15 Kata Mutiara untuk Orang Tua Tercinta

Berterimakasihlah kepada kedua orang tua karena berkat cara mendidik anak yang beliau terapkan menjadikan kamu beruntung pada hari ini. Orang tuamu benar – benar ingin tahu cara menjadi orang tua yang baik bagi anak. Untuk terciptanya tujuan pernikahan bagi orang tua yaitu keluarga sakinah mawaddah warahmah. Cara mendidik anak laki – laki dan cara mendidik anak perempuan ada perbedaan yang harus dilakukan orang tua. Besarnya jasa orang tua dalam mendidik anak – anaknya sebagai penerus bangsa wajib kita apresiasi dengan kata – kata mutiara bagi kedua orang tua. Berikut ini kata mutiara untuk orang tua :

ads

          1.Terimakasih ayah dan ibu

Orang tua telah melakukan banyak hal untuk anaknya termasuk cara menjadi orang tua yang baik, bahkan mereka sudah berusaha sekuat tenaga agar anaknya merasa senang selalu, untuk itu tidak ada salahnya mengucapkan terimakasih kepada ayah dan ibu. Pasti kedua orang tua merasa sangat terharu dan bahagia di dalam hati mereka. Rasa syukur yang mereka rasakan karena anak yang selama ini mereka asuh dengan baik sudah besar dan berbakti kepada orang tua.

        2. Berusahalah dengan keras untuk kebahagiaanmu

Setiap anak pasti ingin melakukan segala hal yang dapat dilakukan dengan cara membahagiakan orang tua. Karena itu tidak masalah jika anda membahagiakan kedua orang tua semampu yang anda bisa. Teruslah bersemangat dalam melakukan hal – hal yang terbaik dan membahagiakan orang tua. Buat mereka tersenyum di hari tua yang harus mereka lewati bersama anda. Tua itu pasti dan anda suatu saatpun akan merasakan bagaimana rasanya menjadi tua.

         3. Bidadari dalam kehidupan duniaku

Ya bidadari adalah sosok kedua orang tua yang nyata di dalam kehidupan dunia ini. Orang tua adalah sosok yang selalu ada saat suka dan duka. Keduanya tidak pernah meninggalkan anaknya apalagi sampai melupakan anaknya karena kasih sayang orang tua yang tulus. Mungkin akan sulit sekali menemukan kasih sayang seperti yang dilakukan oleh kedua orang tua.

         4. Kalau di dekat orang tua rasanya sangat tenang dan membahagiakan

Tidak kenyamanan dimanapun bila dibandingkan dengan kedekatan seorang anak dengan orang tuanya. Meskipun saat duduk berdua tidak melakukah apapun, duduk disamping orang tua merupaka salah satu cara menenangkan hati dan pikiran.

         5. Tetap optimis karena senyuman orang tua sebagai pembakar semangat muda

Senyum yang indah mungkin bisa dimiliki oleh siapa saja, namun senyuman yang indah serta tulus adalah milik kedua orang tua. Orang tua selalu berusaha sekuat mungkin membuat anaknya tersenyum. Lagi pula tidak sulit untuk tersenyum, tersenyum terbukti meningkatkan kesehatan tubuh karena saat senyum tubuh melepas hormon dopami yang membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Satu lagi senyum adalah cara membahagiakan diri sendiri yang menjadikan kamu tampak awet muda.

         6. Orang tua selalu memikirkan anaknya, sampai lupa untuk memikirkan diri mereka sendiri

Orang tua lebih mendahulukan kepentingan anak – anaknya dari pada kepentingan diri mereka. Ini terbukti saat dalam keadaaan ekonomi keluarga yang naik turun, orang tua akan memilih untuk mendahulukan kepentingan anaknya sekolah ketimbang membeli peralatan kecantikan yang mereka butuhkan. Bagi orang tua anak harus yang pertama karena kehadiran seorang anak adalah anugerah yang harus di didik dan di jaga dengan sebaik – baiknya.

