Sponsors Link

12 Cara Merubah Penampilan Wanita agar Semakin Menarik

Sponsors Link

Wanita tidak bisa dilepaskan dari urusan penampilan. Mereka sangat senang bereksperimen dengan berbagai macam penampilan yang berbeda. Alasan wanita ingin mengganti penampilan juga bermacam – macam. Merubah penampilan adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk cara menghilangkan kejenuhan dalam hidup. Ada yang berusaha mengubah penampilan karena mencari cara membuat mantan jatuh cinta lagi. Bisa juga sebagai cara menarik perhatian laki – laki yang disukainya.

ads

Langkah Merubah Penampilan

Merubah penampilan juga salah satu cara untuk menenangkan hati dan pikiran ketika sedang dilanda masalah. Dengan melakukan make over maka batin bisa merasa tenang dan rileks karena merasa sudah tampil cantik. Bagaimana cara yang benar agar perubahan penampilan bisa maksimal, cobalah ikuti langkah – langkah berikut:

1. Amati diri sendiri dengan cermat

Tentukan lebih dulu apa yang ingin diubah dari diri Anda. Berdirilah di depan cermin, lalu amati diri Anda dengan teliti. Lihat bagian mana dari penampilan yang disukai, dan mana yang ingin diubah. Apakah gaya rambut, rias wajah, gaya busana, atau yang lainnya. Putuskan bagaimana cara mengubah penampilan Anda selanjutnya.

2.Cari referensi tentang penampilan yang baru

Mengubah penampilan tentu akan sulit jika Anda tidak punya bayangan seperti apa nantinya penampilan baru yang kita inginkan. Anda bisa mencari inspirasi dengan melihat majalah, televisi, dan internet agar tahu cara berpenampilan cantik. Simpan gambar atau situs yang memuat gambar yang diinginkan. Carilah secara keseluruhan penampilan baru yang disukai, misalnya model baju, gaya riasan, model sepatu atau model rambut.

3. Mintalah saran kepada orang dekat

Coba tanyakan kepada orang terdekat tentang perubahan penampilan Anda. Orang lain biasanya mudah melihat bahwa gaya tertentu bisa cocok atau tidak dengan mengamati. Orang terdekat yang mengenal Anda bisa memberi saran mengenai satu penampilan yang Anda sukai, apakah cocok atau tidak. Hanya saja, jangan menaruh harapan terlalu tinggi atau mencoba memancing pujian. Karena ciri – ciri teman yang baik dan tulus adalah orang yang akan mengatakan kejujuran kepada Anda. Terimalah dengan lapang dada jika mereka mengatakan dengan jujur bahwa suatu gaya tidak cocok dengan Anda.

4. Berani tampil beda

Mengubah penampilan berarti mengeluarkan diri dari zona nyaman Anda. Ketika Anda sudah sangat terbiasa dengan penampilan yang lama, akan sulit membayangkan diri sendiri beradaptasi dengan penampilan yang baru. Utamanya karena takut penampilan tersebut tidak akan cocok dan malah mendapat kritikan dari orang lain. Maka Anda justru tidak percaya diri. Akan tetapi, jika Anda sudah melakukan berbagai persiapan sebelumnya, kemungkinan penampilan baru tersebut untuk tidak cocok akan berkurang. Cobalah cara agar percaya diri dan cara meningkatkan keyakinan diri dengan mencoba penampilan itu di rumah lebih dulu setiap hari, foto penampilan Anda sebelum dan sesudah untuk membandingkan.

5. Ganti gaya riasan wajah

Gaya bermake up ada bermacam – macam tergantung kepribadian tiap wanita. Bila ingin mengubah penampilan, gaya make up juga harus diperhatikan dengan cermat. Cobalah warna – warna baru dalam memilih make up seperti lipstik, eye shadow atau pewarna kuku. Sesuaikan semuanya dengan jenis kulit Anda, dan pulaskan tipis saja agar terlihat alami. Seimbangkan pergantian gaya riasan Anda dengan cara merubah diri menjadi lebih baik sehingga Anda tampak makin menarik.

