Sponsors Link

15 Cara Meluluhkan Hati Orang Tua Pacar

Sponsors Link

Cinta tidak hanya antara pasangan pria dan wanita. Cinta juga memerlukan dukungan dari pihak ketiga yaitu orang tua. Restu orang tua sangat penting saat kalian akan membangun cinta sejati kalian dalam lembaga yang diakui oleh agama dan negara yaitu pernikahan. Selain menyiapkan list persiapan pernikahan  yang harus jadi prioritas terlebih dahulu adalah restu orang tua. Banyak penyebab hubungan tidak direstui orang tua. Nah, bagaimana jika restu tersebut tidak juga kalian dapatkan. Padahal kalian tahu bahaya pacaran terlalu lama. Berikut ini cara meluluhkan hati orang tua yang tidak merestui hubungan kalian berdua :

          1.Pandai dalam megambil hati orang tua

Sebagai anak dan calon menantu harus tahu cara mengambil hati calon mertua harus berpandai – pandai. Buatlah keyakinan bahwa anda sangat mencintai orang tua dengan melakukan hal – hal yang disukainya. Jauhi untuk melakukan hal yang tidak disukai bahkan cenderung di jauhi orang tua anda. Jika anda berhasil maka bisa jadi restu akan mengalir begitu saja. Ajak juga calon pasangan anda untuk mengetahui hal – hal yang disukai orang tua anda. Misalkan orang tua anda suka kue bolu, maka tidak ada salahnya kekasih anda membuatkan kue bulo dari rumah dengan resepnya sendiri.

         2. Berkomunikasi

Cara memilih pacar yang baik dan benar dapat anda komunikasikan dengan orang tua. Jika cinta anda terhadap pasangan anda begitu dalam dan menurut anda tidak ada lagi orang yang bisa mengantikan dia di hati anda. Anda begitu yakin dia cinta terakhir anda.aKatakan gar orang tua tahu persis apa yang anda rasakan. Jika orang tua anda paham bisa jadi hubungan kalian akan di restui oleh beliau.

        3.Bersikap yang sopan

Anak harus bersikap sopan pada orang tua. Bagaimanapun sikap sopan menunjukkan kehormatan kalian padanya. Orang tua senang jika anaknya memiliki sikap yang sopan. Sikap ini harus ditanamkan sejak kecil karena biasanya sifat dari kecil akan jadi kebiasaan saat sudah besar nanti. Calon menantu yang menunjukkan sikap sopan akan menjadi penilaian tersendiri bagi orang tua pasangan.

       4. Keyakinan

Jika kalian tengah meminta restu dari orang tua maka keyakinan haru kalian miliki. Tanpa perasaan yakin usaha yang kalian lakukan akan terkesan sia – sia. Yakin saja dulu pada diri anda dan pasangan bahwa orang tua akan memberikan restunya. Sikap keyakinan dapat meningkatkan cara agar percaya diri. Rasa ini akan tampil dengan baik di wajah saat anda berbicara dan tersenyum.

       5. Sabar

Sikap selanjutnya untuk meluluhkan hati orang tua adalah sabar. Jika pada pertemuan pertama kalian gagal mendapatkan restu jangan langsung merasa menyerah. Perjuangkan cinta kalian karena kalain yakin. Lakukan pertemuan selanjutnya dengan orang tua dan kali ini harus lebih baik. Jika kalian terus mecoba orang tua pasti akan melihat kesungguhan kalian dan memberikan restunya.

       6. Masuk melalui ibu pria

Kalian seorang calon menantu perempuan dari anaknya yang telah kalian cintai. Maka untuk mendapat restu lakukanlah pendekatan melalui ibu kekasih anda. Biasanya sesama perempuan akan menyukai hobi yang cocok untuk wanita. Lakukan hobi tersebut dengan calon mertua anda untuk meluluhkan hatinya.

