mengusung tema tentang cinta sejati. Orang pun menerka-nerka, apakah cinta sejati seperti apa yang tertuang di dalam lirik lagu cinta sejati ataukah cinta sejati mirip dengan jalan cerita sebuah film yang bertema cinta sejati?. Berikut ini adalah ciri-ciri cinta sejati yang perlu kita ketahui :

  1. Dia Selalu Membuatmu Menjadi Diri Sendiri

Dia mencintaimu apa adanya maksudnya adalah dia memandangmu sebagai kamu dan bukan sebagai orang lain. Sehingga apapun yang melekat padamu dia akan menyukainya dan cenderung menerimanya. Dia tidak pernah protes dengan kelemahan yang kamu miliki. Dia juga tidak menyuruhmu menjadi orang lain. Misalnya saja adalah kamu adalah seseorang yang tomboy, dia tetap akan mencintaimu yang tomboy dan tidak berusaha mengubahmu menjadi lebih feminin.

  1. Memahami Kelemahanmu

Orang yang menjadi cinta sejatimu adalah dia akan bisa memahami dan menerima kelemahanmu. Dia tidak pernah menjelek-jelekkanmu karena kelemahanmu atau kekuranganmu. Justru orang yang mencintaimu akan mengisi kelemahanmu dengan kelebihannya.

  1. Membuatmu Merasa Nyaman

Hal yang tidak boleh diabaikan dalam urusan cinta adalah faktor kenyamanan. Jika kamu tidak nyaman dengan orang yang menjadi pasanganmu bisa dipastikan hubungan yang kamu jalani tidak akan bertahan lama. Percuma terus menjalani hubungan yang tidak didasari dengan rasa nyaman sebab hal itu bisa menjadi pertanda bahwa dia bukanlah cinta sejatimu.

Hal itu dikarenakan cinta sejati akan selalu bisa membuat pasangannya nyaman. Contohnya saja adalah kamu nyaman ngobrol sama dia, kamu nyaman jalan berdua sama dia dan kamu nyaman jika dia berada di samping kamu.  Ketika kamu merasakan nyaman dengan seseorang dalam setiap situasi bisa dipastikan bahwa dialah yang pantas untuk kamu jadikan pasangan hidup. Harta dan tahta pun tidak bisa menggantikan kenyamanan yang akan kamu miliki. Sehingga jangan menggadaikan kenyaman dengan apapun juga.

  1. Suka Menggenggam Tanganmu

Ciri lainnya dari cinta sejati adalah dia adalah orang yang suka menggenggam tanganmu. Mungkin gerakan ini adalah hal yang sederhana namun gerakan menggenggam tangan ini bisa membuat kamu merasa dicintai. Ketika dia menggenggam tanganmu dan kamu menggenggam tangannya secara erat dan tidak mau kau lepaskan itu merupakan tanda bahwa dia adalah cinta sejatimu.

  1. Dia Menyediakan Bahunya Untukmu Menangis

Ketika hatimu sedang berkecamuk dan kamu merasa sedih, orang yang tulus mencintaimu akan selalu menyediakan bahunya untukmu menangis. Kamu bisa menangis berlama-lama di dalam bahunya dia juga akan mendekapmu erat. Di dalam dekapannya kamu akan merasakan ketenangan dan kamu bisa dengan lepas melepaskan semua penat di hatimu.

  1. Merasakan Ketenangan

Tidak hanya nyaman saja yang merupakan ciri-ciri dari cinta sejati namun orang yang berhasil membuatmu tenang merupakan ciri-ciri dari cinta sejati. Kamu merasakan gundah dan galau karena sesuatu namun ketika kamu berbicara dengannya dan berada di sampingnya kamu merasakan ketenangan dan kedamaian. Ketenangan dan kedamaian itu bisa menjadi pertanda bahwa dia adalah cinta sejati kamu.

