Sponsors Link

10 Cara Menghadapi Wanita Keras Kepala dan Egois

Sponsors Link

Dalam hidup kita akan menemukan berbagai macam karakter yang berbeda. Terutama jika mempunyai pengalaman menjalin hubungan cinta. Jika pernah menjalin hubungan cinta dengan beberapa orang yang berbeda, tentunya kita akan melihat bagaimana berbedanya karakter mereka satu sama lain. Ada yang sabar, mengalah, manja, keras kepala dan lain – lain.

Sifat yang beragam tersebut akan memberi warna tersendiri pada hubungan cinta, bahkan tidak jarang juga menyebabkan konflik. Biasanya, konflik dapat timbul karena sifat – sifat yang dimiliki salah seorang atau bahkan kedua pihak. Banyak sifat yang bisa memicu konflik dalam suatu hubungan. Sifat yang dapat membuat kedua pihak berkonflik salah satunya adalah sifat keras kepala dari seorang wanita.

Bagaimana cara menghadapi wanita keras kepala?

Seseorang disebut bersifat keras kepala karena kemauannya yang keras dan sulit menerima masukan dari orang lain. Wanita yang keras kepala bisa menyusahkan pasangannya karena sebagaimana lazimnya pria lah yang memimpin wanita dan bukan sebaliknya. Jika wanita bersikap keras kepala, dia tidak akan mudah untuk dibimbing oleh sang pria. Sebagai pria, Anda tidak bisa selalu mengalah dan membiarkannya dengan sifat keras kepalanya. Cobalah lakukan beberapa langkah berikut ini untuk Cara Menghadapi Wanita Keras Kepala :

1. Bersikaplah yang tegas

Sifat keras kepala erat kaitannya dengan egois. Wanita yang bersikap keras kepala biasanya juga tidak peduli dengan keadaan orang lain dan tidak peduli cara menjaga perasaan orang lain. Jika ia peduli tentunya dia tidak akan mempertahankan sikapnya tersebut. Tugas Anda sebagai seorang pria adalah untuk membuatnya menyadari bahwa kekeras kepalaannya itu bukanlah sesuatu yang baik dan sama sekali tidak membuat kepribadiannya menjadi menarik.

2. Tentukan kapan harus mengalah

Untuk menghadapi wanita keras kepala, Anda harus tahu kapan saatnya untuk mengalah dan kapan harus bersikap tegas. Tentunya akan ada saat dimana Anda perlu mengalah, dan ada saat harus menunjukkan sikap tegas agar wanita tersebut menyadari dampak dari sikapnya itu. Jangan terlalu sering pula untuk mengalah karena hal itu akan menunjukkan bahwa Anda tidak bisa memimpinnya dengan baik.

3. Pandai membaca situasi

Sikap tegas kemungkinan akan membuat wanita keras kepala menjadi emosi dan marah kepada Anda. Bahkan pertengkaran pun tidak akan terelakkan jika situasinya memanas . Untuk menghindari hal seperti itu, Anda bisa menjaga perkataan dan memilih waktu yang tepat untuk mengutarakan ketegasan terhadap sikap keras kepala sang wanita tersebut. Ungkapkan uneg – uneg dengan bahasa yang baik bahwa dia harus mulai tahu cara merubah sifat menjadi lebih dewasa.

4. Jangan menghadapinya dengan emosi

Memang sikap wanita yang keras kepala itu adakalanya sangat menjengkelkan bagi pria pasangannya. Akan tetapi kalau bisa temukanlah cara bersikap sabar dan cara bersikap tenang saat menghadapi wanita yang sifatnya keras kepala. Anda harus bisa mengetahui cara meredam emosi ketika menghadapinya, daripada membiarkan keadaan semakin panas dan menyebabkan pertengkaran.

