Sponsors Link

7 Cara Mengubah Penampilan Diri Menjadi Lebih Menarik

Sponsors Link

Pepatah mengatakan, kecantikan luar akan membuat seseorang jatuh cinta, tapi kecantikan hati akan membuatnya setia. Kita semua pasti setuju dengan pepatah itu dan yakin bahwa kebaikan hati lebih penting daripada kecantikan wajah dan kebaikan hati merupakan salah satu tips menjadi wanita idaman. Namun bagaimanapun juga, tidak bisa dipungkiri bahwa kecantikan luarlah yang pertama akan dilihat oleh orang lain. Sama seperti saat kita memilih buku, kita pasti akan memilih berdasarkan sinopsis dan sampul luarnya. Bukankah katanya dari mata turun ke hati? Di samping itu, mayoritas wanita pasti menginginkan laki-laki yang tampan, enak dilihat, rapi dan lain sebagainya. Tapi jika kamu menginginkan seorang laki-laki sempurna untuk menerimamu apa adanya, berhentilah bermimpi, girls.. Semua hal membutuhkan usaha.

ads

Jangan jadi apa adanya tanpa berusaha jika menginginkan hasil yang sempurna. Mungkin kamu harus mencoba cara berpenampilan cantik sedikit demi sedikit. Tidak ada salahnya, kan, mencoba cara merubah diri menjadi lebih baik lagi? Sebenarnya, yang paling penting bukanlah kecantikan, melainkan tampil menarik. Jika kamu bertanya bagaimana bisa kita menarik jika tidak cantik? Maka, kamu perlu tahu bahwa cantik belum tentu menarik. Cantik terbatas pada paras wajah saja, melainkan menarik mencakup keseluruhan penampilan dan hati kita.

Ada beberapa cara berpenampilan menarik yang mungkin sudah kamu ketahui, tapi bagaimana cara berubah ke arah sana? Apa saja cara mengubah penampilan supaya menjadi lebih menarik yang kita semua bisa lakukan? Yuk, kita simak tipsnya mengenai cara mengubah penampilan :

  1. Tentukan Ingin Berubah Seperti Apa

Awali perubahan dirimu dengan menentukan perubahan yang kamu inginkan. Apakah kamu ingin tampil lebih feminin, dewasa, imut atau ada konsep perubahan lainnya? Awali dahulu dengan mencoba cara merubah kepribadian menjadi lebih baik, karena kepribadianmu itulah yang akan menjadi cerminan perubahan penampilanmu. Seringnya, seseorang berubah penampilan karena terpengaruh oleh style orang lain, tapi sebaiknya hal ini jangan dilakukan.

Gaya orang lain belum tentu cocok untuk dirimu. Sebaiknya, kamu mengenali kepribadian dirimu sendiri dan menyesuaikan perubahan penampilan yang cocok dengan dirimu. Dengan begitu, kamu akan merasa nyaman dengan perubahan penampilanmu, bukan hanya karena ikut-ikutan orang lain. Selain itu, jika kamu memang ingin berubah, kamu harus benar-benar meyakinkan dirimu sendiri dan memperkuat tekadmu untuk berubah.

Karena, bagaimanapun perubahanmu nanti, pasti akan ada banyak orang yang memberi komentar. Komentar yang mereka berikan pun pasti bermacam-macam, bisa bersifat positif maupun negatif. Maka, kamu sendiri harus benar-benar mempunyai tekad untuk berubah supaya tidak terpengaruh oleh komentar dari orang-orang di sekitarmu, khususnya komentar negatif.

  1. Ubah Gaya Rambut

Ada banyak aktivitas yang dilakukan ketika bosan. Tapi apakah ada satu perubahan yang bisa menghilangkan rasa bosan secara instan? Ya, potong rambut adalah jawabannya. Rambut adalah mahkota seorang wanita. Dengan mengubah gaya rambut, kamu bisa mengubah penampilanmu secara instan. Coba untuk menggunting rambut dengan model yang berbeda dari biasanya.

Coba masukkan hobi mengubah gaya rambut ini menjadi salah satu cara menghilangkan kejenuhan karena bisa menyegarkan kembali dirimu yang bosan dengan modeel rambut itu-itu saja. Tapi, jika kamu tidak ingin memotong rambut dengan model yang terlalu berbeda dari biasanya, kamu juga bisa mencoba mengubah style rambut kamu, misalnya dengan meng-curly ujung-ujungnya saja, mengubah warna rambut, dan lain-lain. Be creative, ya!