  1. Membuatmu Bersemangat

Ciri ciri cinta sejati lainnya adalah dia yang menjadi penyemangatmu setiap hari. Dialah yang menjadi alasan untuk semangat meraih nilai terbaik di universitas atau di sekolah, dialah yang menjadi penyemangatmu untuk giat belajar, dialah penyemangatmu untuk giat bekerja. Ketika kamu lebih semangat melakukan aktivitasmu semenjak dia ada, bisa jadi dia adalah cinta sejatimu.

  1. Memberikan Sikap Positif

Dia yang menjadi cinta sejatimu akan menunjukkan dan memberikan sikap positif. Dia tidak pernah mengajakmu untuk melakukan hal-hal buruk yang menentang norma dan nila-nilai agama. Orang yang seperti ini bisa menjadi ciri dari cinta sejatimu.

  1. Selalu Memberikan Dukungan Kepadamu

Ketika kamu ingin melakukan hobimu, ketika kamu ingin ikut dalam turnamen, ketika kamu akan melaksanakan ujian orang tersebut akan selalu mendukungmu. Selalu siap berada di belakangmu untuk mendorong langkahmu untuk bergerak maju. Dia akan memberikan dukungan yang bersifat positif kepadamu.

  1. Membuatmu Lebih Baik

sponsored links
Ciri-ciri cinta sejati yang harus diketahui lainnya adalah dia adalah orang yang bisa membuatmu lebih baik lagi. Misalnya saja adalah dia mampu membuatmu bangun lebih pagi, dia mampu membuatmu rajin pergi ke sekolah dan lain sebagainya. Dia mampu membuat hidup satu langkah lebih baik dibandingkan sebelumnya.

  1. Sabar Menghadapimu

Orang yang menjadi ciri ciri cinta sejatimu adalah dia yang selalu sabar menghadapimu. Dia tidak pernah membalas kemarahanmu dengan kemarahan juga, dia menyikapi semua tingkah lakumu dengan sabar. Dia juga sabar dalam menghadapi setiap emosimu. Ciri seperti itulah yang menjadi salah satu ciri dari cinta sejati. Kamu tidak boleh melewatkan orang yang dengan sabar menghadapimu, belum tentu ada orang lain yang bisa sesabar itu kepadamu.

  1. Mampu Mebuatmu Tersenyum

Ciri-ciri cinta sejati yang harus diketahui lainnya adalah dia yang mampu membuatmu tersenyum ikhlas dan lepas. Jarang ada orang yang bisa membuatmu tersenyum lepas dan ikhlas. Saat tersenyum kita bisa melepaskan segala penat yang ada di dalam hati dan pikiran. Dia mampu membuatmu tersenyum bahagia. Bahkan di saat kamu cemberut, di saat kamu marah dan di saat kamu sedih dia dengan cintanya yang tulus mampu membuatmu tersenyum bahagia. Tidak hanya tersenyum, dia juga mampu membuatmu tertawa melupakan segala permasalahan yang ada.

  1. Mau Mendengarkanmu

Orang yang benar-benar tulus mencintaimu dia akan mau mendengarkanmu bukan pura-pura mendengarkanmu. Orang yang memiliki cinta sejati akan rela meluangkan waktunya dan mengorbankan waktunya untuk mendengarkan semua keluh kesahmu. Dia juga mampu memberikan solusi atas keluh kesah yang sedang engkau hadapi. Perbedaan orang yang pura-pura mendengarkanmu dengan orang yang benar-benar mau mendengarkanmu adalah dia tidak akan lupa dengan keluh kesahmu sampai satu minggu ke depan atau lebih lama dari itu. Sedangkan orang yang pura-pura mendengarkanmu baru satu jam kamu selesai berkeluh kesah dia akan lupa dengan keluh kesahmu sebab dia tidak memperhatikannya dan tidak mempedulikannya.

  1. Mampu Membuatmu Mengembangkan Diri

Ciri ciri cinta sejati lainnya adalah dia mampu membuatmu mengembangkan diri. Hal itu dikarenakan orang yang benar-benar tulus kepadamu akan peduli kepadamu sehingga kamu mampu mengembangkam diri kamu. Ketika kamu berjuang dalam mempertahankan hidupmu dan mengejar impianmu orang ini akan merasakan sakit dan dia ingin membantumu.

