Sponsors Link

15 Cara Menghilangkan Rasa Minder pada Wanita

Sponsors Link

Bukan rahasia lagi bahwa di luar sana banyak lelaki yang merasa minder jika berada di dekat wanita. Apalagi belum tahu cara mendekati wanita. Perasaan minder ini bisa disebabkan banyak hal, namun tahukah kalian bahwa kebanyakan penyebab minder ada pada diri kita sendiri? Bukan pada orang lain apalagi pada wanita yang kita sukai. Kalian semua pasti sudah tahu kebalikan dari minder, ya, percaya diri.

ads

Kelihatannya memang cukup sederhana, agar tidak minder, kita harus tahu cara agar percaya diri. Tapi kenyataannya berbanding terbalik. Saat ingin mendekati atau memulai pembicaraan dengan wanita yang kita sukai, tiba-tiba pikiran blank, lidah menjadi kelu, dan akhirnya salah tingkah. Jika kamu pernah mengalami kejadian di atas, cara-cara berikut ini dapat kamu terapkan untuk menghilangkan rasa minder pada wanita. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan rasa minder :

  1. Cari tahu penyebabnya

Rasa minder tidak akan hilang sampai kita tahu apa penyebabnya. Ingat-ingat kembali situasi seperti apa yang membuat kita minder, apakah saat tidak tahu cara berkenalan dengan wanita yang belum kita kenal, berbicara dengan banyak wanita pada waktu yang sama, atau saat duduk berseberangan dengan wanita cantik. Mengetahui penyebab rasa minder akan memudahkan dalam mencari cara mengatasinya.

  1. Ngobrol dengan siapa saja

Berusahalah untuk memulai pembicaraan dengan orang-orang yang kita temui, entah itu lelaki atau wanita, tua atau muda. Ingat, kitalah yang harus memulai pembicaraan. Sering ngobrol dengan orang banyak juga merupakan salah satu cara merubah kepribadian menjadi lebih baik. Sifat minder susah dihilangkan karena dibiarkan begitu saja. Bagaimana bisa berani mendekati wanita yang disukai, jika ngobrol dengan orang lain saja masih belum percaya diri.

  1. Bicarakan hal-hal simpel

Ingin ngobrol dengan banyak orang namun tidak tahu apa yang ingin dikatakan? Tenang dulu, jangan terlalu pusing memikirkan apa yang harus dikatakan. Cukup mulai dengan yang simpel-simpel seperti menanyakan kabar, dari mana, mau kemana, dan seterusnya.

  1. Biasakan tersenyum

Jika sudah mulai terbiasa berbicara dengan banyak orang, jangan lupakan satu hal, yaitu tersenyum. Berlatihlah untuk tersenyum setiap bertemu dengan orang lain. Ada banyak hal positif yang bisa dirasakan hanya dengan tersenyum. Salah satunya adalah sebagai cara menghilangkan kesal di hati. Bila sudah menjadi kebiasaan, senyum akan mengurangi stres dan menghilangkan rasa minder.

  1. Jangan merasa rendah diri

Bukan rendah hati lho guys, tapi rendah diri. Inilah penyebab utama munculnya rasa minder, terutama saat mendekati cewek yang menurut kita menarik. Muncullah pikiran “gak selevel” dengan si cewek dan rasa minder akhirnya tak bisa terhindarkan. Pikiran seperti ini hanya akan membuat kalian gentar dan ragu untuk memulai.

  1. Fokus pada hal positif yang ada pada dirimu

Salah satu cara meningkatkan harga diri dan percaya diri adalah dengan fokus pada sifat positif yang kita miliki. Alasan mengapa cowok sering merasa minder pada wanita ialah karena mereka terlalu fokus dengan sesuatu yang tidak ada dalam diri mereka, dan malah mengabaikan hal-hal positif yang mereka miliki.

  1. Ingat, mereka itu manusia biasa

Yang dimaksud disini adalah jangan “mendewikan” cewek yang kita sukai, apalagi jika belum mengenal kepribadian mereka. Mereka juga manusia biasa sehingga tidak perlu bersikap aneh saat mencoba mendekati atau berbicara dengan mereka. Jadi jangan langsung putus asa dan menganggap bahwa tidak ada lagi cara menaklukkan wanita yang kita sukai.

