Sponsors Link

11 Cara Berpenampilan Cantik Setiap Hari dan Alami

Sponsors Link

Cantik adalah satu kata yang disukai kaum wanita. Wanita mana yang tidak suka tampil cantik ? Mereka akan selalu berusaha agar penampilannya tampak cantik dan menarik. Tampil cantik dan menarik bagi wanita akan menjadi cara meningkatkan keyakinan diri dan cara agar percaya diri. Terlebih lagi jika akan keluar rumah, masalah penampilan ini pasti akan menjadi perhatian utama.

Untuk tampil cantik dan menarik, tidak bisa dilakukan sembarangan. Seorang wanita harus memiliki selera yang baik agar dapat menentukan penampilan dan gaya yang pantas untuknya. Dia harus tahu mana yang baik bagi dirinya dan mana yang kurang cocok, agar penampilannya tidak bercela. Salah memilih, bisa jadi akan membuat penampilan tidak maksimal, bahkan tidak cantik.

Membuat Penampilan Cantik dan Menarik

Penampilan mempunyai banyak hal yang terlibat di dalamnya seperti keadaan tubuh, rambut, wajah dan selera berpakaian. Untuk bisa memiliki penampilan yang cantik dan menarik, seorang wanita harus bisa menyatukan semua faktor itu menjadi satu kesatuan yang memberi kesan cantik pada dirinya. Beberapa hal yang harus dilakukan agar bisa tampil cantik dan menarik yaitu dengan menerapkan beberapa cara berpenampilan cantik berikut ini :

1. Perawatan Wajah

Terlihat cantik tentu saja pertama kali akan tampak dari wajah. Bila ingin tampil cantik, kebersihan wajah harus dipelihara. Perlunya membersihkan wajah secara teratur, memberi pelembab, dan melakukan perawatan baik alami maupun dengan bantuan salon perawatan akan menjadi cara membahagiakan diri sendiri karena memiliki wajah yang bebas masalah. Memperhatikan penampilan wajah juga bisa menjadi cara membuat pacar makin sayang.

2. Model Rambut

Perhatikan juga perawatan rambut kita, karena rambut merupakan bagian tidak terpisahkan dari penampilan. Terlebih lagi jika ingin tampak cantik, rambut juga harus terpelihara sehat dan bagus bentuk potongannya. Rajinlah merawat rambut ke salon dan mengupdate potongannya setiap beberapa bulan sekali. Jauhkan rambut dari berbagai masalah dengan rajin keramas dan melakukan perawatan alami. Rambut yang bagus akan menjadi cara meningkatkan harga diri kita juga.

3. Perhatikan gaya berpakaian

Untuk tampil cantik dan menarik tidak perlu harus berpakaian seksi yang menonjolkan bagian – bagian tubuh tertentu. Cukup dengan memilih pakaian yang nyaman dan cocok dengan bentuk tubuh kita. Menjadi seksi memang hak setiap wanita, akan tetapi hal itu akan mengundang tatapan kaum pria yang mungkin akan membuat tidak nyaman. Wanita juga bisa menjadi pusat perhatian dengan mengenakan pakaian tertutup yang trendy. Pakaian seksi tidak akan bisa menjadi cara mengambil hati calon mertua, lho.

4. Pilih bahan pakaian 

Usahakan untuk memilih pakaian dari bahan yang nyaman digunakan. Tidak perlu selalu memilih merk setiap membeli pakaian, karena seringkali pakaian yang mahal tidak nyaman dipakai. Pilih warna yang cocok untuk dipadu padankan dengan pakaian model lain yang dimiliki. Memadu padankan pakaian juga dapat menjadi cara menenangkan hati dan pikiran jika kita memang menyenangi fashion.

