15 Alasan Wanita Menolak Pria yang Menyukainya

Sponsors Link

Bagi seorang pria, cinta yang ditolak oleh wanita untuk tidak memalukan tapi juga membuat hati terluka. Secara psikis, penolakan memang akan mendatangkan pikiran buruk pada pihak tertentu dan berimbas pada reaksi negatif pada lingkungan sekitar. Meskipun anda mempunyai rupa yang tampan, harta yang banyak, bahkan kecerdasan yang luar biasa, penolakan tidak bisa mutlak dihindari. Untuk itu, sebaiknya anda memperkirakan situasi yang akan terjadinya nantinya setelah mengungkapkan isi hati anda. Setidaknya kita bisa menangkat respon yang ditunjukan oleh seorang wanita kepada anda. Apabila respon yang diberikan selalu positif dan menunjukan bahwa ia nyaman dekat anda maka penolakan tentunya tidak akan terjadi.

Namun perlu diperhatikan yakni adanya kesenjangan setelah anda mengungkapkan perasaan pada wanita yang tidak menunjukan ketertarikan kepada anda. Intinya fahami dulu situasi dan kondisinya, apakah wanita idaman anda juga menunjukan sikap tertarik kepada anda. Hal ini supaya tidak terjadi rasa canggung setelah adanya penolakan nantinya.

Tentu sebagai seorang pria, anda tidak ingin ditolak oleh wanita yang anda idamkan bukan? Setidaknya jika wanita yang anda idamkan tidak menunjukan ketertarikannya pada anda, cintailah ia dalam diam. Biarkan waktu yang menentukan apakah kebersamaan anda dengannya bisa meluluhkan perasaannya pada anda pula atau tidak. Hal ini lebih baik daripada ia menjauh setelah menolak cinta anda bukan?

Masih ada beberapa alasan bagi seorang wanita yang menolak dengan alasan-alasan tertentu ketika anda mengungkapkan isi hati. Pada dasarnya apapun alasan penolakan dari seorang wanita akan menunjukan tidak adanya rasa suka atau ketertarikan pada pria tertentu. Breikut ini berbagai macam alasan wanita menolak pria :

  1. Anda Tidak Termasuk Pria Idaman

Jika pria bisa saja menjatuhkan pilihan pada wanita idaman maka seorang wanita biasanya juga mempunyai tipe pria idaman pula. Pria idaman dapat dilihat dari beragam sudut pandang wanita itu sendiri. Mungkin saja wanita tertentu menyukai tipe pria yang humoris namun berbeda dengan wanita lainnya yang lebih menyukai tipe pria yang cerdas. Untuk itu, pastikan sekiranya wanita idaman anda menyukai tipe pria seperti apa dan apakah anda termasuk pada kriteria pria yang ia idamkan.

Namun anda tidak perlu menjadi sosok lain dengan kepribadian baru hanya untuk meluluhkan perasaan wanita karena hal ini tidak akan berlangsung lama. Cukuplah menjadi diri sendiri sepenuhnya, dan temukan wanita yang sesuai dengan kriteria anda dan tidak menjadikan anda hanya sebagai pilihan diantara daftar pria yang ia idamkan.

  1. Anda Hanya Tertarik Secara Fisik

Satu hal ini wajib diketahui oleh kaum pria, bahwa wanita adalah tipe makhluk yang ingin dicintai sepenuhnya. Terlepas dari rupa fisik yang ia miliki saat ini. Jika anda hanya menunjukan ketertarikan kepada wanita hanya secara fisik maka sudah jelas anda akan mengalami penolakan. Wanita akan menganggap anda tidak menghargainya sebagai seorang wanita.

Tentunya seorang wanita tidak ingin menjalin hubungan serius dengan pria yang hanya menyukai fisiknya. Meskipun pada awalnya anda memang tertarik kepada seorang wanita karena melihat fisiknya namun jangan pernah mengatakan alasan ketertarikan anda tersebuut pada wanita. Mengungkapkan perasaan dengan alasan kenyamanan akan lebih mudah diterima oleh wanita.

  1. Wanita Bukan Pilihan

Ketika anda hanya menjadikan seorang wanita sebagai sebuah pilihan diantara wanita-wanita lain yang anda dekati maka jangan pernah berharap anda dapat diterima dengan  baik. Pada dasarnya wanita adalah makhluk yang sangat peka (sensitive) dan lebih detail dalam segala hal. Terutama dalam hal menerima cinta dari seorang pria. Jadi jika anda benar-benar mencintai seseorang maka jangan pernah menjadikannya sebagai sebuah pilihan bahkan cadangan. Karna wanita pasti selalu ingin diperlakukan istimewa bukan? Tetapkan pilihan anda pada satu wanita saja dan ajak hubungan yang serius dengannya.

  1. Wanita Anti Pri yang Terlalu Agresif

Sebagai seorang pria anda akan dipandang sebelah mata apabila tabiat anda liar dan cenderung agresif kepada wanita. Bahkan bisa saja wanita akan mencoret anda dari daftar pria yang ia rencakan dimasa depan. Pria yang terlalu agresif pada wanita akan menunjukan bahwa anda hanya mempunyai ketertarikan secara fisik saja. Pada umumnya, wanita akan cenderung menutup diri dari jangkauan pria yang terlalu agresif.

