Sponsors Link

8 Bahaya Berteman Dengan Mantan

Sponsors Link

Memang sangat menyebalkan jika harus berhadapan dengan orang yang dibenci atau yang sering dianggap sebagai musuh namun akan terasa lebih sangat menyebalkan jika harus berhadapan dengan orang yang satu ini, dia adalah mantan. Apalagi jika anda baru saja putus dengan mantan kekasih pastinya akan membuat hubungan kalian berdua menjadi canggung dan kikuk bukan? Bagaimanapun juga mantan kekasih merupakan orang yang pernah membuat anda bahagia dan menjadi tempat berbagi keluh kesah bersama. Seorang yang pernah menjadi bagian di dalam hidup memang relatif lebih sulit dijauhi dibandingkan dengan yang lain.

Namun tahukah anda ternyata ada beberapa hal yang semakin membuat anda sebaiknya jangan berteman dengan sang mantan kekasih?

Berikut adalah penjelasan mengenai bahaya berteman dengan mantan :

1. Kehadiran anda bisa jadi membuatnya sulit move on

Sang mantan kekasih mungkin bisa mendapatkan kekasih barunya dalam waktu yang singkat hanya beberapa bulan bahkan beberapa hari saja setelah putus dengan anda. Namun ada juga yang tidak bisa move on hingga bertahun-tahun lamanya. Jika anda tetap berteman dengan mantan kekasih bisa jadi dia justru akan merasa gagal move on dari percintaannya dengan anda sebelumnya. selain itu jika ternyata mantan sudah punya pacar baru bisa saja pacarnya tersebut akan mudah cemburu, bukan hal yang baik kan?

2. Memperlambat anda untuk move on

Bukan hanya mantan saja yang akan sulit move on jika berteman dengan anda, namun di sisi lain anda juga bisa merasakan hal yang sama. Dengan berteman dengan mantan anda jadi akan membanding-bandingkan pria atau wanita lain dengan mantan anda. Anda juga jadi akan sulit membuka hati untuk orang baru atau bisa jadi anda bisa menaruh benih cinta lagi pada sang mantan. Wah, bahaya kalau sudah begini jadinya dan bisa jadi pacar anda merupakan ciri ciri orang berbohong kepada setiap wanita.

3. Tanpa disadari kalian berdua bisa saling menyakiti

Mungkin memang wajar jika anda ingin terus berteman dengan mantan pacar dan masih curhat mengenai hal yang anda alami. Namun, anda harus ingat bahwa status anda adalah mantan kekasih dan ada kemungkinan besar mantan akan mendapatkan pacar baru. Jika mantan mendapatkan kekasih baru maka sebenarnya secara tidak langsung akan menyakiti diri anda sendiri karena merasa seidikit cemburu dan tidak diperhatikan oleh mantan kekasih. Jadi, masih mau berteman dengan mantan?

4. Terjadinya fenomena CLBK

Cinta lama bersemi kembali? Memang apa salahnya? Ya, memang tidak ada salahnya problem yang satu ini. hal ini bisa diterima jika memang kedua belah pihak telah melakukan instropeksi diri dan ingin memperbaiki hubungan dengan mantan pacar seperti sediakala. Namun jika ternyata alasan anda putus adalah karena adanya kekerasan di dalam pacaran baik kekerasan verbal dan kekerasan fisik maka penyebab putus cinta bisa saja dengan adanya CLBK tentu saja bukan hal yang baik dilakukan.

5. Terjadinya perseteruan antara pacar vs mantan

Sponsors Link

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, jika suatu hubungan telah berakhir maka bukan hal yang salah jika salah satu atau keduanya memiliki pasangan baru. Nah, jika anda masih saja berteman denga mantan bisa jadi akan terjadi perseteruan antara mantan kekasih dan kekasih sesungguhnya karena kekasih akan merasa cemburu. Hal ini juga tidak baik karena sangat rawan anda akan membanding-bandingkan antara pacar dengan mantan.

6. Memunculkan berbagai persoalan baru

Berbagai macam persoalan juga bisa muncul jika anda tetap berteman dengan mantan kekasih. Seperti halnya jika anda tidak menyuaki pacar baru mantan anda dan pacarnya tersebut akan membenci anda. Ingin mendapatkan musuh baru? Jangan dong ah. Sebaiknya anda mencari cara menenangkan hati dan fikiran anda agar melupakan berbagai persoalan baru

7. Melewatkan kesempatan baru

Tahukah anda dengan anda masih berteman dengan mantan sebenarnya secara tidak langsung akan membuat anda melewatkan kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang baru yang kemungkinan justru akan menjadi lebih baik dibandingkan dengan mantan kekasih anda. Hmmm. Dan siapa tahu sebenarnya ada seorang di sana yang sedang menunggu anda lepas dari jeratan si mantan.

8. Ancaman terkubang dalam kenangan masa lalu

Sponsors Link

Sering bertemu dan berkomunikasi dengan mantan juga bisa memunculkan perasaan lain yaitu tidak rela akan berakhirnya hubungan dan dengan mantan dan hal ini akan membuat anda lebih terkubang dalam kenangan masa lalu yang indah. Hal ini tetu saja tidak baik yan guys mengingat ada banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan selain meratapi masa lalu.

Demikian beberapa hal yang bisa menjadi alasan mengapa sebaiknya kamu tidak berteman dengan mantan kamu. selain merugikan juga bisa membuat anda tidak berkembang. berbagai maslaah juga bisa muncul. Masa lalu dengan mantan biarkan menjadi masa lalu, segala pelajaran baik positif dan negatif harus menjadikan anda menjadi tambah dewasa dan supaya hubungan anda nantinya bisa lebih baik dibandingkan hubungan anda dengan mantan.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 07th, December 2015 / 05:57 Oleh :
Kategori : Kehidupan