Dia tidak akan berhenti membantumu sampai kamu benar-benar mendapatkan apa yang menjadi impianmu. Dia ingin melihatmu sukses, dia ingin melihatmu berhasil dan tentunya dia ingin melihatmu bahagia. Semua hal yang terbaik untuk kamu ingin dia berikan kepadamu. Dia tulus dan tidak pernah pamrih ketika melakukannya.

  1. Memperhatikan Dirimu

Orang yang memiliki cinta sejati akan selalu memperhatikanmu. Bahkan tanpa kamu mengatakannya pun dia tahu apa yang menjadi maumu, tanpa diminta pun dia tahu apa yang kamu inginkan. Misalnya saja kamu sedang sakit, tanpa diminta dia akan merawatmu dan berusaha membuatmu untuk sembuh dari sakitmu. Tidak hanya itu saja, dia juga memperhatikanmu ketika sakit. Dia tidak lupa untuk mengingatkanmu minum obat, dia mengingatkanmu untuk memakan bubur dan dia mengingatkanmu untuk minum susu. Dia tidak meninggalkanmu ketika sakit. Orang seperti inilah yang memiliki cinta sejati dan pantas untuk dipertahankan.

  1. Membuatmu Lebih Bahagia

Salah satu ciri cinta sejati adalah dia mampu membuatmu lebih bahagia dibandingkan sebelumnya. Sukacita, kesenangan dan juga kebahagiaan merupakan hal yang penting ketika akan membina sebuah hubungan. Kebahagiaan merupakan hal yang penting dalam meraih cinta yang sempurna dan bisa meraih kelanggengan dalam sebuah hubungan.

Jika hubungan sudah tidak ada rasa sukacita, sudah tidak ada rasa bahagia dan tidak ada kesenangan di dalamnya hubungan akan terasa hambar.  Hubungan juga akan terasa dingin, datar dan juga hambar. Cinta yang sudah tidak ada kebahagiaan di dalamnya akan mudah untuk diakhiri. Ketika ada orang yang mampu membuatmu lebih bahagia dibandingkan sebelumnya bisa jadi dia adalah cinta sejati kamu. Dia mampu menghilangkan luka yang ada di dalam hati kamu, dia mampu mengukirkan senyum yang lebih lebar di bibirmu.

  1. Dia Yang Selalu Ingin Tahu Kabarmu

Orang yang setiap hari mengubungimu hanya untuk tahu kabarmu hari ini bisa menjadi tanda bahwa dia adalah cinta sejatimu. Dia ingin tahu keadaanmu apakah hari ini kamu sedang merasa baik, merasa buruk atau merasa senang. Orang yang selalu ingin tahu keadaanmu adalah orang yang tulus mencintaimu, dia memiliki cinta sejati untukmu.

  1. Selalu Mengkhawatirkanmu

Ketika kamu dalam kondisi terpuruk dia menjadi orang kedua yang mengkhawatirkanmu setelah kedua orang tuamu.

  1. Menghargaimu

Orang yang memiliki cinta sejati akan selalu menghargaimu. Dia tidak pernah melecehkanmu meskipun hanya melalui perkataan. Dia menghargaimu dan memuliakanmu, baginya kamu adalah seseorang yang perlu dijaga dengan sepenuh jiwa.

  1. Dia Tidak Ingin Membuatmu Menangis

Orang yang memiliki cinta sejati kepadamu dia tidak ingin melihatmu menangis karenanya. Dia tidak ingin membuatmu kecewa dan juga menangis. Justru sebaliknya, dia ingin selalu membuatmu tersenyum ketika kamu berada di sampingnya. Orang yang memiliki sifat seperti itu, di dalam hatinya memiliki cinta sejati yang tulus.