5. Jangan sampai jadi korban mode

Keinginan yang besar untuk menjadi seseorang yang berpenampilan cantik dan menarik kerap menjebak wanita menjadi korban mode. Tanpa memperhatikan kecocokan dengan bentuk tubuh, warna kulit dan kepribadian, seorang korban mode akan mengikuti tren terbaru dalam berpenampilan dengan membabi buta. Janganlah sampai mengalami hal tersebut. Dalam berpenampilan kita justru harus tahu cara bersikap tenang dan cara bersikap sabar, supaya mendapatkan penampilan yang cocok.

Sponsors Link

6. Make up

Belajar dandan atau bermake up tidak ada salahnya untuk wanita. Tidak perlu berdandan yang tebal, make up yang tipis justru lebih menonjolkan kecantikan wajah. Pulaskan saja riasan yang tipis untuk keperluan sehari – hari, hal itu sudah cukup untuk menunjang penampilan. Gunakan make up yang bagus, tidak perlu mahal namun berhati – hatilah pada produk palsu yang justru bisa membahayakan kesehatan.

7. Perhatikan Makanan

Untuk memiliki penampilan yang menarik, makanan yang masuk ke tubuh pun perlu diperhatikan dengan baik. Mulailah mengurangi makanan berlemak, manis dan kolesterol. Juga minuman dalam kemasan yang biasanya menjadi kegemaran, karena semua itu akan menjadi cara menaikkan berat badan dengan cepat. Perbanyaklah mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran, buah dan air putih.

8. Berolah raga

Olah raga adalah cara membentuk tubuh ideal bagi semua orang. Jika mempunyai tubuh yang ideal, kita tidak akan kesulitan memilih pakaian. Tubuh yang sehat karena berolah raga juga akan membantu membentuk postur tubuh kita agar tampak lebih baik dan mendukung penampilan secara keseluruhan.

9. Pastikan tubuh selalu harum

Cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan salah satunya dengan menjaga penampilan agar selalu bersih dan wangi. Jangan lupa memakai parfum untuk memastikan hal tersebut. Pilih parfum yang wanginya ringan dan segar. Gunakan seperlunya saja, tidak perlu memakainya berlebihan yang malah akan membuat orang menjauh karena tidak tahan dengan baunya. Menjadi sosok yang selalu wangi juga dapat menjadi cara mendapatkan pacar idaman.

Sponsors Link

10. Alas kaki yang nyaman

Cantik bukan berarti harus merasa tersiksa. Ingin tampil cantik dengan sepatu hak tinggi tentunya boleh saja. Tetapi jangan sampai memilih sepatu yang tidak cocok dengan kaki kita, karena yang ada nanti kita tidak akan merasa nyaman seharian dan pulang dengan kaki yang sakit serta lecet. Tidak harus membeli sepatu yang mahal. Bahaya hidup boros hanya demi penampilan akan sangat merugikan diri sendiri. Pilihlah yang buatannya baik dan nyaman di kaki dan cocok dengan gaya busana kita.

11. Simpel dan sederhana

Berpenampilan cantik dan menarik memang akan menjadi cara agar disukai banyak orang. Namun jangan sampai terjebak kepada penampilan yang berlebihan karena ingin tampak paling menonjol. Penampilan yang simpel tapi berkelaslah yang dapat menarik perhatian. Kenakan pakaian dan aksesoris yang serasi dan sesuai dengan berbagai kesempatan. Berpenampilan bagus dapat menjadi salah satu cara menghilangkan rasa malu yang berlebihan.

Bagi wanita, bisa berpenampilan cantik dan menarik memang sangat penting. Akan tetapi, wanita juga harus belajar mencintai tubuhnya dan dirinya sendiri agar bisa menampilkan kepribadian yang menarik. Untuk itu agar penampilan semakin bersinar, cobalah lakukan cara merubah kepribadian agar menjadi lebih baik lagi. Peliharalah penampilan dan berubahlah untuk kebaikan diri sendiri, dan bukan untuk menyenangkan orang lain.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 29th, September 2016 / 04:43 Oleh :
Kategori : Gaya Hidup