16 Ciri-ciri Wanita Berbohong yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Selama ini yang lebih terkenal dengan kebohongan adalah laki-laki, tetapi sebenarnya semua orang pernah melakukan kebohongan baik itu untuk tujuan yang baik maupun untuk tujuan buruk, tetapi namanya tetap berbohong walau itu demi kebaikan. Dalam kehidupan ini memang kadang manusia dihimpit dalam kondisi yang susah untuk tidak berbohong, tetapi dalam agama apapun yang namanya berbohong itu tetap dosa.
Sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh Robert Feldman, seorang peneliti dari The University of massachusetts, menyatakan bahwa hasil penelitiannya bahwa yang lebih sering melakukan bohong adalah seorang wanita daripada seorang pria.

Selama ini terkenal pria yang lebih sering berbohong daripada wanita, tetapi anggapan ini karena memang pria yang lebih sering ketahuan kalau bohong sedang wanita lebih bisa dan lebih pintar dalam menutupi kebohongannya dengan berbagai macam cara baik ekspresi tubuh sampai kata-katanya yang bisa diatur sebelumnya.Pria harus lebih hati-hati dengan wanita harus bisa membedakan wanita yang berbohong memang untuk kebaikan atau memang niat untuk hal yang buruk atau jahat. Wanita memang lebih sulit dipahami daripada pria tetapi bukan berati pria tidak bisa mengetahui tanda-tanda atau ciri-ciri wanita yang berbohong atau tidak.

Berikut beberapa ciri-ciri wanita berbohong:

1. Wajah berubah pucat

Seorang wanita yang sebelumnya belum terbiasa berbohong, jika dia sedang mengatakan sesuatu yang bohong maka wajahnya akan berubah menjadi pucat. Hal ini terjadi karena dalam hatinya merasa was-was dan takut jika orang yang diajak berbicara tidak percaya dengan apa yang dikatakannya, lalu memaksa untuk mengakui kebohongannya untuk menjawab jujur sehingga bisa membongkar kebohongan yang sedang dilakukannya.

2. Mata tidak fokus

Ketika wanita sedang berkata-kata bohong maka matanya akan terlihat tidak fokus dan bergerak-gerak kesana kemari karena ini merupakan ciri fisik bahwa wanita ini sedang berpikir dan mengolah kata dengan setiap kata yang akan keluar, kata-kata yang keluar bukan mengallir dari kejujuran hati, sehingga perlu berpikir. Jika jujur pasti bakalan berkata mengalir tanpa perlu berpikir dan menggerak-gerakkan mata.

Wanita yang berbohong juga biasanya tidak berani untuk berkontak mata langsung atau menatap mata orang yang diajak berbicara dengan secara langsung karena dari sorotan matanya akan ketahuan kebohongannya. Tatapan mata tidak bisa berbohong walaupun kata yang keluar merupakan sebuah kebohongan, jadi tatap matanya untuk melihat apakah wanita tersebut berbohong atau tidak.

3. Hidung kembang kempis

Gerakan hidung kembang kempis biasanya terjadi pada seseorang ketika mereka sedang mencium bau sesuatu, sedang merasakan kebahagiaan atau kesedihan. Namun ternyata gerakan hidung kembang kempis bisa menandakan bahwa seorang wanita sedang berbohong. Saat wanita berkata dengan hidung yang kembang kempis maka wanita tersebut mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang ada di dalam hatinya sehingga pria harus bisa membedakan mana yang berbohong dan wanita mana yang jujur.

4. Mata berkedip lebih cepat

Seseorang dalam berkata antara kata yang dikeluarkan dengan gerakan tubuhnya selalu seimbang, jadi jika seseorang dalam berkata gerakan tubuhnya lebih banyak daripada kata yang keluar ini menandakan orang tersebut sedang mengatakan sesuatu yang tidak jujur. Mata yang berkedip lebih cepat menandakan bahwa seseorang sedang berpikir keras dengan apa yang akan dikeluarkan dari mulutnya agar kebohongannya bisa ditutupi dan tidak diketahui oleh orang lain.

5. Posisi alis naik

Posisi alis saat wanita sedang berbohong juga bisa dilihat untuk memastikan perkataan yang keluar merupakan kejujuran atau kebohongan. Alis yang terlihat lebih terangkat dan menegang bisa menjadi pertanda kalau wanita ini sedang berbohong. Perhatikan dengan saksama posisi alisnya.

6. Telinga memerah

Telinga juga bisa anda perhatikan jika anda ingin mengetahui wanita tersebut bohong atau tidak. Telinga yang berubah menjadi memerah pada wanita yang sedang berbicara bisa menjadi pertanda kalau wanita tersebut mengatakan sesuatu yang tidak benar atau tidak jujur. Perubahan warna merah pada telinganya akan berlangsung selama wanita melakukan kebohongan.