  1. Jangan fokus dengan satu orang saja

Saat menyukai seseorang, cowok pemalu cenderung terobsesi dengan orang tersebut. Walaupun hanya berbicara sebentar, atau cewek tersebut menunjukkan sedikit ketertarikan, mereka langsung menghayal kemana-mana. Ini bisa diperparah dengan tidak mengetahui cara mendekati sahabat wanita. Terus menerus memikirkan seseorang hanya akan membebani pikiran sehingga saat ingin mendekati mereka, yang ada dalam benak kita adalah rasa takut akan hal-hal negatif yang bisa terjadi dan malah menjadi semakin minder.

Sponsors Link

  1. Jangan terlalu berharap

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, cowok bisa terobsesi dengan seseorang walaupun mereka hanya berbicara atau bertemu sebentar. Ini disebabkan karena cowok terlalu membesar-besarkan apa yang baru saja mereka alami. Akhirnya jika ditolak, mereka akan kesusahan mencari cara melupakan rasa sakit hati. Cara menghindarinya adalah dengan tidak terlalu berharap untuk memiliki hubungan spesial dengan seorang wanita sebelum mengenalnya lebih jauh.

  1. Santai saja

Jangan terlalu serius. Ada banyak cara menghilangkan rasa malu yang berlebihan, salah satu cara terbaik untuk memulai percakapan dengan wanita yang baru kita temui adalah dengan obrolan ringan dan candaan. Jangan sampai membuat wanita yang kita ajak bicara merasa diwawancarai atau bahkan diinterogasi.

  1. Perhatikan penampilan

Loh, apa hubungannya penampilan dengan rasa minder? Tentu saja ada. Penampilan sangat mempengaruhi rasa percaya diri. Ketahui cara berpenampilan menarik, gunakan pakaian yang menurutmu paling nyaman, dan pastikan kamu merasa percaya diri dengan penampilanmu. Ingat, cewek itu suka dengan cowok yang menjaga penampilan.

  1. Jadilah diri sendiri

Nasehat yang satu ini memang ada dimana-mana. Tapi begitulah, wanita tidak suka saat lelaki mencoba menjadi orang lain agar mereka disukai. Kesalahan ini sering dilakukan karena sang lelaki merasa rendah diri. Padahal bukan ini yang diinginkan wanita, mereka hanya ingin melihat apakah kita tahu cara meningkatkan keyakinan diri sendiri dan dapat membuat mereka merasa nyaman saat berada di dekat kita.

Sponsors Link

  1. Bersikap tegas

Sepertinya sudah menjadi hukum alam bahwa dalam PDKT, lelakilah yang memulai duluan. Masih ragu? Jangan lama-lama. Belajarlah cara mengambil keputusan dengan tegas. Semakin lama berpikir, kita akan semakin ragu untuk memulai. Kamu tentu tidak mau ditikung oleh lelaki lain karena kelamaan berpikir. Percaya kata hatimu dan…

  1. Mulai sekarang juga!

Cara terbaik untuk mengatasi rasa minder pada wanita adalah dengan melakukan hal yang membuat kita minder tersebut. Semua cara di atas tidak akan membuahkan hasil jika kita sendiri tidak melakukannya. Semakin sering dilakukan, maka akan terasa semakin mudah.

  1. Jangan takut ditolak

PDKT memang tidak luput dari penolakan. Kamu pasti tidak asing dengan peribahasa “kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda,” hal yang sama berlaku dalam PDKT. Jadikan penolakan tersebut sebagai pengalaman yang dapat membantumu dalam percobaan-percobaan berikutnya. Tapi jangan sampai PDKT-mu kebablasan karena tidak tahu kesalahan dalam PDKT.

Kunci untuk menghilangkan rasa minder pada wanita adalah dengan terus berusaha. Tanpa usaha, rasa minder akan semakin membebani kita. Apabila sudah terbiasa berada di dekat wanita dan berbicara dengan mereka, barulah melangkah pada cara memikat hati wanita. Jadikan hal-hal di atas sebagai kebiasaan dan katakan selamat tinggal pada rasa minder.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , ,
Post Date: Thursday 24th, November 2016 / 06:28 Oleh :
Kategori : Wanita