  1. Tidak Menuntut

Orang yang memiliki cinta sejati kepadamu dia tidak akan pernah menuntutmu untuk tahu perasaannya, dia juga tidak akan menuntut kamu untuk mencintainya. Yang bisa dia berikan hanyalah memberikan cinta yang tulus untukmu tanpa harus kamu balas dan tanpa harus kamu mengerti. Cinta seperti inilah yang disebut dengan cinta sejati. Cinta seperti ini tidak akan pernah hilang meski waktu bergulir begitu lama. Dia juga mau menunggumu sampai kamu mau menyambut cinta tulus yang dia berikan kepadamu.

  1. Bukan Hanya Kata Tapi Fakta

Orang yang benar-benar tulus mencintaimu tidak hanya akan memberikan kata-kata manis dimulut saja, namun dia akan menunjukkan faktanya dengan perbuatan yang dia lakukan padamu. Misalnya saja adalah dia berjanji untuk tidak membohongimu maka perkataannya tersebut akan dilakukannya dengan sepenuh hati. Bukan hanya kata manis yang membuat hatimu senang namun dia tunjukkan dengan perbuatan yang nyata.

  1. Dia Yang Ingin Melindungimu

Orang yang memiliki cinta sejati adalah dia yang ingin selalu melindungimu dimanapun kamu berada. Dia tidak ingin kamu dilukai oleh orang lain dan dia tidak ingin ada orang lain yang menyentuhmu meski hanya sebatas menyentuh tanganmu.

Misalnya saja adalah ketika berada di dalam bus yang penuh sesak, dia akan melindungimu dari desakan orang lain yang sama-sama ada di dalam bus. Dia merelakan dirinya yang tergencet dan terdorong oleh orang lain daripada harus melihatmu tergencet dan terdorong oleh orang lain.

  1. Bahagia Jika Melihatmu Bahagia

Hampir sama dengan ciri ciri orang menyukai kita diam diam, Ciri ciri cinta sejati yang nyata adalah dia akan merasakan bahagia jika kamu bahagia. Meski yang disisimu bukanlah dirinya, dia juga akan turut bahagia jika kamu bahagia. Begitupula sebaliknya, jika dirimu terluka dia juga akan ikut terluka bersamamu.

  1. Tidak Suka Mengumbar Janji

Sama halnya dengan ciri ciri teman yang baik dan tulus, Orang yang mencintaimu dengan tulus dia tidak akan memberikan janji yang muluk-muluk atau mengumbar janji. Dia tahu bahwa kamu tidak membutuhkan janji namun kamu membutuhkan bukti.

  1. Dia Yang Membuat Hatimu Berdegup Kencang Ketika Mengingatnya

Ciri cinta sejati yang lainnya adalah dia mampu membuat jantungmu berdegup kencang ketika kamu mengingat segala hal tentangnya. Hal tersebut menjadi tanda bahwa dia telah berhasil masuk ke dalam relung hatimu yang paling dalam dan dia akan terus berada di sana.

  1. Mengingat Semua Kata Yang Kamu Ucapkan

Ciri cinta sejati lainnya adalah dia akan selalu mengingat kata-kata yang engkau katakan. Dia tidak akan dengan mudah melupakannya.

  1. Menghargai Barang-Barang Pemberianmu

Orang yang memiliki cinta sejati atau cinta yang tulus akan selalu menghargai barang pemberianmu. Dia akan menyimpan baik-baik semua barang yang kamu berikan kepadanya dan dia tidak akan memberikannya kepada orang lain.

  1. Ingin Tahu Tentang Kamu

Sama dengan Ciri ciri pria cuek tapi sayang, Orang yang memiliki cinta yang tulus kepadamu, dia akan berusaha mencari tahu tentang kamu lebih dalam lagi. Dia akan mencari tahu lagu apa yang menjadi kesukaanmu, penulis siapa yang menjadi kesukaanmmu, apa yang menjadi hobimu dan masih banyak lagi lainnya. Dia akan mencari tahu semua hal yang kamu sukai tanpa kamu harus mengatakannya. Dengan cinta yang tulus pun dia akan berusaha menyukai apa yang menjadi kesukaanmu.