       7. Memahami orang tua

Sebagai orang tua tentu banyak pengalaman yang mereka dapatkan karena masa muda yang telah mereka lewati. Cara mendidik anak laki – laki seperti anda dan cara mendidik anak perempuan yang baik. Orang tua tahu baik dan buruknya dari sesuatu yang baru akan kita mulai. Jika saat ini orang tua belum memberikan restu pahamilah orang tua terlebih dahulu. Hindari untuk langsung memberikan kesimpulan bahwa orang tua yang salah. Dengan memahami makan bisa jadi anda dapat menambah pengalaman kedewasaan sebelum menikah.

      8. Mencari tahu alasan orang tua

Jika orang tua tidak setuju pasti ada penyebab cinta tak direstui yang disimpulkan oleh orang tua pada pasangan anda. Disini anda harus tahu alasan dari orang tua. Jika alasan yang orang tua sampaikan benar adanya makan dapat dipikirkan dua kali sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius. Segala ketidaksukaan dari orang tua dapat di bicarakan dengan baik – baik.

     9. Membanggakan pasangan anda

Tidak ada salahnya saat anda tengah berbicara dengan orang tua sambil membanggakan kekasih anda. Katakan ciri – ciri wanita setia ada padanya. Dan juga ciri – ciri orang baik hati terlihat pada wajahnya. Tapi tentu yang anda banggakan tentang dia adalah hal yang sesuai dengan fakta. Tunjukkan kelebihan pasangan anda pada orang tua sampai anda merasa di cocok dan ingin dia menjadi pasangan anda. Orang tua anda pasti penasaran dengan dia.

Sponsors Link

     10. Sebut namanya sesering mungkin

Mungkin orang tua anda akan terlihat kurang suka saat nama pasangan anda anda sebut pada orang tua, tapi jangan khawatir tetaplah lakukan seperti itu sampai ekspresi orang tua anda biasa saja saat anda menyebut namanya. Ekspresi yang biasa yang ditunjukkan oleh orang tua anda bisa jadi pertanda beliau sudah mulai terbiasa dengan nama kekasih anda.

     11. Bawa kekasih ke rumah 

Jika namanya sudah diketahui oleh orang tua anda dan sikapnya juga anda banggakan pada orang tua. Saatnya mengetahui cara mengenalkan pacar pada orang tua. Orang tua anda mungkin akan bersikap dingin dan biasa saja tapi lama kelamaan jika pasangan anda menunjukkan sikap yang baik. Orang tua akan berfikir dua kali sebelum mengambil keputusan.

      12. Jangan mengeluh tentang pasangan

Mungkin pasangan anda bukan wanita yang sempurna. Namun hargailah apa yang telah diusahakannya untuk anda dan orang tua anda. Saat dia melakukan suatu kesalahan hindari oleh anda menyalahkan dirinya dan mengeluh tentangnyapada orang tua .Bisa jadi kesalahan yang dilakukannya karena ketidaksengajaan.

      13. Kekasih anda harus mengerti

Saat orang tua anda tidak menyukainya maka berikan pengertian dan cara menenangkan hati dan pikiran pada pasangan. Ajak pasangan untuk mengerti dan memahami kondisi yang terjadi. Yakinkan dia untuk bersabar sebentar sampai restu telah dikantongi untuk pernikahan idaman kalian berdua.

Sponsors Link

      14. Minta bantuan teman

Saat orang tua tidak percaya pada anda, anda dapat meminta bantuan teman yang sudah kenal dengan orang tua anda dengan baik. Bisa jadi orang tua anda akan lebih percaya pada pembicaraan yang terjadi antara teman anda dan orang tua tentang pasangan anda.

      15. Berdoa

Salah satu yang paling penting adalah jangan lupa berdoa pada tuhan agar orang tua anda merestui hubungan anda dengan kekasih anda. Sehingga hubungan ini dapat anda segera bawa pada persiapan pernikahan.

Demikianlah cara meluluhkan hati orang tua agar merestui hubungan kalian. Pastikan untuk selalu melakukan dengan jujur dan tulus agar tidak menimbulkan penyesalan di kemudian hari

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Friday 17th, June 2016 / 08:03 Oleh :
Kategori : Orang Tua