Sponsors Link

10 Cara Merubah Penampilan Pria Menjadi Keren

Sponsors Link

Tidak hanya wanita saja yang ingin tampil menarik. Pria pun ingin memiliki penampilan  menarik yang bisa menjadi cara agar percaya diri bagi mereka untuk memberikan kesan baik kepada orang lain. Penampilan yang menarik sangat berguna untuk membentuk kesan positif tentang diri kita jika harus keluar rumah, bekerja, bergaul dan lain – lain yang melibatkan bertemu orang banyak.

ads

Pria juga menginginkan penampilan yang menarik untuk membuatnya tampil menonjol dalam upaya pendekatan seorang wanita. Jika pria ingin mencari cara merayu wanita cantik atau cara memikat wanita yang baru kenal, hal pertama yang akan dinilai oleh sang wanita adalah penampilan pria tersebut. Wanita biasanya tidak akan tertarik jika pria yang melakukan pendekatan kepadanya tampak tidak tahu cara berpenampilan yang baik.

Proses Perubahan Penampilan Pria

Tidak banyak pria yang mengetahui bagaimana cara untuk mengubah penampilan mereka dengan benar. Itulah sebabnya, seharusnya setiap pria bisa mengetahui cara berpenampilan menarik. Hal itu tidak saja akan mempengaruhi kehidupan pribadi mereka, namun juga menentukan kesan tentang diri mereka dalam pekerjaan dan pergaulan. Jika seorang pria tidak tahu bagaimana cara merubah penampilan pria membuat diri tampil menarik sebaiknya mereka belajar tentang bagaimana melakukan cara mengubah penampilan berikut ini:

1. Berkomitmen untuk melakukan perubahan

Sebelum melakukan perubahan apapun, tentu saja harus ada komitmen dan niat yang kuat dari dalam diri pria untuk melakukan perubahan penampilannya. Komitmen dan niat yang kuat diperlukan untuk mencegah keraguan dan batalnya niat di tengah jalan, yang akan menggagalkan usaha untuk merubah penampilan. Anda harus siap untuk meninggalkan semua kebiasaan lama yang tidak menunjang dan menggantinya dengan kebiasaan yang menunjang penampilan baru. Penampilan baru Anda kelak akan menjadi cara meningkatkan keyakinan diri yang jitu.

2. Tentukan apa saja yang ingin diubah

Berdirilah di depan cermin, dan lihat segala aspek dari penampilan fisik Anda. Tentukan bagian mana saja dari penampilan yang akan Anda ubah. Apakah mata, baju, gaya rambut, dan lain – lain. Lihat perlu tidaknya Anda mengubah bentuk tubuh dengan menurunkan berat badan yang berlebih, melakukan diet atau berolah raga supaya lebih sehat sebagai cara membentuk tubuh ideal.

3. Perhatikan isi lemari pakaian Anda

Merubah penampilan berarti mau tak mau harus merubah pula gaya busana Anda. Untuk menciptakan kesan yang lain dari biasanya, gaya busana Anda juga harus berganti. Coba lihat isi lemari pakaian Anda. Sortir semua jenis pakaian yang sekiranya tidak akan digunakan lagi, dan sumbangkan kepada orang yang membutuhkan jika masih layak pakai. Kemudian, tentukan pakaian jenis apa yang akan dibutuhkan untuk penampilan baru nanti.

4. Tentukan gaya penampilan baru Anda

Jika Anda ingin menggunakan gaya baru untuk cara memikat perhatian wanita, terlebih lagi untuk cara mendekati wanita yang tidak dikenal, tentukanlah gaya seperti apa yang diinginkan lebih dulu. Perbanyak pengetahuan tentang gaya berpakaian pria dari berbagai sumber, misalnya majalah dan internet. Cari gaya terkini yang paling cocok dengan kepribadian Anda, jangan sampai memaksakan diri untuk mengikuti gaya yang tidak cocok sama sekali. Jika perlu, mintalah saran dari teman – teman, pacar atau keluarga.

