Sponsors Link

14 Cara Melupakan Cinta Pertama Dengan Cepat

Sponsors Link

Cinta pertama memang meninggalkan kesan mendalam dan sulit dihilangkan dari dalam pikiran karena dialah yang pertama kali memberikan rasa yang berbeda dan belum pernah dirasakan sebelumnya. nah, hal ini pulalah yang membuat banyak orang sulit melupakan cinta pertama. Semua orang yang mengalami cinta pertama pasti ingin selalu menjadikan dia sebagai cinta terakhirnya namun apa boleh buat, hampir sebagian besar orang bahkan lebih banyak yang tidak bisa mempertahankan cinta pertama tersebut.

ads

Meskipun meninggalkan kesan yang mendalam namun jika terus meratapi cinta pertama rasanya tidak bijaksana juga. Jadi, lebih baik lupakan cinta pertama dan jadikan sebagai kenangan saja ya jangan biarkan cinta pertama yang kandas membuat anda malah sulit move on. Apalagi kalau cinta pertama ini justru bisa membuat anda kehilangan kesempatan untuk menjaliin hubungan dengan orang lain yang mungkin lebih baik.

Nah, bagi anda yang sedang dalam masalah sulit melupakan cinta pertama maka anda orang yang sangat tepat membaca artikel ini karena di sini akan diterangkan bagaimana cara melupakan cinta pertama, untuk lebih lengkapnya simaklah berikut ini:

  1. Singkirkan Semua Hal yang Berkaitan dengan Cinta Pertama

Jika anda masih menyimpan benda atau hal yang berkaitan dengan mantan cinta pertama maka anda akan cenderung sulit melupkannya. Jadi lebih baik anda menyingkirkan semua barang yang berkaitan dengannya jadi anda tidak mudah teringat kepadanya.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah untuk menyingkirkan fotonya karena foto ini akan lebih mudah mengingatkan kembali kenangan yang pernah ada. Selanjutnya hapus semua pesan yang berkaitan dengan cinta pertama anda dan berikan semua benda kepada teman yang merupakan pemberian darinya. Ini akan lebih memudahkan anda dalam melupakan cinta pertama.

  1. Jangan Kepo Tentang Dia

Nah salah satu kebiasaan yang akan dilakukan oleh orang yang baru saja putus cinta adalah dengan melacak atau mencari tahu perilah mantannya tersebut melalui jejaring sosial. Padahal apa yang akan anda dapatkan dari kegiatan tersebut?

Ya tentu saja nol besar tidak ada sama sekali bahkan anda akan lebih mudah sakit hati karena siapa tahu dia ternyata sudah punya pacar baru dan sudah diposting di akun jejaring sosialnya. Lagi pula anda juga akan semakin tidak mudah melupakan dia jika anda tetap melihat kegiatan dia sehari-hari bukan? Nah, jadi cara efektif untuk melupakan dia adalah dengan anda melanjutkan hidup anda sendiri dan biarkan juga si dia kemblai menjalani kehidupannya dengan damai.

  1. Baca Cerita Inspirational

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk melupakan cinta pertama dengan mudah adalah dengan membaca cerita inspirasional. Pada awalnya mungkin anda akan merasa sulit dan enggan bangkit karena keterpurukan anda dengan cinta pertama.

Namun selang beberapa tahun lagi mungkin anda akan mengerti bahwa ini memang sudah jalannya dan tidak ada satu hal pun yang kekal termasuk hubungan anda dengan sang cinta pertama. Jika sudah begini anda bisa membaca cerita inspirasional bagaimana mereka bisa memulai kehidupan mereka tanpa cinta pertama. Hal ini juga akan lebih meyakinkan anda bahwa kehilangan cinta pertama itu merupakan hal yang umum terjadi dan bukan hanya anda yang mengalaminya.

  1. Fokus pada Hal Lain

Salah satu hal yang cukup efektif untuk cepat melupakan cinta pertama adalah dengan merubah fokus anda. Cobalah untuk fokus pada hal lain di masa depan, anda bisa merencanakan apa yang akan anda lakukan di masa depan jadi anda tidak akan terpaku pada masa lalu terus. Cobalah untuk selalu sibuk dengan hal baru seperti hobi baru, pekerjaan baru atau hal lainnya karena merupakan cara melupakan sakit hati, selain bisa melupakan cinta pertama, anda juga bisa menambah pengalaman dengan melakukan hal-hal baru.

  1. Bergaulah dengan Banyak Teman

Cara sederhana yang bisa dilakukan untuk melupakan cinta pertama adalah dengan menyibukkan diri salah satunya dengan berteman dengan banyak teman. Teman-teman ini juga akan menghibur anda dan memberikan pengalaman bagaimana cara melupakan cinta pertama dan cara melupakan masa lalu. Jadi anda akan mendapatkan banyak keuntungan yang lebih besar.

  1. Ingatlah Kenangan yang Baik

Kehilangan seseorang yang dicintai memang sangat tidak menyenangkan rasanya namun perlu diingat bahwa meskipun menyebalkan bahkan jika cara putus karena hal yang tidak baik, anda juga pernah dibuat bahagia dan pernah berjuang bersama. Jadi sebaiknya ingatlah hal-hal yang baik anda akan merasa lebih enak dan tidak menyesal karena telah putus hubungan dengan si dia.