Selain merasa tidak nyaman dengan kehadiran anda, wanita juga tidak akan ragu menolak cinta dari pria tersebut. Hindari sentuhan fisik yang berlebihan pada seorang wanita karena hal tersebut akan membuat wanita merasa tidak anda hargai. Pria yang tetap memposisikan diri sebagai sosok yang tenang dan dewasa tentunya akan lebih menarik perhatian wanita.

  1. Tipikal Wanita Karir Sejati

sponsored links
Di era ini tentunya tidak sedikit wanita yang berambisi untuk mengejar karirnya setinggi mungkin. Hal ini bahkan bisa mengaburkan pandangan masa depannya mengenai seorang pria yang akan mendampingi dimasa selanjutnya. Wanita karir sejati akan disibukkan dengan segala macam urusan pekerjaan setiap waktu sehingga tidak ada waktu untuk memikirkan  sosok pria yang ia idamkan.

Apabila anda termasuk pria yang mencintai wanita seperti ini pastikan terlebih dahulu jika anda siap menerima konsekuensi mencintainya. Sebagai seorang pria tentunya anda tidak mau di nomor duakan dengan pekerjaan bukan? Terlebih apabila hubungan anda dengan wanita tersebut terjalin pada sebuah komitmen maka seharusnya anda bisa memposisikan diri sebagai figure suami serta mencarikan jalan keluar bagi seorang wanita untuk menjadi istri serta ibu yang baik untuk anak-anak anda nantinya.

  1. Jangan Berlebihan Mengejar Cinta Wanita

Perlu anda ketahui bahwa wanita memang menyukai sikap yang romantic dari seorang pria. Terlebih sikap tersebut diberikan pada awal-awal pendekatan pada jenjang hubungan tertentu. Namun jika anda memposisikan diri sebagai pria yang terlalu mati-matian mengejar wanita maka yang anda terima hanya sebuah kata maklum bahkan penolakan. Jangan terlalu penurut pada setiap permintaan wanita karena hal itu juga akan menjadi pertimbangan apakah anda layak memimpin keluarga nantinya.

Ketika seorang pria mati-matian meluangkan seluruh waktunya untuk wanita serta bersedia melakukan apa saja bagi wanita tersebut maka secara tidak langsung wanita akan menganggap anda adalah pria yang tidak bisa menjadi pemimpin nantinya. Kadang-kadang seorang wanita perlu diberi ruang untuk merasakan ketidakhadiran anda. Hal ini tentunya akan menimbulkan rasa rindu terhadap anda. Rasa kehilangan seorang pria yang selalu ada sebelumnya akan membuat wanita sulit membuat penolakan pada pria tersebut.

  1. Anda Memanjakan Wanita Secara Berlebihan

Memanjakan wanita yang anda idamkan secara berlebihan justru akan membuat anda tidak terlalu bernilai dimatanya. Mengapa bisa demikian? Apakah sikap baik anda untuk mengantar jemput, membawakan tas wanita dan menuruti segala permintaannya tidak cukup menjadikan anda sebagai sosok pria idaman bagi wanita? Tentu saja dengan sikap-sikap tersebut, sebagai seorang pria anda hanya akan dipandang sebagai partner semata bahkan ada sebagian wanita yang justru akan memanfaatkan kebaikan anda. Untuk itu, menjaga image anda sebagai seorang pria dengan bersikap dewasa akan menjadikan wanita mempertimbangkan posisi anda dihatinya.

  1. Wanita Baik-Baik akan Menolak Pemberian Anda

Bagi sebagian pria, memberikan segala macam barang-barang yang disukai oleh wanita seperti boneka atau peralatan make up bahkan baju-baju mahal dapat menyenangkan hati wanita. Namun anggapan ini hanya berlaku pada sebagian wanita yang memang mengincar pemberian anda semata.

Justru wanita baik-baik akan menolak pemberitan anda sebelum ia benar-benar yakin akan merima anda dikehidupannya. Jika anda tetap memberikan barang-barang yang anda maksudkan untuk membuat wanita senang dan merasa tidak enak menerima cinta anda maka siap-siaplah ditolak oleh wanita baik-baik.

  1. Belum Siap Terlibat dalam Sebuah Hubungan

Kematangan atau kedewasaan berpikir tidak hanya diukur dari segi usia semata. Tidak jarang seorang wanita menolak ajakan pria hanya karena belum siap terlibat dalam sebuah hubungan. Jadi pastikan wanita yang anda idamkan telah mempunyai kesiapan untuk menjalin hubungan dengan anda. Hal ini nantinya juga akan berdampak pada seberapa sehat hubungan anda dengannya. Sebagai seorang pria tentunya menentukan sosok wanita yang menarik secara fisik belum cukup bukan? Anda membutuhkan wanita yang mempunyai kedewasaan berpikir.

  1. Tidak Mendapatkan Restu Orang Tua

Bagi sebagian wanita, restu orang tua merupakan salah satu pertimbangan besar sebelum memutuskan untuk menerima atau menolak pria. Setiap orang tua tentunya mempunyai ketentuan tersendiri mengenai calon pendamping bagi anaknya kelak.

