8 Cara Memikat Hati Wanita Sholehah Secara Islami

Sponsors Link

Wanita adalah makhluk yang rumit. Setiap wanita pasti memiliki sifat masing-masing dengan kriteria pria idaman masing-masing. Misalnya jika Anda sedang menyukai wanita yang cuek, ada tips khusus sebagai cara mendekati wanita cuek dan jutek.

Oleh karena itu, sebelum Anda mulai untuk mendekati seorang wanita, Anda harus tahu terlebih dahulu tipe seperti apa sih wanita idaman Anda? Apakah dia wanita yang cenderung melihat sifat dari seorang pria, dari penampilannya, atau mungkin dari latar belakang keluarganya?  Maka, cara memikatnya pun berbeda, tergantung wanita seperti apa yang menjadi idaman Anda. Jika ada banyak cara menjadi pria idaman wanita cantik, apakah ada cara untuk menjadi pria idaman wanita sholehah? Bagaimana jika Anda menginginkan wanita sholehah untuk menjadi pendamping hidup Anda? Mari kita simak cara memikat hati wanita sholehah berikut:

1. Selalu Mengingat Allah

Wanita sholehah pasti juga menginginkan laki-laki sholeh sebagai pendamping hidupnya. Seorang laki-laki sholeh pasti selalu mengingat Allah dalam setiap tindakan dan kegiatan yang dia lakukan. Dengan selalu mengingat Allah, setiap tindakannya akan bernilai ibadah. Ibadah inilah yang menjadi landasan seorang wanita sholehah mencari laki-laki idaman. Seorang wanita sholehah mengetahui tujuan hidupnya tidak sebatas untuk berbahagia di dunia saja, melainkan juga untuk berbahagia di akhirat kelak. Oleh karena itu, seorang laki-laki sholeh harus tahu tujuan hidup menurut Islam dan Al Qur’an agar tidak terjebak dalam tipuan duniawi.

2. Menjaga Perilaku dan Pandangan 

Nafsu merupakan fitrah setiap manusia. Di samping itu, memang kodrat wanita untuk menarik perhatian dan nafsu para lelaki untuk menikmati keindahannya. Oleh karena itulah, wanita sering disebut sebagai perhiasan dunia. Namun, seorang laki-laki sholeh pasti bisa mengendalikan hawa nafsunya, menjaga perilaku dan pandangannya. Artinya, dia tidak mudah tergoda oleh banyaknya wanita cantik di sekitarnya.

Dia memahami fitrahnya sebagai laki-laki yang tertarik pada keindahan wanita, namun di saat yang sama dia juga memahami bahwa dia juga harus tetap menjaga perilakunya untuk tetap menghormati dan menghargai keindahan wanita itu dengan menjaga pandangannya untuk tidak menodai keindahan dan kesucian seorang wanita itu. Maka, seorang laki-laki sholeh harus tahu bagaimana cara menjaga pandangan mata menurut Islam yang akan membuat wanita sholehah merasa aman terhadapnya.

3. Pandai untuk Urusan Dunia dan Akhirat

Laki-laki sholeh bisa dengan baik menyikapi urusan dunia dan akhirat secara beriringan sesuai ajaran agama. Dia tahu kapan dia harus bertoleransi dalam urusan antar manusia dan tahu kapan dia harus tegas menjaga prinsip beragamanya. Dia bisa menjaga hubungan baik dengan orang-orang di sekitarnya. Namun, dia tetap mengaplikasikan cara agar tetap istiqomah dalam Islam, sehingga dia bisa mengelola hubungannya dengan manusia dan Tuhan-nya dengan baik. Dia belajar cara menghindari fitnah dunia, yang dengan begitu dia bisa selamat di dunia dan akhirat.

4. Senantiasa Belajar dan Memperbaiki Diri

Seorang laki-laki sholeh tidak akan merasa lebih baik dari orang lain. Dia tahu sebaik-baik dirinya, lebih baik orang lain. Dia merasa dia harus terus belajar dan memperbaiki dirinya untuk tujuan kebaikan, karena dia sadar bahwa nantinya dia akan menjadi panutan bagi istri dan anak-anaknya. Dia tahu bahwa nantinya dia akan memegang peran ayah dalam keluarga. Oleh karena itu, seorang wanita sholehah akan menyukai seorang laki-laki yang mau selalu belajar cara merubah diri menjadi lebih baik. Karena dengan begitu, dia akan mendapatkan pemimpin keluarga yang semakin berkualitas dari hari-ke hari.