  1. Pakai Lipstik Warna Bold

Cara lain yang juga mudah dan instan untuk mengubah penampilan kamu adalah mengubah warna lipstik. Lipstik berwarna nude atau soft sudah terlalu mainstream dan membuat kamu tampil membosankan atau terlalu polos. Tambahkan perubahan warna lipstikmu ke dalam tips menghilangkan rasa bosan ala kamu.

Maka cobalah warna yang lebih berani, seperti merah, burgundy, ungu, atau warna-warna kuat lainnya. Jika kamu tetap ingin memakai warna pink, gantilah warna pink soft menjadi hot pink. Sesuaikan warna lipstik yang kamu pakai dengan warna outfit kamu hari itu. Bukan berarti saat kamu pakai outfit hijau, kamu menggunakan lipstik hijau. Tapi cari warna lipstik yang cocok dengan warna dan tema pakaian kamu sehingga penampilan kamu makin oke dan menarik.

Sponsors Link

  1. Temukan Fashion Statement Kamu

Kamu memiliki budget terbatas untuk membeli banyak baju baru atau aksesoris baru? Tenang saja, untuk mengubah penampilan, kamu tidak perlu mengubah semua isi lemarimu. Kamu hanya perlu mengenali dirimu sendiri dan temukan fashion statement kamu. Fashion statement akan menunjukkan pesan dari kepribadian kamu kepada orang-orang di sekitarmu. Biarkan orang melihat kepribadianmu dan jatuh cinta kepadanya melalui penampilan yang kamu buat. Maka, bersiaplah melihat tanda-tanda orang jatuh cinta kepadamu dan kepribadianmu, ya!

  1. Percaya Diri

Kepercayaan diri merupakan modal penting dirimu begitu kamu memutuskan untuk mulai mengubah penampilan. Semua hal di atas akan percuma jika tidak dibarengi kepercayaan diri. Apalagi, seperti yang tadi sudah dibahas, perubahan dirimu pasti akan menuai banyak pujian maupun kritikan dari orang lain. Lakukan apapun cara agar percaya diri.

Kalau kamu merupakan orang yang pemalu, cobalah cara menghilangkan rasa malu. Yakinkan bahwa perubahan penampilan yang kamu lakukan adalah untuk kebaikan dirimu sendiri. Selain itu, lakukan juga cara meningkatkan keyakinan diri agar kamu bisa konsisten melakukan perubahan penampilan dari hari ke hari tanpa terpengaruh komentar buruk orang lain.

Sponsors Link

  1. Gaya Hidup Sehat

Kecantikan luar tubuh tidak hanya bisa diciptakan dengan make up atau pakaian yang indah, tapi juga harus didukung oleh tubuh yang sehat. Lakukan cara membuat tubuh ideal dengan secara rutin mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Buatlah jadwal untuk melakukan olahraga secara teratur dan cukupkan waktu tidurmu. Dengan kamu mengubah gaya hidupmu menjadi lebih sehat, tubuhmu akan bisa lebih segar dan terasa aktif. Kamu akan merasa lebih bersemangat sehingga orang-orang pun akan ikut terpengaruh oleh semangatmu yang positif itu.

  1. Jangan Lupa Bahagia

Senyum adalah hiasan wajah yang paling alami dan menarik yang bisa dilakukan oleh semua orang. Dengan tersenyum, kita bisa menularkan kebahagiaan kepada orang lain. Supaya kita bisa melakukannya, maka kita sendiri perlu merasakan bahagia. Carilah cara menjaga kesehatan hati yang akan membuat hatimu tenang dan merasa bahagia. Pergilah liburan bersama teman-temanmu, nikmatilah hidup.

 

Kamu tidak perlu bersusah-susah mencari kebahagiaan dengan bantuan orang lain. Ada cara membahagiakan diri sendiri, yaitu dengan bersyukur atas semua yang kamu miliki. Dengan kamu merasa bahagia, kebahagiaanmu akan tampak dari wajah dan gerak tubuhmu hingga terpancar ke luar dan membuatmu tampil lebih menarik.   Selamat mencoba^^

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 02nd, October 2016 / 00:57 Oleh :
Kategori : Gaya Hidup