Sponsors Link

16 Tanda tanda Orang Akan Meninggal

Sponsors Link

Meninggal merupakan salah satu fase yang harus dijalani oleh semua makhluk yang pernah merasakan hidup. Kematian merupakan salah satu misteri bagi semua makhluk hidup karena tidak bisa diprediksi kapan, tempat dan bagaimana cara kematian itu datang. Banyak yang mengatakan bahwa kematian tidak bisa diprediksi kapan kedatangannya karena merupakan salah satu dari kehendak Tuhan yang Maha Esa. Seorang peramal atau paranormal handal pun tidak bisa memprediksi dengan tepat, ya memang itu kehendak dari Tuhan kapan kematian seharusnya datang namun tahukah anda bahwa ternyata tanda-tanda orang yang akan meninggal dapat dilihat pada secara fisik meskipun anda bukan orang pintar atau berlatar belakang medis.

Cara kematian orang memang berbeda-beda, misalnya ada orang yang memiliki penyakit parah dan sudah diprediksikan oleh dokter masa hidupnya tidak akan lama lagi. Atau orang yang mengalami kecelakaan atau hal lainnya yang membuatnya sampai meninggal secara mendadak. Tidak ada yang tahu perihal kematian. Namun daripada terus menebak kapan kematian akan datang sebaiknya anda membaca artikel ini Karena akan membahas tanda-tanda orang yang akan meninggal dalam waktu sebentar lagi (biasanya bisa dibilang kurang lebih satu minggu lagi). Mungkin aneh hal ini untuk dipelajari namun tak apalah karena bisa menjadi salah satu pengetahuan baru bagi anda.

Berikut adalah tanda-tanda orang akan meninggal :

1. Terjadinya pembengkakan

Pada orang yang mengalami sakit biasanya akan mengalami beberapa pembengkakan di bagian tubuhnya, memang pembengkakan merupakan hal yang biasa dan bisa terjadi kapan saja namun sebagian besar orang yang akan meninggal karena sakit akan mengalami pembengkakan terlebih dahulu di bagian tubuhnya.

Bagian tubuh yang sering mengalami pembengkakan adalah tangan dan kaki dan bagian tubuh lainnya yang sampai saat ini masih menjadi sebuah pertanyaan mengapa terjadinya pembengkakan ini. namun pembengkakan juga bisa diindikasikan bahwa terjadi masalah di dalam kinerja jantung sedangkan jantung merupakan salah satu organ yang akan menentukan anda masih hidup atau tidak.

2. Luka yang sulit disembuhkan

Tanda lainnya yang biasa dialami oleh orang yang akan meninggal adalah terjadinya proses penyembuhan luka dalam jangka waktu yang lama. Luka tersebut tidak harus dalam bentuk luka yang besar namun juga bisa dalam bentuk luka yang kecil saja. proses penyembuhan luka yang memakan waktu lama ini dikarenakan karena di dalam luka sudah mengalami infeksi dan kemungkinan sudah menyebar di dalam tubuh.

jadi, tidak sedikit pula orang yang meninggal karena luka kecil yang dimilikinya. oleh karena itu jika anda atau kerabat memiliki luka yang tak kunjung sembuh sebaiknya periksakan ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan yang lebih lanjut apakah infeksi sudah menyebar dalam tubuh ataukah belum.

3. Jeda saat bernafas

Orang yang akan meninggal juga biasanya akan memiliki jeda dalam bernafas karena gangguan dari pernafasan. Ini sangat berbahaya karena jeda dalam bernafas bisa menganggu kierja jantung dan membuat jantung akan gagal bekerja dan membuat hilangnya nyawa. Perhatikan dengan betul jika ada orang yang memiliki jeda saat bernafas.

4. Hilangnya nafsu makan

Ternyata hilangnya nafsu makan bukan hanya dialami oleh orang yang sedang mengalami patah hati saja lho namun juga bisa menjadi salah satu tanda bahwa orang tersebut akan meninggal. Hilangnya nafsu makan ini terjadi secara drastis dan terjadi perbedaan yang sangat jelas pada porsi makannya pada hari-hari terakhir di dalam dunia. nah, jika anda menemui teman yang mengalami hal ini sebaiknya perhatikan dengan benar ya.

5. Sering mengantuk

Oleh banyak orang telah memasukan keadaan sering merasa datangnya kantuk merupakan salah satu tanda dari datangnya kematian yang semakin dekat. Hal ini seringkali dikaitkan dengan karena manusia menggunakan sebagian besar waktunya di dunia untuk tidur sehingga pada saat kematian mendekat akan merasa sering mengantuk.

6. Menarik diri dari pergaulan

sponsored links
Hal aneh lainnya yang bisa dijadikan tanda-tanda orang yang akan meninggal adalah dirinya akan menarik diri dari pergaulannya. Orang tersebut juga akan melakukan hal yang berbeda dengan apa yang biasanya dilakukan. Orang tersebut juga biasanya akan sering melamun dan kadang hingga tertidur. Orang tersebut sudah tidak memiliki minat pada segala aktivitas sosial dan kehidupannya selama ini.

7. Gelisah

Gelisah merupakan hal biasa yang dialami oleh banyak orang, namun gelisah disini lebih kepada perasaan gelisah dan tidak nyaman pada hal yang tidak diketahui penyebabnya. Kegelisahan ini juga sampai pada aktivitas tidur yang tidak nyenyak. Jika ada teman atau anda sendiri yang merasakannya, mungkin ini menjadi salah satu pertanda anda harus segera meninggalkan dunia fana ini.

