10 Cara Memanjakan Wanita yang Kita Sayang

Sponsors Link

Wanita lebih ekspresif dalam menunjukkan bahwa mereka ingin dimanja daripada pria. Wanita perlu dimanja karena perasaan mereka lebih sensitif dan mereka juga tempat bermanja-manja pula bagi pasangannya, karena mereka memiliki kelembutan hati dan sifat penyayang. Apalagi dengan kesibukan mereka dalam mengurus rumah tangga yang tidak pernah ada jam kerja jelas seperti orang kantoran lainnya.

Dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, pekerjaan rumah tangga tetap ada bahkan kadang ada yang belum selesai hari itu juga. Disamping mengurus keperluan rumah, mereka juga harus membagi waktu mengurus suami dan anak tercinta. Secara tidak langsung istri menduduki tempat yang penting kedua setelah suami yang sebagai imam dalam rumah tangga. Tentunya sebagai pasangan harus memiliki kepekaan dalam memahami hal ini. Beruntunglah kalian para suami yang pulang kerumah setelah letih seharian bekerja masih bisa disambut senyuman istri dirumah, sementara si istri juga lelah dengan tugas mengurus rumah tangga seharian.

Cara memanjakan pasangan khususnya wanita, tidak jauh beda dengan cara memanjakan pria. Tapi yang membedakannya dari segi perasaan, perasaan wanita jauh lebih lembut dan lebih peka daripada pria. Sebab pria lebih cenderung memakai logika dan pikirannya daripada perasaan dan emosi. Tapi dari sana kita bisa mengetahui bahwa memang pria dan wanita itu diciptakan berpasang-pasangan dan saling melengkapi satu sama lain. Cara memanjakan wanita diantaranya sebagai berikut :

          1. Dengarkan keluh kesah dan curahan hatinya

Seharian mengurus rumah dan anak-anak, pasti mereka menemukan banyak sekali masalah dan kendala. Agar pikiran dia tidak terbebani, cobalah untuk mendengarkan keluh kesahnya tentang apa yang dia kerjakan seharian ini. Wanita cenderung lebih menggunakan emosi dan perasaannya daripada menggunakan pikiran dan logika. Sehingga tidak jarang ada yang malah mendramatisir suatu keadaan yang sebenarnya biasa saja. Posisikan diri juga menjadi sahabatnya dirumah yang menjadi cara mempertahankan hubungan persahabatan, suami istri dan pacaran.

          2. Berbelanja atau shopping bersamanya

Wanita pada umumnya suka berbelanja, entah itu untuk kebutuhan pribadinya atau kebutuhan rumah tangga. Sesekali ikutlah menemani dia belanja diluar rumah. Sebagai imam keluarga juga harus tahu apa saja yang dibutuhkan dalam rumah tangga kalian. Cara hubungan menjadi romantis ini efektif membangun kemesraan antara pasangan tersebut.

Baca juga : tips menjaga hubungan tetap mesra antara suami  dan istri

          3. Berikan dia waktu untuk merawat dirinya sendiri

Setiap orang pasti ingin pasangannya menarik dimata mereka. Tapi kesibukan wanita dalam rumah tangga terkadang membuat mereka lupa untuk mengurus dan mempercantik diri mereka. Bantulah dia untuk tetap menjaga tubuhnya. Misal bawa dia ke salon kecantikan untuk sekedar lulur, scrub, dan creambath atau juga bisa membelikannya kosmetik dan produk perawata badan yang bisa dikerjakan dirumah. Dalam hal ini kalian bisa bergantian dalam mengurus anak ketika istri tak dirumah. Penampilan yang selalu menarik akan menghilangkan penyebab pudarnya cinta pada pasangan dan penyebab rasa cinta berkurang.

