Sponsors Link

12 Cara Agar Teman Menyukai Kita dan Di Tembak

Sponsors Link

Memiliki banyak teman membuat kehidupan sehari- hari menjadi lebih indah. Teman tidak hanya menemani kita di saat senang namun juga saat terpuruk, teman akan ada untuk kita. Inilah pentingnya memiliki banyak teman yang bisa menjadi pendukung di kala hidup kita tengah susah ataupun saat senang. Buat teman anda betah dan jadikan diri sendiri sebagai orang yang mereka butuhkan.

ads

Pada dasarnya, setiap orang memiliki kepribadiannya masing-masing. Ada orang yang lebih mengedepankan sifat egois, ada beberapa dari mereka yang lebih bersikap dewasa atau bahkan ada pula yang memiliki sifat kekanak-kanakan. Sadari dengan betul bahwa sifat manusia tidak ada yang sama namun sebagai gantinya anda tidak boleh pilih-pilih dalam berteman.  Sesuaikan diri saat bergaul dengan masing-masing dari mereka. Penyesuaian dapat dilakukan dengan menunjukkan kepedulian dan bukannya mengikuti sifat yang teman anda punya. Tidak perlu jadi orang lain, just be yourself ! Karena menjadi diri sendiri itu indah.

Menggaet teman supaya menyukai kita, bukan hal yang mudah namun tidak juga sulit. Tergantung mau tidaknya anda melakukannya. Jika kemauan yang dimiliki setengah-setengah, tidak heran jika hingga saat inipun teman yang anda punya tidak bertambah. Beda lagi jika anda senantiasa berusaha membuat banyak teman, maka tidak heran jika teman yang anda miliki tidak bisa lagi terhitung jumlahnya.

Berikut adalah beberapa cara agar teman menyukai kita :

1. Hargai orang lain

Menghargai orang lain, merupakan kunci sukses dalam berteman. Orang yang menghargai seseorang dan selalu memiliki cara menjaga perasaan orang lain, maka akan dihargai pula oleh orang lain. Beda lagi jika anda merupakan tipe orang cuek dan sama sekali tidak ambil pusing dengan keadaan orang lain, maka bisa dijamin jika hidup yang anda miliki akan sepi.

2. Mengerti keadaanya

Kehidupan layaknya roda yang berputar. Pepatah ini tidak hanya berlaku pada diri sendiri melainkan berlaku pula pada hidup orang lain. Dalam hal ini ada baiknya jika anda selalu mendukung teman anda ketika sedang berusaha melakukan sesuatu. Beri sandaran ketika sedang sedih dan ikut senang ketika teman berhasil mencapai apa yang diinginkannya.

3. Buat dia tersenyum

Tersenyum merupakan hal yang cukup simpel karena begitu mudah untuk dilakukan. Seperti yang telah disebutkan di atas, hidup ini bagaikan roda. Hidup tidak akan senang terus melainkan sudah pasti ada masa surutnya. Hindari sikap pengecut dan memilih pergi ketika teman tengah dilanda masalah. Justru pada saat hidupnya tengah tergoncang, anda yang siap menjadi sandaran baginya, merupakan bukti kuat jika anda adalah teman yang baik baginya.

4. Jaga tingkah laku

Banyak orang yang salah tanggap ketika disuruh untuk menjadi diri sendiri. Menjadi diri sendiri bukan berarti kita harus terang-terangan menunjukkan sifat asli kita. Terlebih jika itu adalah sifat buruk, akan lebih baik jika kita sembunyikan dan jangan sampai apa yang kita lakukan menyinggung teman dengan dalih ” ya beginilah aku”.