5. Mulailah menjaga kebersihan diri sendiri

Merubah penampilan tidak hanya mengenai pakaian saja, tetapi juga berkaitan dengan tubuh Anda. Akan percuma kita mengenakan pakaian yang trendy dan up to date jika diri kita tidak memperhatikan kebersihan pribadi. Cara menjadi pria idaman wanita salah satunya adalah menjadi pria yang peduli terhadap kebersihan diri. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan berkaitan dengan kebersihan diri yaitu:

  • Sikat gigi secara teratur minimal dua kali sehari, juga lakukan kunjungan ke dokter gigi untuk membereskan masalah pada gigi seperti plak, gigi yang berlubang, dan lain – lain.
  • Rajin mencukur bulu di wajah Anda. Untuk tampil rapi dan bersih, wajah pria yang enak dipandang haruslah bersih dari bulu kumis atau jenggot yang terkesan tidak rapi. Minimal, rapikan bentuknya saja jika tidak ingin mencukur bersih.
  • Gunting kuku secara teratur jika kuku tampak sudah mulai panjang dan kotor, juga seringlah mencuci tangan agar kuku selalu bersih.
  • Pastikan pakaian yang digunakan bersih dari noda atau kotoran. Ganti pakaian dalam setiap hari minimal dua kali sehari, dan gunakan pakaian atasan seperti kaus atau kemeja jangan lebih dari sehari saja.
Sponsors Link

6. Merawat wajah sendiri

Bukan hanya wanita saja, pria juga perlu memperhatikan perawatan wajahnya sendiri. Perawatan wajah juga diperlukan sebagai bagian dari cara merubah penampilan pria. Langkah pertama bisa dimulai dengan rajin membersihkan muka menggunakan pembersih yang cocok. Kenali dulu jenis kulit Anda untuk menemukan pembersih wajah yang sesuai. Jika memiliki masalah kulit seperti jerawat yang sulit dibasmi, jangan ragu untuk pergi ke dokter kulit. Wajah pria yang terawat akan menjadi nilai tambah saat Anda ingin mencari cara menaklukkan hati wanita cuek.

7. Lakukan perawatan tubuh

Tubuh pria yang sehat dan bugar akan menjadi penunjang utama perubahan penampilannya. Pastikan Anda selalu menjaga tubuh tetap sehat dengan makanan sehat dan gaya hidup yang sehat. Hindari merokok, minuman keras dan alkohol. Wanita pun tidak akan suka dengan pria yang bau rokok, selalu terlihat lelah karena senang begadang, dan senang minum alkohol. Tubuh yang terawat juga dapat menjadi cara menjaga kesehatan hati seseorang. Juga rajinlah untuk mandi minimal dua kali sehari agar kulit tubuh selalu segar. Tubuh yang terawat dan penampilan yang terjaga adalah salah satu cara menghilangkan kejenuhan dalam hidup.

8. Mulailah merawat rambut

Rambut merupakan mahkota bagi siapa saja, termasuk kaum pria. Penampilan yang menarik juga akan ditunjang dengan gaya rambut yang apik. Tampak aneh bukan, jika pakaian sudah tampak trendy tapi rambut Anda berantakan dan potongannya ketinggalan jaman? Carilah salon khusus pria yang memiliki penata rambut berpengalaman sehingga Anda bisa mendapatkan potongan rambut yang cocok. Juga jangan lupa untuk keramas secara teratur, minimal dua hari sekali agar rambut selalu bersih.

Sponsors Link

9. Persiapkan segala keperluan sebelumnya

Agar selalu bisa tampil rapi dan menarik, diperlukan persiapan yang baik agar Anda tidak tergesa – gesa memilih pakaian ketika akan keluar rumah. Persiapan yang perlu dilakukan pada malam hari sebelum Anda tidur. Pilihlah busana yang cocok untuk acara esok hari lengkap dengan aksesoris dan kaus kaki juga segala barang kebutuhan Anda yang harus dibawa.

10. Ubah juga cara berpikir 

Perubahan penampilan haruslah dibarengi dengan perubahan cara atau pola berpikir. Sebabnya, karena penampilan juga akan ditunjang dengan bahasa tubuh kita yang non verbal, dan itu berasal dari pola pikir kita juga. Lakukanlah beberapa cara untuk merubah pola pikir kita, misalnya cara menghilangkan rasa malu jika Anda adalah seorang yang pemalu, cara membuat hati ikhlas, dan cara menghindari sifat takabur dalam diri sendiri.

Merubah penampilan pria bukanlah hal yang terlalu sulit sama sekali, karena pada dasarnya penampilan pria tidaklah serumit penampilan kaum wanita. Pria tidak membutuhkan rias wajah atau aksesoris seperti perhiasan, jadi tugas Anda untuk merubah penampilan diri sendiri tidak akan menjadi sukar. Yang dibutuhkan hanya tekad yang kuat untuk melakukan perubahan ini, lakukan selangkah demi selangkah hingga Anda menjadi terbiasa dengan penampilan yang baru.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 13th, October 2016 / 02:53 Oleh :
Kategori : Gaya Hidup