Sponsors Link

5. Sayang dan Patuh pada Orang Tua

Wanita sholehah paham betul bahwa seorang laki-laki akan selalu menjadi anak bagi orang tuanya, bahkan setelah menikah. Maka, wanita sholehah mengerti bahwa penting sekali bagi seorang laki-laki untuk menyayangi dan patuh kepada orang tuanya, karena itu juga merupakan jalan bagi dirinya untuk menuju ke surga.

Wanita sholehah akan senang jika melihat laki-laki yang mengetahui cara menghormati orang tua, yang akan membuatnya lebih menghargai arti dari sebuah keluarga dan membuatnya mengetahui bagaimana menjadi orang tua yang baik saat berkeluarga nanti. Karena laki-laki dan wanita sholehah mengetahui keutamaan berbakti kepada orang tua inilah, maka mereka bisa bahu-membahu menyatukan dua keluarga yang awalnya berbeda menjadi satu keluarga besar yang harmonis.

6. Bertanggung Jawab untuk Semua Keputusannya

Seorang laki-laki nantinya pasti menjadi pemimpin bagi istri dan anak-anaknya. Maka, dialah yang akan menjadi pengambil keputusan bagi keluarganya. Dia harus tahu bagaimana cara mengambil keputusan yang tepat. Oleh karena itu, wanita sholehah yang memahami satu peran laki-laki ini akan sangat menyukai seorang laki-laki yang bertanggung jawab dalam setiap keputusan yang dia ambil.

Salah satu ciri-ciri pria bertanggung jawab adalah pasti akan selalu memikirkan sisi positif dan negatif dari setiap masalah dan mengambil keputusan yang terbaik untuk dirinya dan keluarga atau orang-orang di sekitarnya. Dia tahu bagaimana cara menghadapi masalah dengan tenang dan penuh tanggung jawab.

Sponsors Link

7. Berani Mengajak Menikah, Bukan Pacaran

Poin ketujuh inilah yang menjadi pertimbangan paling penting bagi wanita sholehah. Seorang wanita sholehah akan selalu ingin menaati perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Dia tahu pacaran adalah salah satu hal yang dilarang-Nya, maka dia akan sangat menghindari ajakan untuk pacaran. Dia akan lebih suka menikah tanpa pacaran. Oleh karena itu, wanita sholehah akan sangat mengapresiasi seorang laki-laki yang berani untuk ta’aruf, mengkhitbah dan menyegerakan untuk menikah ketika sudah merasa cocok.

8. Menjaga Diri Sebelum Menikah

Jika Anda masih berani untuk poin ketujuh di atas, bukan berarti Anda belum layak untuk mendapatkan wanita sholehah. Tetaplah menjaga diri dari hal-hal yang dilarang agama. Anda harus mengetahui bagaimana cara menjaga hati sebelum menikah untuk tetap menjaga kesucian diri Anda bagi calon pendamping hidup Anda. Pahami tujuan menikah dalam Islam sembari Anda melakukan persiapan pernikahan dalam Islam. Persiapan ini tidak hanya dari sisi finansial, melainkan mental Anda. Pelajari banyak tips menuju pernikahan yang sakinah mawaddah warohmah supaya Anda menjadi lebih siap mengajak wanita sholehah idaman Anda ke hubungan yang diberkahi Allah.

Namun, yang terpenting adalah tetap percayalah bahwa laki-laki yang baik akan mendapat wanita yang baik pula. Maka terus perbaikilah diri Anda untuk menjadi laki-laki yang sholeh agar dijodohkan dengan wanita yang sholehah, sembari terus bersabar menunggu Allah mempertemukan Anda dengan jodoh terbaik Anda. Keep istiqomah yaa^^

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 24th, September 2016 / 01:44 Oleh :
Kategori : Wanita