Sponsors Link

  1. Menjadikanmu Satu-Satunya Orang Yang Ada Di Dalam Hatinya

Orang yang mencintaimu dengan tulus dia akan menjadikanmu satu-satunya yang ada di dalam hatinya. Dia tidak akan menduakanmu dengan yang lainnya. Dia hanya akan setia kepadamu sehingga dia tidak akan tertarik kepada orang lain meskipun orang tersebut lebih dari kamu.

  1. Mempertahankanmu

Orang yang memiliki cinta tulus dan memiliki cinta sejati kepadamu dia akan tetap mempertahankanmu bagaimanapun nanti keadaannya. Dia akan menjaga kekokohan dan keutuhan hatinya hanya untukmu. Jika ada yang menyuruhnya memilih antara kamu dengan hal yang lainnya dengan mantap dia akan memilih kamu tanpa berfikir dengan lama.

  1. Rela Mengorbankan Kebahagiannya Demi Kebahagiannmu

Sama halnya dengan ciri ciri pria setia, Orang yang memiliki cinta tulus dan memiliki cinta sejati kepadamu dia rela mengorbankan kebahagiaannya demi kebahagianmu. Dia hanya ingin melihatmu bahagia meskipun dia harus rela menderita karena kamu.

  1. Memberikan Kebebasan

Orang yang tulus mencintaimu dan sebagai cinta sejatimu dia tidak akan menekanmu sehingga membuatmu merasakan tertekan dengan peraturan yang dia buat. Dia justru akan memberikan kebebasan kepadamu. Dia tidak akan melarangmu untuk berkumpul dengan teman-temanmu, dia tidak akan melarangmu melakukan hobimu, dia tidak akan melarangmu untuk melakukan hal-hal positif lainnya. Kebebasan yang diberikan kepadamu merupakan wujud dari kepercayaan dan juga rasa kasih sayang yang dia miliki untukmu.

  1. Bisa Membaur Dengan Teman-Temanmu

Orang yang memiliki cinta sejati untukmu dan tulus mencintaimu adalah dia akan bisa membaur dengan teman-temanmu. Dia menghargai temanmu seperti kamu menghargai  mereka, dia juga akan menganggap temanmu sebagai temannya juga. Dia akan berusaha mengobrol dengan teman-temanmu dan dia bisa mengikuti topik yang sedang temanmu bicarakan.

  1. Baik Kepada Kedua Orang Tua

Orang yang memiliki cinta sejati akan berusaha berbuat baik kepada kedua orangtuamu. Dia menganggap orangtuamu sebagai orangtuanya sendiri yang harus dimuliakan dan dihormati. Sikap baik yang ditunjukkannya bukanlah sikap yang dibuat-buat namun sikap tulus yang benar-benar berasal dari dalam hatinya.

  1. Mendekatkan Diri Kepada Keluargamu

Cinta sejati yang dia miliki untukmu akan membuatnya mencoba mendekatkan diri kepada keluargamu. Dia tidak hanya mencintamu namun dia juga harus menyukai keluargamu. Dia akan berusaha mengenal keluargamu lebih dekat, dia akan berusaha membuat jarak antara dia dengan keluargamu semakin dekat.

  1. Mukanya Mirip

Sudah dari jaman dahulu bahwa jika mukanya mirip dengan anda, artinya dia adalah cinta sejati anda yang akan menjadi pendamping hidup selamanya. Ciri ciri dia adalah cinta sejati anda yang satu ini memang tidak bisa kita lepaskan, karena sudah banyak buktinya.

Anda akan menemukan cinta sejati seutuhnya dengan berdoa dan terus berusaha, namun jangan lupa, bahwa kejujuran adalah inti dari segalanya agar anda menemukannya. Suatu hubungan akan tercipta melalui adanya kejujuran.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 14th, December 2015 / 09:37 Oleh :
Kategori : Tips Percintaan