7. Tubuh menjadi tegang

Secara bahasa tubuh anda bisa melihat kebohongan wanita pertama dari posisi tubuhnya tegang atau tidak. Jika wanita berbicara dengan tubuh yang tegang maka wanita tersebut bisa jadi sedang berbohong. Ketegangan tubuhnya akan berlangsung selama wanita tersebut mengatakan hal-hal yang bohong, memang tidak begitu lama ekspresi tegangnya tetapi dapat dilihat sesaat setalah wanita melakukan kebohongan.

8. Nafas tidak beraturan

Sponsors Link

Wanita yang sedang berbohong akan ketahuan juga dari nafasnya yang tidak beraturan. Hal ini terjadi karena mereka tidak terlalu terbiasa melakukan bohong, sehingga mereka akan merasa deg-degan dan denyut jantungnya akan semakin bertambah kencang sehingga akan mengakibatkan nafasnya menjadi tidak teratur. Nafas yang tidak teratur bisa dilihat dengan wanita akan menghela nafas dengan lebh sering dan berlebihan seperti sedang menahan nafas, kemudian menahannya lalu membuangnya dengan cara yang tidak seperti biasanya yaitu dengan cara ditekan. Ciri tersebut bisa menandakan bahwa wanita tersebut sedang berbohong.

9. Mengangkat bahu

Ekspresi mengangkat bahu pada wanita yang sedang berbohong sebenarnya merupakan bentuk usahanya untuk bisa meyakinkan orang yang sedang diajak bicara, hal tersebut dilakukan karena khawatir timbul ketidak percayaan dari orang yang diajak bicara, tetapi justru malah bisa menandakan kalau ini merupakan ciri dari wanita berbohong.

10. Meremas kedua tangan

Gerakan meremas tangan saat mengatakan sesuatu pada orang lain bisa menjadi tanda bahwa wanita sedang merasakan gelisah untuk menutupi kebohongannya. Hal ini memang terjadi karena sebagai bentuk usaha untuk menyeimbangkan otaknya yang sedang berpikir dalam menutupi kebohongan yang sedang dikerjakan.

11. Memalingkan tubuh

seseorang yang sedang berbohog biasanya akan merasa tidak tenang. Hati memang tidak bisa dipungkiri akan tetap gelisah. Hal ini bisa dilihat dengan gerakan tubuhnya, biasanya mereka akan memalingkan tubuhnya sesaat untuk menghindari kecurigaan dari orang yang sedang diajak bicara untuk menutupi kepanikannya dalam menyimpan kebohongan yang sedang dilakukan agar tidak timbul kecurigaan.

12. Berusaha menjauh

Wanita yang sedang berbohong akan berusaha menjauh untuk menutupi kebohongannya dengan cara pura-pura ketoilet atau hal lainnya untuk menutupi kepanikan dan kegelisahannya.

13. Alur pembicaraanya berputar-putar

Wanita memang terkenal lebih cerewet dari pria. Wanita yang sedang berbohong akan berbicara dengan alur yang berputar-putar untuk membingungkan orang yang sedang diajak bicara sehingga malas untuk bertanya lagi. Seorang wanita sangat pintar menyembunyikan kebohongannya sehingga kan susah buat anda membongkar kebohongan pembicaraannya.

14. Diam sesaat saat menjawab pertanyaan

Wanita yang jujur pasti dia akan menjawab secara cepat dan mengalir tanpa berpikir. Tetapi jika dia berbohong maka dia akan diam sesaat, untuk memikirkan jawaban untuk menutupi kebohongannya.

Sponsors Link

15. Mengalihkan pembicaraan

Wanita yang sedang berbohong sering mengalihkan pembicaraan saat ditanyai hal-hal yang dapat menjurus untuk membongkar kebohongannya hal ini dilakukan agar anda tidak bertanya lebih lanjut tentang hal tersebut.

16. Menanggapi pembicaraan dengan singkat

Wanita sering menanggapi pembicaraan dengan singkat ketika sedang berbicara atau menjawab ini bisa jadi tanda wanita tersebur berbohong, karena mereka sudah bingung untuk berpikir jawaban apa lagi yang akan dikeluarkan untuk menutupi kebohongannya.

Demikian ciri-ciri wanita berbohong, tetapi jangan dengan mudah memvonis secara langsung kalau wanita berbohong, harus dilihat dengan tanda-tanda yang lain, karena wanita juga sering mengalami gugup dan gelisah jika bertemu orang lain apalagi jika bertemu orang yang dicintainya. Tetap selesaikan masalah dengan kepala dingin dan hati yang lapang.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 26th, February 2016 / 07:38 Oleh :
Kategori : Wanita