12 Cara agar Disenangi Teman di Sekitar Kita

Manusia merupakan makhluk sosial. Tidak ada satu pun manusia yang bisa hidup sendirian tanpa bantuan orang lain. Oleh karena itu, setiap orang pasti membutuhkan teman untuk ada di sisinya.

ads

Namun, tidak jarang seseorang merasa kesulitan untuk memiliki teman. Ada saja sikap orang lain yang tidak disukainya, yang membuatnya justru menarik diri dari orang lain. Atau sebaliknya, ada sikap-sikap seseorang tersebut yang membuat orang lain justru menjauhinya. Untuk itu, berikut ini cara agar disenangi teman yang bisa kamu coba dalam kehidupan sehari-hari:

  1. Tenang dan tidak terlalu banyak bicara

Banyak orang yang tidak menyukai seseorang yang terlalu banyak bicara. Orang banyak bicara dipandang sebagai seseorang yang mencari perhatian dan terlalu mendominasi, sehingga orang-orag di sekitarnya merasa kurang dihargai. Terlalu banyak bicara juga bisa dianggap sebagai sikap yang kekanak-kanakan. Oleh karena itu, kamu sebaiknya menghindari sikap ini.

Selalu lakukan cara bersikap tenang dalam segala situasi. Kamu juga bisa mencoba cara menjadi wanita anggun yang bisa membuat orang di sekitarmu merasa tertarik dan nyaman dengan dirimu. Selain itu, kamu juga harus mengetahui bagaimana cara merubah sifat menjadi dewasa supaya kamu tidak dipandang lagi sebagai pribadi yang kekanak-kanakan.

  1. Taste your words before spit them out

Kamu mungkin sering mendengar kata mutiara ini, yang menyarankan untuk berpikir dahulu sebelum berbicara. Sebaiknya, kamu merasakan dahulu, apakah kata-kata yang akan kamu ucapkan bisa melukai perasaan orang lain? Pastikan kamu selalu melakukan cara menghargai orang lain demi tidak melukai perasaan orang lain. Karena jika tidak, bukan tidak mungkin kamu akan dikucilkan oleh teman-teman di sekitarmu.

Selalu lakukan cara menjaga perasaan orang lain. Hal ini akan membantumu melakukan cara agar memiliki banyak teman dan disukai oleh mereka.

  1. Komentar cerdas

Sebaiknya, kamu tidak asal memberikan komentar untuk ucapan atau cerita teman-teman kamu. Pikirkanlah, jika kamu ada di posisi temanmu, respon apa yang akan kamu harapkan. Apakah komentar positif, kritikan, atau bahkan tidak ada komentar sama sekali?

Melempar komentar yang cerdas, bisa jadi membantu temanmu dalam melakukan cara mengambil keputusan atas masalahnya. Komentar yang cerdas pula akan membangun persepsi positif atas diri kamu.

  1. Jadi dirimu sendiri

Tidak ada orang lain yang bisa memerankan dirimu, sebaik dirimu sendiri. oleh karena itu, jadilah versi terbaik dari dirimu saat ada di tengah teman-temanmu, alih-alih mencoba meniru gaya orang lain.

Selalu lakukan cara merubah kepribadian dan cara merubah diri menjadi lebih baik, semata-mata untuk mengintrospeksi sikap dirimu, bukan merubah dirimu menjadi orang lain. Cara ini juga akan membantumu menjadi pribadi yang disenangi teman di sekitarmu.

  1. Punya selera humor

Selera humor yang baik akan bermanfaat untuk kamu yang ingin melakukan cara agar disenangi teman. Seseorang yang memiliki selera humor akan bisa memecah suasana kaku menjadi lebih menyenangkan. Namun, kamu harus hati-hati jangan sampai humor yang kamu lakukan justru merupakan tindakan bullying pada orang lain.

  1. Jadi pendengar yang baik

Hampir semua orang pasti suka berbicara. Mereka juga suka bercerita tentang diri mereka sendiri kepada orang lain. Namun, hanya sedikit orang yang bisa menjadi pendengar yang baik. Maka, kamu harus bisa menjadi salah satunya.

Menjadi pendengar yang baik, artinya kamu mendengarkan dengan seksama apa yang disampaikan oleh orang lain dan memberi respon yang cocok. Kamu harus mengetahui cara menentukan sikap yang sesuai dengan melihat konteks pembicaraan. Apakah lawan bicaramu sedang meminta nasehat atau hanya ingin bercerita. Seorang pendengar yang baik pasti bisa membantu melakukan cara menyelesaikan masalah yang dimiliki oleh lawan biacaranya.


  1. Tersenyumlah

Senyum merupakan sedekah. Senyum juga dapat menularkan energi positif kepada orang lain. Tidak ada seorang pun yang akan merasa nyaman berdekatan dengan seseorang yang cemberut dan murung. Oleh karena itu, kamu harus memasang wajah cerah dan tersenyum saat berkumpul dengan teman-teman.

Ini merupakan cara membuat pria nyaman sebagai temanmu. Kamu yang tersenyum akan menampakkan bahwa kamu sedang bahagia dan ingin menularkan kebahagiaan itu kepada orang-orang di sekitarmu. Tersenyum juga bisa menjadi ciri-ciri orang baik hati yang bisa dilihat orang lain.

  1. Fleksibel

Alih-alih menghindari orang yang tidak kamu sukai, ada baiknya kamu bisa menyesuaikan dirimu di hadapan orang tersebut. Misalnya, kamu melakukan cara menghadapi orang sombong saat berinteraksi dengan teman yang sombong. Kamu harus pandai-pandai memilih sikap yang baik terlepas bagaimana sikap orang tersebut terhadapmu.

  1. Jangan sombong

Lakukan cara menghilangkan sifat sombong dalam dirimu. Tidak ada satu orang pun yang menyukai orang sombong. Seseorang yang sombong akan dijauhi oleh orang-orang di sekitarnya, karena semua sikap dan perkataannya bisa menyakiti orang lain. Maka, kamu harus bisa melakukan cara menghilangkan sifat angkuh diri sendiri. Tidak hanya itu, lakukan juga cara menghindari sifat riya karena akan mengikis habis niat baik  yang kamu lakukan pada orang lain.


  1. Jangan pelit

Bukan berarti kamu harus boros, tapi sebaiknya kamu tidak terlalu pelit kepada teman-temanmu. Kamu boleh sekali-sekali mentraktir mereka. Tidak perlu yang mahal, namun pemberianmu bisa jadi menunjukkan bahwa kamu ingin berbagi kepada mereka.

  1. Pandai memilih bahan obrolan

Alih-alih membicarakan tentang dirimu sendiri, kenalilah lawan biacarmu dan bicarakan hal-hal tentang dia. Kamu bisa membicarakan hobi paling ekstrim di dunia yang mungkin dia suka atau masalah-masalah lain yang ringan. Dengan bahan obrolan yang tepat, kamu bisa membuat lawan bicaramu nyaman, bahkan kamu bisa melakukan cara memikat perhatian wanita yang kamu sukai.

  1. Melempar pujian

Berikanlah pujian kepada temanmu di saat yang tepat. Kamu bisa memujinya atas usahanya melakukan cara berpenampilan cantik yang dia lakukan. Hal ini merupakan salah satu cara membahagiakan sahabat atau temanmu. Namun, jangan sampai pujian  yag kamu berikan terlalu berlebihan. Alih-alih membuatnya senang, pujianmu justru akan membuatmu terlihat sedang menjilat.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 11th, January 2017 / 14:43 Oleh :
Kategori : Teman