         7. Orang tua selalu menyembunyikan kesedihannya agar anak -anaknya tidak tahu

Cerita suka biasanya mudah sekali dibagikan apalagi orang tua pasti senang dan bercerita mengebu – ngebu saat ada berita bahagia yang mereka peroleh. Lain cerita jika kabar yang mereka dapat adalah kesedihan. Sebisa mungkin mereka akan menutupi cerita kesedihan tersebut agar tidak ada yang tahu apalagi sampai anaknya yang mengetahui.

        8. Orang tua khususnya ayah selalu nampak gembira dan tidak pernah mengeluhkan apapun 

Ayah sosok yang sangat tegas sekaligus menginspirasi bagi anak – anaknya. Dari seorang ayah anak banyak belajar tentang bagaimana memimpin bagaimana bertindak tegas namun tetap lembut. Menjadi kuat saat bagaimanapu masalah datang menghampiri. Mungkin kasih sayang ayah termasuk yang tidak jelas terlihat tapi pasti terasa. Ayah bersikap cuek padahal sebenarnya jauh di dalam hatinya sangat mencintai anak – anaknya.


          9. Restu dari orang tua berarti ikut serta restu Tuhan bersama kita 

Jika saat sudah dewasa dan cinta mulai menyapa, ingatlan selalu restu orang tua adalah yang utama. Penyebab cinta tak direstui karena ada alasan dari orang tua yang dapat di ambil hikmahnya. Bisa saja laki – laki yang datang bagi orang tua memiliki ciri – ciri lelaki genit. Orang tua yang kaya pengalaman barang tentu pandai membuktikannya. Baca juga : (Penyebab hubungan tidak direstui orang tua)

           10. Tak akan ada yang dapat menggantikan kedudukan orang tua di hati anaknya

Tidak ada pengganti orang tua bagi seorang anak. Bagi anak di dalam hatinya tidak ada cinta yang setulus orang tua karena cinta yang tulus itulah kedua orang tua tidak dapat diganti oleh siapapun di hati seorang anak.

           11. Ayah adalah orang yang paling berjasa dalam membersarkan anak perempuannya

Pada umumnya anak perempuan biasanya sangat dekat dengan ayahnya. Ayah bagi seorang anak perempuan adalah pelindung dan malaikat tanpa sayap. Dan bagi seorang ayah anak perempuannya adalah bidadari kecil yang akan tumbuh dewasa. Indah sekali ungkapan ini dan indah sekali hubungan yang terlihat natural tanpa rekayasa antara seorang anak perempuan dan ayahnya.

          12. Kasih sayang ibu

Kasih sayang ibu adalah kasih sayang yang tak pernah habis mengenal waktu. Akan selalu ada meski jiwa sudah tidak berada lagi di dalam raga.

          13. Cinta itu adalah peduli

Cinta orang tua yang selalu dan peduli dengan anak – anaknya. Khawatir dengan keadaan anak merupakan sifat alami yang ada di dalam diri orang tua. Tentu sebagai orang tua hampir setiap hari waktu mereka tersisa untuk memikirkan keadaan anaknya.


          14. Rasa percaya diri timbul karena orang tua berada disampingku.

Rasa percaya diri penting bagi setiap orang, dalam menghadapi suatu masalah pasti kita membutuhkan dukungan terutama dukungan dari orang tua. Untuk itu setiap anak pasti sangat senang jika mendapat dukungan untuk meningkatkan rasa percaya dirinya.

          15. Orang tua selalu memberikan kelebihan untuk anak yang di sayangi dan dicintainya.

Sudah menjadi rasa tersendiri bagi orang tua untuk memberikan kelebihan bagi anak yang mereka sayangi dan mereka cintai. Orang tua akan melakukan apa saja untuk kebahagiaan anaknya.

          16. Orang tua adalah cinta sejati bagi anaknya sampai akhir hayat.

Pernah mendengat kisah tentang cinta sejati ? salah satu cinta sejati yang masih ada sampai sekarang dan tidak akan pernah hilang adalah cinta orang tua kepada anak – anaknya.

Itulah kata – kata mutiara yang dapat diucapkan taupun ditulis pada orang tua yang telah banyak berjasa dalam kehidupan anak – anaknya. Bahkan kasih sayang orang tua akan selalu ada sampai kita sudah tidak berada di dunia lagi.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 22nd, June 2016 / 03:22 Oleh :
Kategori : Keluarga