5. Cintai dia layaknya kita cintai diri sendiri

Terlalu mencintai diri sendiri merupakan salah satu sifat egois yang harus dihindarkan. Cinta pada diri sendiri memang hal yang baik karena dengan begitu, kita bisa menunjukkan rasa sukur dan menjaga dengan baik apa yang telah diberikan pada kita. Namun, mencintai diri sendiri yang berlebihan hingga mengacuhkan orang lain, bukanlah sifat terpuji yang membawa kebaikan melainkan keburukan. Tunjukkan pada teman jika kita peduli padanya dan bukannya hanya diri pribadi sendiri saja yang diperhatikan.

6. Jangan cari-cari kesalahan

Sponsors Link

Seperti ketika anda tidak suka jika kesalahan yang anda miliki dikorek-korek, maka orang lainpun memiliki sifat yang sama. Setiap orang pasti memiliki sisi buruk dan baik. Sadari betul hal itu dan jangan buat diri sendiri dijauhi akibat terlalu menggangu privasi mereka dengan mencari cari kesalahan yang orang lain miliki.

7. Jangan berkecil hati

Jangan pernah merasa berkecil hati ketika ada teman yang kurang suka dengan kita. Akan lebih baik jika anda cari tahu kenapa dia kurang suka dengan kita dan bukannya lantas menutup diri. Berkecil hati hanya membuat keadaan diri menjadi lebih buruk bahkan terkadang dapat menyebabkan seseorang dilanda kecemasan yang berlebihan.

8. Belajarlah

Jangan menjadi orang yang tidak mau belajar dengan keadaan. Jika sudah salah, maka segera minta maaf dan perbaiki perilaku anda. Belajar dari kesalahan dapat membuat anda menjadi pribadi yang lebih baik dan dengan begitu, orang lain yang tengah dekat dengan andapun tidak malah menghakimi melainkan mau memberi toleransi sehingga tali pertemanan bisa diselamatkan.

9. Gemar bekerja sama dengan orang lain

Bekerja sama dengan orang lain, akan menambah wawasan kita terhadap dunia pertemanan. Bekerja sama dengan lain membuat kita lebih banyak mengetahui tentang sifat dan karakter seseorang. Hal ini akan membantu kita dalam berteman pada siapapun dengan ragam karakter yang berbeda-beda. Bekerja sama dengan orang lain akan membuat pengalaman kita menjadi lebih banyak sehingga dapat menjadikan diri sebagai pribadi yang lebih matang.

10. Update penampilan dan perilaku

Seiring dengan perkembangan zaman, dunia akan mengalami perubahan dalam segala bidang yang ada. Jangan jadi orang kuno yang tidak tahu apa-apa mengenai dunia luar. Belajarlah untuk mengikuti tren yang ada sehingga teman juga tidak akan merasa bosan dengan sifat anda yang masih sama saja dengan yang dulu. Selalu tampil update antara penampilan dan perilaku membuat anda menjadi orang yang enak diajak berteman karena bisa saling sharing.

11. Tonjolkan sisi baik

Jangan sampai sisi buruk anda menjadi sifat yang paling anda tonjolkan dalam sebuah pertemanan. Sifat buruk akan membawa bencana dan sebaliknya, bersikap baik akan membuat teman anda menjadi betah dengan anda.

Sponsors Link

12. Kembangkan minat

Mengembangkan minat serta bakat merupakan tindakan positif yang bisa membuatmu menjadi lebih bersinar. Jangan hanya puas dengan satu atau 2 macam skill saja melainkan jadikan dirimu beda dengan yang lain dengan mengambangkan banyak potensi yang anda miliki. Dengan begitu banyak orang yang akan kagum pada anda dan jumlah teman pun akan meningkat dengan sendirinya.

Dalam berteman, ada banyak sekali etika pertemanan yang harus diperhatikan. Bersikap baik, peduli serta membuat diri menjadi seseorang yang bisa diandalkan oleh yang lain, merupaka hal yang dapat membuat teman anda semakin bertambah. Buat diri sendiri menjadi orang yang menyenangkan dan bukannya seseorang yang dikenal sebagai orang yang tidak enak untuk diajak berteman.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 03rd, March 2016 / 09:32 Oleh :
Kategori : TTM