          4. Berikan ruang baginya untuk bisa berkumpul bersama teman dan sahabatnya

Sebagai seorang suami tidaklah baik jika hanya menyuruh istri berdiam diri dan mengurus rumah saja. Wanita juga merasakan kebosanan jika terus menerus melakukan hal monoton dan itu-itu saja. Izinkanlah dia untuk bisa berkumpul dengan sahabat dan teman lamanya, dengan catatan tidak mengganggu pekerjaan dan tugas dia sebagai seorang istri. Cara suami memperlakukan istri dengan baik ini juga salah satu cara menjaga rumah tangga yang baik.

          5. Biarkan dia melakukan hobinya

Wanita juga mempunyai hobi yang sangat dia sukai dalam hidupnya. Hobi yang cocok untuk wanita pun beragam, misal kerajinan tangan, senam aerobik, memasak dan lain-lain. Dengan menyalurkan hobi ini wanita bisa melepas penat pikiran dalam kesehariannya. Cara membahagiakan istri tercinta dengan cara memperbolehkannya melanjutkan hobi, sepanjang itu tidak memberikan dampak negatif kepadanya. Hobi ini juga bisa membuka pikiran dan menambah wawasan wanita tentang dunia.

Sponsors Link

          6. Jangan lewatkan tanggal penting dalam hidupnya

Ingatan wanita biasanya lebih kuat daripada laki-laki. Dia akan terus mengingat kejadian-kejadian penting dalam hidupnya. Seperti misalnya tanggal ulang tahun pasangan, tanggal jadian, tanggal kelahiran anaknya, atau pun tanggal pernikahan kalian. Berusahalah agar tidak melewatkan tanggal-tanggal tersebut. Cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan dapat dengan memberikan kejutan kecil di tanggal-tanggal tersebut. Hal ini juga berlaku untuk cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng.

          7. Berikan pelukan dan genggaman tangan saat dia ada masalah

Beberapa wanita lebih suka dipeluk ketika pikiran mereka sedang rumit. Pelukan ini juga bisa menjadi cara meredam emosi diri dan ungkapan rasa sayang yang baik pada pasangan. Dengan pelukan akan membuat hati wanita sedikit tenang. Jika ada permasalahan hidup hadapilah berdua, genggamlah tangannya untuk menunjukkan bahwa dia tidak sendirian didalam hidupnya.  Jangan ikut membuat kacau suasana agar cara menenangkan hati dan pikiran yang dilakukan bisa berjalan baik.

          8. Mengatur makan malam romantis berdua dengannya

Karena dia sudah berusahan sebaik mungkin menjadi pendamping kita, maka dia layak mendapatkan penghargaan untuk itu. Sebuah makan malam romantis berdua dengannya akan menjadi sangat istimewa dimata mereka. Perhatian seperti ini merupakan salah satu cara membangun keluarga sakinah mawaddah warahmah yang mana didalamnya ada saling pengertian.

          9. Mengajaknya liburan bersama

Sponsors Link

 Liburan adalah hal yang disukai semua orang, termasuk didalamnya wanita. Wanita menyukai jalan-jalan apalagi ditemani oleh pasangannya sendiri. Melihat pemandangan dan merasakan suasana baru dapat menghangatkan kembali suasana rumah tangga dan cara mempertahankan hubungan yang sudah lama dijalankan bersama pasangan. Aturlah waktu yang mana kalian berdua bisa luangkan untuk berlibur kesuatu tempat.

          10. Jangan terlalu membatasi ruang geraknya

Sikap posesif terhadap pasangan sangatlah tidak baik. Pasangan wanitamu saja sudah berjuang keras untuk mengurusmu dan rumah tangga kalian. Arahkan dan beri saran untuknya dalam beberapa hal, dan jangan menuntut dia harus ini dan itu. Hargailah apa yang dia usahakan untukmu dan ini juga berlaku untuk semua pria yang mempunyai pasangan. Hentikan jika apa yang dia kerjakan dapat membahayakan diri, keluarga dan orang-orang disekitarnya.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 11th, June 2016 / 02:50 Oleh :
Kategori : Wanita