6. Ganti gaya rambut

Merubah penampilan berarti termasuk dengan merubah gaya rambut juga. Carilah contoh – contoh gaya rambut yang Anda sukai di internet atau majalah. Simpan gambar tersebut untuk ditunjukkan kepada hair stylist Anda nantinya. Sesuaikan model rambut baru dengan bentuk wajah. Rambut baru dibarengi cara menghilangkan sifat egois dan cara menghilangkan sifat kekanak – kanakan bisa menjadi suatu makeover yang sangat baik.

7. Warnai rambut Anda

Rambut yang berwarna mengesankan penampilan yang berbeda. Saat ini banyak produk pewarna yang dijual di supermarket, sehingga orang bebas mengecat rambutnya sendiri. Pilih saja warna yang cocok dengan warna kulit Anda serta busana yang dikenakan. Bila sulit mewarnai sendiri, bisa minta tolong kepada salah satu anggota keluarga atau teman. Mengecat rambut bisa menjadi tips menghilangkan rasa bosan dengan mengubah penampilan rambut.

8. Sortir pakaian lama Anda

Coba keluarkan semua pakaian Anda dari lemari. Mengganti gaya berpakaian juga merupakan bagian dari cara mengubah kepribadian dan cara merubah sifat. Pilihlan pakaian yang sekiranya modelnya bisa dipadukan dengan penampilan baru Anda nanti dan sumbangkan semua sisanya yang tidak muat atau tidak cocok lagi  kepada yang membutuhkan.

9. Berbelanja di tempat yang baru

Mungkin saja salah satu penyebab penampilan Anda terkesan monoton adalah karena selalu membeli pakaian di tempat yang sama. Cobalah berbelanja busana di toko yang berlainan dan sesuai dengan anggaran Anda supaya image yang baru nanti tidak menguras kantong Anda.

10. Ubahlah gaya Anda dalam menggunakan aksesori

Coba gunakan lensa kontak atau kacamata baru jika Anda memang membutuhkannya. Jika tidak, pilihlah macam aksesori lain seperti ikat rambut, topi, atau syal dan kalung serta perhiasan lain yang mencerminkan gaya baru Anda. Gunakan model sepatu dan tas yang berbeda dari yang biasa dipakai, tetapi tetap nyaman untuk dipakai. pilihan aksesori haruslah mencerminkan penampilan baru Anda, misalnya jika ingin melakukan cara menjadi wanita anggun, maka sesuaikan aksesoris dengan hal yang memperlihatkan keanggunan.

11. Bangun Pagi

Tips menjadi wanita idaman adalah memiliki penampilan yang segar. Tidak hanya mengubah penampilan dengan menggunakan pernak pernik untuk merias tubuh, bangun pagi adalah hal yang penting untuk dilakukan. Penampilan kita secara fisik akan terlihat lebih segar jika terbiasa bangun pagi dan cukup istirahat, maka penting sekali untuk juga tidur dengan waktu yang cukup. Dengan begitu keadaan kulit juga akan lebih segar, dan hal itu akan mendukung kesuksesan Anda dalam merubah penampilan.

12. Rutin berolahraga

Tubuh yang sehat dan berat badan ideal tidak dipungkiri merupakan modal utama untuk mensukseskan penampilan seseorang. Dapatkan manfaat dari olahraga dengan melakukannya secara benar. Jika berat badan terjaga, maka tidak akan susah memilih bermacam – macam gaya busana yang baru. Jangan lupa juga untuk menjaga pola makan serta konsumsi makanan sehat.

Melakukan usaha merubah penampilan bagi wanita memang sesuatu hal yang menyenangkan dan mengasyikkan. Hanya saja jangan sampai membuat Anda terobsesi dengan penampilan sampai tidak memperdulikan hal – hal lain dalam hidup yang lebih penting. Perbaiki juga sisi dalam diri Anda yaitu sisi mental Anda agar terdapat keseimbangan yang baik dalam hidup.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 04th, October 2016 / 17:08 Oleh :
Kategori : Wanita