Untuk itu, sebagai seorang pria anda perlu memantaskan diri sebagai seorang yang bisa dipercaya oleh kedua orang tua wanita idaman anda. Salah satu alasan orang tua tidak merestui anda bisa saja karena perbedaan golongan, agama, ras bahkan prinsip hidup. Namun tidak jarang alasan ini digunakan oleh sebagian wanita untuk menolak pria karena sebab tertentu. Jadi ketika melakukan pendekatan, perlu sekali kita mengenal kedua orang tua wanita yang kita idamkan juga.

  1. Anda Termasuk Pria Penakut

Sebagai seorang pria tentunya anda dituntut untuk lebih berani dalam hal apapun. Termasuk ketika mengungkapkan perasaan kepada seorang wanita. Bukan tidak mungkin alasan wanita menolak anda yakni karena cara yang anda gunakan untuk mengungkapkan perasaan. Dengan mengungkapkan rasa cinta hanya melalui pesan singkat bahkan surat kaleng hanya akan membuat wanita memandang anda tidak gentle. Wanita akan mempertimbangkan kembali untuk menerima anda meskipun pada awalnya si wanita memang tertarik pada anda.

  1. Malas Menjalin Hubungan

Tidak semua wanita mempunyai sifat romantis dan melankolis. Ada sebagian kecil wanita masih mempunyai keengganan untuk menjalin hubungan. Alasan yang menguatkan kemalasan seorang wanita untuk menerima cinta seorang pria bisa jadi karena adanya pengalaman yang kurang menyenangkan pada hubungan sebelumnya. Wanita adalah makhluk yang bisa saja memaafkan kejadian tidak menyenangkan dalam hidupnya namun untuk melupakan kejadian tersebut adalah adalah salah satu hal yang mustahil.

Sponsors Link

  1. Anda Hanya Dianggap Sebagai Kakak

Ada kalanya seorang wanita yang anda idamkan hanya memberikan posisi sebagai kakak atau saudara dalam kehidupannya. Mungkin saja ketika seorang pria dan wanita saling dekat dalam pertemanan  justru perasaan cinta muncul pada seorang pria. Untuk itu, sebelum anda mengungkapkan perasaan sebaiknya fahami terlebih dahulu posisi anda dimata wanita yang anda idamkan.

Hal ini untuk mengantisipasi adanya jarak setelah wanita mengetahui kebenaran perasaan anda kepadanya. Sikap baik seorang wanita pada pria tidak selamanya dapat diartikan sebagai simbol ketertarikan. Namun bisa saja sikap tersebut hanya sebuah bentuk dari rasa hormat dari hubungan pertemanan yang telah lama terjalin.

  1. Watak yang Tidak Disukai Wanita

Seberapa banyak harta maupun ketampanan yang dimiliki oleh seorang pria nyatanya belum bisa menjamin ia lepas dari penolakan wanita. Salah satu hal yang membuat pria ditolak yakni tabiat atau watak yang buruk. Seorang wanita adalah makhluk yang tidak bisa diperlakukan semena-mena.

Untuk itu, pria yang mempunyai watak atau tabiat buruk seperti ringan tangan bahkan mata keranjang akan menjadikan wanita tidak ragu menolak pria tersebut. Meskipun pada umumnya ketertarikan seseorang baik pria maupun wanita dilihat dari segi fisik namun apabila watak atau tabiat yang dimiliki tidak memenuhi norma yang berlaku maka akan menjadi alasan kuat bagi pria untuk ditolak oleh seorang wanita.

  1. Pengalaman Pahit pada Hubungan Sebelumnya

Wanita cenderung mempunyai kekhawatiran pada kekecewaan yang didapatkan pada hubungan yang dibangun dengan seorang pria sebelumnya. Terlebih apabila wanita tersebut masih mempunyai perasaan sayang pada sosok yang pernah singgah dihatinya.

Untuk itu, sebagai seorang pria anda tentunya akan menemui kesulitan dan resiko mendapatkan penolakan jika mengungkapkan isi hati pada tipe wanita seperti ini. Sebaiknya berikan waktu pada wanita untuk menyembuhkan luka yang pernah dirasakan sebelumnya. Selanjutnya anda bisa meyakinkan pada wanita bahwa anda layak untuk diterima dan dipercaya tentunya.

Saran

Wanita tentu saja mempunyai beragam alasan ketika menolak seorang pria. Entah alasan yang diungkapkan merupakan sebuah kebenaran atau hanya sebuah alibi guna menutupi rasa tidak suka pada seorang pria. Untuk mejaga perasaan seseorang, kadang wanita tidak sungkan untuk berbohong. Namun apapun alasannya, kita sebaiknya tetap menghargai keputusan seorang wanita.  Toh salah satu hal terpenting yang harus dipertimbangkan sebelum mengungkapkan perasaan pada wanita yang diidamkan adalah kesiapan menerima segala resiko yang dapat terjadi nantinya.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 15th, February 2016 / 06:16 Oleh :
Kategori : Wanita