5. Jangan mencoba mengaturnya

Wanita yang keras kepala paling tidak suka diatur atau diberi tahu apa yang harus dia lakukan walaupun itu adalah cara menjadi pribadi yang baik. Dia lebih suka melakukan segala sesuatu dengan caranya sendiri. Anda tidak bisa mengaturnya, akan tetapi Anda bisa mengarahkan tindakannya dengan cara Anda sendiri. Jika sifat keras kepalanya sudah mulai melewati batas, arahkan ia dengan cara yang halus sehingga dia tidak merasa sedang diatur untuk cara menghilangkan sifat egoisnya.

Sponsors Link

6. Beri perhatian

Mungkin saja penyebab wanita bersikap keras kepala sebenarnya karena kurang perhatian dan ingin membuat cara agar disayang pacar. Bisa jadi dia sedang mencari perhatian Anda dengan sikapnya tersebut. Tetaplah berikan perhatian yang wajar kepadanya dan buat dia merasa yakin kalau dia tidak perlu mengkhawatirkan bahwa Anda akan kehilangan perhatian kepadanya dan tidak perlu mencari cara bersikap kekanak – kanakan untuk mendapatkan perhatian.

7. Introspeksi diri

Sesekali cobalah untuk melihat ke dalam diri sendiri dulu sebagai cara menjaga kesehatan hati Anda. Bisa jadi penyebab wanita keras kepala adalah karena ada juga kesalahan dari pihak Anda yang mungkin tidak disadari. Ia bersikap keras kepala karena sedang memendam suatu masalah yang belum dapat terungkapkan kepada Anda.

8. Coba pahami dirinya

Tentu sikap keras kepala wanita tersebut tidak muncul begitu saja. Selalu ada alasan dibalik setiap tindakan dan sifat seseorang yang mendasarinya. Agar bisa mengatasinya, Anda bisa mencoba menemukan penyebabnya lebih dulu. Jika sudah paham apa yang membuatnya bersikap keras kepala, maka Anda akan lebih mudah untuk menghadapi keinginannya dan menentukan apakah hal itu bisa diterima atau tidak. Mencoba memahami pasangan adalah cara menjadi lebih dewasa dalam berpacaran.

Sponsors Link

9. Usahakan untuk selalu mengambil hatinya

Wanita keras kepala memang akan menjadi sulit diatur, tetapi Anda juga harus melakukan cara untuk mengambil hatinya dengan tips meluluhkan wanita egois agar komunikasi lebih mudah terjalin dan dia akan bisa menerima masukan terkait dengan sifat keras kepalanya tersebut. Dengan demikian Anda akan bisa menyampaikan uneg – uneg secara jelas tanpa emosi bahwa sebaiknya dia menemukan cara merubah kepribadiannya yang keras kepala.

10. Abaikan

Bila cara – cara tersebut diatas tidak berhasil, Anda bisa mengabaikan wanita tersebut. Jika anda telah berusaha menyampaikan keberatan terhadap sikap keras kepalanya dan memahami dirinya, tetapi belum ada perubahan yang nyata bahkan dia tidak mau untuk mengintrospeksi dirinya sendiri. Saatnya untuk mengabaikan dia dan melakukan apapun yang Anda inginkan sejak semula sebelum dia memaksakan kehendaknya. Perlihatkan kepada wanita keras kepala dan egois bahwa Anda sekalipun bisa terganggu dengan kelakuannya tersebut dan bahwa hal tersebut bukanlah cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng.

Sebenarnya Cara Menghadapi Wanita Keras Kepala tergantung dari seberapa kadar kekeras kepalaannya. Jika masih bisa diarahkan tentu saja masih aman untuk hubungan Anda dengannya. Tetapi jika keras kepalanya sudah akut dan sulit diberi arahan, maka hal itu tentu akan mengancam kelangsungan hubungan dan bisa menjadi penyebab putus cinta. Bisa jadi suatu saat Anda akan terpaksa mengambil langkah drastis yaitu mencari cara putus dengan pacar secara baik – baik.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Friday 11th, November 2016 / 05:10 Oleh :
Kategori : Wanita