8. Tiba-tiba menjadi lupa

Orang yang akan meninggal dunia juga kerap kali menjadi bingung atau linglung serta mengalami disorientasi. Jika ada kerabat yang masih dalam keadaan sakit dan tidak sadarkan diri atau sedang koma sebaiknya selalu mengajaknya bicara serta menceritakan berbagai cerita yang ada di masa sekarang. Hal ini sangatlah karena orang yang sedang tidak sadar bukan berarti tidak mendengarkan mereka bisa mendengarkan namun tidak bisa bangun dari ketidaksadarannya tersebut.

9. Bicara yang tidak nyambung

Nah, salah satu ciri orang yang akan meninggal ini sudah menjadi desas desus dan merupakan rahasia umum. Banyak orang yang merasa heran dengan apa yang dikatakan orang yang hendak meninggal karena perkataannya tidak wajar dan terasa janggal. Seperti misalnya orang tersebut berkata “aku ingin pulang”, “rasanya lelah sekali, sudah tidak bisa melanjutkan lagi”, “jaga baik-baik orang yang aku sayang ya” “besok mau nggak nganterin aku ke suatu tempat?” dan perkataan lainnya yang menimbulkan tanda Tanya.

10. Sesak nafas

Keadaan ini banyak dialami oleh orang yang hendak meninggal yaitu mengalami kesusahan dalam bernafas terutama orang yang sedang sakit parah. Jika ini terjadi sebaiknya anda melakukan penanganan langsung yaitu dengan memberikannya oksigen atau dengan menidurkan dalam posisi bantal yang tinggi dan membaringkannya miring. Jangan lupa juga untuk mengarahkan bagaimana cara melakukan olah nafas yang baik dan benar.

11. Jadi suka bicara sendiri

Mungkin anda tidak percaya dengan tanda-tanda orang yang hendak meninggal namun kenyataannya kerap kali orang yang hendak meninggal suka berbicara sendiri dan tertawa sendiri seperti dia sedang berbicara dengan orang lain namun tidak terlihat.

Sebenarnya dalam mitologi jawa disebutkan bahwa setiap manusia memiliki 7 saudara yang tidak terlihat dan ketika manusia tersebut akan meninggal, ke tujuh saudara tadi datang dan mengajaknya berinteraksi. Dalam mitologi jawa juga disebutkan bahwa tujuh saudara tersebut memberikan nasihat terakhir dalam kehidupannya dan kemudian mereka menyuruh orang tersebut untuk bersiap-siap karena hendak pergi dan menemui sang pencipta. Jadi, meskipun terasa aneh namun sisi spiritual memang selalu ada di dalam kehidupan ini.

12. Kehilangan kendali sistem organ

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa salah satu ciri orang yang hendak meninggal adalah hilangnya nafsu makan. Karena di dalam tubuh tidak mendapatkan asupan gizi dan nutrisi membuat kualitas darah dalam tubuh berkurang sehingga kinerja sistem organ di dalam tubuh kerap kali terganggu. Salah satu organ yang cepat kehilangan fungsinya adalah ginjal yang ditandai warna urin yang kuning dan pekat.

13. Tiba-tiba menjadi ingat orang dekat yang sudah meninggal

Sponsors Link

Orang yang hendak meninggal juga kerap kali mendapatkan firasat aneh yaitu teringat pada orang yang telah meninggal terutama orang yang dekat dengannya. Mereka ini juga kerap kali menyebutkan bahwa orang yang telah meninggal tersebut sedang berada dengannya. Firasat ini kerap kali membuat para keluarga menjadi was-was dan merupakan salah satu tanda yang cukup akurat bahwa orang tersebut akan meninggal.

14. Merasakan dingin yang sangat

Pada ajal yang hampir mendekat, sirkulasi darah akan menarik diri dari pembuluh darah dan hanya terdapat pada pinggiran pembuluh darah saja. hal ini menyebabkan bagian tubuh terasa sangat dingin terutama di bagian tangan dan kaki. Bagian kuku juga menjadi pucat dan biru.

15. Berbintik-bintik di daerah vena

Keadaan ini terjadi dengan ditandai dengan memucatnya kulit atau kulit menjadi biru keunguan yang disebabkan karena terganggunya fungsi sirkulasi darah. bisa dilihat dengan jelas pada telapak kaki. Hal ini juga dijelaskan pada agama islam bahwa nyawa ditarik dari kepala sehingga bagian kaki akan “mati ” terlebih dahulu jadi bagian kaki yang pertama kali akan dingin dan pucat.

16. Kotoran yang memburuk

Kondisi ini bisa dilihat pada orang yang akan meninggal karena sakit. Orang yang akan meninggal akan menguras seluruh isi perutnya sehingga kerap kali kotoran bewarna hitam.

Demikian informasi mengenai tanda-tanda orang yang akan meninggal. Anda boleh percaya atau tidak karena kematian memiliki takdirnya masing-masing dan tidak semua orang memberikan tanda yang sama. Hal ini juga terkadang tidak bisa digunakan pada orang yang meninggal mendadak bukan karena sakit. Namun informasi ini bisa menjadi salah satu penambah pengetahuan anda.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Friday 11th, December 2015 / 09:45 Oleh :
Kategori : Kematian