Sponsors Link

16 Ciri-Ciri Wanita Posesif yang Wajib diketahui

Sponsors Link

Wanita biasanya suka memberi perhatian pada pasangannya dan terkadang perhatiannya berlebihan. Sifat posesif tidak hanya dimiliki oleh pria saja akan tetapi juga dimiliki oleh wanita. Seringkali wanita tidak bisa membedakan mana yang merupakan sifat posesif dan mana sisi perhatiannya. Sifat posesif ini biasanya tidak disadari olehnya. Jika anda seorang wanita yang memiliki pasangan pria dan ia sering mengeluh pada anda karena sifat posesif anda maka mungkin saja perkataan pacar anda ada benarnya dan jika anda seorang pria yang memilki pacar wanita maka kenali juga tanda-tanda ini sehingga anda bisa mengetahui apakah pacar anda termasuk wanita yang posesif atau tidak Untuk mengenali sifat posesif tersebut ada baiknya anda mengetahui ciri ciri wanita posesif berikut ini :

ads

1. Kepo

Ya, ciri pertama yang mungkin akan anda temui pada wanita posesif adalah sifatnya yang kepo atau selalu ingin tahu. Ia biasanya akan selalu menanyakan apa yang dilakukan pasangannya setiap waktu dan ingin selalu diberi tahu. Ia akan ngambek jika tidak diberi tahu, Ia juga cenderung memiliki ciri-ciri pacar protektif.

2. Hobi stalking

Di jaman sekarang ini sangat mudah untuk mengawasi orang lewat sosial media atau yang lebih dikenal dengan istilah stalking atau menguntit. Sang wanita posesif biasanya kan selalu mengecek wall akun facebook anda atau hal-hal lain yang menyangkut diri sang pria. Ia akan segera menanyakan pada anda jika ia meneukan hal-hal yang mencurigakan, Sikap seperti ini sering terjadi dimasa kini dimana setiap kegiatan bisa kita lihat di sosial media namun ada baiknya hal seperti ini dihindari karena bukanlah cara pacaran yang baik untuk generasi sekarang dan cenderung membuatnya baper (baca bahaya baper ) dan menyulut pertengkaran

3. Meminta password anda

Jika anda adalah seorang wanita yang selalu merasa curiga pada pasangan bisa jadi anda memiliki sifat posesif ini. Biasanya jika wanita tidak mendapatkan jawaban dari hal yang ditanyakannya ia kana langsung meminta bukti. Misalnya saja jika ia menemukan seorang teman wanita yang dekat dengan pasangannya maka ia mungkin tidak segan untuk meminta password anda.

Namun biasanya ia akan merasa enggan tapi yakinlah bahwa wanita posesif juga ingin memilki password pasangannya meskipun tidak mau memintanya. Jika anda menemui pasangan yang ngambek jika anda tidak memberikan password anda maka bisa jadi pasangan anda adalah wanita yang posesif.

4. Selalu menuntut

Wanita yang posesif akan selalu menuntuk waktu pasangannya agar selalu dihabiskan dengannya. Ia akan ngambek atau marah jika sang pria tidak menghubunginya atau ia akan merasa ditinggalkan jika sang pria pergi bermain atau sekedar berbincang dengan teman prianya. Ia tidak akan pernah mearasa waktu bersama pasangannya cukup untuknya. Perilaku seperti ini bisa menjadi penyebab pudarnya cinta pasangan kepada wanita tersebut.

5. Tidak suka pasangannya bersenang-senang

Jika anda seorang wanita dan tidak suka pasangan anda menghabiskan waktu dengan teman-temannya tanpa anda, maka anda adalah seorang wanita yang posesif. Sikap anda yang seperti ini bisa membuatnya tidak nyaman dan bisa saja hal ini merupakan penyebab pudarnya cinta pasangan anda.

6. Berusaha mengatur pasangan

Wanita yang posesif tidak akan suka jika prianya berbicara pada wanita lain bahkan kepada teman bisnisnya. Perasaan seperti ini bisa membuat si wanita bertindak dengan melarang pasangannya bicara dengan wanita lain dan tidak mengizinkannya untuk berinteraksi tanpa sepengetahuannya

7. Cemburu berlebihan

Jika anda merasa marah saat pacar anda menyukai atau memberi like pada foro wanita lain atau mengomentarinya dengan hal-hal manis meskipun anda tahu meraka hanya teman bisa jadi anda adalahg seorang wanita yang posesif. Menghindari rasa cemburu yang berlebihan juga merupakan salah satu cara menghindari masalah dengan pacar.

8. Mudah marah

Wanita yang posesif biasanya akan mudah marah jika anda telat membalas sms atau mengangkat teleponnya. Jika anda memenumakn tanda-tanda ini pada diri anda maka bisa saja anda terjangkit penyakit posesif ini. Bersikap baik dan tidak mengucapkan kata-kata yang bisa menyakiti pasangan saat marah adalah salah satu cara menjaga perasaan orang lain.