  1. Percaya Diri

Sponsors Link

Percayalah bahwa anda kuat dan tidak mudah putus asa seperti apa yang diharapkan oleh orang lain kepada anda. Ini akan membuat anda semakin legowo dalam kehilangan cinta pertama. Anda juga bisa membantah orang-orang yang menganggap anda lemah dan anda perlu menyiapakan cara agar percaya diri untuk menanggapi orang-orang mengganggap anda lemah. Percayalah bahwa setelah anda putus hubungan dengannya anda akan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan lebih bijaksana untuk menentukan apa yang aka anda ambil di masa depan.

  1. Jangan Mau Diajak Balikan

Cinta pertama memang sulit dilupakan dan akan lebih membekas di dalam hati. Namun jika anda memang ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi ketika anda putus hubungan dengan cinta pertama jadi sebaiknya anda jangan mau diajak balikan lagi. Balikan memang tidak dilarang namun ingatlah hal yang membuat anda putus dan masalah apa yang belum bisa diselesaikan diantara anda berdua. Kendalikan emosi anda untuk hal yang satu ini. karena hidup anda akan tetap berjalan meskipun anda dalam kondisi jomblo. Jadi, enjoy aja!

  1. Percaya pada Takdir

Meskipun kehilangan cinta pertama memang menyakitkan dan sulit dilupakan namun anda harus tetap percaya bahwa ini memang sudah menjadi suratan takdir salah satu jalan kehidupan yang akan anda lalui. Setelah anda putus, anda harus tetap percaya bahwa cinta itu ada dan akan hadir pada waktunya dengan cara yang lebih indah dan berakhir lebih indah dibandingkan dengan apa yang anda lalui dengan si cinta pertama. Percayalah bahwa jika memang anda dan dia berjodoh pasti anda akan berdua kembali seperti sedia dulu kala.

  1. Ingatlah Alasan Mengapa Anda Putus

Jika anda memang sudah merasa sulit untuk melupakan mantan cinta pertama, anda bisa mengingat kembali apa yang menjadi alasan anda yang menjadi penyebab putus cinta pada hubungan. Tentunya ada alasannya bukan? Jika memang dulu anda merasa sulit untuk mempertahankan pastinya jika anda mengulanginya lagi aandaakan merasakan hal yang sama bukan? Jadi jangan ragu untuk selalu percaya bahwa memang hal ini sudah yang terbaik untuk dilakukan bersama.

  1. Menangislah Jika Memang Harus

Bagi anda yang sulit melupakan cinta pertama dan sudah melakukan banyak hal namun tak kunjung berhasil mungkin memang anda masih kurang dalam melakukan usaha. Seketika mungkin anda akan menjadi ingin menangis untuk meluapkan segala perasaan yang terpendam di dalam dada. Jika ini terjadi maka menangislah karena memang itu lebih baik dibandingkan anda berusaha untuk memendamnya sendiri dan ini bisa berakibat tidak baik terutama bagi kesehatan anda.

  1. Jangan Fasilitasi Anda dengan Hal Kesedihan

Yang dimaksudkan dari judul di atas adalah sebaiknya jangan biarkan anda enyimpan segala seuatu yang bisa membuat anda lebih down lagi. Mmislanya jangan isi lagu mp3 anda dengan lagu-lagu galau. Sebaiknya isi dengan lagu yang semangat dan inspirasional. Jangan sekali-kali menyetel lagu sedih Karena lirik di dalamnya bisa mengontaminasi anda untuk bertambah sedih.

Sponsors Link

Ya lagu sedih pasti di tulis oleh mereka yang juga telah memiliki pengalaman ha itu dan hal ini akan sangat tidak baik bagi anda yang sedang berusaha untuk melupakan cinta pertama. Bahkan anda sebaiknya untuk tidak menonton film yang romantic dan penuh cinta karena bisa membuat anda smekain down lagi dengan hubungan anda yang baru saja berakhir.

  1. Lakukan Hal yang Bisa Membuat Anda Percaya Diri

Lakukanlah hal yang bisa membuat rasa percaya diri anda kembali muncul setelah adan terpuruk dari putus hubungan dengan cinta pertama. Biasanya setiap orang berbeda-beda dalam melakukan hal ini dan tergantung pada kebiasaan masing-masing. ada seseorang yang melakukannya dengan berbelanja, potong rambut, olahraga atau dengan melakukan aktivitas yang dilakukan ketika bosan dengan cara lain.

  1. Menyendiri

Terkadang untuk melupakan sesuatu hal seseorang juga bisa melakukannya dengan cara menyendiri. Dengan menyendiri seseorang akan bisa melihat lebih jernih mengenai apa yang seharusnya dilakukan di masa depan dan langkah selanjutnya dan selalu memiliki cara menenangkan hati dan pikiran anda. dengan demikian anda akan menjadi lebih tenang dan lebih tangguh dibandingkan dengan anda yang sebelumnya.

Demikian beberapa cara melupakan cinta pertama yang bisa anda lakukan. Cara setiap orang dalam melupakan cinta pertama mungkin memang berbeda-beda satu sama lain namun tidak ada salahnya juga bagi anda untuk mencobanya. Tetap semangat dan tetap percaya bahwa semua akan indah pada waktunya. Sekian dan terima kasih.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 13th, January 2016 / 07:44 Oleh :
Kategori : Kehidupan