9. Ingin sang pria selalu menyimpan fotonya

Meskipun sepele ciri ini bisa jadi hal yang menamdakan bahwa pacar wanita anda adalah seorang wanita yang posesif. Ia ingin semua orang di dekat anda tahu bahwa anda adalah miliknya dan ia tidak ingin jika ada wanita lain yang melirik anda. Ini adalah salah satu usahanya agar anda tidak pernah punya kesempatan untuk bisa bicara pada wanita lain yang belum pria anda kenal.

10. Terlalu ekspresif

Wanita yang posesif bisa jadi terlalu ekspresif pada pasangannya. Hal ini bisa anda lihat saat anda dan pasangan wanita anda berkumpul dengan teman. Ia akan menunjukkan bahwa anda adalah kekasihnya dan berusaha agar orang lain merasa bahwa anda ada dibawah kendalinya dan tidak mungkin wanita lain bisa mendekatinya. Meskipun itu adalah salah satu cara mengungkapkan persaan sayang pada pasangan melakukan hal tersebut ditempat umum tidaklah baik.

Sponsors Link

11. Sering mengirim pesan tidak penting

Siapa yang tidak suka jika diperhatikan terutama pria pasti sangat senang jika pacar wanitanya selalu memperhatikan dan mengirimkan pesan yang berisi kata-kata manis pada anda.

Namun jika pacar wanita anda terlalu sering mengirim pesan manis yang tidak berati maka bisa jadi ia adalah seorang wanita yang posesif.Sebenarnya sikapnya ini menunjukkan bahwa sang pasangan adalah cinta sejatinya namun bisa membuat kesal sang pria. Meskipun tujuannya baik namun ini bukan salah satu cara menyenangkan pacar yang kita sayangi.

12. Sering bertanya hal yang tidak penting

Apakah anda sering menanyakan pada pasangan apakah ia menyayanginya tau tidak secara berulang-ulang maka hal tersebut merupakan tanda bahwa anda adalah wanita yang posesif. Menanyakan hal yang tidak penting berkali-kali bisa sangat mengganggu bagi sang pria dan menyebabkan rasa cintanya berkurang pada anda.Perilaku seperti ini bisa membuat sang pria kesal atau penyebab pacar marah tanpa sebab.

13. Memblokir semua mantan anda

Wanita yang posesif akan berusaha menjauhkan pasangannya dari masa lalunya termasuk para mantan. Dia tidak segan-segan untuk meminta akun facebook anda dan memblokir semua mantan anda dari friendlist atau ia meinta anda secara terang-terangan memblokir mereka dari facebook anda. Rasa cemburunya yang berlebihan adalah penyebab dari sikapnya ini. Ia takut jika anda tertarik untuk kembali berbaikan dengan mantan.

14. Tidak punya banyak teman

Jika anda sadari seorang wanita yang posesif biasanya tidak memiliki banyak teman atau senang bergaul dengan teman-temannya karena baginya ia lebih senang menghabiskan waktu dengan pasangannya. Sikapnya ini bisa anda lihat dengan jelas karena setiap ia akan pergi keluar maka ia akan mengajak anda. Meskipun demikian wanita posesif bisa jadi wanita yang juga memiliki ciri-ciri wanita setia pada pasangannya.

15. Menginterogasi teman anda

Wanita yang posesif tidak hanya kepo pada pasangannya ia juga akan bersikap kepo pada teman-temannya. Seringkali ia akan menanyakan pada temannya apa saja yang mereka bicarakan tentang dirinya atau jika pasangannya mengenal wanita lain. Apapun akan ia lakukan agar bisa mendapatkan informasi tentang pasangannya tersebut.

Sponsors Link

16. Sering merasa terabaikan

Perasaan terabaikan akan sering mucul pada wanita posesif jika sang pria sebentar saja tidak menghubunginya. Ia akan merasa bahwa prianya melupakannya meskipun sebenarnya sang pria sedang bekerja atau sedang beristirahat. Ia  cinta mati (baca bahaya cinta mati sama pacar ) pada pasangannya sehingga jika ia diabaikan sedikit saja itu akan melukai persaannya.

Demikian ciri-ciri wanita posesif yang perlu anda ketahui. Jika anda atau pasangan anda memiliki sifat-sifat diatas bersabarlah dan berikan pengertian padanya secara halus bahwa sikapnya itu tidaklah baik. Sikap wanita yang posesif bisa jadi merupakan salah satu penyebab pria memutuskan wanita  karena hal tersebut membuat pria tertekan. Ada baiknya jika anda ingin memilih pasangan ketahui cara memilih pendamping hidup yang baik dan tepat. (baca juga cara memilih pacar yang baik dan benar )

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 04th, May 2016 / 00:52 Oleh :
Kategori : Wanita